Thursday, July 21, 2016

Game Dengan Konsep Augmented Reality Yang Tidak Kalah Dengan Pokemon Go

"Game Dengan Konsep Augmented Reality Yang Tidak Kalah Dengan Pokemon Go" - Teman anehtapinyata.net penggemar game mungkin tidak asing dengan game Pokemon Go yang tengah populer akhir-akhir ini. Game dengan konsep Augmented Reality (AR) ini seakan menghipnotis penggemar game seluruh dunia untuk memainkannya. Game dengan konsep AR sendiri merupakan game yang menggunakan teknologi penggabungan karakter game di dunia maya dengan dunia nyata. Dengan konsep AR ini kita bisa merasakan sensasi bermain game menjadi lebih nyata. Mungkin tidak banyak teman tahu, selain game Pokemon Go ternyata ada banyak lagi game yang menggunakan konsep AR ini. Penasaran game apa saja itu? Untuk menambah informasi dan referensi teman dalam bermain game berikut kami rangkum beberapa game yang menggunakan teknologi AR. Semoga bermanfaat.


Ingress (Niantic Dan Google)


Teman anehtapinyata.net Ingress merupakan game samartphone yang dikembangkan oleh Niantic dan Google yang rilis pada 14 Desember 2013. Game online dengan teknologi AR ini bisa dibilang menjadi cikal bakal game Pokemon Go yang lagi booming akhir-akhir ini.


Teman anehtapinyata.net game ini didesain bisa dimainkan banyak orang dengan alur cerita fiksi yang berubah dan berkembang terus. Dengan menggunakan kamera smartphone game ini menampilkan latar dunia nyata dalam misi-misinya. Ingress membagi pemainnya menjadi dua kelompok, The Enlightened (kelompok yang ingin mengeksplore energi baru untuk menguasai dunia) dan The Resistant (kelompok yang ingin melindungi umat manusia dan alam semesta). Game ini juga membuat pemainnya bisa berinteraksi dengan pemain lain dan untuk menguasai wilayah tertentu.

Clandestine Anomaly (ZenFri)


Teman anehtapinyata.net Clandestine Anomaly merupakan game dengan konsep AR yang mempunyai alur cerita mempertahankan Bumi dari serangan alien atau makhluk luar angkasa.


Teman anehtapinyata.net dalam game yang dikembangkan oleh ZenFri ini teman diarahkan membuat benteng pertahanan untuk mengatasi serangan pesawat alien. Dari benteng tersebut teman bisa menyerang pesawat alien yang ingin menginvasi Bumi. Teman dapat mengubah kamar tidur menjadi pusat pertahanan Bumi sambil mengusir alien ataupun ke luar rumah mengunjungi lokasi invasi untuk memasang struktur pertahanan.

Zombies, Run (Six To Start)


Teman anehtapinyata.net game Zombies, Run yang dikembangkan oleh Six to Start ini bisa dibilang merupakan kebalikan dari game Pokemon Go. Jika di game Pokemon Go kita mengejar dan mencari Pokemon, di game Zombies, Run kita malah harus lari karena dikejar mayat hidup.



Teman anehtapinyata.net game ini bagus dimainkan saat teman sedang joging, dengan menggunakan earphone teman dapat mendengar suara-suara aneh saat sedang memainkan game ini, dan hal tersebut berarti ada zombie di dekat teman. Game yang rilis 27 Februari 2012 ini dapat membuat sesi latihan lari teman semua seperti misi tersendiri dalam meloloskan diri dari serangan zombie. Cukup menarik bukan teman.

SpecTrek (Games4All)


Teman anehtapinyata.net game SpecTrek merupakan game yang dikembangkan oleh Games5All yang menyajikan tema perburuan hantu. Game yang menggunakan teknologi AR ini membuat pemainnya menjelajah lingkungan untuk mencari hantu, mirip seperti game Pokemon Go teman. Untuk menangkap hantu teman hanya tinggal menjepretnya seperti sedang memoto.

Parallel Kingdom Age Of Ascension (PerBlue)


Teman anehtapinyata.net game Parallerl Kingdom Age of Ascension yang dikembangkan oleh PerBlue ini mempunyai latar cerita fiksi dunia kerajaan. Game multiplayer ini menggunakan peta permainan yang berbasis dunia nyata dengan teknologi AR.


Teman anehtapinyata.net dalam game ini teman bisa memilih fokus membentuk kerajaan yang makmur yang damai ataupun membentuk kekuatan militer untuk menyerang kerajaan lain. Game MMORPG ini menyediakan lebih dari 40 level untuk tingkatan pemainnya, 50 pilihan keahlian, 14 tingkatan karakter, dan 8 arena dunia. Menariknya lagi game ini juga menghadirkan waktu seperti waktu kita di dunia nyata, pagi, siang, ataupun malam.