Saturday, September 3, 2016

Game Klasik Paling Populer Bagi Anak Generasi Tahun 90an

"Game Klasik Paling Populer Bagi Anak Generasi Tahun 90an" - Teman anehtapinyata.net video game memang menjadi wabah yang hampir disukai banyak kalangan di dunia. Bukan hanya pada masa sekarang yang kebanyakan gamenya sudah menggunakan teknologi canggih dan grafis yang memukau. Pada tahun 90an saat game masih menggunakan teknologi dan grafis sederhana juga mempunyai cukup banyak penggemar. Mulai dari game Nintendo, Sega, Ding-Dong dan lainnya sangat populer bagi anak generasi 90an. Pada masa itu game bertemakan arcade lebih banyak dimainkan, namun tidak jarang juga orang memainkan game pertarungan. Untuk menambah wawasan teman semua dan nostalgia bagi teman yang berasal dari generasi 90an, berikut kami rangkum beberapa game jadul yang populer pada tahun 90an. Semoga terhibur.


Mario Bross


Teman anehtapinyata.net siapa yang tidak mengenal game fenomenal ini. Game Mario Bross sangat populer di kalangan generasi 90an. Game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Nintendo ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1985. Dalam game ini terdapat dua karakter pemain, yaitu Mario dan Luigi. Kedua tokoh yang berprofesi sebagai tukang ledeng ini harus menaklukan berbagai macam rintangan untuk menyelamatkan tuan putri dari Raja Koopa yang menahannya.

Contra


Teman anehtapinyata.net pada zamannya game Contra ini merupakan salah satu game yang sering dimainkan anak generasi 90an selepas pulang sekolah. Game yang bertemakan peperangan ini mengharuskan pemainnya bertualang menghancurkan musuh. Pada masanya game ini termasuk game dengan banyak latar petualangan, mulai dari alam liar, sungai, hingga di dalam bangunan gedung. Selain itu, yang menambah keseruan bermain game ini adalah bisa dimainkan oleh dua orang pemain.

Street Fighter


Teman anehtapinyata.net selain game petualangan game pertarungan juga cukup populer pada tahun 90an. Salah satu game pertarungan yang melegenda adalah Street Fighter. Game ini sangat populer sampai-sampai dibuatkan versi komik, film kartun hinggal film layar lebarnya.

Double Dragon


Teman anehtapinyata.net game klasik ini sangat terkenal pada zamannya, saking terkenalnya sampai-sampai game double dragon dibuatkan film yang tentunya laris juga di pasaran. Game yang bertemakan petualangan ini menceritakan tentang penyelamatan seorang gadis dari penjahat. Tokoh pahlawan penyelamat dalam game ini ada dua orang yaitu, Billy Lee dan Jimmy Lee.

Captain Commando


Teman anehtapinyata.net game Captain Comando merupakan game dengan tema petualangan yang cukup populer pada zamannya. Dalam game ini terdapat 4 tokoh utama yang melakukan petualangan untuk menumpas kejahatan. Latar dari game ini cukup menarik dan berbeda-beda tempat, mulai dari daerah perkotaan, museum sampai dengan laboratorium rahasia menjadi ajang pertempuran.

Mortal Kombat


Teman anehtapinyata.net selain Street Fighter, game pertarungan lainnya yang tidak kalah populernya pada tahun 90an adalah game Mortal Kombat. Dalam game ini terdapat berbagai macam karakter untuk saling bertanding. Game ini juga terbilang cukup sadis karena mempertontonkan adegan yang cukup brutal. Saking populernya game ini juga pernah dibuatkan versi layar lebarnya.

Space Harrier


Teman anehtapinyata.net game Space Harrier ini tergolong game ketangkasan yang levelnya sedikit sulit untuk dimainkan anak-anak generasi 90an. Game yang hanya bisa dimainkan pada mesin game ding-dong ini alurnya sangat cepat dan karakter di dalam game itu seperti dibawa untuk melaju kencang tanpa bisa mengerem atau menghentikan langkahnya. Disamping itu kesulitan dari bermain game ini juga dikarenakan musuh dalam game ini terbilang banyak serta persediaan nyawa yang sangat terbatas.

Knights of the Round


Teman anehtapinyata.net game berjudul Knights of the Round ini merupakan salah satu game petualangan populer pada tahun 90an. Game ini mempunyai alur cerita menyelesaikan misi untuk mengalahkan raja jahat bernama King Garibaldi. Dalam permainan kita dapat memilih 3 karakter pemain, yaitu King Arthur, Lancelot dan Palceval.

Zelda II: The Adventure of Link


Teman anehtapinyata.net game Zelda II ini alur ceritanya hampir mirip dengan game Mario Bross. Game ini mengharuskan tokoh utamanyayang bernama Link untuk bertualang dengan tujuan menyelamatkan tuan putri dari penyihir jahat. Link sendiri merupakan seorang kurcaci dengan pakaian serba hijau. Pada tahun 90an game ini terlihat lebih berkelas dan mewah dikarenakan warna kasetnya yang berbeda dari game nintendo kebanyakan, jika game nintendo lainnya mempunyai kaset berwarna abu-abu, game ini kasetnya berwarna emas.

The Punisher


Teman anehtapinyata.net pada tahun 90an game dengan grafis masih sederhana ini sangat populer Game The Punisher bertemakan petualangan dengan tembak-tembakan dan perkelahian. Game ini juga mirip dengan game Resident Evil sekarang namun tentunya berbeda grafis penyajiannya.