Friday, November 18, 2016

Kelainan Medis Aneh Paling Menakutkan Dari Masa Lalu


"Kelainan Medis Aneh Paling Menakutkan Dari Masa Lalu" - Teman anehtapinyata.net tidak semua manusia terlahir kedunia dengan memiliki organ fisik yang normal. Ada beberapa orang yang kurang beruntung menderita kelainan medis yang menyebabkan dirinya kurang sempurna. Manusia yang menderita kelainan medis tidak hanya terjadi pada zaman sekarang saja, melainkan sudah ada sejak dari dahulu kala. Hal tersebut terlihat dari beberapa foto lawas yang menyajikan kelainan dengan kondisi medis aneh seperti beberapa gambar di bawah ini. Selain aneh kelainan medis tersebut juga terlihat sangat mengerikan. Penasaran bagaimana saja ulasannya teman? Berikut informasinya.


Sindrom Proteus, Kelainan Manusia Gajah


Teman anehtapinyata.net sindrom proteus  merupakan kelainan aneh yang menyerang pertumbuhan manusia. Penderitanya mengalami abnormalitas dalam pertumbuhan tulang, kulit, kepala dan berbagai gejala lain jika dibandingkan dengan pertumbuhan manusia biasa. Kelainan tersebut pertama kali diindentifikasi oleh seoranga ahli Michael Cohen pada tahun 1979. Pada tahun 1983 kelainan tersebut kemudian diberi nama sindrom Proteus oleh dokter bedah Jerman, Hans-Rudolf Wiedemann. Gejala sindrom aneh ini berawal dari pertumbuhan bagian tubuh yang tidak biasa dan tidak beraturan. Pertumbuhan bagian tubuh secara abnormal tersebut biasanya tidak terjadi di semua bagian tubuh.

Cyclopia, Kelainan Aneh Bayi Bermata Satu


Teman anehtapinyata.net kelainan aneh yang disebut cyclopia atau cyclocephaly ini merupakan cacat lahir pada bayi yang menyebabkan kedua bola mata menyatu. Bayi yang menderita penyakit aneh ini tidak akan bisa bertahan hidup lebih dari beberapa jam. Dalam sejarah tercatat paling lama bayi bisa bertahan hidup dari penyakit ini hanya dua jam saja. Hal ini terjadi karena pada semua kasus, selain pada mata, anggota tubuh bayi lainnya juga tidak bisa berkembang secara sempurna. Kejadian aneh dan langka ini terakhir tercatat terjadi di India pada tahun 2006. Saat itu sang bayi meninggal dunia sesaat setelah dilahirkan. Mungkin di masa lalu sering terjadi kasus seperti ini, namun karena keterbatasan ilmu pengetahuan, kebanyakan bayi tersebut dianggap sebagai iblis dajjal dalam mitologi.

The Giant Man, Manusia Raksasa


Teman anehtapinyata.net gambar di atas merupakan kerangka dari John Aasen yang hidup sekitar tahun 1890 sampai 1938. Dengan tinggi badan 214 cm, John terlihat seperti manusia raksasa. Berkat badannya tersebut, John yang bekerja di sirkus menjadi primadona di dunia pertunjukan orang aneh. Tidak hanya dalam dunia sirkus, dengan kelainannya tersebut John juga pernah membintangi beberapa film Hollywood. Hingga kini John Aasen tercatat sebagai aktor film tertinggi dalam sejarah. Terlahir dari ibu yang juga bertubuh raksasa, John Aasen menghabiskan masa kecilnya dengan berpindah-pindah tempat tinggal sebelum akhirnya meninggal dunia pada tahun 1938 karena pneumonia. Karena memiliki kelainan yang unik, mayat John kemudian diawetkan untuk dipelajari oleh para dokter di Missouri sebelum akhirnya kerangkanya dikirim ke sebuah rumah sakit di California sebelum dipajang di Loma Linda University hingga sekarang.

Manusia Dengan Organ Ganda


Teman anehtapinyata.net hampir mirip dengan John Aasen, wanita bernama Blanche Dumas juga menjadi primadona sirkus karena kelainan aneh yang dideritanya. Wanita yang juga bekerja sebagai pekerja seks komersial ini mempunyai tiga kaki, empat payudara, dan dua alat kelamin yang kesemuanya berfungsi secara norma. Dan uniknya lagi, wanita Perancis kelahiran tahun 1860 ini memiliki hubungan asmara dengan seorang lelaki bernama Juan Baptista dos Santos yang juga mempunyai tiga kaki dan dua penis. Hubungan mereka bermula karena Juan yang berasal dari Portugal mendengar ketenaran Blanche. Untuk bisa bertemu dengan wanita unik tersebut, Juan mengembara bersama kelompok sirkusnya sampai kemudian tiba di Perancis dan bertemu dengan idolanya.

Cutaneous Horn, Manusia Bertanduk


Teman anehtapinyata.net gambar di atas merupakan foto dari patung lilin seorang pasien yang disebut sebagai Widow Sunday atau Madame Dimanche yang mempunyai tanduk sepanjang 25 cm tepat di dahinya. Tanduk seperti itu setidaknya membutuhkan waktu sekitar 6 tahun untuk dapat berkembang. Dan menariknya, kendatipun pada masa itu ilmu kedokteran belum secanggih sekarang, namun tanduk Madame Dimanche berhasil dihilangkan dengan sebuah operasi oleh para dokter di Perancis. Kasus manusia bertanduk seperti itu nampaknya tidak hanya menimpa Madame Dimanche, kasus semacam ini pernah terjadi menimpa beberapa orang di dunia, informasi lebih lengkapnya dapat membuka artikel kami yang berjudul "Aneh Tapi Nyata Manusia ini Memiliki Tanduk pada Tubuhnya".

Neurofibromatosis, Tumor Dengan Gejala Sakit Aneh


Teman anehtapinyata.net penyakit aneh seperti gambar di atas adalah penyakit yang disebut dengan neurofibromatosis atau biasa juga disebut Von Recklinhausen’s Disease, sebuah kelainan genetik yang menyebabkan simpul syaraf di badan tumbuh menjadi tumor. Dan mengerikannya lagi penyakit aneh ini berpotensi besar dapat diturunkan kepada anak. Jika dihitung persentasenya mungkin bisa mencapai angka 50%. Kelainan genetik ini sendiri terbagi menjadi tiga tipe, yaitu tipe 1, tipe 2, dan schwannomatosis. Penderita kelainan ini pada masa kecilnya akan kesulitan belajar dan mempunyai masalah perilaku. Dari hasil penelitian tercatat sekitar 60% penderita neurofibromatosis kesulitan mengikuti pelajaran di sekolah. Bagi penderita kelainan neurofibromatosis tipe 1 dan 2 hanya mengalami gejala rasa sakit yang tergolong ringan, namun bagi penderita dengan tipe 3 rasa sakit yang dialaminya sangat luar biasa. Satu-satunya pengobatan yang disarankan untuk kelainan ini adalah dengan cara kemoterapi.