Monday, August 29, 2016

Kisah Manusia Aneh Tapi Nyata Yang Hidup Mengasingkan Diri Dari Dunia Modern


"Kisah Manusia Aneh Tapi Nyata Yang Hidup Mengasingkan Diri Dari Dunia Modern" - Teman anehtapinyata.net di tengah perkembangan teknologi dan zaman yang semakin maju, ternyata banyak orang yang mencari kebahagiaan dengan cara aneh dan unik di dunia. Ukuran sebuah kebahagiaan antara manusia satu dengan yang lainnya memang tidak bisa disamakan. Seperti halnya dengan beberapa orang berikut ini, ingin mencari kebahagiaan dan ketenangan jiwa, orang-orang ini lebih memilih mengasingkan diri dari dunia modern. Mereka hidup di hutan maupun gua dan hidup layaknya manusia prasejarah. Penasaran siapa saja orang-orang tersebut? Berikut beberapa informasinya.


Angelo Valkenborg, Meninggalkan Kenyamanan Hidup Mencari Kebahagiaan Di Alam Liar


Teman anehtapinyata.net ukuran kebahagiaan bagi tiap orang memang berbeda-beda tidak bisa disamakan. Seperti yang dialami oleh Angelo Valkenborg, hidup bergelimang harta ditambah memiliki istri yang cantik tidak serta merta membuat hidup pria ini bahagia. Valkenborg merasakan hidupnya hampa, kosong dan sangat kesepian. Akhirnya pada suatu waktu, pria ini pun memutuskan meninggalkan segala kenyamanan dalam hidupnya untuk memulai hidup baru di tengah hutan. Namun untuk berjaga-jaga kalau tidak kuat, dia masih menyimpan telepon dan mobilnya di pinggir hutan untuk berjaga-jaga jika tidak kuat. Valkenborg mulai hidup dengan gaya tidak biasa layaknya manusia zaman prasejarah atau tarzan dunia modern. Dia bertahan hidup dengan berburu dan meramu makanannya sendiri melawan ganasnya alam liar.

Zeki Basan, Pemuda Yang Lebih Memilih Hidup Terasing Di Alam Liar


Teman anehtapinyata.net pemuda bernama Zeki Basan ini memang lain dari pada yang lain. Pasalnya diusianya yang masih sangat muda, Basan sudah menentukan jalan hidupnya yang aneh tapi nyata. Jika kebanyakan pemuda lain memilih untuk melanjutkan sekolah agar bisa menjadi orang sukses di masa depan, pemuda ini malah memilih untuk hidup terasing menyatu dengan alam. Kegemarannya yang hidup sendiri semenjak kecil membuat remaja ini memilih hidup sendiri di Isle of Skype, sebuah pulau indah yang didominasi dataran tinggi di Skotlandia. Basan menerapkan teknik-teknik hidup yang dia dapat dari sekolah of Adventure Studies, seeprti mendirikan tenda, membuat api dan teknik-teknik hidup di alam bebas lainnya. Selain itu kehidupannya juga berpindah-pindah atau nomaden seperti manusia purba untuk mencari sumber makanan.

Christopher McCandless,  Si Petualang Yang Jadi Inspirasi Into The Wild


Teman anehtapinyata.net Christopher McCandless merupakan seorang tokoh petualang yang gemar mendaki gunung. Di dunia petualangan, petualang asal Amerika ini sangat terkenal di dunia. Kisah hidup sampai akhir hayatnya sempat menjadi berita populer dan inspirasi bagi petualang dunia. Sepanjang hidupnya ia telah menjadi petualang dengan sejuta cerita, sejak lulus kuliah di tahun 1990 dia sudah menentukan jalan hidupnya sendiri. McCandless memutuskan hubungan keluarga dan memilih melakukan petualangan seorang diri. Dia pernah bertualang di Alaska dan tinggal di area pertambangan tua Stampede Trail. Namun, karena kurangnya pengetahuan tentang hidup di alam liar membuat pria ini kelaparan yang lama kelamaan akhirnya merenggut nyawanya. Tubuhnya ditemukan dalam kondisi membusuk oleh pemburu yang lewat beberapa bulan kemudian. Kisah McCandless dituliskan sebagai artikel berseri di harian Outside oleh Jon Krakauer. Pada tahun 2007, Krakauer kembali menuliskannya kisah nyata hidup McCandless dalam sebuah buku yang berjudul Into The Wild yang kemudian diangkat dalam layar lebar.

Jack English, Menghabiskan Hari Tuanya Di Tengah Hutan


Teman anehtapinyata.net saat usia sudah tidak muda lagi mungkin akan membuat orang berpikir yang aneh-aneh. Seperti halnya yang dilakukan oleh kakek bernama Jack English ini, menikmati masa-masa terakhir dalam kehidupannya dengan hidup terasinng di tengah hutan. Kakek English sudah bosan dengan kehidupan kota yang bising, ramai, dan penuh polusi. Karena hal tersebutlah kakek English lebih memilih menikmati masa tuanya dengan tinggal di hutan Pine Valey yang tenang dan sunyi. Dengan membangun sebuah kabin sederhana sebagai tempat berlindung, dimulailah kehidupan alam bebas yang penuh kedamaian untuk dijalaninya.

Pedro Luca, Manusia Gua Di Zaman Modern


Teman anehtapinyata.net sosok manusia yang hidup mengasingkan diri lainnya adalah Pedro Luca. Pria Argentina ini telah lebih dari 40 tahun menghabiskan hidupnya di alam liar. Pria yang berumur lebih dari 3/4 abad ini tinggal di sebuah gua di Provinsi Tucuman, sebuah provinsi paling kecil di Argentina. Luca bertahan hidup layaknya manusia gua, yaitu dengan cara berburu dan meramu. Hewan buruan dia dapat dari hutan tempatnya tinggal dan minum dari mata air dekat gua. Namun pria ini tidak sepenuhnya meninggalkan kehidupan modern, dia masih menggunakan radio tua untuk hiburannya saat malam hari. Selain itu kebutuhan yang tidak bisa dia dapat di alam dia beli di luar hutan, seperti lilin, gandum, minyak tanah dan lainnya menggunakan uang pensiunannya.

Feng Mingshan, Manusia Gua Di Tengah Modernisasi Cina


Teman anehtapinyata.net manusia gua lainnya selain Pedro Luca dari Argentina adalah pria bernama Feng Mingshan. Pria asal Cina ini sudah sedari kecil meninggalkan kehidupan modern dan memilih mengasingkan diri ke hutan. Mingshan hidup di sebuah gua di kota Gaoba Provinsi Shaanxi, Cina. Menurut penuturan saudaranya, Feng Xueming, Mingshan memang manusia aneh, dari kecil dia sudah tidak suka hidup dikelilingi orang banyak ataupun bersosialisasi. Selama lebih dari 20 tahun Mingshan telah meninggalkan kehidupan modern hidup di gua seperti manusia purba zaman prasejarah. Dan tentunya tanpa pakaian dan peralatan penunjang hidup seperti di zaman modern ini.


Baca Juga: Kisah Reinkarnasi Manusia dalam Dunia Nyata


Sumber 1