Thursday, March 31, 2016


"Kisah Lelucon April Mop Paling Mendunia" - Teman anehtapinyata.net April Mop atau April Fool's Day adalah hari dimana orang dapat berbuat kebohongan dan kekonyolan tanpa dianggap bersalah. Sesuai dengan namanya April Mop diperingati pada tanggal 1 April setiap tahunnya. Kisah keisengan dan kekonyolan pada saat April Mop terkadang membuat kita hanya bisa tertawa geli dan geleng-geleng kepala. Di beberapa negara di dunia terdapat beberapa kisah lelucon April Mop yang melegenda. Bagaimana saja kisahnya tersebut? Berikut informasinya.


Wisconsin State Capitol Collapses (1 April 1933)


Teman anehtapinyata.net pada 1 April 1933, sebuah surat kabar kenamaan di Amerika, Madison Capital Times memberitakan tentang kehancuran gedung ibukota negara bagian Wisconsin, AS atau yang biasa disebut Wisconsin State Capitol Building akibat rentetan ledakan misterius. Namun berita tersebut ternyata cuma hoax belaka. Isi dari artikel dalam surat kabar tersebut pun cukup menggelitik, diberitakan bahwa ledakan yang menyebabkan kehancuran gedung ibukota tersebut disebabkan dari banyaknya gas hasil dari debat membosankan para anggota DPR selama bermingu-minggu. Lucunya lagi berita tersebut dilengkapi dengan foto yang jika kita lihat pada masa sekarang mungkin sangat kentara palsunya. Namun pada saat itu banyak juga pembaca yang percaya dan marah setelah melihatnya.  Pada tahun 1985, berita hoax tersebut mendapat penghargaan dari The Science Digest sebagai salah satu berita hoax terbaik yang pernah ada.

The Swiss Spaghetti Harvest (1 April 1957)


Teman anehtapinyata.net lelucon tentang April Mop juga datang dari stasiun TV terkenal BBC, Pada musim dingin tahun 1957 BBC menyiarkan sebuah berita yang cukup konyol. Diumumkan bahwa para petani di Swiss bisa memanen spaghetti, dikarenakan pada saat itu musim dinginnya hangat dan serangga-serangga yang gemar makan spaghetti telah musnah untuk selamanya.


Untuk lebih meyakinkan para pemirsa, berita tersebut pun dilengkapi dengan sebuah video yang cukup meyakinkan. Akibatnya, banyak yang menelepon kantor BBC menanyakan serius tentang cara menanam pohon spaghetti sendiri. Dan konyolnya, pihak BBC pun menjawab dengan menyuruh penelepon untuk menaruh sedikit spaghetti di kaleng yang diisi saus tomat dan tinggal menunggu tumbuhnya pohon spaghetti tersebut. Bagaimana teman? Iseng banget bukan.

The Sydney Iceberg (1 April 1978)


Teman anehtapinyata.net pada tanggal 1 April 1978 sebuah kapal tanker muncul di pelabuhan Sydney, Australia. Uniknya kapal ini menarik sebuah gunung es raksasa. Penduduk Sidney yang pada saat itu menyaksikan langsung tidak begitu terkejut, karena sebelumnya seorang jutawan dan juga petualang pemilik Dick Smith Foods, Dick Smith sudah sejak lama memberitakan jika dirinya akan membawa gunung es dari Antartika yang kemudian akan dipotong kecil-kecil untuk dijadikan seperti es batu dan nantinya akan dijual seharga 10 sen perbijinya. Menurutnya, es batu tersebut memiliki cita rasa yang lain karena terbuat dari air murni di Antartika yang mengalami pembekuan secara alami dan minuman apa pun jika diberi es batu tersebut rasanya akan bertambah enak. Saking hebohnya pernyataan sang jutawan membuat radio-radio lokal meliputnya secara terus menerus. Namun rencana iseng tersebut tidak berjalan dengan mulus dan akhirnya ketahuan yang disebabkan oleh hujan. Busa pemadam api dan cream yang putih yang membungkus gunung es tersebut larut karena terkena air hujan, dan lapisan plastik dibawahnya pun seketika terlihat.

From Fairies To Digital Big Ben (1 April 1980)


Teman anehtapinyata.net salah satu berita BBC yang berisi lelucon April Mop lainnya terjadi pada tahun 1980. Kantor berita Inggris, BBC ini menyatakan bahwa jam Big Ben sudah ketinggalan zaman, dan sudah sepatutnya diganti menjadi jam digital agar tetap menarik. Pernyataan tersebut tentunya banyak menuai kontroversi dari para pendengarnya. Yang lebih parahnya lagi, BBC Jepang menyiarkan jika selesai pergantian jam Big Ben tersebut, jarum jamnya akan dijual bagi 4 orang penelopon pertama. Sangat konyol bukan teman.

UFO Lands in London (31 Maret 1989)


Teman anehtapinyata.net pada tanggal 31 Maret 1989 di London, Inggris terjadi kejadian aneh dan unik. Saat itu terlihat benda mirip piring terbang bersinar melintas di atas kota London. Melihat kejadian itu, ribuan pengendara motor di jalan tol di luar kota London langsung berhenti untuk melihat dengan seksama benda aneh bersinar tersebut. Setelah benda aneh yang mirip dengan UFO makhluk luar angkasa dalam film-film tersebut mendarat, beberapa orang panik dan mulai menelepon polisi. Mendengar pengaduan tersebut, polisi langsung datang menuju lokasi dan memang benar ada benda aneh yang sudah mendarat di permukaan tanah. Dengan berani beberapa orang mencoba mendekatinya, dan seketika itu pun pintu UFO terbuka. Sesosok makhluk memakai pakaian serba silver keluar dari UFO sehingga membuat polisi dan orang-orang ketakutan. Setelah diselidikin, ternyata UFO tersebut merupakan balon udara yang didisain dengan detail menyerupai UFO oleh Richard Branson, miliarder pemilik perusahaan Virgin Records. Lelucon iseng tersebut sebenarnya untuk memperingati hari April Mop, namun karena UFO buatan tersebut terbang tertiup angin, jadi harus terpaksa mendarat sehari lebih cepat dan itu pun di lokasi yang salah. Walaupun tidak sesuai rencana, namun kejadian tersebut telah berhasil membuat banyak orang panik dan ketakutan akan adanya invansi alien.

The Taco Liberty Bell (1 April 1996)


Teman anehtapinyata.net pada tahun 1996 The Taco Bell Corporation, sebuah perusahaan tako yang cukup terkenal di Amerika Serikat membuat pernyataan yang sangat mengejutkan. Perusahaan ini mengumumkan bahwa telah membeli Lonceng Liberty (Liberty Bell) dan sudah berganti nama menjadi Taco Liberty Bell. Liberty Bell merupakan benda yang bersejarah dari masa Perang Revolusi Amerika. Mendengar bahwa benda bersejarahnya telah dijual, ratusan penduduk Philadelphia, AS langsung menelepon Taman Sejarah Nasional, tempat lonceng itu berada untuk menanyakan kebenaran berita tersebut. Selain bertanya ke pihak museum, ada juga beberapa orang yang menanyakan kebenarannya kepada Mike McCurry, Sekretaris Jurnalis di White House, dan jawaban Mike tidak kalah konyolnya dengan berita yang diumumkan perusahaan Taco tersebut. Mike mengatakan jika Lincoln Memorial  yaitu gedung yang dibangun untuk mengenang mantan Presiden AS yang ke-16, Abraham Lincoln juga telah dijual. Kegaduhan berita tersebut akhirnya berakhir setelah beberapa jam kemudian perusahaan Taco tersebut mengatakan bahwa berita tersebut adalah joke semata.

The Left-Handed Whopper Burger King (1 April 1998)


Teman anehtapinyata.net restoran fast food sekelas Burger King juga pernah menyatakan lelucon terkait perayaan April Mop ternyata teman. Tepatnya pada tahun 1998 lalu, restoran cepat saji ini membuat sebuah iklan di surat kabar USA Today tentang menu baru mereka yang dinamakan "Left-Handed Whopper" atau jika dibahasa Indonesiakan berarti burger untuk orang kidal. Di dalam iklan dijelaskan jika Whopper ini sama seperti whopper biasa sebelumnya, namun yang menjadi perbedaannya adalah semua yang ada di dalamnya dirotasi hingga 180 derajat agar orang kidal dapat dengan mudah memakannya. Keesokan harinya Burger King pun mengkalrifikasi berita tersebut dan mengatakan bahwa berita itu hanya lelucon untuk April Mop saja. Namun demikian pesanan untuk Whopper untuk orang kidal ini tetap laris manis.

Flying Penguins ( 1 April 2008)


Teman anehtapinyata.net selain lelucon "The Swiss Spaghetti Harvest" dan "From Fairies to Digital Big Ben", TV BBC juga mengeluarkan lelucon lainnya yang tidak kalah menggemparkan untuk para pemirsanya. Pada tahun 2008, pihak BBC mengatakan jika juru kamera mereka yang sedang shooting di Antartika untuk serial TV Miracles of Evolution merekam beberapa penguin Adelie terbang ke langit.


Dan lagi-lagi pernyataan tersebut didukung bukti video tentang penguin terbang tersebut. Presenter Terry Jones bilang jika penguin-penguin itu tidak berada di Antartika dan berdingin-dingin ria, tapi mereka justru terbang ke Amerika Selatan untuk bersantai di hutan-hutan tropis disana. Ada-ada saja ulah stasiun TV ini bukan teman.




Wednesday, March 30, 2016

"Kasus Pencurian Dengan Kerugian Terbesar Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net untuk menjadi kaya raya terkadang banyak orang berpikir sempit dan mengambil jalan pintas. Salah satu cara yang sering dilakukan adalah mencuri. Banyak kasus pencurian atau perampokan yang korbannya menderita kerugian yang sangat fantastis, jutaan hingga miliaran dollar. Mulai dari bank, museum dan tempat strategis lainnya yang menyimpan banyak uang menjadi sasarannya. Untuk menambah informasi teman semua berikut kami hadirkan informasi perampokan dengan kerugian terbesar yang pernah terjadi di dunia.


Perampokan Belfast Northern Bank, Irlandia Utara (Kerugian US$50 Juta)


Teman anehtapinyata.net pada tanggal 19 Desember 2004, beberapa orang yang menyamar sebagai polisi melakukan penyanderaan terhadap dua orang keluarga. Kedua keluarga tersebut merupakan keluarga dari Chris Ward dan Kevin McMullan. Keduanya adalah pejabat di Northen Bank, Belfast. Kedua keluarga dari pejabat bank tersebut disandera di rumah keluarga McMullan dan keesokan harinya keduanya disuruh masuk kerja seperti biasa hinga jam kerja berakhir. Kemudian ketika semua karyawan telah pulang, keduanya disuruh untuk membuka brankas yang ada di dalam bank dan para pencuri pun dengan bebasnya menguras uang bank tersebut. Dengan rencana perampokan yang sangat matang tersebut, pihak bank mengalami kerugian mencapai 50 juta dollar. Hingga kini dalang dari aksi perampokan tersebut masih misteri.

Pencurian Lukisan Leondardo da Vinci Di Kastil Drumlanrig (Kerugian Mencapai US$70 Juta)


Teman anehtapinyata.net pencuri yang satu ini memang jenius dan mempunyai keberanian yang tinggi. Pasalnya pada tahun 2003 mereka melakukan pencurian di kastil Drumlanrig di Galloway, Skotlandia pada siang hari saat alarm tidak dihidupkan. Diduga para perampok ini menyamar sebagai peserta tur wisata. Sebuah lukisankarya maestro Italia, Lenardo da Vinci yang berjudul Madonna with the Yarnwinder berhasil dicuri. Diduga setelah berhasil mengambil lukisan tersebut mereka kabur lewat jendela dapur dan menghilang bersama mobil van yang telah disiapkan sebelumnya. Kerugian yang diderita akibat pencurian tersebut ditafsir mencapai 70 juta dollar. Hingga kini para pencuri tersebut masih buron, namun lukisan yang dicuri tersebut berhasil ditemukan saat dilakukan penggrebekan oleh polisi di Glasgow, Inggris.

Perampokan Di Kent Security Depot  Pada Tahun 2006 (Kerugian Mencapai US$92,5 Juta)


Teman anehtapinyata.net kasus perampokan yang terjadi pada 22 Febryari 2006 di Kent Security Depot, sebuah perusahaan sekuriti di Inggris ini mirip dengan kejadian perampokan dalam film Firewall. Dalam menjalankan aksinya, para perampok menculik Dixxon, manajer Kent Security beserta keluarganya dengan menyamar sebagai polisi. Berada dibawah ancaman,  Dixxon dipaksa untuk membantu para perampok agar bisa masuk ke dalam sistem keamanan tingkat tinggi milik Kent Security Depot. Setelah berhasil dalam aksi perampokan tersebut, para pencuri kemudian kabur meloloskan diri lewat jalur darat, terowongan bawah laut hingga menembus daratan Perancis. Entah kebetulan atau bukan, yang jelas perampokan tersebut membuat perusahaan mengalami kerugian mencapai 92,5 juta dollar.

Perampokan Pusat Berlian Nomor Satu Dunia Di Antwerp, Belgia (Kerugian US$100 Juta)


Teman anehtapinyata.net pada 16 Pebruari 2003 sekelompok perampok yang terbilang jenius berhasil merampok pusat perdaganagan di Antwerp, Belgia. Dikatakan jenius karena lokasi perampokan merupakan pusat dari perdagangan berlian nomor satu di dunia yang sudah dilengkapi dengan sistem keamanan tingkat tinggi dengan penjagaan yang sangat ketat. Jika perncuri biasa tidak mungkin dapat melakukan aksinya di tempat yang dipenuhi penjaga yang berpatroli selama 24 jam dengan dipenuhi kamera CCTV tersebut. Namun nyatanya, pencuri berhasil menggasak berlian dengan surat resminya senilai 100 juta dollar. Dan anehnya kejadian pencurian tersebut baru disadari pada keesokan harinya. Para penjaga dan polisi pun segera mengecek CCTV disana, namun tidak ada satupun kejanggalan yang terlihat. Titik terang kasus tersebut mulai sedikit terkuak berkat sisa sandwich yang ditinggalkan para perampok di sebuah mobil curian yang ditinggalkan di pinggir kota.

Perampokan Artefak Kuno Di Greece Museum of Corinth, Yunani (Perkiraan Kerugian Mencapai US$100 Juta)


Teman anehtapinyata.net pada dini hari tanggal 12 April 1990, Museum Greece terletak di Corinth, Yunani dasatroni kawanan pencuri. Mereka berhasil masuk ke dalam tempat penyimpanan artefak kuno yang sangat berharga dan menggasak 285 artefak di dalamnya. Mereka memasuki museum lewat atap dan melumpuhkan seorang penjaga untuk memuluskan aksinya tersebut. Kerugian dari pencurian tersebut tidak bisa disebutkan secara pasti karena menyangkut artefak-artefak kuno yang sangat penting dalam pengetahuan mempelajari sejarah, namun jika diuangkan mungkin akan menyentuh angka 100 juta dollars. Kasus tersebut baru menemui titik terang setelah 9 tahun lamanya ketika hendak hampir dibekukan. Sebuah petunjuk penting berhasil ditemukan FBI hingga berhasil meringkus kawanan perampok tersebut di Miami. Satu orang dijatuhi hukuman seumur hidup, dua orang dibebaskan karena tidak cukup bukti, dan sisanya masih buron.

Pencurian Identitas Nasabah Bank, Amerika (Kerugian Lebih Dari US$100 Juta Dollar) 


Teman anehtapinyata.net pencurian yang dilakukan oleh Philip Cummings berlangsung dari tahun 1999-2000. Philip Cummings merupakan mantan karyawan di perusahaan Teledata Communications Inc, sebuah perusahaan software yang menjadi langganan bank-bank terkenal. Dengan cerdik Cumings mencuri data-data para nasabah bank dengan mendownloadnya. Data tersebut kemudian dijual kepada para penjahat lainnya untuk dibobol isi tabungannya. Kerugian dari tindakan yang dilakukan oleh pria ini diperkirakan lebih dari 100 juta dollar. Setelah ditangkap, kemudia Cummings divonis hakim dengan hukuman 14 tahun penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Perampokan Toko Permata Harry Winston Pada Tahun 2008 (Kerugian Mencapai US$108 Juta)


Teman anehtapinyata.net pada tahun 2008 toko permata salah satu toko permata terbesar Harry Winston yang teletak di Paris, Perancis dirampok oleh empat orang penjahat yang menyamar sebagai wanita. Dalam menjalankan aksinya, penjahat waria ini seoalah-olah sedang melihat-lihat ingin membeli, kemudian saat dirasa situasi sudah aman, kemudian keduanya menodongkan senjata kepada penjaga toko dan sejumlah pembeli. Di bawah ancaman senjata, belasan pegawai dan pengunjung toko dibawa ke satu sudut ruangan, dan mereka disuruh mengisi tas dengan bros, cincin, kalung, dan perhiasan lain yang bila ditotal nilainya mencapai 108 juta dollar. Bersihnya aksi perampokan, hafal dengan baik situasi gedung dan tahu nama-nama pegawai membuat polisi merasa janggal akan keterlibatan penjaga toko. Namun empat orang perampok tersebut keberadaanya masih belum diketahui.

Perampokan Barang Seni Di Boston Museum Pada Tahun 1990 (Kerugian Mencapai US$ 500 Juta)


Teman anehtapinyata.net aksi perampokan yang satu ini memang terbilang unik, pada tanggal 18 Maret 1990 dini hari para perampok menyamar sebagai polisi dan mengunjungi Isabella Stewart Gardner Museum, Boston, AS. Mereka meminta para penjaga untuk membukakan pintu museum, melihat yang datang adalah polisi, dengan mata yang masih setengah sadar security penjaga museum pun membukakan pintu. Namun setelah berhasil masuk, para perampok tersebut langsung menodongkan senjata ke arah penjaga. Dalam sekejap, dengan mudah para penjaga telah berhasil dilumpuhkan dengan cara diborgol dan mulut disumpal dengan lakban. Dalam waktu yang singkat barang seni bernilai tinggi berhasil dicuri. Barang seni tersebut terdiri dari 12 lukisan, diantaranya tiga karya Rembrandts, termasuk Storm of the Sea of Galilee, The Concert karya Johannes Vermeer, Landscape with an Obelisk karya Govaert, Flinck, tembikar perunggu dari China, lima sketsa Degas, patung elang yang terbuat dari perunggu, dan Manet portrait. Jika ditotal kerugian yang dialami pihak museum mencapai 500 juta dollar AS, yang menjadikannya pencurian barang seni paling mahal dalam sejarah.

Kasus Perampokan Bank Central Iraq Pada Tahun 2003 (Kerugian Mencapa US$ 1 Miliar)


Teman anehtapinyata.net mungkin perampokan di Bank Central Iraq merupakan perampokan terbesar sepanjang sejarah yang pernah tercatat. Aksi yang dilakukan oleh diktator dan mantan presiden Irak, Saddam Hussein ini ditafsir membuat kerugian mencapai 1 miliar dollar. Kasus besar ini terbongkar pada 18 Maret 2003, satu hari sebelum Amerika membombardir Iraq. Sebanyak US$650 juta ditemukan pada dinding kediaman Saddam. Sedang sisa uang lainnya tidak dapat dihitung. Uniknya keberadaan uang tersebut kini kasusnya sudah dianggap hilang.




Tuesday, March 29, 2016

"Souvenir Pernikahan Paling Mahal Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net pernikahan merupakan suatu momen sakral yang sangat membahagiakan bagi setiap pasangan. Makanya tak heran jika dalam pesta pernikahan biasanya menyuguhkan suatu yang berkesan dan sulit untuk dilupakan, hal tersebut selain bagi sang pengantin juga ditujukan kepada para tamu undangan. Seperti halnya dalam pemberian souvenir khusus untuk mengingatkan para tamu undangan terhadap yang punya acara. Mungkin hal tersebut yang menjadi dasar pemikiran para orang kaya yang melakukan pesta pernikahan ini, untuk menyenangkan tamu-tamunya mereka memberikan souvenir mahal dan hadiah gila-gilaan yang bisa dibawa langsung pulang. Apa saja souvenir mewah tersebut? Berikut informasinya.


iPhone 5s Berlapis Emas Jadi Souvenir Pernikahan Anak Presiden


Teman anehtapinyata.net Goodluck Jonathan yang merupakan mantan presiden Nigeria pernah membuat heboh dunia saat penyelenggaraan pernikahan anaknya.  Pada saat pernikahan putrinya, dia mengadakan sebuah pesta pernikahan yang sangat mewah. Mewah bukan karena dekorasi serta gaun yang digunakan pengantin saja, tetapi juga mewah dalam hal pembagian souvenir pernikahan. Tak main-main, tamu undangan yang datang saat pernikahan itu mendapatkan souvenir gratis sebuah iPhone 5s yang mewah. Dibilang mewah karena iPhone ini telah dilapisi dengan balutan emas yang didesain khusus oleh desainer terkenal barang mewah  bernama MA Livelihood.

Tamu Undangan Dihadiahi Tiket Pesawat Dan Voucer Menginap Di Perancis


Teman anehtapinyata.net pasangan Vanisha Mittal dan Amit Bhatia asal India melakukan suatu pesta pernikahan yang terbilang mewah dan menghabiskan dana sekitar $60 juta. Pasangan ini menggelar pesta pernikahannya selama 5 hari berturut-turut di sebuah tempat mewah yang berada di Perancis. Uniknya souvenir dari tamu undangan yang kebanyakan berasal dari India ini adalah tiket pulang pergi gratis beserta akomodasi menginap di hotel. Jika diuangkan, untuk satu orang tamu undangan saja bisa bisa menghabiskan dana hampir Rp. 20.000.000,-. 

Souvenir Pernikahan Berupa iPad Dan iPhone 6s


Teman anehtapinyata.net keberadaan souvenir pernikahan akan membuat tamu terkesan dan akan ingat akan pernikahan yang dihadiri tersebut. Nampaknya hal tersebutlah yang menjadikan pasangan asal Tiongkok yang tidak disebutkan namanya ini untuk memberikan sesuatu yang berkesan yang bakal diingat oleh para tamunya. Dan pilihan souvenir yang mereka pilih adalah iPad dan iPhone 6s, pembagiannya pun terbilang unik teman, untuk iPad dibagikan satu buah pada masing-masing meja, sedangkan untuk iPhone 6s yang lebih mahal akan dilakukan pengundian. Walaupun tidak mendapatkan iPhone 6s, setidaknya tiap tamu undangan mendapatkan sebuah iPad yang harganya juga tidak murah. Benar-benar gila dan mewah bukan teman?

Pesta Perkawinan Berhadiah Motor Hingga Mobil


Teman anehtapinyata.net ternyata di Indonesia juga pernah heboh sebuah pernikahan mewah yang menghadiahkan mobil baru bagi tamu undangannya. Pernikahan pasangan bernama Suryo dan Jessica dikemas dalam pesta yang super mewah dan dilaksanakan di Surabaya. Selain mobil bagi yang beruntung, terdapat juga souvenir lain berupa motor dan barang elektronik mewah lainnya. Tak ketinggalan pula dalam pesta pernikahan mewah itu artis-artis papan atas Indonesia ikut serta mengisi acara dalam pesta tersebut.

Souvenir Resepsi Pernikahan Berupa iPod


Teman anehtapinyata.net selain pernikahan mewah yang dilaksanakan Suryo dan Jessica, pernikahan mewah lainnya yang pernah ada di Indonesia dilaksanakan oleh Nurhadi yang menjabat sebagai Sekretaris Mahkamah Agung. Nurhadi menggelar resepsi pernikahan mewah untuk putranya Rizki Wibowo dan Rizki Aulia Rahman. Yang membuat pernikahan ini terlihat mewah selain tempat dan konsep acaranya adalah souvenir yang diberikan kepada para tamu undangan. Tamu undangan yang hadir diberikan souvenir berupa sebuah iPod Suffle secara gratis. Harga souvenir yang mahal ditambah dengan jumlahnya undangan mencapai 2.500 orang, maka tak heran jika Nurhadi diperkirakan menghabiskan dana sekitar Rp. 1,75 miliar.


Saturday, March 26, 2016

"Kisah Dari Orang Yang Mencurahkan Hidupnya Untuk Traveling" - Teman anehtapinyata.net kegiatan traveling merupakan suatu kegiatan yang sangat menyenangkan dan menambah informasi kita tentang indahnya dunia ini. Jadi tak heran jika beberapa orang di dunia yang rela meninggalkan gaya hidup mewahnya, pekerjaannya dan lain sebagainya hanya untuk dapat berkeliling dunia menikmati indahnya alam. Bagaimana saja kisah para traveler tersebut? Berikut informasinya.


Melakukan Perjalanan Dunia Karena Tidak Bahagia Dengan Gaya Hidup Mewahnya (Kiersten Rich)



Teman anehtapinyata.net Kiersten Rich merupakan seorang wanita karir yang terbilang sukses dibidang keuangan. Namun wanita menyadari jika gaya hidup mewahnya ternyata tidak membuat hidupnya menjadi bahagia. Akhirnya Rich memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya untuk dapat melakukan perjalanan keliling dunia. Sambil melakukan traveling, wanita ini juga menuliskan kisah perjalanannya pada blognya dan instagramnya.

Berhenti Bekerja Untuk Bisa Bersepeda Mengelilingi Britania Dengan Anjing Kesayangan (Joshua Sivarajah)



Teman anehtapinyata.net Joshua Sivarajah merupakan warga Southamton, Inggris. Dia memutuskan berhenti dari pekerjaannya untuk dapat melakukan petualangan mengelilingi Britania Raya dengan menggunakan sepeda bersama Nero, anjing kesayangannya. Petualangan yang telah menempuh jarak sejauh 2.500 km itu dicapai dalam waktu kurang lebih 4 bulan. Saat istirahat, mereka berkemah di taman atau ladang yang ditemui. Kedepannya Joshua ingin melakukan perjalanan lagi, namun kali ini tujuannya adalah keliling Eropa, dan tentu saja masih tetap dengan Nero, anjing kesayangannya

Menguras Tabungan Untuk Berkeliling Dunia Dalam Waktu 2,5 Tahun (Aga Dan Iza)



Teman anehtapinyata.net Aga dan Iza merupakan warga asal Polandia yang bertemu di Amerika. Mereka mempunyai kesamaan dalam hal traveling. Setelah cukup lama saling kenal, akhirnya mereka mempunyai sebuah ide yang cukup gila untuk mengunjungi seluruh dunia. Dengan menguras tabungannya, dalam jangkap waktu 2,5 tahun Aga dan Iza telah berhasil mengunjungi 33 negara, menginjakan kaki di 7 benua, dan tidur di 209 tempat tidur yang berbeda. Luar biasa bukan teman.

Penderita Kanker Menghabiskan Sisa Hidupnya Untuk Melihat 7 Keajaiban Dunia (Megan Sullivan)



Teman anehtapinyata.net Megan Sullivan merupakan seorang wanita dengan jiwa petualangan yang sangat tinggi. Namun pada November 2014, wanita ini mengalami berbagai kejadian yang telah mengubah jalan hidupnya, mulai dari jatuh saat panjat tebing, tertabrak mobil, dan yang terakhir didiagnosis menderita kanker kulit. Bagi sebagian orang, hal tersebut tentunya akan menghilangkan semangat hidup mereka. Namun nampaknya hal tersebut tidak berlaku bagi wanita ini, dia malah melakukan perjalanan keliling dunia dengan mengunjungi 7 keajaiban dunia untuk menghabiskan sisa hidupnya. Dalam petualangannya itu, ia telah mengunjungi Chichen Itza, Machu Picchu, Colosseum, Taj Mahal dan lainnya. Dia tidur di pesawat dan hanya menghabiskan dua hari di masing-masing tempat, serta mendokumentasikan perjalanannya lewat Instagram.

Berhenti Bekerja Agar Bisa Membuat Rumah Bambu Impian Di Pulau Bali (Elora Hardy)



Teman anehtapinyata.net Elora Hardy merupakan seorang wanita karir yang terbilang sukses bersama NY Fashion. Namun semua kesuksesan yang telah dia raih dilepas agar bisa membuat sebuah rumah impian di pulau Bali. Rumah yang terbuat dari bambu tersebut termotivasi dari impian ibunya saat dia masih beumur 9 tahun. Saat itu sang ibu memintanya untuk menggambar sebuah konsep rumah impian untuk dibangun kelak.

Melakukan Pekerjaan Sampingan Untuk Membiayai Hidup Selama Petualangan (Stevo Dirnberger Dan Chanel Cartell)



Teman anehtapinyata.net Stevo Dirnberger dan Chanel Cartell merupakan pasangan asal Afrika Selatan yang memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan dan melakukan perjalanan keliling dunia bersama. Namun setelah tidak bekerja kehidupan pasangan ini pun menjadi sulit karena keterbatasan ekonomi. Akhirnya sambil melakukan perjalanan keliling dunia, kedua pasangan ini pun mengambil pekerjaan sampingan untuk membiayai kebutuhan mereka. Selama perjalanan pasangan ini telah membersihkan sekitar 135 toilet, membersihkan lebih dari 250 kilogram kotoran ternak, mengeruk 2 ton pasir hingga mencuci lebih dari seratus gelas wine. Mereka menemukan pekerjaan ini melalui program yang disebut Workaway, di mana wisatawan yang kehabisan uang dapat melakukan pekerjaan sampingan.



Friday, March 25, 2016

"Penemuan Fenomenal Leluhur Indonesia Yang Membanggakan Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net pada zaman sekarang ini jika membandingkan teknologi buatan masyarakat Indonesia mungkin akan sangat jauh bedanya dengan negara-negara lain. Dalam bidang teknologi kita masih tertinggal, padahal sumber daya alam dan sumber daya manusia kita sangatlah melimpah, namun hal tersebut belum bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh pemerintah. Dukungan dan pengembangan teknologi anak bangsa perlu suport yang bagus dari pemerintah, jangan sampai anak bangsa yang berbakat malah sukses di luar negeri. Terlepas dari itu semua kita harus tetap berbangga, ternyata pada zaman dahulu nenek moyang kita sudah banyak menemukan penemuan canggih dan diakui di dunia. Dengan teknologi yang masih primitif namun telah berhasil menemukan penemuan yang tergolong jenius pada zamannya. Penasaran teman penemuan apa saja itu? Berikut informasinya.



Gale-Gale, Robot Mekanikal Dengan Sistem Gerak Kompleks



Teman anehtapinyata.net jika berbicara tentang penemuan robot mungkin kita akan langsung berpikiran tentang negara Jepang. Tapi ternyata nenek moyang kita dulu juga pernah menciptakan suatu mekanika tradisional yang mirip dengan konsep pembuatan robot. Konsep robot yang terbilang kompleks tersebut bernama gale-gale, sebuah boneka manusia mekanis. Gale-Gale ini digerakkan dengan semacam tali yang ditarik ulur. Meskipun sederhana, tapi gerakannya sangat kompleks. Boneka ini bisa digerakkan hampir seluruh bagian tubuhnya, bahkan termasuk mata dan lidah. Gerakannya begitu luwes sehingga sangat mirip manusia. Boneka robot ini dibuat oleh leluhur masyarakat Batak dalam budayanya untuk mengenang anak satu-satunya yang telah meninggal dunia.

Kapal Jung Jawa, Teknik Perkapalan Canggih Indonesia



Teman anehtapinyata.net dalam industri pelayaran nenek moyang kita juga ternyata jago dalam membuat kapal laut. Selain kapal pinisi yang sudah terkenal di dunia, ternyata terdapat juga kapal lain yang juga melegenda. Kapal yang dinamakan Jung Jawa tersebut sangat terkenal pada abad ke 8, merupakan kapal terbesar di Asia Tenggara dan mungkin Asia kala itu. Kapal perang yang berbobot ribuan ton ini dipergunakan untuk mengangkut pasukan. Dalam sejarah pembuatan kapal Jung Jawa juga sangat unik, pasalnya orang-orang yang membuatnya dulu tidak menggunakan paku melainkan murni hanya menggunakan teknik-teknik khusus sehingga kapal bisa sangat kokoh. Jika dibandingkan dengan kapal sekarang, ukuran kapal Jung Jawa mungkin sekelas dengan kapal induk.

Karinding, Teknik Pengusiran Hama Paling Aman di Dunia


Teman anehtapinyata.net para petani dalam mengusir hama dan serangga di sawah kebanyakan menggunakan bahan kimia pestisida, namun hal tersebut yang terdengar berguna, untuk jangka panjangnya sangat membahayakan bagi kesehatan manusia. Jika melihat mundur, bisa dilihat betapa lebih menyehatkannya hasil panen petani kita dahulu ketimbang sekarang. Padahal masalah yang dihadapi pastinya sama juga kan? Terus bagaimana cara petani kita dahulu dalam mengusir hama tanaman? Ternyata petani pada zaman dahulu telah menciptakan suatu alat tradisional yang bernama karinding. Alat yang terbuat dari bambu ini dapat mengeluarkan suara yang khas untuk mengusir serangga. Suara tersebut terdengar merdu di telinga manusia, namun sangat mengganggu di telinga serangga. Setelah diteliti dengan teknologi sekarang, ternyata karinding mengeluarkan gelombang low decibel yang membuat serangga terganggu. Penemuan tersebut tentu saja terbilang jenius di zaman yang belum begitu mengenal teknologi, butuh perhitungan matematis dalam membuatnya.

Teknik Penempaan Logam, Penemuan, Pengolahan Metal Terkuat


Teman anehtapinyata.net jika senjata-senjata logam sekarang mungkin sudah kebanyakan terbuat dari cetakan dan bahannya yang campuran. Tapi tahukah teman pada zaman dulu leluhur kita telah mampu membuat senjata logam dengan metal yang kuat. Seperti halnya dalam pembuatan keris, dengan lekukan-lekukan yang berpola tidaklah gampang dalam pembuatannya. Diperlukan teknik penempaan besi tingkat tinggi untuk dapat membuat sebuah keris yang bagus. Bayangkan saja, dalam membuat satu buah keris diperlukan ratusan lebih lembaran logam yang ditempa berulang-ulang menggunakan tenaga manusia. Diantara keris yang dibuat nenek moyang kita, sudah ada yang menggunakan logam titanium, logam yang terbilang keras dan kuat namun ringan. Mengolah titanium dengan teknologi tradisional sangatlah sulit, untuk menghancurkannya saja diperlukan suhu panas sampai dengan 60.000 derajat celcius. Namun nenek moyang kita terbilang jenius karena telah mampu mengolah logam ini menjadi sebuah keris. Untuk diketahui saja, titanium baru dikenal pada tahun 1940an oleh masyarakat dunia, padahal leluhur Indonesia sudah menggunakannya jauh sebelum itu.

Borobudur, Teknik Bangunan Super Hebat Tidak Kalah Dengan Piramida


Teman anehtapinyata.net jika melihat dalam pembuatan bangunan orang zaman dulu mungkin banyak orang terperangah dengan bangunan-bangunan besar di dunia semisal Piramida Mesir. Dengan adanya piramida tersebut banyak yang mengamsumsikan jika bangsa Mesir dulu merupakan orang-orang yang cerdas dan sudah mengenal teknologi canggih. Namun terlepas dari itu ternyata bangsa kita pada zaman dahulu juga merupakan bangsa yang sangat cerdas, hal tersebut dapat kita lihat sekarang dengan berdiri kokohnya bangunan Candi Borobudur. Bangunan yang sangat besar tersebut bisa bertahan sedemikian lama, padahal tidak ada dasar cor atau paku Bumi. Bahkan kesimetrisannya juga sangat gila, baik batu-batu penyusun dan lain sebagainya. Belum lagi stupa-stupa yang ada, bagaimana mungkin hal tersebut dapat dibangun tanpa menggunakan teknologi yang luar biasa.

Thursday, March 24, 2016

"Wanita Cantik Yang Berprofesi Sebagai Pemburu Hantu Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net wanita yang terlahir cantik dan sexy biasanya akan memilih profesi sebagai model, artis dan lainnya yang dapat mengekspose kecantikannya. Namun sangat jauh berbeda dengan para wanita cantik berikut ini, dengan kecantikannya mereka malah lebih memilih profesi yang tidak biasa dan berbau mistis, sebagai pemburu hantu. Mereka mencari tempat-tempat angker yang berbau misteri untuk menunjukan keberadaan makhluk lain di sekitar kita. Penasaran siapa saja wanita cantik pemburu hantu tersebut? Berikut informasinya.


Kris William Paranormal Cantik Dalam Acara TV Ghost Hunter Internasional


Teman anehtapinyata.net pada tahun 2014 lalu ada acara TV di luar negeri tentang misteri keberadaan makhluk halus yang begitu populer. Acara TV yang ditayangkan chanel Thrill tersebut bernama Ghost Hunter Internasional. Yang membuat menarik acara ini selain sisi misteri yang diangkatnya adalah salah satu dari paranormal yang bergabung di dalamnya. Dari semua paranormal yang ikut berperan dalam acara TV tersebut, terlihat satu yang mencolok karena kecantikannya, yaitu Kris William. Bersama dengan rekan seprofesinya wanita cantik ini memburu hantu di berbagai daerah di seluruh dunia, seperti vila milik Mary Shelley, pencipta monster Frankenstein terkenal di Italia, benteng Antwerp zaman Perang Dunia I hingga ke Belize untuk menyelidiki Gua Actun Tunichil Muknal, tempat persembahan tumbal bagi suku Maya.

Brynne Larson Dan Teman-Temannya Di Gereja Internasional Kebebasan Spritual


Teman anehtapinyata.net Brynne Larson merupakan salah satu anak didik dari Gereja Internasional Kebebasan Spritual. Perangkat sekolahnya bukanlah penggaris ataupun buku pelajaran melainkan injil, salib, dan air suci. Gereja ini mengajarkan anak didiknya untuk menjadi pemburu hantu dan pembasmi setan. Dalam membasmi setan Brynne Larson tidak sendirian, setidaknya ada empat orang lagi kawannya yang sama-sama masih muda dan cantik, diantaranya adalah dua bersaudara Scherkenback, Tess dan Savannah. Para gadis cantik pembasmi setan ini diajarkan cara menangkal setan dan berbagai kutukannya. Mereka memenuhi setiap panggilan dari orang-orang yang merasa dihantui, ketika para gadis ini melakukan pembasmian setan, orang-orang yang dirasuki dapat bertindak di luar kendali, seperti melotot dan berteriak, disumpahi, diludahi, dimuntahi sudah biasa mereka dapatkan. Untuk menjaga kemampuan dalam mengusir setan, pihak gereja melarang anak didiknya untuk menonton TV, karena dipercaya acara TV dapat menurunkan kemampuan dalam berkomunikasi dengan hantu. Para pemburu hantu cantik telah berkeliling dunia untuk mengusir setan, seperti ke berbagai negara seperti Afrika, Ukraina, Inggris dan Australia.

Amy Bruni Paranormal Dengan Memanfaatkan Teknologi Modern


Teman anehtapinyata.net Amy Bruni merupakan salah satu paranormal yang menggunakan kecanggihan teknologi dalam aksinya. Dalam membuktikan keberadaan para hantu Amy kerap menggunakan kamera DSLR, smartphone, infrared, serta alat pendeteksi panas. Walaupun yang tertangkap dari benda canggih tersebut hanya orb atau bola-bola energi, namun itu sudah cukup untuk membuktikan adanya hantu. Bersama dengan Adam Berry, Amy Bruni membuat acara tv yang bertajuk paranormal dan keberadaan makhluk lain di sekitar kita.

Becky Palmer Mendirikan Cheshire Ghost Hunters Agar Bisa Berkomunikasi Dengan Hantu


Teman anehtapinyata.net Cheshire Ghost Hunters merupakan nama dari kelompok pemburu hantu yang didirikan oleh seorang gadis cantik bernama Becky Palmer. Kelompok yang beranggotakan 6 orang ini memburu hantu pada malam hari. Becky yang juga bekerjasama dengan pasangannya, Sean Reynolds biasanya melakukan pemburuan di tempat-tempat seperti, museum kuno yang tak berpenghuni, rumah sakit jiwa yang sudah tidak dipakai, bangunan sisa-sisa perang termasuk juga makam yang pastinya menyeramkan. Tujuan dari grup ini sebenarnya simpel, mereka ingin dapat berkomunikasi dengan makhluk lain dan mencoba untuk bisa merekamnya.

Aiko Sarwosri Chef Cantik Yang Juga Merupakan Seorang Indigo


Teman anehtapinyata.net Aiko Sarwori mungkin lebih teman dikenal sebagai chef yang cantik karena kerap muncul di TV Indonesia dalam memandu acara masak. Namun chef cantik ini ternyata adalah seorang indigo sejak kecil dan mampu melihat keberadaan makhluk halus. Berbekal kelebihannya tersebut Aiko pun selain muncul di acara masak juga kerap muncul dalam acara uji nyali di sebuah stasiun televisi swasta di Indonesia.

Sarah Wijayanto Presenter Uji Nyali Yang Memiliki Indra Keenam


Teman anehtapinyata.net sama dengan Aiko Sarah Wijayanto yang berprofesi sebagai model majalah ini juga merupakan salah satu pembawa acara uji nyali di sebuah stasiun televisi swasta yang ada di Indonesia. Sarah dikabarkan memiliki indra keenam yang membuatnya bisa merasakan dan melihat makhluk halus. Indra keenam dari istri pesulap Demian ini ternyata diturunkan melalui keluarganya, kakek, nenek, orang tunya juga memiliki kelebihan yang sama.




Wednesday, March 23, 2016

"Tradisi Aneh Dan Unik Untuk Mendapatkan Anak Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net anak bagi pasangan yang sudah berkeluarga merupakan suatu anugerah yang paling dinantikan. Kehadiran anak dalam sebuah pernikahan akan membuat keluarga menjadi lengkap dan indah. Namun tidak sedikit pula yang dalam pernikahannya tidak dikaruniai anak, berbagai macam cara pun ditempuh pasangan untuk memperoleh keturuanan. Baik itu bersifat medis maupun non medis yang percaya akan mitos aneh agar cepat hamil, seperti beberapa mitos mendapatkan keturunan berikut yang ada di dunia, rela melakukan hal-hal yang konyol untuk mendapatkan anak. Penasaran seperti apa saja itu? Berikut informasinya. 


Meningkatkan Kesuburan Dengan Menggosok-Gosok Kemaluan Patung Nisan Victor Noir (Perancis)


Teman anehtapinyata.net ada kisah unik dibalik keberadaan patung nisan Victor Noir di Perancis. Patung yang terletak di Pere Lachaise ini dipercaya dapat meningkatkan kesuburan, kebahagiaan dalam kehidupan seksual serta memperlancar masalah jodoh yang tak kunjung datang. Victor Noir sendiri merupakan seorang jurnalis pada zaman Napoleon Bonaparte yang kisah hidup dan kematiannya cukup kontroversial. Uniknya nisan dari makam Victor Noir dibuat dari patung dirinya yang dalam keadaan terlentang. Mitos yang berkembang seputaran patung ini banyak dipercaya wanita setempat, sehingga tak hayal jika keberadaan patung ini menjadi ramai dikunjungi. Dipercaya jika ingin meningkatkan kesuburan seseorang harus mencium bibir patung, meletakkan bunga di atas topi Noir yang tergeletak di sebelahnya dan menggosok-gosok tonjolan kemaluan di celananya. Saking seringnya digosok-gosok, kemaluan patung nisan Vicktor Noir yang terbuat dari perunggu tersebut warnanya sampai berbuah menjadi kecoklatan, sangat berbeda dengan bagian tubuh patung yang lainnya.

Melewati Batu Ajaib Men-An-Tol Sebanyak 7 Kali Saat Purnama (Inggris)


Teman anehtapinyata.net ritual aneh dan unik untuk mendapatkan keturunan dapat teman jumpai juga di negara Inggris, tepatnya di daerah Cornwall. Di sini terdapat susunan batu yang bernama Men-An-Tol yang dipercaya dapat meningkatkan kesuburan bagi wanita untuk memiliki keturunan. Men-An-Tol sendiri merupakan formasi tiga buah batuan granit yang berasal dari zaman perunggu, batu pada bagian tengah memiliki lubang dan lebih dikenal oleh warga setempat dengan nama batu crick. Legenda yang berkembang mengenai batu tersebut mendatangkan kesuburan bermula dari seorang ibu yang memiliki anak mendapat kutukan dari seorang peri jahat dan berubah menjadi buruk rupa, akhirnya sang ibu pun membawa anaknya ke batu Men-An-Tol untuk mendapat kesembuhan, dipercaya formasi batu ini dijaga oleh seorang peri baik yang memiliki kekuatan penyembuhan. Ketika melewati batu itu, keajaiban pun terjadi, kutukan dari peri jahat seketika sirna. Legenda tentang peri yang berkembang dari mulut ke mulut tersebut membuat batu ini terkenal. Dipercaya hingga saat ini adalah jika pada bulan purnama seorang wanita melewati batu-batu berlubang itu sebanyak tujuh kali, dia akan segera hamil.

Ritual Roh Hutan Menculik Dan Melempar Wanita Ke Kolam (Swis)


Teman anehtapinyata.net hal yang dilakukan untuk mendapatkan keturunan di wilayah Ettingen, Swiss tidak kalah uniknya juga teman. Di daerah ini terdapat ritual untuk para wanita yang ingin segera hamil. Caranya juga terbilang unik, pria setempat menyamar dengan menjadi roh hutan dengan menggunakan semak belukar lalu bersembunyi sampai wanita yang ingin hamil tersebut lewat di depannya, kemudian sang wanita akan ditarik, digendong, dan terakhir akan dilemparkan ke kolam atau air mancur. Ritual aneh tersebut berkaitan dengan mitos di daerah setempat tentang keberadaan roh hutan yang menculik para gadis untuk dijadikan istri. Dipercaya dengan melakukan ritual roh hutan akan membuat wanita yang melakukannya segera mendapatkan anak.

Duduk Dikursi Ajaib Santa Maria Fransesca Di Gereja Le Chiese (Italia)


Teman anehtapinyata.net di Italia juga terdapat tradisi aneh dan unik untuk mendapatkan keturuan. Tepatnya di gereja Le Chiesa daerah Naples terdapat kepercayaan sebuah kursi yang dipercaya jika mendudukinya akan segera mendapatkan anak. Kursi ajaib ini merupakan kursi kesayangan dari seorang santo wanita bernama Santa Maria Francesca delle Cinque. Dipercaya pula jika di kursi tersebut, menyimpan rambut dari sang santo wanita yang telah 200 tahun menghabiskan waktu bersama kursi kesayangannya itu. Konon, Santa Maria Francesca delle Cinque pernah dinobatkan sebagai salah satu wanita yang suci luar biasa dan memiliki mukjizat berupa stigmata, yakni lima luka yang muncul di tubuh secara ajaib sama seperti luka Yesus Kristus saat disalib. 


Hubungan antara keberadaan sang santo wanita dengan mendapatkan anak asal usulnya kurang begitu jelas, namun diceritakan jika dahulu kala ada seorang wanita yang sulit mendapatkan kehamilan mencoba duduk di kursi tersebut, aneh tapi nyata beberapa waktu kemudian akhirnya wanita tersebut pun bisa memiliki anak. Berita tersebut menyebar dari mulut kemulut ke seantero Italia. Lambat laun gerejea tersebut pun dipenuhi pasangan suami istri yang ingin duduk di kursi sang santo untuk memiliki anak. Dalam dinding-dinding yang terdapat di sekitar kursi terpampang foto-foto orang tua dengan anak, dipercaya jika foto tersebut merupakan bukti keberhasilan kursi ajaib tersebut.

Tradisi Siram Air Saat Hari Paskah Di Halloko (Hungaria)


Teman anehtapinyata.net ritual aneh dan unik yang terakhir datang dari negara Hungaria, tepatnya di sebuah desa kecil bernama Halloko. Di daerah ini terdapat tradisi yang dipercaya dapat membantu mendatangkan kesuburan bagi para wanita. Tradisi ini dilaksanakan pada hari paskah, pada sore hari para pemuda dan pemudi yang telah lengkap dengan pakaian tradisional Halloko berjalan-jalan keliling desa sambil membawa ember berisikan air. Jika dalam perjalanan pemuda menemukan pemudi, maka mereka akan mengguyurnya dengan air dalam ember tersebut. Dipercaya jika wanita yang terkena siraman air akan meningkat tingkat kesuburannya sehingga bisa cepat memiliki anak.





Tuesday, March 22, 2016

"Kolektor Dunia Pengkoleksi Benda Aneh Yang Bikin Geleng-Geleng Kepala" - Teman anehtapinyata.net kolektor merupakan sebutan untuk orang yang mengumpulkan sesuatu untuk dijadikan koleksi. Mungkin yang sering teman dengar atau tahu seperti kolektor mobil antik, barang antik, perangko, jam tangan atau benda lainnya yang tidak begitu asing ditelinga kita. Namun pernahkan teman membayangkan jika yang dikoleksi adalah benda-benda aneh, seperti halnya tatto kulit manusia, tulang tengkorak, dan lain sebagainya? Ternyata ada orang-orang di dunia yang mengkoleksi benda-benda semacam itu, mereka mengumpulkan selain karena terobsesi juga untuk kepentingan pelestarian budaya dan perkembangan ilmu pengetahuan kedepannya. Siapa saja dan apa saja koleksi aneh tersebut? Berikut informasinya.


Dr. Katsunari Fukushi Kolektor Tattoo Mayat


Teman anehtapinyata.net Dr. Katsunari Fukushi merupakan seorang dokter patologi Jepang sekaligus penulis cerita nonfiksi. Katsunari juga merupakan pendiri dari Japan Tatto Institute yang bergerak dibidang pelestarian seni tradisional tatto Jepang atau dalam bahasa Jepangnya lebih dikenal dengan nama Tebori. Tatto yang dikoleksi oleh Katsunari merupakan tatto langsung yang dilukis di kulit manusia yang telah meninggal. Koleksi aneh tersebut mungkin diwariskan oleh sang ayah juga, Fukushi Masaichi yang sama-sama berkeinginan melestarikan tatto Jepang dengan mengumpulkannya untuk pelestarian budaya dan pengetahuan di masa yang akan datang. Koleksinya yang berjumlah lebih dari 100 tatto tersebut tentu saja sudah mendapat ijin sebelumnya dan dilakukan dengan perjanjian dengan yang punya tatto saat masih hidup.

Dr. Stanley B. Burns Kolektor Fotografi Medis


Teman anehtapinyata.net Dr. Stanley B. Burns mungkin merupakan kolektor fotografi yang akan diingat dalam sejarah kelak. Pasalnya Burn telah mengumpulkan lebih dari 1 juta foto-foto bersejarah asli yang menggambarkan kematian, penyakit, bencana, kejahatan, rasisme, revolusi, kerusuhan, dan perang. Untuk menampung semua koleksinya tersebut, pada tahun 1975 Burns mendirikan The Burns Archive yang berisikan foto-foto yang telah dia kumpulkan untuk dapat dilihat orang banyak, dan tentunya berguna untuk kepentingan pengetahuan.

Ray Bandar Kolektor Tulang Tengkorak


Teman anehtapinyata.net Ray Bandar adalah seorang ilmuan atau peneliti yang tinggal di San Fransisco. Mungkin teman tidak akan menduga apa yang telah pria ini kumpulkan, Ray adalah kolektor dari spesimen tulang terutama tengkorak. Sampai saat ini saja telah 7.000 lebih tengkorak yang berhasil dia kumpulkan dalam rumahnya yang diberi nama "The Bone Palace". Koleksi yang telah dia kumpulkan selama lebih dari 50 tahun tersebut sudah mendapatkan izin dari California Academy of Sciences untuk kepentingan ilmu pengetahuan. Jika Ray sudah tidak ada nantinya, maka warisan koleksinya akan berpindah tangan ke Academy tersebut.

Jendral Horatio Gordon Robley Kolektor Kepala Suku Maori


Teman anehtapinyata.net mungkin hobi Jenderal yang satu ini terdengar aneh dan menyeramkan. Jenderal Horatio Gordon Robley yang meneliti kehidupan dari suku Maori di Selandia Baru selama 1 tahun ini telah mengkoleksi kepala-kepala terpenggal dari suku tersebut. Menurutnya kepala-kepala yang telah diawetkannya itu merupakan bagian dari suatu karya seni yang harus dilestarikan dan nantinya sangat penting bagi budaya dan pengetahuan, pasalnya kepala-kepala suku maori dipenuhi dengan tatto khas Maori yang proses pengerjaanya masih dengan cara primitif. ini koleksinya tersimpan di American Museum of Natural History, New York-Amerika Serikat.

John Reznikoff Kolektor Rambut Dari Seluruh Dunia


Teman anehtapinyata.net John Reznikoff mungkin bisa disebut sebagai kolektor sejati, pasalnya dia menghabiskan hampir dari seluruh hidupnya untuk mengumpulkan rambut-rambut dari seluruh dunia. Rambut dari orang-orang terkenal di dunia, seperti John F Kennedy, Marilyn Monroe, Abraham Lincoln, Albert Einstein, Elvis Presley, Beethoven, John Lennon, dan yang lainnya merupakan salah satu koleksi berharga miliknya. Dan kabarnya lagi, saat artis Britney Spears menggunduli rambutnya, John merupakan orang pertama yang meminta rambut sang artis untuk melengkapi koleksi rambut miliknya.

Laurence Hutton Kolektor Topeng Kematian


Teman anehtapinyata.net Laurence Hutton yang lahir pada tahun 1843 dan meninggal pada 10 Juni 1904 adalah seorang kritikus sekaligus penulis di Amerika Serikat. Dia memiliki hobi aneh mengumpulkan topeng kematian, Hutton sangat tertarik dengan wajah asli dari para tokoh-tokoh dunia. Karena ketertarikannya tersebut akhirnya dia mulai mencari dan mengumpulkan topeng kematian dari para tokoh sejarah. Beberapa koleksinya antara lain Napoleon, Beethoven, Shakespeare, Goethe, Newton dan Charles XII. Sekarang semua koleksinya tersebut dapat dilihat di Princeton University.