Friday, October 21, 2016

Hal Aneh Dan Nyeleneh Yang Dilakukan Manusia Dengan Mengatasnamakan Sains

"Hal Aneh Dan Neyeleneh Yang Dilakukan Manusia Dengan Mengatasnamakan Sains" - Teman anehtapinyata.net sains adalah pengetahuan dan banyak orang yang mengatakan jika sains ini adalah agama kedua bagi manusia. Segala bidang di dunia ini seperti teknologi, pertanian, kedokteran dan lain sebagainya tidak dapat terlepas dari peran sains atau ilmu pengetahuan. Jadi jangan heran lagi jika banyak hal aneh, nyeleneh, dan di luar logika manusia normal yang terjadi dengan mengatasnamakan sains. Seperti beberapa hal aneh nan nyeleneh berikut ini, dengan hanya mengandalkan dugaan tanpa disertai penelitian yang akurat, hal-hal tersebut tetap saja dilakukan. Berikut informasinya.


Alat Sengat Kelamin Pria Untuk Cegah Gangguan Kelamin


Teman anehtapinyata.net pada era Victoria sekitar abad ke-19 ada suatu alat yang sangat ekstrim bagi pria penderita gangguan pada alat kelaminnya. Alat ini mirip dengan celana dalam yang kerjanya dengan cara menyengatkan listrik pada alat kelamin. Kendatipun listrik yang digunakan tidak terlalu besar, namun tetap saja akan membuat rasa ngilu pada alat kelamin pria yang memakainya. Penemuan aneh tersebut muncul karena para ilmuan pada masa itu percaya bahwa menurunnya kemampuan kelamin pria disebabkan karena kurangnya energi. Untuk memenuhi energi itu, mereka memberinya sengat berupa listrik. Pria di kala itu banyak mengenakan alat ini dan membiarkan alat kelaminnya disengat berkali-kali. Bagaimana teman ingin mencobanya?

Mencetak Bola Mata Untuk Penyidikan


Teman anehtapinyata.net pada abad ke-19 sekolompok ilmuan melakukan suatu penelitian yang tidak masuk akal. Penelitian aneh tersebut memakai eksperimen bola mata para penjahat. Mereka mencoba menganalisis penjahat dengan meneliti bola matanya. Mereka melakukan teknik yang disebut dengan Optography untuk melihat gambar terakhir yang ditangkap oleh mata. Metode yang digunakan untuk penganalisisan ini adalah dengan mencetak permukaan mata beserta isi-isinya. Penjahat yang akan dihukum mati diminta membuka matanya lebar-lebar untuk dianalisis. Namun dalam prakteknya hal tersebut belum mampu menghasilkan analisis yang baik. Penelitian aneh dan nyeleneh tersebut membuat para penjahat merusak bola mata korbannya terlebih dahulu untuk menghindari jika nanti wajah penjahat dapat dilihat dari mata korbannya.

Makan Apa Saja Yang Ada di Dunia


Teman anehtapinyata.net mungkin wajar saja apa yang dipikirkan oleh William Buckland ini, dia mengawatirkan anak cucunya di masa depan tidak dapat merasakan segala yang ada di dunia seperti yang dia nikmati sekarang. Namun apa yang dilakukannya oleh pria ini mungkin terdengar sangat konyol. dia melakukan hal-hal yang tidak masuk akal seperti merasakan aneka jenis bahan makanan di seluruh dunia. Dia mencoba satu per satu daging hewan, kotoran hewan, hingga bangkai sekali pun. Buckland mencatat segala rasa yang ada agar bisa dipelajari oleh generasi setelahnya. Atas nama sains, Buckland melakukan apa saja termasuk mencoba jantung dari Raja Louis XIV yang diawetkan. Dari segala hal yang pernah dirasakan selama hidupnya, pria ini paling benci saat makan tikus kebun yang rasanya bikin dia ingin muntah. Bagaimana teman tertarik mengikuti eksperimen dari Buckland?

Mengajari Penyengat Menjadi Hewan Peliharaan


Teman anehtapinyata.net eksperimen yang dilakukan oleh John Lubbock memang terdengar sangat aneh dan nyeleneh. Dia mencoba membuat hewan sejenis tawon agar bisa menjadi hewan peliharaan. Lubbock mengajari hewan kecil tersebut agar mau makan di tangannya atau melakukan hal-hal lebih berguna seperti menyerang musuh atau orang yang tidak menyukai dirinya. Dia memilih tawon karena menurutnya hewan kecil tersebut merupakan hewan yang tepat untuk eksperimennya kendatipun hidupnya cuma 9 bulan saja. Namun hal tersebut nampaknya hanya merupakan angan-angan saja, saat pelatihan Lubbock kerap disengat oleh hewan kecil tersebut sampai tangannya bengkak.


Baca Juga: Eksperimen Sains yang Mengejutkan Dunia