Wednesday, October 12, 2016

Yoga Modern Dengan Gaya Paling Aneh Di Dunia

"Yoga Modern Dengan Gaya Paling Aneh Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net yoga merupakan salah satu dari ajaran filsafat Hindu yang fokus terhadap meditasi untuk memusatkan seluruh pikiran untuk mengontrol panca indera dan tubuh secara keseluruhan. Dalam perkembangannya yoga digunakan sebagai olahraga kesehatan yang dilakukan dengan latihan pernapasan, olah tubuh dan meditasi. Namun, selain dilakukan dengan cara biasa yoga juga berkembang semakin aneh dengan gaya dan ritual yang cukup membuat kita mengerutkan dahi. Dari yoga dengan minum bir sampai yoga dengan dilakukan bersama hewan. Penasaran yoga aneh seperti apa saja itu? Berikut informasinya.


Yoga Bertelanjang Bulat (Naked Yoga)


Teman anehtapinyata.net jenis dari namanya kita bisa menduga jika Naked Yoga merupakan yoga cabul. Bagaimana tidak, Naked Yoga dilakukan dengan telanjang bulat tanpa mengenakan pakaian sehelai pun. Dipercaya jika melakukan yoga tanpa menggunakan pakaian akan membuat para yoginya mendapatkan rasa rileksasi yang luar biasa dan memudahkan para yogi untuk lebih menyatu dengan alam. Naked yoga ternyata sudah dilakukan sejak dulu kala, di India yoga ini sering disebut dengan nama nagna yoga atau vivastra yoga.

Yoga Sembari Menghirup Ganja (Cannabis Yoga)


Teman anehtapinyata.net siapa sangka jika jenis narkoba ganja atau yang lebih dikenal di dunia dengan nama beken cannabis ini digunakan sebagai ritual dalam melaksanakan yoga. Yoga yang disebut Cannabis Yoga ini menggunakan media ganja dalam mencapai rileksasi. Dipercaya dengan menggunakan ganja akan mempercepat para yoginya di dalam mencapai rileksasi tingkat tinggi. Penggunaan tumbuhan yang bersifat hallucingen ini tentunya hanya bisa dilakukan di negara yang melegalkan tumbuhan tersebut. Dalam pelaksanaannya, para yogi melakukan rileksasi sambil menghirup aroma ganja. Ganja yang dipakai juga tidak sembarangan, hanya yang dilegalkan untuk kebutuhan rekreasional terbatas bisa digunakan dalam Cannabis Yoga ini.

Yoga Unik Bersama Gerombolan Kambing (Goat Yoga)


Teman anehtapinyata.net dari namanya kita mungkin sudah tahu jika Goat Yoga melibatkan kambing dalam setiap gerakannya. Yoga aneh dan unik ini bisa dikatakan gerakannya hanya untuk kegembiraan saja. Tak seperti yoga pada umunya yang lebih mengedepankan relaksasasi dan konsentrasi tinggi, Goat Yoga dilakukan lewat pose-pose yang sedikit rumit. Kambing tersebut dimaksudkan agar para Yogi bisa mendapatkan ketenangan perpaduan gerakan yoga dengan udara sejuk dari alam bebas bersama binatang. Adapun yang mempopulerkan yoga unik ini adalah peternakan No Regrets Farm di Oregon. Aktor utama dari pelaksanaan yoga unik ini di peternakan tersebut adalah sang pemilik Lainey Morse yang juga seorang fotografer. Dia merubah peternakan miliknya menjadi lahan sewaan untuk pesta dan yoga. Dan hasilnya pun tak disangka, dengan adanya Goat Yoga tersebut membuat peternakannya menjadi populer.

Yoga Antara Manusia Dengan Kuda (Horseback Yoga)


Teman anehtapinyata.net salah satu cara menjadi penunggang kuda yang mahir dan profesional adalah dengan cara Horseback Yoga. Jenis yoga ini merupakan suatu jenis pelatihan dan pendekatan kepada kuda yang akan dipakai. Dipercaya jika jenis yoga unik ini dapat menciptakan chemistry antara penunggang kuda dengan kudanya. Dalam pelaksanaannya Horseback yoga dimulai dengan mempraktekkan tenik-teknik pernapasan. Setelah itu para yogi akan naik ke atas punggung kuda dan mencoba mempraktekkan pose-pose yoga. Tentunya dibutuhkan keseimbangan dan kerjasama yang baik antara yogi dan sang kuda. Jika tidak, sang kuda bisa panik dan menjatuhkan yogi. Dan untuk itulah yoga ini dianggap penting untuk dilaksanakan oleh para penunggang kuda profesional.

Yoga Sembari Senam Dan Berkaraoke (Karaoke Yoga)


Teman anehtapinyata.net karaoke yang satu ini memang terbilang aneh dan unik. Biasanya kita melihat konsep karaoke dengan ruangan yang nyaman, sound system yang bagus dan lain sebagainya. Namun karaoke ini mempunyai konsep yang berbeda, karaoke dilakukan sembari yoga. Karaoke Yoga dilakukan dengan cara bernyanyi diiringi musik sambil melakukan gerakan yoga di dalam ruangan. Dikatakan dengan yoga karaoke para yogi akan mudah mencapai harmonisasi dan pikiran dengan teknik pernafasan. Dengan bernyanyi bersuka ria diharapkan para Yogi akan mendapatkan ketenangan batin.

Yoga Dengan Mengeluarkan Rasa Frustasi Sambil Minum Bir (Rage Yoga)


Teman anehtapinyata.net Rage Yoga nampaknya berbeda dengan jenis yoga kebanyakan. Jika yoga lainnya dilakukan di tempat yang cukup tenang, Rage yoga malah kebalikannya. Yoga unik ini biasanya dilakukan di sebuah pub, para yoginya melakukan ritual yoga untuk mengeluarkan segala rasa frustasinya, di sela-sela sesi yoga juga diisi dengan acara minum bir, dan terakhir ditutup dengan mengucapkan f*ck yeah. Lindsay Istace, perintis sekaligus instruktur Rage Yoga mengatakan kalau tujuan sesi yoga yang dia adakan adalah bersenang-senang. Dia ingin para yogi yang tidak bisa mengikuti kelas yoga biasa yang cenderung serius bisa melakukan yoga juga.