Tuesday, July 26, 2016

Aneh Tapi Nyata Sekian Lama Meninggal Mayat Orang-Orang Ini Tidak Membusuk

"Aneh Tapi Nyata Sekian Lama Meninggal Mayat Orang-Orang Ini Tidak Membusuk" - Teman anehtapinyata.net seperti yang kita ketahui jika seseorang meninggal dunia lambat laun tubuhnya pasti akan membusuk sedikit demi sedikit hingga akhirnya hanya menyisakan tulang belulang saja. Namun hal tersebut nampaknya tidak berlaku bagi beberapa orang berikut, setelah meninggal dunia mayatnya tidak serta merta membusuk, mayatnya tetap awet dengan berbagai sebab, ada yang sengaja dimumikan dan ada yang mengalami proses pemumian secara alami. Penasaran teman? Berikut informasinya.


Pendeta Budha Rusia, Dashi-Dorzho Itigilov 


Teman anehtapinyata.net Dashi-Dorzho Itigilov merupakan seorang pendeta Budha yang lahir pada tahun 1852. Pada tahun 1927, pendeta Budha dari Rusia ini meninggal saat sedang melakukan meditasi, duduk dalam posisi lotus. Aneh tapi nyata, Pendeta Itigilov seakan mengetahui bahwa dirinya akan meninggal saat melakukan meditasi, maka dari itu sebelum melaksanakan meditasi dia berpesan kepada pengikutnya nanti jika dia meninggal agar dikuburkan seperti keadaan terakhirnya dan dalam beberapa tahun kemudian kuburannya digali kembali. Permintaan aneh tersebut diikuti oleh pengikutnya, dia dikuburkan dalam keadaan sedang meditasi dan pada tahun 1955 kuburan tersebut digali kembali untuk pertama kalinya. Fakta aneh pun terlihat dari mayat pendeta Itigilov, puluhan tahun terkubur jasadnya masih utuh seperti saat dikuburkan dulu. Setelah dikuburkan lagi, pada tahun 1973 diputuskan untuk menggali lagi kuburan tersebut dimana mayat pendeta ini masih dalam kondisi yang sama. Para pengikutnya yang melihat kejadian aneh tersebut kemudian menganggap pendeta Itigilov merupakan orang suci dan pada tahun 2003 memutuskan untuk menggali kembali kuburannya dan tidak dikubur lagi melainkan ditempatkan di dalam sebuah kuil.

Balita Yang Sedang Tertidur, Rosalia Lombardo


Teman anehtapinyata.net Rosalia Lambardo merupakan anak perempuan asal Italia yang lahir pada 1918 di Palermo. Balita ini meninggal karena mengidap penyakit pneumonia pada 6 Desember 1920. Sang ayah sangat kehilangan karena kematian anaknya tersebut lalu meminta Dr. Alfredo Salafia untuk mengawetkan mayatnya. Kemudian sang dokter mengawetkan mayat Rosalia dengan menggunakam formalin untuk membunuh bakteri, alkohol untuk mengeringkan tubuh, gliserin untuk menjaganya dari kondisi yang terlalu kering, asam salisiat untuk membunuh fungi, dan garam seng untuk membuatnya kaku. Berkat teknik tersebut, mayat Rosalia tidak membusuk. Hasil sinar X terhadap mayat Rosalia menunjukan bahwa organ-organnya masih utuh. Muminya kini mendapat julukan The Real Sleeping Beauty, karena lebih terlihat sedang tertidur daripada mati. Mayat Rosalio hingga kini disemayamkan di sebuah peti kaca kecil di pemakaman Capuchin, Palermo, Italia.

Gadis Perawan Suku Inca, La Doncella


Teman anehtapinyata.net pada tahun 1999 dunia dihebohkan dengan penemuan mumi oleh tim ekspedisi Argentina-Peru. Diperkirakan mumi tersebut merupakan gadis suku Inca yang berusia 15 tahun. Sekitar 500 tahun yang lalu, gadis tersebut dibawa ke puncak gunung Llullaillaco di Argentina untuk dikorbankan. Suku Inca yang memuja Dewa Matahari kerap mengorbankan manusia untuk persembahan kepada dewanya tersebut. Sebelum dijadikan persembahan kepada dewa matahari, diduga gadis ini terlebih dahulu dibius dengan etanol dan daun coca yang merupakan bahan narkotika kokain. Tubuhnya kemudian ditinggalkan dalam posisi duduk bersama dengan pakaian dan benda-benda yang diyakini sebagai perlengkapan pengorbanan manusia. Suhu udara yang dingin dan kering serta kadar oksigen yang rendah dari pegunungan Andes kemudian membuat mayatnya terawetkan secara alami. Peneliti yang menemukan mumi tersebut menamakannya La Doncella yang berarti Sang Perawan.

Mumi Ras Eropa Di Cina, The Cherchen Man


Teman anehtapinyata.net The Cherchen Man merupakan sebutan untuk salah satu mumi Tarim yang paling terkendal yang ditemukan di Xinjiang, Cina. Mumi ini dikatakan sebagai salah satu mumi tertua karena diperkirakan meningggal 1000 tahun sebelum masehi. Penemuan mumi yang ditemukan bersama empat mayat lain, tiga wanita dan seorang bayi, para ilmuwan hingga kini masih misterius dan belum teridentifikasi asal-usulnya. Yang bisa dipastikan dari penemuan misterius tersebut adalah fakta bahwa mereka berasal dari ras keturunan Eropa. Hal tersebut terlihat dari corak pakaian, warna kulit dan rambut serta ukuran tubuhnya yang hampir mencapai 2 meter, diperkirakan mereka berasal dari bangsa Celtic. Keberadaan mereka sampai di Cina masih menjadi pertanyaan besar bagi para peneliti dan hingga kini masih menjadi misteri.

Bapak Pendiri Komunis Rusia, Vladimir Lenin


Teman anehtapinyata.net Vladimir Lenin merupakan revolusioner komunis, politikus, penggagas teori politik, dan juga pemimpin pertama Uni Soviet. Untuk mengenang jasa-jasanya pemerintah Rusia memutuskan mengawetkan mayatnya untuk bisa dikenal generasi Rusia berikutnya. Dengan menggunakan metode yang cukup rumit mayat Lenin dimumikan dengan cara menghilangkan orga-organ dalamnya dan diganti dengan ‘humidifier’ dan sistem pompa digunakan untuk sebisa mungkin menghilangkan cairan dari dalam tubuh. Biaya perawatan pemumian Vladimir Lenin tidaklah murah, per tahunnya saja untuk membeli bahan-bahan tersebut diperlukan setidaknya $197 ribu. Setiap 18 bulan sekali mumi Vladimir Lenin dibersihkan dan dimandikan oleh tim khusus yang dinamakan Lenin Lab.


Baca Juga: Kutukan Misterius Paling Aneh dan Mengerikan