Wednesday, July 27, 2016

Minuman Keras Dengan Harga Paling Gila Di Dunia


"Minuman Keras Dengan Harga Paling Gila Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net mengkonsumsi minuman beralkohol mungkin tidak sering dilakukan di negara yang beriklim tropis seperti Indonesia. Namun bagi negara yang beriklim dingin, minuman beralkohol merupakan sesuatu yang sering diminum untuk menjaga tubuh agar tetap hangat. Dengan rasa yang bervariasi, harga dari minuman keras pun cenderung mahal. Harga mahal tersebut bisa di dapat dari proses pembuatan, rasanya, serta kemasan yang membalutnya. Seperti beberapa minuman keras berikut ini yang harganya gila-gilaan. Penasaran minuman apa saja itu? Berikut informasinya.


Macallan M (US$628 Ribu)


Teman anehtapinyata.net peringatan 150 tahun kelahiran seniman berlian bernama Rene Lalique memang terkesan aneh dan unik. Bagaimana tidak, sebuah perusahaan minuman keras memperingati hari kelahiran seniman tersebut dengan cara merilis sebuah varian minuman keras yang benar-benar unik dan harganya pun tergolong fantastis. Minuman yang diberi nama Macallan M ini dibanderol dengan harga US$628 Ribu atau setara dengan Rp.8,25 miliar. Rasa dari minuman ini juga konon katanya sangat nikmat dan disukai pecinta minuman beralkohol. Rasa tersebut didapat dari proses pembuatanya sampai bertahun-tahun.

Mendis Coconut Brandy (US$1 Juta)


Teman anehtapinyata.net minuman keras Mendis Coconut Brandy jika kita lihat dari botolnya mungkin tidak terlihat seperti minuman yang sangat mahal. Namun faktanya, minuman ini biasa dijual dengan harga US$1 Juta atau sekitar Rp.13an miliar perbotolnya. Yang membuat minuman beralkohol ini berharga fantastis adalah karena cita rasanya yang konon sangat nikmat. Mendis Coconut Brandy dibuat oleh perusahaan Mendis Brandy asal Georgia dengan cara menyadap pohon kelapa dengan teknik khusus yang prosesnya tidak gampang dan perlu waktu lama.

Diva Vodka (US$1,7 Juta)


Teman anehtapinyata.net Diva Vodka merupakan minuman beralkohol yang diproses dengan menggunakan batu-batuan mulia, dari proses penyaringan hingga proses pemurnian sebelum dimasukan ke botol kemasan. Selain dalam pembuatannya, batu mulia juga menghiasi setiap botol kemasan Diva Vodka, seperti kristal swarovski, cubic zircon, pink tourmaline and sky blue topaz. Dan yang dipercayakan dalam membuat botol Diva Vodka adalah salah satu toko perhiasan terkenal di Londo, Inggris. Menarikanya lagi kombinasi batu permata di dalam Diva Vodka antara botol satu dan yang lainnya berbeda-beda. Dengan proses dan botol kemasan penuh batu mulia wajar saja jika harga minuman ini mencapai US$1,7 juta atau sekitar Rp. 22,33 miliar.

Pasion Azteca (US$3,5 Juta)


Teman anehtapinyata.net harga minuman keras Pasion Azteca memang sangat gila. Bisa dibilang Pasion Azteca merupakan salah satu minuman beralkohol dengan harga paling gila di dunia. Bayangkan saja untuk satu botol minuman ini dijual dengan harga US$3,5 juta, jika dirupiahkan harganya sekitar Rp. 45,97 miliar. Sangat gila bukan teman,dengan uang sebanyak itu kita bisa mendapat rumah super megah ditambah mobil-mobil mewah. Mahalnya harga Pasion Azteca tidak terlepas dari botolnya yang sangat premium, berlapis emas serta platinum yang terdiri dari 6.400 berlian. Kemewahan botol tersebut tidak terlepas dari pemikiran sang pembuatnya, Fernando Altamirano yang ingin mengemas sebuah minuman keras dengan berbalut kemewahan. Untuk minuman didalamnya dibuat dari getah murni tanaman agava biru yang difermentasi lebih dari 6 tahun. Luar biasa bukan teman, dan pastinya yang bisa membeli minuman ini hanya orang-orang super kaya saja.

Macallan 64 (US$625 Ribu Sekali Minum)


Teman anehtapinyata.net jika berbicara harga mungkin teman akan menyebut Pasion Azteca sebagai minuman beralkohol paling mahal sedunia, namun jika dilihat dari takaran minumannya Maccalan 64 lah yang cocok disematkan dengan predikat tersebut. Bayangkan saja, 1 kali minum Macallan 64 teman harus menebusnya dengan uang sebesar US$625 ribu atau setara dengan Rp.8,2 miliar. Bayangkan saja jika teman meminumnya sampai 1 botol, berapa banyak uang yang harus teman keluarkan.  Hal yang membuat minuman ini mahal adalah proses pembuatannya yang lama dan detail. Butuh bertahun-tahun untuk membuat Macallan 64. Tak hanya itu, botolnya sendiri juga sangat eksklusif. Ia terbuat dari kristal murni yang dikerjakan oleh 17 pekerja yang menghabiskan sekitar 50 jam pengerjaan. Dengan semua itu, tak heran kalau Macallan 46 ini harganya luar biasa.


Teman anehtapinyata.net kurs dollars yang dipergunakan dalam artikel ini adalah US$1 = Rp.13.135. Sungguh harga yang benar-benar gila untuk sebuah minuman beralkohol, jika mempunyai uang sebanyak itu mungkin alangkah baiknya jika dipergunakan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat. Semoga terhibur teman.