Friday, June 17, 2016

Sosok Menyeramkan Iblis Valak The Conjuring 2


"Sosok Menyeramkan Di Balik Iblis Valak The Conjuring 2" - Teman anehtapinyata.net seperti pendahulunya film horor The Conjuring 2 sukses menghipnotis pecinta film horor dunia. Namun ada fakta unik lain dari film besutan sutradara James Wan ini. Yang sukses membuat penasaran dan rasa takut dalam film tersebut adalah munculnya sosok salah satu iblis yang paling kuat di neraka bernama Valak


Teman anehtapinyata.net Valak (atau Valac, Ualac, Valax, Valu, Valic, Volac) dijuluki sebagai Great President of Hell atau pemimpin dari neraka. Dari namanya tersebut sudah sangat menyeramkan bukan teman. Dalam mitologi sosok iblis Valak sering digambarkan sebagai anak kecil bersayap yang menunggangi naga berkepala dua dan memerintah 30 leguin setan. Ukurannya yang kecil sama sekali tak berpengaruh pada kekuatan Valak yang dapat menghancurkan benda-benda dalam seketika. Dalam film The Conjuring 2 sosok iblis Valak berwujud suster biara dengan wajah pucat sangat menakutkan mirip dengan wajah penyanyi Amerika Marilyn Manson.


Teman anehtapinyata.net dalam cerita mitologi sosok iblis Valak muncul dalam buku bernama Lesser Key of Solomon sebuah buku panduan demonologi yang ditulis pada abad ke-17. Dalam buku tersebut dijelaskan jika iblis ini merupakan satu dari 72 iblis paling kuat dan menakutkan yang menghuni neraka. Valak merupakan iblis kelas Apokomistai.


Apa itu iblis kelas Apokomistai? Teman anehtapinyata.net dalam mitos dikatakan  terdapat dua kategori iblis yang dikenali oleh malaikat. Yang pertama adalah iblis kelas Apokomistai yang artinya iblis yang tua dan kuat dan yang kedua adalah iblis kelas Nekudaimones atau disingkat Neku yang berarti iblis yang muda dan masih lemah. Neku harus merasuki manusia atau hewan agar bisa mencapai bentuk jasmani. Sedangkan Apokomistis bisa merasuki benda jasmani dan bukan jasmani. Dan karena manusia telah menjadi bentuk yang paling menggiurkan bagi para iblis, maka sebagian besar iblis memilih manusia untuk dirasuki.


Teman anehtapinyata.net iblis Valac termasuk dalam kategori Apokomistis. Dia bisa merasuki makhluk apapun, termasuk manusia dan makhluk halus lainnya. Tidak seperti iblis kuat lainnya yang selalu diikuti oleh rombongan iblis kategori Neku. Valac sering terlihat dan dipanggil oleh manusia. Dan dia memiliki reputasi sering terlihat dengan wujud anak laki-laki dan menggoda manusia untuk menjadi mangsanya. Pied Piper of Hamelin adalah salah satu “karya” Valac yang mana menggoda anak-anak dan membunuh mereka. Menakutkan bukan teman, berani membuat meme tentang iblis Valak ini?