Friday, April 29, 2016

"Penderita Kelainan Makanan Paling Aneh di Dunia" - Teman anehtapinyata.net di dunia ini terdapat begitu banyak jenis makanan yang lezat dan nikmat untuk dicoba. Namun apa jadinya jika teman memiliki suatu kelainan sehingga tidak bisa mengkonsumsi makanan secara bebas. Sungguh akan tersiksa bukan, setiap hari hanya makan itu itu saja. Dan hal tersebutlah yang dialami oleh beberapa orang berikut ini, mereka tidak bisa bebas mengkonsumsi makanan dan hanya bisa mengkonsumsi makanan tertentu saja karena alasan tertentu. Penasaran siapa saja orang itu? Berikut informasiny.


Derek Nance, Makan Daging Mentah Untuk Mengobati Penyakit Aneh


Teman anehtapinyata.net kebiasaan makan pria yang satu ini mungkin tergolong gila dan sangat sulit ditiru siapa pun. Pria bernama Derek Nance mengaku hanya memakan daging mentah saja 8 tahun belakang ini. Pria yang berasal dari Kentucky, Amerika Serikat ini mengatakan kebiasaan aneh tersebut bermula dari penyakit aneh yang dideritanya. Tubuh Derek tidak bisa mencerna makanan secara sempurna, dokter yang memeriksanya mendiagnosis bahwa Nance menderita penyakit aneh yang disebabkan oleh alergi. Berbagai pola makan pun dilakukan oleh Nance untuk menjaga kondisi kesehatannya agar tetap baik.


Teman anehtapinyata.net ketidaksengajaan bertemu dengan orang yang memiliki nasib sama seperti dirinya membuat perubahan dalam hidupnya. Dari teman barunya itu, Nance mempelajari pola makan yang tidak biasa dan ada kemungkinan dapat menyembuhkan penyakitnya. Pola makan yang hanya mengkonsumsi daging mentah tanpa dimasak terlebih dahulu. Manusia primitif saja bisa hidup lebih sehat dengan hanya mengkonsumsi makanan mentah saja, mengapa manusia modern tidak? Hal konyol dan terdengar gila tersebutlah yang akhirnya membuat dia mencoba pola makan aneh mengkonsumsi makanan mentah itu. Pertama dia mengkonsumsi daging domba peliharaannya yang membuat dirinya mengalami diare dan mual-mual. Setelah beberapa kali mencoba makan daging mentah, Nance merasa kondisi tubuhnya jauh lebih sehat dari sebelumnya. Dan akhirnya konsumsi makanan mentah terus dilakukannya. Bahkan ia terkadang mengkonsumsi daging busuk untuk membantunya mendapatkan asupan probiotik alami. Meskipun kelihatan aneh, namun keluarga dan orang-orang terdekatnya memaklumi kebiasaannya tersebut.

Georgi Readman, Pemakan Selektif Yang Hanya Mengkonsumi Mie Instan


Teman anehtapinyata.net makan mie instan terus menerus memang tidak bagus bagi kesehatan. Namun hal tersebut tampaknya tidak berlaku bagi remaja bernama Georgi Readman, kelainan tubuh yang dimilikinya membuat dirinya hanya memakan mie selama beberapa tahun terakhir. Gadis cantik asal Isle of Wight, Inggris ini menganggap jika makanan lain selain mie instan, seperti buah-buahan dan sayuran merupakan makanan yang ekstrim dan membuatnya panik. Readman pertama kali mencoba ramen pada usia 5 tahun dan kemudian secara bertahap dia mulai meninggalkan makanan lainnya. Tanpa disadari, dia pun mulai menunjukkan tanda-tanda gangguan makan selektif yang terus berlanjut sampai dewasa. Pemakan selektif umumnya merasa bahwa mereka secara fisik tidak dapat menerima semua makanan. Dengan mengkonsumsi mie instan terus menerus membuat gadis ini mengalami kekurangan gizi dan memiliki kesehatan yang sama buruknya dengan orang berusia 80an.

Dan Janssen,  Hanya Bisa Makan Pizza Sejak Masih Remaja


Teman anehtapinyata.net bagi tukang kayu bernama Dan Jansen yang tinggal di Maryland, Oregano ini makan pizza keju merupakan kesehariannya. Tidak ada warna makanan lain dalam hidupnya, setidaknya dalam 27 tahun terakhir ini. Seperti kecanduan, Janssen tidak bisa hidup tanpa makan pizza keju kesukaannya, makanan yang dicerna dalam perutnya hanya pizza saja. Saat diwawancarai majalah VICE, janssen mengatakan jika dia sudah rutin makan pizza sejak usia remaja. Awalnya dia mencoba diet makan berbasis adonan dan menjadi seorang vegetarian, walaupun dirinya sangat tidak suka terhadap sayur-sayuran, dan kejadian tersebut membuatnya bertemu dengan pizza keju hingga ketagihan seperti sekarang ini. Janssen bisa mengkonsumsi dua pizza berdiameter 35 cm setiap harinya. Dan uniknya lagi, saat menjadi mahasiswa di Universitas Harvard, Janssen sengaja bekerja di Domino's Pizza agar bisa memenuhi kecanduannya akan pizza. Jika dilihat sekilas memang tubuh Jansen terlihat bugar dan sehat. Namun demikian, konsumsi tidak sehat secara terus menerus tersebut telah membuat dirinya menderita penyakit diabetes. Baginya variasi mengkonsumsi makanan itu hanya sebatas makan pizza di toko yang berbeda. Sungguh kelainan unik bukan teman.

Daniel Pennock, Selain Mengkonsumsi Kentang Dan Sosis Dapat Membuatnya Sakit


Teman anehtapinyata.net seorang ayah dua anak yang berasal dari Wakefield, West Yorkshire menderita suatu kelainan makan aneh. Pria Inggris bernama Daniel Pennock tersebut selama 22 tahun terakhir hidupnya hanya mengkonsumsi kentang dan sosis saja, kendatipun ada makanan lain yang bisa dia konsumsi paling cuma roti dan buah saja, selain makanan tersebut Pennock mengaku jika mengkonsumsi makanan lain akan membuat fisiknya lemah dan jatuh sakit. Kebiasaan makan yang membuatnya seperti orang kecanduan tersebut bermula sejak umurnya 4 tahun, saat masih balita Pennock selalu menolak menu makanan lain selain sosis dan kentang jika diberi makan oleh ibunya. Khawatir anaknya tidak mau makan, sang ibu pun terus menuruti kemauan makan Pennock yang hanya mau kentang dan sosis saja. Sejak saat itulah sampai sekarang kebiasaan makannya yang aneh itu bermula. Pennock masih belum bisa lepas dari mengkonsumsi makanan kentang dan sosis tersebut. Untuk bisa melepas kebiasaanya itu, Pennock sampai meminta bantuan orang lain terutama dari pihak keluarganya. Dia pun mengaku telah menemukan dokter spesialis untuk kecanduannya tersebut, dan sekarang masih berusaha menabung untuk membiayai pengobatannya nantinya.

Wednesday, April 27, 2016

"Ritual Aneh Dan Gila Pernikahan Suku Pedalaman" - Teman anehtapinyata.net pernikahan merupakan suatu momen sakral untuk mempersatukan dua orang menjadi sebuah keluarga. Masing-masing suku, ras, dan agama memiliki budayanya sendiri tradisi atau ritual pernikahan. Dan terkadang ritual pernikahan dari suku-suku tersebut terdengar aneh dan tabu di telinga kita. Namun ritual pernikahan yang diturunkan oleh nenek moyang para suku ini tetap dilakukan sebagai bagian dari tradisi turun temurun. Ritual pernikahan seperti apa saja itu? Berikut informasinya.


Ritual Seks Bebas Memilih Calon Suami Dari Suku Kreung Di Kamboja


Teman anehtapinyata.net di pedalaman kamboja terapat suatu tradisi aneh dan unik yang dilakukan oleh masyarakatnya. Jika di berbagai negara menganggap prilaku seks di bawah umur merupakan suatu yang tabu dan dilarang, namun bagi suku Kreung di Kamboja hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar. Suku Kreung memiliki tradisi seks paling aneh di dunia dalam menemukan jodoh anak perempuannya. Sang ayah akan membuatkan sebuah gubuk cinta bagi anaknya yang rata-rata baru berumur 9-13 tahun untuk mencari pria yang akan menjadi suaminya. Anak perempuan dalam gubuk cinta bebas melakukan hubungan seks dengan pria yang disukainya. Namun jika anak perempuan menemukan pria lain yang lebih dicintainya, maka dia akan meninggalkan pria pertama dan melakukan hubungan seks dengan pria yang lebih dicintainya tersebut dan begitu seterusnya hingga menemukan pasangan yang dianggap benar-benar cinta sejatinya. Suku itu berkeyakinan bahwa praktik kuno tersebut merupakan cara terbaik bagi anak-anak gadis mereka untuk bertemu dengan suami masa depan mereka. Untuk mencegah kehamilan para anggota suku Kreung terdahulu menggunakan alkohol dan kelabang sebagai alat kontrasepsi. Namun kini mereka sudah memakai kondom dalam ritualnya. Bagimana teman bisa membayangkan jika tradisi aneh ini berlaku di Indonesia?

Ritual Mencuri Istri Dari Suku Wadaabe, Nigeria


Teman anehtapinyata.net Suku Wadaabe di Nigeria memiliki ritual yang cukup aneh dalam melaksanakan perkawinan. Dalam budaya suku ini ada ritual saling mencuri istri, hal tersebut mungkin dikarenakan pernikahan pertama mereka telah ditetapkan sejak mereka kecil dan harus di antara sepupu yang seumur. Dalam ritual tersebut tidak ada kesepakatan dari para anggota suku, semua orang yang berasal dari Suku Wadaabe bebas mencuri istri dari tetangga yang disukainya. Ritual Mencuri Istri Tetangga ini dilakukan setiap satu tahun sekali saat festival Gerewol. Tidak mudah mengikuti festival aneh dan unik ini, para peserta dihadapkan dengan berbagai aturan gila yang harus dipatuhi. Mulai dari berpakaian mencolok hingga melakukan tari-tarian khusus. Jika berhasil melakukan semua tahapannya tanpa diketahui, maka istri baru yang diidam-idamkan pun akan didapatkan.

Ritual Berbagi Istri Dari Suku Pedalaman Himalaya Di Nepal


Teman anehtapinyata.net mungkin pernah mendengar istilah berbagi suami? Namun bagaimana jika istilah tersebut dibalikan menjadi berbagi istri, dimana seorang istri memiliki lebih dari satu suami? Terdengar aneh bukan, ternyata kejadian aneh tersebut terjadi pada suku pedalaman Himalaya di Nepal. Hubungan poliandri di suku ini telah berlangsung dan diturunkan dari nenek moyangnya, seorang wanita suku Himalaya ini bisa memiliki lebih dari satu suami, dan para suami ini memiliki ikatan saudara yang sedarah. Ritual berbagi suami ini terjadi kemungkinan dikarenakan untuk kelangsungan hidup dari suku ini. Seperti diketahui lahan pertanian di daerah Himalaya sangatlah minim, untuk mensiasati hal tersebut nenek moyang suku Himalaya akhirnya membuat suatu tradisi ekstrim agar anak-anaknya bisa saling berbagi lahan nantinya. Dua suami atau lebih bekerja untuk membantu kelangsungan hidup keluarga dan satu orang istri bertugas untu mengatur keuangan keluarga. Terdengar gila bukan teman.

Ritual Belajar Seks Dengan Wanita Dewasa Dari Suku Mangaia


Teman anehtapinyata.net di sebuah pulau yang terletak di Samudera Pasifik Selatan terdapat suatu ritual perkawinan yang tidak kalah gilanya. Ritual gila yang dilakukan oleh suku Mangaia ini mewajibkan anak laki-laki yang baru menginjak remaja (berusia sekitar 13 tahun) dari suku tersebut untuk memilih wanita paruh baya dalam suku tersebut untuk melakukan hubungan seks. Hal tersebut dilakukan sebagai pembelajaran dalam melakukan pernikahan sebenarnya dan dapat menyenangkan pasangannya di kemudian hari.


Baca Juga : Tradisi Aneh dan Unik untuk Mendapatkan Anak


Saturday, April 23, 2016


"Aneh Tapi Nyata Robot Dengan Kecantikan Layaknya Manusia" - Teman anehtapinyata.net robot merupakan alat mekanik yang didisain untuk dapat melakukan sesuatu oleh manusia. Semakin berkembangnya zaman membuat teknologi robot semakin canggih, perkembangannya dari tahun ke tahun tentunya mengalami peningkatan. Dengan berbagai penelitian, manusia telah mampu menciptakan robot yang semakin mirip dengan manusia, mulai dari parasnya hingga suara dan gerakannya. Berbicara tentang paras, ternyata ada ada beberapa robot yang diciptakan memiliki paras yang sangat cantik, dan mungkin teman sekalian akan pangling jika melihatnya dan tidak mengira bahwa yang dilihat adalah robot. Penasaran dengan robot cantik tersebut? Berikut informasinya.


Aiko, Robot Cantik Pasangan Hidup Buatan Le Trung


Teman anehtapinyata.net seorang ilmuan bernama Le Trung telah menciptakan robot yang memiliki kecantikan tidak kalah dengan manusia. Robot yang diberi nama Aiko tersebut dalam pembuatannya telah menghabiskan biaya sebesar 14.000 Poundsterling. Jika dilihat sekilah mungkin akan sulit membedakan Aiko dengan manusia, karena memang benar-benar sangat mirip. Trung yang tinggal di Kanada mengaku tak punya waktu mencari pacar sehingga dia mendesain robot sebagai pendampingnya. Demi mewujudkan robot idamannya, mantan programmer software ini rela berhutang, menjual mobil dan menghabiskan banyak waktu untuk menyempurnakan Aiko. Untuk membuat Aiko semakin hebat, Trung berusaha keras mencari sponsor untuk mendanai penelitiannya lebih lnjut. Dia berkeinginan agar Aiko tidak hanya terlihat cantik saja, namun dibekali dengan kemampuan hebat lainnya layaknya manusia, seperti bisa berbahasa Inggris dan Jepang serta mengerjakan soal matematika. Sehingga nantinya Aiko bisa menjadi pasangan yang sempurna bagi manusia.

Geminoid, Robot Cantik Penjaga Etalase Mall


Teman anehtapinyata.net sebuah dalam menjalankan bisnisnya, sebuah toko di Jepang membuat terobosan baru dengan memajang sebuah robot untuk menyapa pengunjungnya. Robot yang dibuat berparas layaknya wanita cantik tersebut diberi nama Geminoid. Robot cantik ini dipajang di etalase Takashimaya Department Store di distrik Shinjuku. dalam posisi duduk, tampaknya sedang menanti seseorang. Dia membawa tas dan memegang ponsel. Geminoid dikembangkan oleh profesor Hiroshi Ishiguro dan para rekannya di Osaka University. Dia terlihat sebagai wanita rupawan berusia sekitar 20 tahun yang digambarkan tengah menanti cintanya. Selain wajahnya yang cantik, Geminoid juga dilengkapi dengan sensor untuk menanggapi keadaan disekitarnya. Dia dapat menggerakkan lengan dan lehernya, serta dapat mengubah ekspresi wajah. Namun kemampuan dari Geminoid ini memang masih terbatas, karena masih dalam proyek penelitian untuk lebih disempurnakan lagi. 

HRP-4C, Robot Cantik Pragawati Dengan Senyum Mempesona


Teman anehtapinyata.net jika berbicara tentang teknologi negara Jepang memang tidak ada habisnya. Kali ini kembali Jepang menunjukan penemuannya yang membuat decak kagum dunia. Para peneliti di negeri Sakura itu kini memamerkan sebuah robot cantik yang bakal lenggak lenggok di catwalk layaknya supermodel. Memang sebelumnya sudah pernah dibuat robot untuk dengan kemampuan layaknya model, namun robot tersebut belumlah sempurna, gerakannya masih terbatas. Untuk kali ini, robot yang diberi nama HRP-4C bisa bergerak meliuk-liuk layaknya model manusia sungguhan. Tidak hanya itu saja, robot pragawati ini juga bisa berbicara menyapa penonton sebelum pentas, ngdance dengan manusia dan terakhir tentu saja HRP-4C memiliki paras cantik dan senyum yang menawan seperti model kebanyakan. Fisik dari robot cantik ini tidak berbeda dengan wanita Jepang kebanyakan, dengan tinggi 158 cm telah mampu membuat decak kagum saat ditampilkan pertama kali di Tokyo. Robot yang dikembangkan oleh National Institute of Advanced Industrial Science and Technology ini telah menghabiskan biaya sebesar US$ 2 juta.

Erica, Robot Android Cantik Dengan Kemampuan Berbicara Dilengkapi Bahasa Tubuh


Teman anehtapinyata.net selain Geminoid, Profesor Hiroshi Ishiguro dari Universitas Osaka, Jepang kembali memperkenalkan robot android cantik lainnya. Robot yang diberi nama Erica ini semakin mirip dengan manusia, selain didisain untuk memanjakan mata, Erica juga didisain untuk memanjakan telinga. Kemampuan berbicara robot android ini telah ditingkatkan dari sebelumnya, lengkap dengan bahasa tubuh saat sedang berbicara. Walaupun masih terlihat kaku untuk standar manusia, namun kemampuan robot android ini sudah hampir mendekati manusia normal. Ia bisa berkedip, memiringkan kepala, memiliki gerakan kulit wajah yang mencerimnkan emosi, menggerakkan bibir, serta bahasa tubuh yang mengikuti gaya bicaranya. Untuk dapat melihat robot android cantik ini teman dapat berkunjung ke Miraikan National Museum of Emerging Science and Innovation di Tokyo, Jepang.

Jia Jia, Robot Cantik Yang Sangat Mirip Manusia


Teman anehtapinyata.net berbicara tentang robot android cantik, nampaknya yang paling mendekati sempurna adalah Jia Jia, robot cantik ciptaan ilmuan Tiongkok. Jia Jia terlihat tidak mirip dengan robot, dari perawakannya dia lebih mirip dengan manusia. Memiliki paras cantik, manis layaknya wanita-wanita cantik asal Cina. Tidak hanya berparas cantik, Jia Jia juga dibekali kemampuan canggih lainnya. Para ilmuwan yang membuatnya mengatakan, robot ini bisa belajar keterampilan serta memiliki kemampuan untuk mengenali wajah manusia. Jia Jia memiliki rambut panjang yang membuatnya terlihat sangat feminim. Jika teman melihatnya pasti tidak akan mengira bahwa Jia Jia adalah robot. Robot cantik ini baru dilaunching pada tanggal 15 April 2016 lalu oleh Universitas Sains dan Teknologi Cina (USTC).


Teman anehtapinyata.net tentu saja saat launching tersebut, hampir semua pengunjung berdecak kagum akan penampakan Jia Jia. Bahkan saat pengunjung mendekatinya untuk berfoto, Jia Jia langsung berbicara “Jangan terlalu dekat dengan saya ketika anda mengambil gambar. Ini akan membuat wajah saya tampak gemuk”. Chen Xiaoping dan timnya yang membuat Jia Jia selama 3 tahun mengatakan jika robot ini memang didisain untuk bisa berbicara dengan mata yang bergerak alami dan bibir yang bergerak selaras dengan suaranya. Ketika Xiaoping menyapa dia pada saat acara pembukaan robot, Jia Jia pun menanggapinya dengan berujaar “Ya tuanku, apa yang bisa saya lakukan untuk anda? Sungguh luar biasa bukan teman.



Friday, April 22, 2016


"Fakta Sejarah Hari Bumi, Hari Untuk Menghormati Bumi Tempat Tinggal Kita" - Teman anehtapinyata.net pasti tidak semua teman mengetahui tentang adanya Hari Bumi? Hari Bumi atau earth day merupakan satu hari yang dicanangkan setiap tahunnya untuk menghormati planet dimana kita tinggal. Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran kita agar lebih menjaga lingkungan dengan baik sehingga dapat selalu selaras dengan alam. Hal tersebut sangat penting karena jika alam Bumi kita rusak, kita tidak akan memiliki tempat tinggal lagi untuk menggantungkan kehidupan. 


Teman anehtapinyata.net hari bumi pertama kali dicanangkan oleh Gaylord Nelson, seorang senator Amerika Serikat yang juga merupakan pengajar lingkungan hidup. Tepatnya pada tanggal 22 April 1970 saat musim semi di Northern Hemisphere (belahan bumi utara) dan musim gugur di belahan bumi selatan, terjadi aksi yang diikuti sekitar 20 juta warga Amerika Serikat dan mahasiswa. Massa dalam jumlah banyak ini memenuhi sejumlah taman dan auditorium untuk mengampanyekan kesehatan dan keberlangsungan lingkungan.  Mereka berkumpul menentang kerusakan lingkungan yang disebabkan buruknya saluran pembuangan, serta semakin punahnya kelestarian flora di negeri itu. Aktor utama dari aksi besar-besaran tersebut adalah Senator Gaylord Nelson. Asal mula mengenai gagasan perlu adanya Hari Bumi sudah dimulai sejak tahun 1969 saat Nelson menyampaikan pidato di Seattle. Dalam pidatonya, ia mendesak perlunya memasukkan isu-isu kontroversial, dalam hal ini lingkungan hidup, dalam kurikulum resmi perguruan tinggi mengikuti model “teach in” yaitu sessi kuliah tambahan yang membahas tema-tema kontroversial yang sedang hangat, khususnya tema lingkungan hidup. Ternyata masyarakat menyambut baik ide ini, sehingga gerakan lingkungan benar-benar semarak, dan timbul arus gerakan yang lebih besar dengan dicanangkannya Hari Bumi.
 

Teman anehtapinyata.net Nelson menyebut fenomena aksi besar-besaran yang terjadi itu dengan istilah ledakan akar rumput yang sangat mencengangkan. Dimana masyarakat umum, sangat peduli dengan adanya isu lingkungan yang kala itu menyeruak. Hal tersebut tentunya dapat membangkitkan para politisi yang bergerak di pemerintahan agar dapat bergerak bangkit berbuat sesuatu untuk menjaga lingkungan. Aksi Hari Bumi yang pertama di Amerika Serikat ini merupakan klimaks perjuangan gerakan lingkungan hidup tahun 60-an untuk mendesak masuk isu lingkungan sebagai agenda tetap nasional. Dan hasil dari perjuangan para pecinta lingkungan itu telah membuat peringatan Hari Bumi menjadi sebuah peristiwa global. Para pelaksana peringatan Hari Bumi menyatukan diri dalam jaringan global masyarakat sipil untuk Hari Bumi yakni Earth Day Network yang berpusat di Seattle.


Teman anehtapinyata.net untuk memperingati cikal bakal sejarah terciptanya Hari Bumi yang dimulai dari aksi pada tanggal 22 April 1970 itu, maka setiap tanggal 22 April setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Bumi oleh 175 negara. Namun terlepas dari sejarah Hari Bumi ini, alangkah lebih baiknya kita semua sebagai manusia yang hidup di bumi selalu menjaga bumi, selaras dengan alam agar tidak terjadi kehancuran terhadap tempat yang kita tinggali ini. Selamat Memperingati Hari Bumi teman semua.




Thursday, April 21, 2016


"Misteri Aneh Seputar Meninggalnya RA Kartini" - Teman anehtapinyata.net Raden Adjeng Kartini atau yang lebih sering disebut RA Kartini adalah seorang tokoh Jawa dan merupakan Pahlawan Nasional Indonesia. Beliau dikenal karena sumbangsihnya dalam memperjuangkan emansipasi wanita yang kala itu sangat dikucilkan. RA Kartini menjadi inspirasi bagi wanita Indonesia untuk berani maju dan mampu berkarya setara dengan kaum pria. Tulisannya yang terkenal dan mampu menginspirasi banyak orang salah satunya adalah buku yang berjudul "Habis Gelap Terbitlah Terang". Karena perannya yang sangat besar bagi kemajuan wanita Indonesia, wanita yang lahir di Jepara pada tanggal 21 April 1879 ini pun diberikan gelar Pahlawan Nasional Indonesia oleh Presiden Soekarno melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia No.108 Tahun 1964, tanggal 2 Mei 1964. Dan ditetapkan pula hari kelahiran Kartini, 21 April sebagai Hari Kartini dan libur nasional di Indonesia.


Namun dibalik itu semua, kisah kehidupan RA Kartini pun tergolong rumit. Kartini disuruh menikah dengan bupati Rembang, K.R.M. Adipati Ario Singgih Djojo Adhiningrat, yang sudah pernah memiliki tiga istri. Kartini menikah pada tanggal 12 November 1903. Saat usianya pernikahannya menginjak 10 bulan, tepatnya pada tanggal 17 September 1904, RA Kartini menghembuskan nafas terakhirnya setelah melahirkan. Menurut penuturan suaminya, kala itu Kartini dalam keadaan sehat, namun mengeluh perutnya mengalami kontraksi seakan mau melahirkan. Dokter Van Ravesteijn yang dipanggil untuk mengobati Kartini malah memperparah sakitnya tersebut, hingga akhirnya Kartini menghembuskan nafas terakhirnya. Banyak rumor miring seputar kematian RA Kartini tersebut, seperti diracun, malpraktek, dan yang lainnya. Laporan Majalah Tempo edisi April 2013 soal Kartini mencatat keganjilan akhir hayat Kartini tidak terbukti. Bahkan keluarga menganggapnya hanya kematian biasa sebagaimana yang terjadi pada ibu melahirkan. Beberapa keganjilan tersebut masih menyisakan misteri, berikut beberapa fakta aneh seputar meninggalnya Pahlawan Emansipasi Wanita Indonesia ini.


Kartini Melahirkan Tidak Dibantu Dokter Kepercayaannya


Teman anehtapinyata.net 4 hari sebelum meninggalnya, Kartini melahirkan anak pertama dan terakhirnya. Sehari sebelum kelahiran tersebut, Kartini merasakan kontraksi sebagai ciri sudah saatnya melahirkan. Namun sayangnya, pada saat itu dokter sipil yang berama Bouman langganan Kartini sedang tidak ada di tempat. Akhirnya sang suami pun memanggil seorang dokter bernama Ravesteijn dari Pati. Anehnya, Ravesteijn yang seolah sibuk bekerja membantu persalinan Kartini tersebut, dari pagi hingga sore tidak membuahkan hasil. Namun kemudian, dokter ini menggunakan alat bantu persalinan yang tidak jelas itu dalam membantu Kartini dalam melahirkan. Dengan bantuan alat tersebut pada pukul 21.30 Kartini pun berhasil melahirkan.

4 Hari Pasca Melahirkan Kartini Mengalami Kejang Perut Dan Akhirnya Meninggal Setelah Diberi Obat Oleh Ravesteijn



Teman anehtapinyata.net pada hari ke 4 pasca melahirkan, Kartini mengalami kejang yang menyakitkan pada perutnya. Ravesteijn, dokter yang membantunya melahirkan pun kembali datang memeriksa Kartini. Dalam pemeriksaan tersebut, Ravesteijn mendiagnosis Kartini hanya mengalami nyeri biasa pasca melahirkan. Namun anehnya, saat diberi obat untuk mengatasi kejang perut tersebut, 30 menit kemudian Kartini malah meninggal. Tidak diketahui obat apa yang telah diberikan oleh dokter Pati tersebut.

Sebelum Melahirkan Kondisi Kesehatan Kartini Dalam Keadaan Baik


Teman anehtapinyata.net anak Ravesteijn menceritakan suatu fakta yang tidak terduga saat proses persalinan Kartini. Anak Ravesteijn bercerita kepada dokter Bouman, dokter langganan Kartini, bahwa sebelum melahirkan pada tanggal 17 September 1904, kondisi kesehatan Kartini dalam keadaan baik. Bahkan, Ravesteijn sempat minum anggur bersama-sama untuk kesehatan Kartini. Namun, saat dokter Pati tersebut telah pergi, Kartini malah mengeluh sakit dan makin parah ketikan Ravesteijn kembali.

Reputasi Ravesteijn Sebagai Dokter Tidak Dapat Dipercaya


Teman anehtapinyata.net pasca meninggalnya Kartini, dokter langganan Kartini, Bouman melakukan investigasi soal kematian pasca melahirkan tersebut. Dia menyelidiki tentang Ravesteijn, dokter Pati yang membantu proses kelahiran tersebut. Fakta aneh yang didapatnya adalah Ravesteijn bukanlah dokter yang dapat dipercaya. Seperti sebuah kalimat pernyataannya yang dikutip dari Sitisoemandari Soeroto dalam Kartini: Sebuah Biografi (1979), "Kudanya saja tidak akan dipercayakan kepada dokter itu," Adanya malpraktek, unsur kesengajaan, atau meninggal karena proses melahirkan yang berat terhadap kematian Kartini masih menjadi misteri yang belum terpecahkan.

Keluarga Mengabaikan Desas Desus Seputar Kematian Kartini



Teman anehtapinyata.net yang tidak kalah anehnya lagi adalah tanggapan keluarga Kartini terhadap desas desus kematian Kartini tersebut sepertinya tidak ditanggapi dan tidak mau diambill pusing. Salah satu kemenakan Kartini, Sutiyoso Condronegoro mengakui isu miring itu tidak dapat dibuktikan. Keluarga menganggap kematian Kartini hanya hal lumrah akibat proses kelahiran yang berat.

Wednesday, April 20, 2016

"Mitos Palsu Tentang Makanan Dan Minuman Yang Selama Ini Lumrah Di Masyarakat" - Teman anehtapinyata.net dalam masyarakat beredar mungkin banyak kita jumpai beragam mitos seputar makanan atau minuman. Ada yang mengatakan jika mengkonsumsi makanan A maka hasilnya begini, terus makanan B hasilnya begini. Entah mengapa mitos-mitos tersebut juga dikuatkan dari beraneka macam iklan yang muncul di televisi maupun surat kabar. Dan tentunya dengan beraneka ragam sugesti-sugesti tersebut membuat kita sulit membedakan antara mitos yang merupakan fakta ataupun fiksi. Mitos seperti apa saja itu? Berikut informasinya, semoga bermanfaat.


Mitos Permen Karet Yang Tertelan Membutuhkan Waktu 7 Tahun Untuk Dicerna Lambung


Teman anehtapinyata.net pada saat kecil sebagian dari teman pasti pernah mendengar mitos menyeramkan tentang permen karet. Dikatakan jika sampai permen karet tertelan, maka akan lengket di dalam lambung selama 7 tahun. Mitos tersebut pastinya membuat banyak anak kecil takut dalam mengunyah permen karet. Namun faktanya mitos tersebut sama sekali tidak benar. Memang benar permen karet tidak bisa dicerna oleh lambung, namun lambat laun permen karet dalam lambung akan sedikit demi sedikit keluar melalui saluran pencernaan dan akhirnya terbuang saat kita buang air besar. Proses permen karet dari lambung hingga terbuang tersebut tidak memakan waktu sampai 7 tahun lamanya, namun hanya dalam hitungan hari saja.

Mitos Bahwa Minum Susu Dapat Menguatkan Tulang


Teman anehtapinyata.net jika kalian ditanya bagaimana cara untuk menguatkan tulang pasti sebagian besar akan menjawab banyak-banyaklah minum susu. Dalam iklan-iklan produk susu selalu digembar-gemborkan bahwa susu dapat membuat anak-anak tumbuh besar dan kuat. Namun fakta dibalik susu dapat menguatkan tulang memang agak rumit. Susu memang kaya akan Kalsium dan mengandung vitamin D, namun untuk membuat tulang menjadi sehat diperlukan juga vitamin K dan Magnesium. Dan sayangnya kedua kandungan untuk menyehatkan tulang tersebut tidak terdapat dalam susu. Apalagi jika diingat bahwa susu banyak mengandung gula, laktosa dan galaktosa yang terbukti mampu mempercepat proses penuaan dan obesitas. Jadi untuk mendapatkan tulang yang kuat, selain minum susu juga harus makan juga sayuran, kacang-kacangan, ikan dan yang lainnya agar berimbang.

Mitos Minum 8 Gelas Air Putih Tiap Hari Untuk Menjaga Kesehatan


Teman anehtapinyata.net mitos yang satu ini tidak diketahui asal usulnya, yang jelas mitos bahwa untuk tetap sehat setiap orang harus minum 8 gelas air setiap hari sudah beredar luas di masyarakat. Dan parahnya banyak juga dokter yang menyarankan hal tersebut sangat penting bagi kesehatan. Namun faktanya, setiap manusia memiliki tingkat kebutuhan terhadap air yang tidak sama. Hal ini tergantung pada kondisi dan ukuran tubuh, suhu dan cuaca setempat, serta aktivitas fisik yang dilakukan. Ada pepatah yang mengatakan apapun yang berlebihan umumnya tidak akan terlihat bagus, begitu pula dengan air, jika terlalu banyak minum air tidak baik juga untuk kesehatan. Air memang sangat diperlukan bagi tubuh, namun yang perlu diingat bahwa air tidak hanya didapat dari minum air putih saja, tetapi bisa juga dari sumber lain seperti makanan, buah dan sayuran. Sejatinya kita sudah dilengkapi dengan alarm alami jika tubuh kita kekurangan air. Saat kekurangan air, saraf tubuh akan mengirimkan signal ke otak dan otak meresponnya dengan rasa haus. Oleh karena itu disarankan, konsumsilah air putih secukupnya untuk menghilangkan rasa haus tersebut. Untuk mengetahu bahwa tubuh kita kekurangan air atau tidak dapat dilihat dari warna air kencing, semakin pekat warnanya semakin dehidrasi tubuh kita begitu pula sebaliknya.

Mitos Minuman Berenergi Untuk Energi Tambahan


Teman anehtapinyata.net di televisi banyak terdapat iklan yang mengatakan bahwa minuman berenergi dapat menambah energi kita jika mengkonsumsinya. Namun mengkonsumsi terlalu banyak minuman berenergi faktanya tidak baik untuk kesehatan. Kebanyakan minuman berenergi yang beredar di masyarakat mengandung campuran gula dan kafein, ditambah asam amino yang disebut taurin. Dalam komposisinya memang disebutkan jika beberapa minuman berenergi tersebut mengandung khasiat tanaman seperti guarana, ginseng dan Vitamin B, namun kadarnya tidak terlalu banyak sehingga tidak menghasilkan energi yang signifikan. Efek taurin sendiri untuk penambahan energi memang masih rancu, sedangkan gula hanya menghasilkan energi dalam waktu singkat saja, dan terakhir kafein hanya untuk mengilangkan rasa kantuk saja. Jadi kesimpulannya jika teman terlalu banyak mengkonsumsi minuman berenergi, kemungkinan besar yang didapat bukanlah energi tambahan, melainkan menghasilkan berat badan bertambah dari gula dan insomnia dari kafein.

Mitos Talenan Plastik Lebih Higienis dari Talenan Kayu


Teman anehtpinyata.net pasti pernah mendengar tentang mitos yang mengatakan bahwa talenan kayu sangat berbahaya digunakan untuk memotong daging. Hal tersebut disebabkan karena bakteri yang tertinggal dalam talenan kayu akan menyerap ke pori-pori kayu, sehingga berbahaya jika digunakan untuk memotong makanan kemudian. Mitos ini sempat membuat Departemen Pertanian Amerika Serikat merekomendasikan penggunaan telenan plastik dari pada kayu. Namun faktanya sangat sulit bagi bakteri untuk tetap bertahan hidup meskipun dia memang bisa tertinggal di pori-pori kayu karena sifat kayu yang menyerap mereka jauh ke dalam telenan. Saat bakteri jauh berada di dalam pori-pori kayu, mereka akan kesulitan mencari makanan, dan lambat laun akan mati dengan sendirinya. Hal tersebut tentunya berbanding terbalik dengan talenan plastik yang katanya lebih higienis karena lebih mudah dibersihkan, padahal bakteri yang tertinggal dalam talenan tidak akan mampu terserap ke dalam talenan plastik sehingga membuat kita lebih rawan terkena bakteri tersebut.




Tuesday, April 19, 2016

"Pasukan Elite Khusus Indonesia Dengan Kemampuan Yang Ditakuti Dunia" - Teman anehtapinyata.net pasti sering melihat film action yang mempertontonkan pasukan khusus yang sangat hebat dari negara-negara lain di dunia. Ternyata pasukan hebat seperti itu tidak hanya ada di luar negeri saja, di Indonesia juga terdapat beberapa pasukan yang tidak kalah hebatnya. Pasukan yang berasal dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini dibentuk dari pelatihan yang keras yang menjadikannya sebagai pasukan elite yang cukup disegani di dunia. Bahkan teknik pelatihan tentara Indonesia ini pun ditakuti dunia karena kengeriannya. Pasukan apa sajakah itu? Berikut informasinya.


Pasukan Baret Merah Kopassus, Pasukan Elite Dengan Keahlian Berbagai Macam Senjata 


Teman anehtapinyata.net Komando Pasukan Khusus atau yang lebih terkenal dengan nama Kopassus merupakan bagian dari Komando Utama (KOTAMA) tempur yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat, Indonesia. Kopassus memiliki kemampuan khusus seperti bergerak cepat di setiap medan, menembak dengan tepat, pengintaian, dan anti teror. Selain lihai dalam penggunaan senjata api, anggota Kopassus juga sangat terampil dalam penggunaan senjata tajam seperti kapak ataupun pisau. Pasukan baret merah ini mempunyai prinsip dalam setiap operasinya, yaitu jika peluru habis, maka bertempurlah dengan pisau, jika pisau sudah tidak ada maka bertempurlah dengan tangan kosong. Hal tersebut membuat pasukan ini harus menguasai beragam seni dalam pertempuran. Pasukan yang memiliki moto berani, benar, dan berhasil ini telah melakukan berbagai macam operasi militer sejak dibentuk pada tahun 1952, diantaranya adalah operasi penumpasan DI/TII, operasi militer PRRI/Permesta, Operasi Trikora, Operasi Dwikora, penumpasan G30S/PKI, Pepera di Irian Barat, Operasi Seroja di Timor Timur, operasi pembebasan sandera di Bandara Don Muang-Thailand (Woyla), Operasi GPK di Aceh, operasi pembebasan sandera di Mapenduma, operasi pembebasan sandera perompak Somalia, serta berbagai operasi militer lainnya 

Pasukan Tontaipur, Pasukan Elite Dengan Kemampuan Operasi Tri Matra


Teman anehtapinyata.net pernah menonton film tentang ninja? Salah satu keahlian dari para ninja adalah bisa bertahan di dalam air dengan hanya mengandalkan sebilah bambu saja. Ternyata pasukan khusus di Indonesia ada yang memiliki kemampuan seperti itu. Pasukan Peleton Intai Tempur atau yang sering disebut Tontaipur dapat bertahan dan melakukan pernafasan di dalam air hanya berbekal sebilah bambu saja. Pasukan yang merupakan pasukan berkualifikasi khusus Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat ini di bawah pembinaan Batalyon Intelijen Kostrad dan dalam pengoperasian dibawah kendali Panglima Kostrad. Kemampuan bertempur pasukan Tontaipur di dalam air ini sangat sulit untuk diketahui oleh musuh yang berada di daratan. Dengan gerakan senyap, para prajurit ini pun akan melakukan serangan mendadak ke pertahanan musuh. Para prajurit ini pun bisa bergerak jauh ke daerah musuh untuk melakukan pengintaian. Selain itu pasukan yang terbentuk pada tahun 2001 ini mempunyai kemampuan operasi sekaligus di tiga matra, yaitu darat, laut, dan udara.

Pasukan Kostrad, Pasukan Elite Dengan Teknik Renang Rintis


Teman anehtapinyata.net salah satu Komando Utama (KOTAMA) yang dimiliki TNI Angkatan Darat yang cukup terkenal dengan prajurit-prajurit hebatnya adalah Kostrad. Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat yang terbentuk pada tahun1961 ini memiliki memiliki jumlah pasukan yang dirahasiakan dan selalu siap untuk beroperasi atas perintah Panglima TNI kapan saja. Para prajurit Kostrad dilatih agar bisa menyusuo ke daerah musuh kapanpun dimanapun tanpa diketahui. Salah satu teknik yang cukup terkenal dari pasukan ini adalah teknik renang rintis. Teknik ini merupakan teknik renang jarak jauh tanpa adanya percikan air dan gelembung udara, air disekitar perenang seolah-olah senyap tanpa adanya aktifitas apapun. Dan hebatnya lagi, saat melakukan renang rintis pasukan Kostrad menggunakan pakaian PDL (Pakaian Dinas Lapangan) lengkap dengan ransel, helm dan senjata. Bagaimana teman? Luar biasa bukan.

Pasukan Kopaska, Pasukan Elite Dengan Latihan Hellweek Super Berat


Teman anehtapinyata.net selain TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut juga mempunyai sebuah pasukan khusus yang sangat disegani. Pasukan tersebut adalah Kopaska (Komando Pasukan Katak). Pasukan yang aktif pada 31 Maret 1962 oleh Presiden Soekarno ini dibentuk untuk mendukung kegiatan militer di Irian Jaya yang kala itu sedang bergejolak. Pasukan Kopaska ini mempunyai semboyan "Tan Hana Wighna Tan Sirna" yang berarti "tak ada rintangan yang tak dapat diatasi". Semboyan tersebut tentunya berbanding lurus dengan kualitas dari pasukan katak ini. Salah satu rangkaian pelatihan yang sangat terkenal dan terberat dari Kopaska ini adalah Hellweek. Rangkaian dari pelatihan Hellweek mengharuskan anggota pasukan khusus ini harus bisa makan nasi Komando yang merupakan hasil blenderan dari nasi, lauk pauk, telur mentah, minyak ikan dan terasi. Kemudian dilanjutkan dengan latihan menyelam selama berjam-jam, hebatnya latihan menyelam ini bukan menyelam biasa seperti orang kebanyakan. Para prajurit Kopaska dilatih untuk menyelam dalam keadaan sedang diikat tali. Dalam latihan ini tidak ada paksaan sama sekali, jika tidak kuat menjalani latihan tersebut, prajurit dipersilahkan untuk  berhenti. Bagaimana teman? Tertarik?

Pasukan Korpaskhasau, Pasukan Elite Dengan Pergerakan Tercepat Dan Tersenyap 


Teman anehtapinyata.net TNI Angkatan Udara juga mempunyai pasukan khusus yang tidak kalah hebatnya dengan yang dimiliki TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Darat. Pasukan tersebut adalah Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara (disingkat Korpaskhasau, Paskhas atau sebutan lainnya Baret Jingga). Hampir sama dengan Pasukan Tontaipur, Korpaskhasau juga menguasai medan operasi 3 matra, sehingga siap bertempur dalam segala medan jika diperlukan. Dalam operasinya, tugas dan tanggungjawab Paskhas lebih ditujukan untuk merebut dan mempertahankan pangkalan udara dari serangan musuh, untuk selanjutnya menyiapkan bagi pendaratan pesawat kawan. Kemampuan ini disebut dengan Operasi Pembentukan dan Pengoperasian Pangkalan Udara Depan (OP3UD). Pasukan yang sebelumnya bernama Kopasgat, Komando Pasukan Gerak Cepat ini dirancang untuk dapat bergerak lebih cepat lebih senyap dari semua komando yang ada. Latihan rutin yang mereka lakukan adalah harus bisa mempertahankan kecepatan lari  100m dibawah 13 detik. Bagaimana teman bisa dibayangkan bukan bagaimana cepatnya pasukan ini?




Thursday, April 14, 2016

"Aneh Tapi Nyata Maskapai Maskapai Penerbangan Dengan Layanan Unik Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net persaingan bisnis penerbangan dunia memang sangat ketat. Populernya suatu maskapai tidak terlepas dari pelayanan yang diberikan kepada para penumpangnya. Banyak maskapai membuat inovasi-inovasi baru terhadap layanan yang diberikan saat penerbangan berlangsung. Seperti beberapa layanan unik yang ditawarkan oleh beberapa maskapai penerbangan di dunia ini, dan mungkin sangat jarang maskapai lain yang melakukan pelayanan seperti tersebut. Penasaran layanan unik aneh tapi nyata seperti apa saja itu? Berikut informasinya.


Pramugari VietJet Air Mengenakan Pakaian Bikini Dalam Penerbangan


Teman anehtapinyata.net VietJet Air, sebuah maskapai penerbangan asal Vietnam memiliki sebuah cara unik untuk menarik penumpang dalam bisnis industri penerbangannya. Pramugari VietJet Air saat melakukan penerbangan memakai pakaian yang tidak biasa, para gadis muda ini mengenakan bikini yang beraneka ragam warna. Dengan pramugari yang mengenakan bikini tentunya akan menarik para lelaki untuk menggunakan jasa maskapai VietJet Air. Tak heran jika pihak perusahaan mendapat untung besar berkat bikini pramugari mereka tersebut. Namun, tidak semua rute penerbangan VietJet Air pramugarinya mengenakan bikini, hanya beberapa rute tertentu dan pada waktu tertentu saja.  Dengan layanan unik tersebut banyak penumpang yang ternyata mengabadikannya dalam sebuah foto dan menguploadnya di media sosial. Hal tersebut kemudian menimbulkan banyak kontroversial sehingga Badan Administrasi Penerbangan Sipil Vietnam (CAAV) memberikan sanksi kepada pihak maskapai berupa denda sebesar $ 1.000.

Penerbangan Telanjang Di Ketinggian 30.000 Kaki


Teman anehtapinyata.net pada tahun 2008 sebuah agen perjalanan di Jerman meluncurkan sebuah penerbangan yang sangat unik, mereka membebaskan para penumpangnya untuk bertelanjang sambil menikmati ketinggian di atas awan. Para penumpang dapat membuka pakaiannya saat ketinggian pesawat sudah mencapai 30.000 kaki. Namun, tidak semua orang bisa mengikuti penerbangan bugil ini, para penumpangnya dikhususkan untuk warga Ossis, warga yang dulunya tinggal di Jerman Timur. Pada masa komunis dulu warga Ossis lekat dengan budaya Nudisme, sebuah kebiasaan bertelanjang tubuh. Untuk mengenang hal tersebut, maka terciptalah ide bugil dalam penerbangan ini. Namun, tidak semua yang di dalam pesawat harus bugil, pramugari dan pilot masih tetap mengenakan pakaiannya, sedangkan penumpang yang tidak ingin bugil masih boleh mengenakan pakaian dalam penerbangan. Biaya yang dikeluarkan untuk melakukan penerbangan bugil ini adalah sekitar 499 Euro dan hanya tersedia sebanyak 50 kursi saja.

WOW Airlline Meluncurkan Pesawat Merah Muda Raksasa Bernama TF-GAY



Teman anehtapinyata.net WOW Airline, sebuah maskapai penerbangan asal Irlandia meluncurkan sebuah pesawat baru dengan warna merah muda. Pesawat berjenis Airbus A330 ini dinamai TF-GAY. Penamaan nama pesawat tersebut adalah untuk menghormati kaum LGBT dan karena rute yang akan dijalani oleh pesawat tersebut menuju ke San Fransisco. Kota di Amerika Serikat (AS) yang terkenal dengan komunitas gaynya. CEO WOW Airlines, Skuli Mogensen mengatakan nama yang diberikan oleh pilotnya tersebut merupakan bagian dari dukungan untuk hak-hak kaum gay sama dengan mendukung orang lain tanpa memandang jenis kelamin, agama, etnis ataupun budaya. Walaupun terdapat berbagai macam pro dan kontra, Morgensen merasa tidak terganggu. Nama-nama dari pesawat WOW Airlines memang terdengar unik, selain TF-GAY, juga terdapat pesawat lainnya yang bernama TF-MOM, TF-DAD, dan TF-SIS.

Maskapai Penerbangan Air Malta Menawarkan Pijat Gratis Untuk Penumpang Kelas Ekonomi



Teman anehtapinyata.net kita mungkin hanya pernah mendengar jika fasilitas lebih yang diberikan kepada penumpang pesawat hanya berlaku pada kelas bisnis saja. Namun maskapai penerbangan nasional negara Mediterania bernama Air Malta mecoba merubah pemikiran tersebut, mereka memperkenalkan kemewahan pada kelas ekonomi ketika penerbangan berlangsung. Air Malta memanjakan penumpang di kelas ekonomi dengan layanan pijatan tanpa dikenai tarif tambahan. Layanan unik yang disebut Sky Spa tersebut melayani penerbangan dengan rute antara London Gatwick dan Malta. Saat baru memasuki kabin pesawat, penumpang akan disambut oleh trapis profesional untuk mendapat pijatan ringan ditambah dengan diperdengarkan musik santai melalui headphone. Namun tidak hanya itu diberikan oleh maskapai penerbangan Air Malta ini, penumpang nantinya juga akan mendapatkan voucher Myoka Spa seharga 20 euro. 

Maskapai Penerbangan Air New Zealand Menawarkan Kelas Cuddle Untuk Kenyamanan Penumpangnya


Teman anehtapinyata.net biasanya luas kursi pada pesawat tergantung dengan kelas tiket yang kita beli, jika kita membeli tiket kelas bisnis pastilah ruang kursi kita sangat luas dan nyaman. Namun bagaimana dengan nasib penumpang kelas ekonomi? Permasalahan tersebutlah yang menjadi landasan bagi maskapai asal Selandia Baru bernama Air New Zealand. Maskapai ini membuat kelas ekonomi khusus yang dinamakan ‘Skycouch’. Skycouch atau biasa disebut juga ‘cuddle class’ adalah bagian kabin ekonoomi yang menjual tiket secara paket agar seorang ataupun sepasang penumpang bisa mendapatkan sederet (tiga) kursi dalam satu baris sekaligus. Namun hal tersebut tentunya dengan harga yang sedikit lebih mahal dari premium ekonomi atau hampir sama dengan harga 2.5 tiket. Dengan kelas seperti itu, maka penumpang bisa lebih leluasa tidur dengan posisi menyamping atau yang lainnya. Namun sayangnya, layanan unik ini baru tersedia di beberapa rute tertentu saja seperti rute Air New Zealand seperti pada Boeing 777-300 dengan rute Auckland-Los Angeles-London dan Boeing 777-200s ke beberapa negara di Asia.

Maskapai Penerbangan Australia Qantas Menawarkan Headset Virtual Reality Untuk Penumpang Kelas Bisnis


Teman anehtapinyata.net pada tahun 2015 sebuah maskapai penerbangan asal Australia bernama Australia Qantas membuat terobosan baru untuk menambah kenyamanan para penumpangnya. Qantas bekerjasama dengan perusahaan Samsung akan menyediakan headset virtual reality, Samsung Gear VR dan Galaxy Note 4 sebagai hiburan selama penerbangan bagi penumpang kelas bisnis. Galaxy Note 4 untuk para penumpang ini memuat aplikasi khusus yang memperlihatkan pemandangan 360 derajat lounge Qantas kelas satu, boat ride virtual reality dan hiburan lainnya. Namun, fasilitas ini tidak tersedia untuk semua rute penerbangan Australia Qantas. Hanya penumpang kelas bisnis Airbus A380 dari Los Angeles ke Sydney dan Melbourne menuju Los Angeles saja yang bisa meminjam gadget ini.




Tuesday, April 12, 2016


"Negara Dengan Tarif Prostitusi Paling Murah Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net dunia prostitusi merupakan sisi gelap yang hampir dimiliki oleh setiap negara. Alasan klasik yang menyebabkan timbulnya bisnis esek-esek ini adalah karena kemiskinan. Di Indonesia beberapa waktu lalu sempat heboh mengenai prostitusi artis yang tarifnya ratusan juta rupiah. Tapi tahukah teman selain tarif prostitusi yang sangat mahal tersebut ada juga tarif prostitusi yang sangat murah. Untuk sekedar dapat melawan kerasnya himpitan ekonomi PSK-PSK di berbagai negara berikut rela dibayar murah sekali kencannya. Penasaran dimana saja itu? Berikut informasinya.


Prostitusi Di Suriah, Tarif Murah Untuk Menyambung Hidup Di Pengungsian ($7/Layanan)


Teman anehtapinyata.net akibat peperangan bekepanjangan yang terjadi membuat rakyat Suriah menjalani kehidupannya dengan penuh keprihatinan. Sebagian menjadi pengungsi ke negara lain dan sebagian lagi terjerumus ke lembah hitam dunia prostitusi. Diketahui di tempat-tempat pengungsian orang-orang Suriah selain digunakan sebagai tempat berlindung ternyata juga merangkap sebaga tempat kegiatan prostitusi. Beberapa wanita muda dan berumur menawarkan diri mereka dengan tarif $7 per layanannya dan tidak dipatok dengan jam. Kegiatan prostitusi tersebut sudah menjadi rahasia umum banyak orang.

Prostitusi Di Brazil, Tarif PSK ABG Jauh Lebih Murah Dari PSK Dewasa ($5,5/Jam)


Teman anehtapinyata.net negara Brazil memang cukup terkenal dengan wanita-wanita sexy dan cantik. Ditambah dengan kondisi masyarakatnya yang masih berada dalam lingkar kemiskinan membuat sebagian wanita tersebut terjerumus ke dalam gelapnya dunia prostitusi. Tarif pekerja seks komersial untuk wanita dewasa di Brazil memang tergolong cukup tinggi, sekitar $60an/jamnya. Namun, untuk PSK yang belum memiliki jam terbang tinggi alias masih ABG, tarifnya jauh lebih murah, sekitar $5,5an atau jika dirupiahkan sekitar Rp 72 ribuan. Dan anehnya, para PSK ABG ini umumnya bekerja dengan sepengetahuan orang tuanya, hal tersebut tidak dilarang karena hasilnya seringkali digunakan membantu perekonomian keluarga.

Prostitusi Di Mali, Tarifnya Lebih Murah Dari Nonton Bioskop Di Indonesia ($2/Jam)


Teman anehtapinyata.net Mali merupakan salah satu negara yang berada di kawasan benua Afrika. Negara ini tengah menghadapi krisis finansial nasional yang menyebabkan tingkat kemiskinan masyarakatnya bertambah. Hal tersebut tentunya membuat banyak masyarakat Mali yang melakukan berbagai cara untuk bisa menyambung roda perekonomiannya. Salah satunya yang dilakukan oleh wanita-wanita di negara ini adalah dengan cara bekerja sebagai pelacur. Dengan kondisi perekonomian yang sangat memprihatinkan, para pekerja seks komersial di negara ini pun rela dibayar murah untuk memuaskan nafsu para lelaki hidung belang. Tarif sekali kencannya rata-ratanya hanya $2/jamnya, uang sejumlah tersebut jika dirupiahkan mungkin hanya sekitar Rp 26 ribuan saja. Umumnya, sekitar 60 persen prostitusi di Mali dilakukan di jalanan sedangkan sisanya lewat rumah-rumah bordil.

Prostitusi Di India, Tarif Paling Mahal Tidak Lebih Dari Karcis Parkir Mobil Selama 3 Jam Di Indonesia ($1/Jam)


Teman anehtapinyata.net tahukah teman di mana tempat prostitusi paling besar di Benua Asia? Tempat tersebut terdapat di distrik Sonagachi di Kota Kolkatta, India. Kawasan esek-esek ini luas dan keriuhannya mengalahkan lokalisasi Gang Dolly di Surabaya yang telah ditutup tersebut. Mengapa ada lokalisasi yang begitu besar di India? Jika berbicara tentang pelacuran tentu tidak lepas dari kata kemiskinan. Di India ketimpangan sosial perekonomian masyarakatnya sangat drastis, di negara ini banyak sekali terdapat orang kaya, namun di sisi lain jumlah masyarakat miskinnya juga tidak kalah banyaknya. Kondisi seperti itu tentunya membuat bisnis prostitusi semakin marak. Namun mirisnya, tarif PSK di India sangatlah murah, yang paling mahal saja hanya seharga $1 perjamnya. Dan pastinya tarif tersebut tidak utuh diterima karena sebagian akan dipotong oleh mucikari. Di India sendiri setidaknya terdapat 3 juta wanita yang terjerumus ke dalam gelapnya dunia prostitusi.

Prostitusi Di Bangladesh, Tarifnya Tidak Lebih Mahal Dari Harga Rokok 1 Bungkus ($0,6/Jam)


Teman anehtapinyata.net di negara Bangladesh, prostitusi merupakan sesuatu yang legal sejak tahun 2000. Kebijakan tersebut ternyata menambah permasalahan yang dihadapi oleh pemerintah, masyarakat yang didera kemiskinan terpaksa menjual anak-anaknya untuk menjadi pelacur. Masalah human trafficking ini tentunya sangat serius, diperkirakan sekitar 29 ribu anak di bawah umur dipaksa jadi pelacur di negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam ini. Keluarga yang terjerat garis kemiskinan, menjual anak-anak perempuannya kepada penyelundup manusia seharga 20.000 Taka (Sekitar 3 juta Rupiah). Ada pula yang menjadi pelacur karena ditipu lelaki yang mengiming-imingi akan mengawini mereka. Di Bangladesh, human trafficking seperti itu merupakan sesuatu yang umum dan sudah dianggap lazim. Kebanyakan wanita malang di negara ini berujung pada satu hal, yaitu terjebak dalam dunia prostitusi. Mirisnya lagi, tarif prostitusi di negara ini bisa dibilang sebagai tarif prostitusi paling murah di dunia. Bagaimana tidak, rata-rata untuk bisa kencan dengan pekerja seks komersial atau PSK per jamnya diberikan tarif hanya $0,6 saja, jika dirupiahkan hanya sekitar 7 ribuan saja, itu berarti tarif PSK di Bangladesh hanya seharga setengah bungkus rokok di Indonesia. Dan parahnya lagi, harga tersebut tidak sepenuhnya milik PSK, harus dibagi lagi dengan germo yang mengelolanya. PSK hanya mendapat upah murni sebesar $0,18 (sekitar 2300an) per klien.