Tuesday, October 25, 2016

Kisah Aneh Tapi Nyata Anak Manusia Yang Dibesarkan Oleh Hewan



"Kisah Aneh Tapi Nyata Anak Manusia Yang Dibesarkan Oleh Hewan" - Teman anehtapinyata.net pasti sudah sering menonton film Tarzan dalam berbagai versi baik kartun maupun live actionnya. Film Tarzan mengisahkan tentang anak yang hidup di dalam hutan dan dibesarkan oleh hewan. Aneh tapi nyata kisah seperti film Tarzan juga pernah terjadi di dunia nyata, ada beberapa anak yang kurang beruntung sehingga hewanlah yang mengasuhnya. Penasaran seperti apa saja kisahnya? Berikut informasinya.


Kisah Kamala Dan Amala Yang Dibesarkan Oleh Serigala Di India


Teman anehtapinyata.net kisah aneh tapi nyata tentang Kamala dan Amala bisa jadi merupakan kasus anak yang dibesarkan oleh hewan paling populer di dunia. Pada tahun 1920 kedua anak tersebut ditemukan di Midnapore India dalam sebuah gua yang merupakan sarang serigala. Pada saat itu Kamala baru berumur 8 tahun dan Amala berumur sekitar 1,5 tahun. Kendatipun ditemukan di dalam kandang binatang buas, namun keadaan dua anak yang tidak bersaudara yang mempunyai nasib sama ini dalam keadaan sehat. Mereka dibuang di hutan sampai akhirnya dibesarkan oleh kawanan serigala. Anehnya setelah ditemukan dan dirawat di rumah sakit, Amala kemudian malah sakit-sakitan dan tak lama kemudian meninggal dunia. Hal ini menyebabkan Kamala menjadi sangat berduka, namun masih mampu bertahan hidup hingga 9 tahun kemudian.

Kisah John Ssebunya Yang Dibesarkan Oleh Kera Di Uganda


Teman anehtapinyata.net kisah dari John Ssebunya manusia kera dari Uganda mungkin sangat menyayat hati. Anak ini kabur dari rumahnya ketika melihat ibunya dibunuh oleh ayahnya sendiri. John kabur menuju hutan sampai akhirnya dipelihara oleh monyet hijau Afrika. Dia ditemukan kembali pada tahun 1991 oleh seorang penduduk desa saat sedang bersembunyi di atas pohon. Saat hendak diambil, John bersama kawanan kera yang lainnya berusaha melawan penduduk desa. Namun pada akhirnya, John berhasil diamankan dan dibawa untuk dirawat lebih lanjut. Ketika dirawat, seekor cacing pita sepanjang setengah meter ditemukan di dalam lambung John. Sekarang John Ssebunya adalah bagian dari rumah yatim piatu yang dikelola oleh Paul dan Molly Wasswa.

Kisah Vanya Yudin Yang Dibesarkan Oleh Burung Di Rusia


Teman anehtapinyata.net pada tahun 2008 para pekerja sosial di Rusia menemukan anak yang tidak bisa berbicara. Anak yang diketahui bernama Vanya Yudin tersebut diperkirakan berumur sekitar 7 tahun. Dia hanya bisa bercicit dan mengepakanan tangannya layaknya seekor burung. Diperkirakan anak malang ini sebelumnya dibesarkan oleh burung sehingga bertingkah seperti itu. Hal tersebut juga didasarkan atas penemuan Vanya dalam sebuah kamar apartemen yang juga berfungsi sebagai kandang burung. Dan pahitnya lagi menurut penuturan Galina Volskaya, salah seorang pekerja sosial tersebut, kendatipun ibu Vanya masih hidup namun anak itu sama sekali tidak pernah berkomunikasi dengannya dan memperlakukan si anak seperti hewan peliharaan.

Kisah Rochom Pn’gieng Yang Dibesarkan Oleh Hewan Di Hutan Kamboja


Teman anehtapinyata.net pada tanggal 23 Januari 2007, seorang gadis berhasil diselamatkan dalam sebuah hutan yang terletak di propinsi Ratanakiri, Kamboja. Diketahui jika gadis tersebut telah menghabiskan 19 tahun hidupnya di hutan liar layaknya tarzan bersama hewan-hewan. Kisah penemuan gadis ini terbilang unik, awalnya para penduduk sekitar hutan sering kehilangan makanan dan memutuskan masuk ke dalam hutan untuk menangkap pencurinya sampai akhirnya menemukan Rochom. Untungnya, kepala polisi yang kemudian menerima laporan tentang hal itu, ternyata adalah ayah dari gadis yang bernama Rochom Pn’gieng itu. Rochom bersama kakaknya hilang dalam hutan ketika keduanya bermain-main di sana. Kakak Rochom sendiri hingga saat ini tidak pernah ditemukan. Setelah diselamatkan, usaha rehabilitasi untuk Rochom sudah sering dilakukan namun tidak pernah berhasil. Hingga kini Rochom hanya bisa mengucapkan tiga kata, yaitu sakit perut, ayah, dan ibu. Dia juga lebih sering berjalan dengan cara merangkak dan bertelanjang layaknya binatang, serta sering kali pula anak ini kabur menuju ke hutan.

Kisah Natasha Mikhailova Yang Dibesarkan Oleh Anjing Liar Di Siberia


Teman anehtapinyata.net Natasha Mikhailova merupakan gadis kecil berusia 5 tahun yang berasal dari Siberia. Gadis ini diketahui dibesarkan oleh kawanan anjing liar, jadi wajar saja jika tingkah lakunya lebih mirip anjing ketimbang manusia normal. Natasha tidak bisa berbicara, berjalan seperti manusia, dan makan minum menggunakan tangan. Dia berkomunikasi dengan menggonggong dan berjalan dengan gaya merangkak. Natasha kecil ditemukan polisi dalam sebuah apartemen tak berpenghuni. Diduga jika gadis malang ini dibuang oleh orang tuanya ketika masih bayi dan kemudian dipeliharan oleh kawanan anjing yang membuat sarang di tempat itu.


Baca Juga: Daftar Anak Kecil yang Telah Mengubah Dunia