Sunday, July 10, 2016

Perosotan Paling Aneh Dan Unik Di Dunia

"Perosotan Paling Aneh Dan Unik Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net pasti sudah tidak asing dengan yang namanya perosotan. Permainan seluncuran yang kerap dimainkan dari masih kecil ini memang sangat menyenangkan, dan setelah dewasa mungkin juga masih ada sebagian teman yang sesekali memainkannya. Namun tahukah teman di dunia terdapat berbagai jenis perosotan yang cukup aneh dan unik. Untuk menghibur dan menambah wawasan teman semua berikut kami hadirkan beberapa informasinya. Semoga terhibur.


Perosotan Kaca Setinggi 1.000 Kaki Di Los Angeles, Amerika Serikat


Teman anehtapinyata.net sekitar 1.000 kaki di atas pusat kota Los Angeles, Amerika Serikat terdapat sebuah perosotan kaca yang bernama skyslide yang dapat membuat jantung copot. Bagaimana tidak, skyslide yang terbuat dari kaca transparan dan menempel pada sisi bangunan Bank US ini digunakan sebagai ajang meluncur bagi yang ingin menguji adrenalinnya. Walaupun hanya meluncur 1 lantai saja, yaitu dari lantai 70 ke 69, tetap saja akan membuat teman menjerit ketakutan.


Teman anehtapinyata.net skyslide yang dibuka untuk umum pada tanggal 25 Juni 2016 ini merupakan perosotan dengan dasar menggunakan kaca setebal 1,25 inchi (3,1 cm) dan memiliki panjang 45 kaki (13,7 meter). Dengan merogoh kocek sebesar US$8 atau sekitar Rp 105.000 dan US$25 atau sekitar Rp 327.000, teman sudah bisa meluncur di perosotan kaca tertinggi di Los Angeles ini dan menaiki lokasi rooftop untuk melihat kota Los Angeles dari ketinggian. Bagaimana tertarik mencoba teman?

Perosotan Di Tepi Tebing Gunung KrkonoŇ°e, Republik Ceko


Teman anehtapinyata.net The Dolni Morava Sky Walk terletak di ketinggian 3.600 kaki di atas permukaan laut dan menggantung di atas tebing yang curam di Republik Ceko. Perosatan bagi para pecinta adrenalin ini dirancang oleh arsitek bernama Franek dengan struktur kayu dan baja yang dirancang melingkar dan berbaur dengan alam pegunungan. Wahana yang dirancang pada tahun 2012 dan diresmikan pada Desember 2015 ini selain menguji adrenalin dengan berseluncur sepanjang 330 kaki juga menawarkan pemandangan sungai Morava dan gunung KrkonoŇ°e.

Perosotan Dengan Bentuk Tenggelamnya Kapal Legendaris Titanic Di Jepang


Teman anehtapinyata.net berbicara tentang mainan untuk memanjakan anak, negeri Jepang memang tidak ada habisnya. Salah satunya adalah sebuah perosotan yang berbentuk kapal titanic yang tengah tenggelam. Entah terinspirasi dari kisah nyata tragedi kapal legendaris Titanic atau tidak yang jelas Titanic slider ada di salah satu tempat bermain anak di Jepang dan telah dijual untuk umum. 

Perosotan Kloset Sebagai Simulasi Perjalanan Kotoran Manusia Di Jepang



Teman anehtapinyata.net untuk meningkatkan kesadaran terhadap isu-isu pembuangan limbah di seluruh dunia. Pada tahun 2014, Museum Nasional Sains dan Inovasi di Tokyo melakukan kampanye dengan membuat sebuah perosotan yang berbentuk kloset toilet. Anak-anak memakai topi yang berbentuk seperti kotoran kemudian meluncur melalui perosotan kloset tersebut. Simulasi perjalanan kotoran manusia tersebut memang terlihat aneh, tapi hal tersebut merupakan pendidikan bagi generasi muda khususnya anak-anak dan yang pasti tentunya, anak-anak sangat senang dengan hal tersebut.

Perosotan Sebagai Ganti Tangga Darurat Di Shanghai, Cina


Teman anehtapinyata.net kepanikan terhadap keadaan darurat di dalam bangunan tinggi telah menginspirasi seorang penemu Cina bernama Zhou Miaorong untuk menciptakan alat evakuasi yang berbentuk perosotan. Perosotan stainless steel ini dipercaya dapat mengevakuasi orang dari gedung bertingkat secepat mungkin. Penemuan unik yang telah diujicoba tersebut dapat mengevakuasi orang dari gedung 5 lantai dengan waktu 14 detik saja. Penemuan yang diberi nama High Rise Rapid Evacuation Slide sedang tahap pematenan untuk dapat digunakan untuk umum.