Wednesday, August 31, 2016

"Kematian Dengan Cara Paling Aneh Yang Pernah Terungkap" - Teman anehtapinyata.net kematian merupakan teman setia dari kehidupan kita, kita tidak tahu kapan dia datang, tapi yang jelas dia pasti datang. Jadi jika waktunya sudah tiba tidak ada yang bisa menghentikannya. Di dunia berbagai macam cara kematian dari yang biasa sampai yang aneh-aneh pun pernah terjadi. Di kesempatan kali ini kami akan membahas beberapa kematian dengan cara aneh yang pernah terungkap. Penasaran kematian dengan cara bagaimana saja itu? Berikut informasinya.


Meninggal Bunuh Diri Dengan Mendekatkan Gergaji Mesin Ke Leher


Teman anehtapinyata.net tidak tahu apa yang melandasi pria tua bernama David Phyall ini untuk mengakhiri hidupnya. Pria yang berasal dari Bishopstokem Hampshire ini melakukan bunuh diri dengan menggunakan gergaji mesin. Aksi bunuh diri yang sangat mengerikan tersebut dia lakukan dengan meletakan lehernya di gergaji mesin yang sedang menyala. Sudah dapat dipastikan beberapa saat kemudian pria tua tersebut pun meninggal dengan darah bececeran.

Meninggal Karena Dihantam Mesin Pemotong Rumput


Teman anehtapinyata.net kematian aneh lainnya juga dialami oleh seorang pria bernama John Bowen. Pria malang ini meninggal dengan cara mengenaskan karena dihantam sebuah mesin pemotong rumput yang terbang ke arahnya. Mesin rumput yang terbang tersebut tepat mendarat di kepalanya yang membuatnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Meninggal Karena Tersangkut Depan Kaca Mobil


Teman anehtapinyata.net kematian dengan cara tidak biasa dialami oleh seorang tunawisma bernama Gregory Biggs. Dia ditabrak oleh seorang wanita yang tengah mabuk bernama Chante Jawan Mallard. Wanita mabuk ini tidak menyadari jika telah menabrak seseorang saat mengemudikan mobilnya. Biggs tersangkut dan terjebak di kaca depan mobil. Awalnya dia masih hidup, namun karena Mallard tidak sadar, dia terus saja mengemudikan mobilnya sampai rumah yang akhirnya membuat pria tersebut meninggal karena kehabisan banyak darah.

Meninggal Karena Tertimpa Sapi Dari Atas Rumah


Teman anehtapinyata.net nasib apes nampaknya sedang menimpa seorang pria bernama Joao Maria De Souza. Pria ini meninggal dengan cara aneh, yaitu karena tertimpa sapi yang jatuh dari atap rumahnya. Diketahui juga sapi yang berasal dari peternakan tidak jauh dari rumah Souza tersebut sedang berusaha memanjat rumahnya, mungkin karena terpeleset atau apa sapi tersebut pun jatuh dan menimpa pria malang itu. Souza meninggal seketika di tempat kejadian karena tergencet beratnya tubuh sapi.

Meninggal Karena Diinjak Gajah


Teman anehtapinyata.net di benua Asia pada zaman dulu kerap diberlakukan metode hukuman mati sadis dan mengerikan. Salah satunya adalah dengan cara diinjak langsung oleh gajah. Bisa dibayangkan bagaimana berat gajah yang begitu besar menekan tubuh kita, dipastikan bisa langsung hancur dan meninggal seketika. Metode aneh ini biasa diterapkan bagi tahanan yang mendapat hukuman mati, tahanan disuruh berbaring untuk kemudian diinjak oleh hewan raksasa ini. Mengerikan bukan teman.




Tuesday, August 30, 2016

"Harta Warisan Paling Aneh Tapi Nyata Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net warisan merupakan sesuatu yang diberikan pewaris kepada ahli waris. Biasanya hibah tersebut terjadi setelah si ahli waris meninggal dunia. Warisan berupa harta benda mungkin sudah lumrah terjadi di masyarakat, namun ternyata yang bisa diwariskan tidak hanya harta benda saja teman. Bahkan hal yang aneh-aneh pun pernah diwariskan dan tercatat dalam sejarah. Penasaran harta warisan aneh apa saja itu? Berikut informasinya. Semoga terhibur.


Warisan Penis Napoleon Bonaparte


Teman anehtapinyata.net mungkin teman akan terbingung-bingung jika mendapat harta warisan seperti yang di dapat oleh Evan Lattimer dari ayahnya. Lattimer mendapat warisan alat kelamin milik Napoleon Bonaparte (seorang Jenderal Perancis yang sangat terkenal pada masanya). Kejadian aneh tapi nyata ini bermula beberapa dekade yang lalu, banyak kolektor mempercayai jika penis sang jenderal dapat memberikan kejayaan bagi pemiliknya. Sampai-sampai ada yang membuat replika dari alat kelamin Napoleon tersebut. Replika alat kejantanan sepanjang 3,8 cm tersebut sempat berpindah-pindah tangan dari satu kolektor ke kolektor yang lainnya. Dan kemudian pada tahun 1977 ayah Lattimer membeli penis tersebut di pasar lelang Paris seharga Rp. 33,9 juta.

Warisan Lukisan Darah Terpidana Mati Narkoba


Teman anehtapinyata.net terpidana hukuman mati narkoba, anggota Bali Nine Myuran Sukumaran asal Australia ternyata meninggalkan suatu fakta unik. Setelah dieksekusi mati, Sukumaran yang juga merupakan seorang seniman ini meninggalkan wasiat berupa empat lukisan yang sempat dipamerkan di Dermaga Wijaya Pura, Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Dari keempat lukisan tersebut, ada satu lukisan yang menarik perhatian banyak orang. Lukisan yang diberi nama satu hati dan satu rasa dalam cinta tersebut bergambar jantung dengan warna merah darah dan dibaliknya terdapat pesan dari para terpidana mati lainnya. Sedangkan lukisan lainnya ada bergambar wajah Myuran Sukumaran yang sedang murung, wajah Myuran yang sudah penuh darah dan tangisan, dan yang terakhir lukisan kecil bendera merah putih yang berlumuran darah dan dilukis di papan kayu kecil.

Warisan Kue Pernikahan Berusia Ratusan Tahun


Teman anehtapinyata.net terkadang beberapa orang memberikan warisan berupa sesuatu yang awet bagi anak cucunya agar dapat selalu dikenang. Dan warisan yang di dapat oleh Ronald Warninger mungkin merupakan salah satu warisan dengan kadar keawetan yang sangat mengejutkan. Bagaimana tidak, Warninger menemukan suatu benda bersejarah dalam keluarganya dengan usia ratusan tahun di dalam garasinya. Penemuan aneh secara tidak sengaja tersebut berupa kue pernikahan milik kakek dan neneknya yang telah lama menghilang. Kakek dan nenek dari Warninger menikah pada 17 Maret 1915 dan berencana menyimpan cake pernikahan mereka hingga peringatan satu tahun pernikahan. Rencananya kue pernikahan yang diawetkan dalam freezer tersebut akan diwariskan kepada anaknya kelak, namun hal tersebut urung terjadi karena kue tersebut tiba-tiba menghilang dan baru ditemukan kembali oleh Warninger, cucunya. Untuk menghormati kakek dan neneknya Warninger berencana akan mewariskan kue pernikahan yang berusia ratusan tahun tersebut ke anaknya kelak.

Warisan Bangkai Keluarga Kura-Kura 


Teman anehtapinyata.net warisan aneh berikutnya didapat oleh penulis situs The Deseret News bernama Lois Collins. Pria ini mendapat warisan dari ibu mertuanya berupa bangkai keluarga kura-kura. Ukuran induk kura-kura ini bisa memenuhi satu meja makan dan tiga anaknya yang seukuran piring. Ibu mertuanya berwasiat jika nanti dia telah meninggal agar bangkai kura-kura yang sudah berumur puluhan tahun tersebut diberikan kepada cucunya saat sudah dewasa.

Warisan 72 Janda Dan 500 Anak


Teman anehtapinyata.net warisan yang didapat pria asal Kamerun bernama Fon Abumbi II ini mungkin merupakan warisan paling gila dan aneh di dunia. Sepeninggal sang ayah pada tahun 1968, pria Kamerun ini mendapat warisan yang tidak terduga. Abumbi mendapat warisan janda ayahnya sebanyak 72 orang dan anak-anaknya sejumlah 500 orang. Warisan tak biasa ini bisa terjadi karena menurut kepercayaan di kerajaan Abumbi, jika seorang ayah meninggal dunia maka sang anak akan mendapatkan warisan jandanya. Oleh sebab itu sang anak harus menikahi semua janda ayahnya tersebut. Menurut kebudayaan di daerah tersebut, setelah sang raja meninggal, gelar raja  otomatis jatuh kepada sang anak dan permaisuri raja juga merupakan permasurinya.




Monday, August 29, 2016


"Kisah Manusia Aneh Tapi Nyata Yang Hidup Mengasingkan Diri Dari Dunia Modern" - Teman anehtapinyata.net di tengah perkembangan teknologi dan zaman yang semakin maju, ternyata banyak orang yang mencari kebahagiaan dengan cara aneh dan unik di dunia. Ukuran sebuah kebahagiaan antara manusia satu dengan yang lainnya memang tidak bisa disamakan. Seperti halnya dengan beberapa orang berikut ini, ingin mencari kebahagiaan dan ketenangan jiwa, orang-orang ini lebih memilih mengasingkan diri dari dunia modern. Mereka hidup di hutan maupun gua dan hidup layaknya manusia prasejarah. Penasaran siapa saja orang-orang tersebut? Berikut beberapa informasinya.


Angelo Valkenborg, Meninggalkan Kenyamanan Hidup Mencari Kebahagiaan Di Alam Liar


Teman anehtapinyata.net ukuran kebahagiaan bagi tiap orang memang berbeda-beda tidak bisa disamakan. Seperti yang dialami oleh Angelo Valkenborg, hidup bergelimang harta ditambah memiliki istri yang cantik tidak serta merta membuat hidup pria ini bahagia. Valkenborg merasakan hidupnya hampa, kosong dan sangat kesepian. Akhirnya pada suatu waktu, pria ini pun memutuskan meninggalkan segala kenyamanan dalam hidupnya untuk memulai hidup baru di tengah hutan. Namun untuk berjaga-jaga kalau tidak kuat, dia masih menyimpan telepon dan mobilnya di pinggir hutan untuk berjaga-jaga jika tidak kuat. Valkenborg mulai hidup dengan gaya tidak biasa layaknya manusia zaman prasejarah atau tarzan dunia modern. Dia bertahan hidup dengan berburu dan meramu makanannya sendiri melawan ganasnya alam liar.

Zeki Basan, Pemuda Yang Lebih Memilih Hidup Terasing Di Alam Liar


Teman anehtapinyata.net pemuda bernama Zeki Basan ini memang lain dari pada yang lain. Pasalnya diusianya yang masih sangat muda, Basan sudah menentukan jalan hidupnya yang aneh tapi nyata. Jika kebanyakan pemuda lain memilih untuk melanjutkan sekolah agar bisa menjadi orang sukses di masa depan, pemuda ini malah memilih untuk hidup terasing menyatu dengan alam. Kegemarannya yang hidup sendiri semenjak kecil membuat remaja ini memilih hidup sendiri di Isle of Skype, sebuah pulau indah yang didominasi dataran tinggi di Skotlandia. Basan menerapkan teknik-teknik hidup yang dia dapat dari sekolah of Adventure Studies, seeprti mendirikan tenda, membuat api dan teknik-teknik hidup di alam bebas lainnya. Selain itu kehidupannya juga berpindah-pindah atau nomaden seperti manusia purba untuk mencari sumber makanan.

Christopher McCandless,  Si Petualang Yang Jadi Inspirasi Into The Wild


Teman anehtapinyata.net Christopher McCandless merupakan seorang tokoh petualang yang gemar mendaki gunung. Di dunia petualangan, petualang asal Amerika ini sangat terkenal di dunia. Kisah hidup sampai akhir hayatnya sempat menjadi berita populer dan inspirasi bagi petualang dunia. Sepanjang hidupnya ia telah menjadi petualang dengan sejuta cerita, sejak lulus kuliah di tahun 1990 dia sudah menentukan jalan hidupnya sendiri. McCandless memutuskan hubungan keluarga dan memilih melakukan petualangan seorang diri. Dia pernah bertualang di Alaska dan tinggal di area pertambangan tua Stampede Trail. Namun, karena kurangnya pengetahuan tentang hidup di alam liar membuat pria ini kelaparan yang lama kelamaan akhirnya merenggut nyawanya. Tubuhnya ditemukan dalam kondisi membusuk oleh pemburu yang lewat beberapa bulan kemudian. Kisah McCandless dituliskan sebagai artikel berseri di harian Outside oleh Jon Krakauer. Pada tahun 2007, Krakauer kembali menuliskannya kisah nyata hidup McCandless dalam sebuah buku yang berjudul Into The Wild yang kemudian diangkat dalam layar lebar.

Jack English, Menghabiskan Hari Tuanya Di Tengah Hutan


Teman anehtapinyata.net saat usia sudah tidak muda lagi mungkin akan membuat orang berpikir yang aneh-aneh. Seperti halnya yang dilakukan oleh kakek bernama Jack English ini, menikmati masa-masa terakhir dalam kehidupannya dengan hidup terasinng di tengah hutan. Kakek English sudah bosan dengan kehidupan kota yang bising, ramai, dan penuh polusi. Karena hal tersebutlah kakek English lebih memilih menikmati masa tuanya dengan tinggal di hutan Pine Valey yang tenang dan sunyi. Dengan membangun sebuah kabin sederhana sebagai tempat berlindung, dimulailah kehidupan alam bebas yang penuh kedamaian untuk dijalaninya.

Pedro Luca, Manusia Gua Di Zaman Modern


Teman anehtapinyata.net sosok manusia yang hidup mengasingkan diri lainnya adalah Pedro Luca. Pria Argentina ini telah lebih dari 40 tahun menghabiskan hidupnya di alam liar. Pria yang berumur lebih dari 3/4 abad ini tinggal di sebuah gua di Provinsi Tucuman, sebuah provinsi paling kecil di Argentina. Luca bertahan hidup layaknya manusia gua, yaitu dengan cara berburu dan meramu. Hewan buruan dia dapat dari hutan tempatnya tinggal dan minum dari mata air dekat gua. Namun pria ini tidak sepenuhnya meninggalkan kehidupan modern, dia masih menggunakan radio tua untuk hiburannya saat malam hari. Selain itu kebutuhan yang tidak bisa dia dapat di alam dia beli di luar hutan, seperti lilin, gandum, minyak tanah dan lainnya menggunakan uang pensiunannya.

Feng Mingshan, Manusia Gua Di Tengah Modernisasi Cina


Teman anehtapinyata.net manusia gua lainnya selain Pedro Luca dari Argentina adalah pria bernama Feng Mingshan. Pria asal Cina ini sudah sedari kecil meninggalkan kehidupan modern dan memilih mengasingkan diri ke hutan. Mingshan hidup di sebuah gua di kota Gaoba Provinsi Shaanxi, Cina. Menurut penuturan saudaranya, Feng Xueming, Mingshan memang manusia aneh, dari kecil dia sudah tidak suka hidup dikelilingi orang banyak ataupun bersosialisasi. Selama lebih dari 20 tahun Mingshan telah meninggalkan kehidupan modern hidup di gua seperti manusia purba zaman prasejarah. Dan tentunya tanpa pakaian dan peralatan penunjang hidup seperti di zaman modern ini.


Baca Juga: Kisah Reinkarnasi Manusia dalam Dunia Nyata


Sumber 1

Wednesday, August 24, 2016

"Penemuan Harta Karun Emas Paling Fenomenal Sepanjang Sejarah" - Teman anehtapinyata.net selama beberapa dekade sudah banyak harta karun yang berhasil ditemukan. Kebanyakan harta karun yang berasal dari orang zaman dulu tersebut terbuat dari logam emas yang jika diuangkan tentunya si penemu akan menjadi kaya raya. Namun dibalik itu semua, penemuan harta karun juga dapat memberi pengetahuan kepada dunia bagaimana kehidupan masyarakat pada zaman dahulu. Untuk menambah wawasan teman semua berikut kami rangkum beberapa penemuan harta karun berupa emas paling spektakuler di dunia.  Semoga bermanfaat.


Harta Karun Emas Tertua Dari Masyarakat Varna Di Bulgaria


Teman anehtapinyata.net penemuan harta karun oleh Raycho Marinov mungkin merupakan yang paling fenomenal di dunia. Pada Oktober 1972 ekskavator ini berhasil menemukan emas yang diduga sebagai artefak emas tertua di dunia yang pernah ditemukan. Marinov melakukan penggalian di kuburan zaman tembaga, pada penggalian kuburan yang ke 43, Marinov bersama tim menemukan tengkorak pria yang dipenuhi emas pada makamnya. Lebih dari 300 makam telah digali dan ditemukan 22 ribu artefak indah, termasuk lebih dari 3 ribu barang yang terbuat dari emas dengan berat total 6 kilogram, dan peninggalan berharga lain. Diduga emas tersebut merupakan emas dari masyarakat Varna, masyarakat yang hidup di tepi laut hitam, Bulgaria sekitar 7000 tahun lalu. Masyarakat ini dikenal berprofesi sebagai pengerajin barang-barang emas.

Harta Karun Perhiasan Emas Yang Sangat Rumit Di  Stonehenge, Inggris


Teman anehtapinyata.net pada tahun 1808 seorang arkeolog dunia bernama William Cunnington menemukan harta karun yang sangat bernilai harganya. Harta karun yang diketahui merupakan mahkota milik Raja Stonehenge ini ditemukan di sebuah komplek pemakaman zaman perunggu yang berlokasi sekitar 8 kilometer dari Stonehenge, atau saat ini dikenal dengan wilayah Bush Barrow. Di sana Cunnington menemukan perhiasan, sebuah aksesori emas yang diikat di jubah milik raja, dan belati dengan hiasan dari emas yang sangat detail serta rumit. Diperkirakan untuk membuat hiasan yang sedemikian rumitnya diperlukan setidaknya waktu 2.500 jam oleh profesional.

Harta Karun Bawah Laut Kapal Nuestra Senora de Atocha di Selat Florida, AS


Teman anehtapinyata.net kisah ini dimulai pada  4 September 1622 ketika rombongan 20 kapal laut berangkat dari Pelabuhan Havana, Kuba menuju Spanyol. Selain mengangkut awak, tentara, dan penumpang, kapal-kapal tersebut juga dipenuhi dengan harta kerajaan yang jumlahnya sangat banyak. Namun apesnya, ketika dalam pelayaran memasuki selat Florida, kapal ini dihantam badai dahsyat yang menyebabkan kapal tenggelam ke dasar laut. Termasuk sebuah kapal bernama Nuestra Senora de Atocha yang sarat muatan harta juga ikut menghilang. Dalam kapal ini setidaknya terdapat 24 ton perak yang terbagi menjadi 1.038 batang, 180 koin perak, 582 tembaga batangan, 125 emas batangan dan keping, 350 peti tumbuhan indigo, 250 bal tembakau, 20 meriam perunggu, dan 1.200 pon peralatan dari perak. Setelah tenggelam selama ratusan tahun, akhirnya pada tahun 1985 Nuestra Senora de Atocha berhasil ditemukan oleh keluarga penyelam bernama Mel Fisher. Penemuan harta karun yang bernilai sekitar setengah miliar dollar tersebut saat ini disimpan di Museum Mel Fisher Museum di Florida.

Harta Karun Malagana Di Kolombia


Teman anehtapinyata.net penemuan harta karun yang satu ini mungkin didapat dengan cara yang tidak disengaja. Seorang petani di Hacienda Malagana Cauca Valley, Kolombia saat sedang menggarap ladang tebu dengan traktor menemukan sesuatu yang bersinar di tanah. Setelah diselidiki lebih lanjut ditemukanlah sebuah harta karun berupa topeng emas, aksesori tangan, perhiasan, dan peninggalan berharga lain. Setelah berita penemuan aneh tersebut menyebar, antara Oktober hingga Desember 1992 sekitar 5 ribu orang mencoba peruntungan mencari harta karun lainnya. Peristiwa yang disebut sebagai Malagana Gold Rush ini selain menghasilkan 4 ton artefak juga membuat ratusan makan kuno di daerah tersebut hancur karena penjarahan. Para penjarah melebur emas yang didapat untuk kemudian dijual kepada para kolektor. Mengetahui hal tersebut, pihak museum setempat pun segera mengamankan kawasan dan sisa emas yang berjumlah 150 keping dengan cara membeli dari para penjarah. Uang yang harus dikeluarkan untuk menebus emas kuno tersebut tidak sedikit, sekitar Rp 3,96 miliar.

Harta Karun Prasejarah The Eberswalde Hoard Di Jerman


Teman anehtapinyata.net The Eberswalde Hoard merupakan harta karun paling berharga dari zaman prasejarah di Jerman. Diperkirakan harta ini berasal dari Abad ke-11 atau ke-10 SM. Harta karun yang ditemukan saat evakuasi di timur laut Berlin, pada tahun 1913 ini memiliki berat total 2,6 kilogram dan terdiri dari 81 benda emas kuno, termasuk 60 perhiasan lengan berbentuk kawat spiral, 8 mangkuk emas, dan emas batangan. Diduga harta karun emas tersebut merupakan peninggalan pandai emas yang berasal dari Semenanjung Iberia. Keberadaan harta karun The Eberswalde Hoard saat ini masih menjadi rebutan antara Rusia dan Jerman.

Harta Karun Emas dan 'Ritual Ganja' Di Rusia


Teman anehtapinyata.net pada tahun 2013, ditemukan harta karun yang cukup berbeda dari yang lainnya di Rusia. Pada sebuah ruang rahasia yang tersembunyi di sebuah gundukan makam Scythian kuno dekat Stropovol, Rusia ditemukan emas dan bekas ganja serta opium. Diperkirakan emas dan ganja tersebut merupakan bagian dari ritual yang dilakukan masyarakat Scythian. Emas yang ditemukan seberat 3,17 kilogram yang berasal dari 2.400 tahun silam. Artefak tersebut di antaranya dua vas berbentuk kapal, cincin, kalung, gelang, dan tiga cangkir emas.

Harta Karun Dari Makam Pemimpin Sipán Di Peru


Teman anehtapinyata.net pada tahun 1987, sebuah makam dari kebudayaan Moche dibongkar di situs arkeologi Huaca Rajada, di dekat Sipán, Peru. Salah satu makam yang paling terkenal dan menyimpan banyak emas diketahui milik dari sang pemimpin suku. Harta karun tersebut berupa emas, perak, tembaga dan ornamen, termasuk hiasan kepala besar berbentuk sabit. Selain itu juga ditemukan topeng, beberapa hiasan dada yang terdiri dari manik-manik cangkang kerang, kalung, hiasan hidung, anting, tongkat emas dan perak, bendera berlapis logam yang dijahit ke kain katun. Selain itu, terdapat 10 biji-bijian yang terbuat dari emas di sebelah kanan dan 10 lainnya dari perak di sebelah kiri. Di makamnya juga ditemukan banyak peralatan kegiatan seremonial. Jika ditotal harta yang diduga sebagai pendamping ke akhirat tersebut berjumlah 451 buah.

Harta Karun Priam Di Turki


Teman anehtapinyata.net harta karun Hisarlik (situs kuno Troy, Turki) yang lebih dikenal dengan nama Treasure of Priam merupakan penuman dari arkeolog Jerman bernama Heinrich Schliemann secara tidak sengaja. Harta karun Priam yang ditemukan pada 31 Mei 1973 ini merupakan milik dari Raja Trojan yang terdiri dari senjata, kuali tembaga, panci dan ketel perunggu, serta banyak benda yang terbuat dari emas dan perak, seperti hiasan kepala, kalung, antung-anting, dan ban lengan. Saat ini harta karun tersebut berada di Rusia.

Harta Karun Topeng Emas Kematian Raja Agamemnon Di Yunani


Teman anehtapinyata.net selain penemuan harta karun Priam, Heinrich Schliemann juga menemukan harta karun lainnya yang tidak kalah hebatnya. Setelah menemukan situs kuno legendaris, Troy, di Turki, arkeolog ini kemudian berusaha mencari makam Agamemnon, Raja Mycenae yang memimpin Yunani selama Perang Tojan. Dan pada tahun 1876 dengan bersama tim dari Greek Archaeological Society, Schliemann berhasil menemukan peninggalan Mycenae dengan menggali kuburan yang berasal dari zaman perunggu. Penemuan tersebut berupa beberapa topeng yang terbuat dari lempengan emas tebal. Salah satu topeng menunjukan pria berjanggut yang diduga merupakan topeng emas milik raja Agamemnon.

Harta Karun Emas Anglo Saxon Di Staffordshire, Inggris


Teman anehtapinyata.net pada tanggal 5 Juli 2009 dengan bermodalkan metal detector, seorang pemburu harta bernama Teryy Herbert menemukan harta karun di wilayah Hammerwich di Staffordshire, Inggris. Pemburu harta amatir ini menemukan emas yang cukup banyak. Dari lima hari pencariannya, total Herbert menemukan benda yang terbuat dari emas sebanyak 244 tas penuh. Setelah sadar akan lokasi penemuannya yang mungkin menyimpan sejarah besar, Herbert pun melaporkan hal tersebut kepada pihak berwenang. Arkeolog Birmingham pun langsung mengekskavasi area tersebut dan menemukan 3.500 benda, termasuk 5 kilogram emas dan 1,3 kilogram perak. Diduga harta karun tersebut merupakan peninggalan Anglo Saxon yang berasal dari abad ke 7 Masehi. Kini harta karun senilai US$5,4 juta tersebut disimpan di Birmingham Museum & Art Gallery.




Tuesday, August 23, 2016

"Kisah Tragis Anak Yang Fotonya Menjadi Viral Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net foto memang menyimpan beragam kisah. Seorang fotografer harus paham foto seperti apa yang memiliki kekuatan dan bisa menggetarkan orang yang melihatnya. Terlebih jika foto itu berkaitan dengan daerah konflik ataupun bencana yang dapat menggugah rasa kemanusiaan. Seperti beberapa foto berikut yang memiliki kisah tragis yang cukup menyayat hati. Foto-foto anak-anak ini menjadi viral di dunia karena kisahnya yang sangat tragis. Penasaran foto bagaiaman saja itu? Berikut infromasinya.


Kisah Foto Bocah Kelaparan Di Sudan Yang Membuat Fotgrafernya Menyesal Bunuh Diri


Teman anehtapinyata.net foto ini mungkin salah satu foto paling fenomenal yang menjadi viral dan menggemparkan dunia. Karena foto tersebut pula yang akhirnya membuat fotografernya meninggal dunia karena penyesalan yang amat sangat mendalam. Kisah ini bermula ketika pada tahun 1993, di salah satu negara Afrika yaitu Sudan mengalami bencana kelaparan yang sangat parah. Seorang fotografer bernama Kevin Carter yang kala itu ditugaskan di daerah tersebut berhasil mengabadikan foto seorang anak yang terjatuh karena tak kuasa menahan lapar saat menuju posko pembagian makanan. Dalam foto tersebut juga terlihat sosok burung pemakan bangkai yang seolah-olah menunggu si anak benar-benar menjadi mayat untuk disantap. Jepretan foto kejadian tragis tersebut membuat Carter mendapatkan hadiah  Pulitzer pada 23 Mei 1994 untuk kategori berita atas fotonya yang sangat menyentuh hati nurani siapa pun yang melihatnya. Namun dua bulan setelah menerima penghargaan tersebut, Carter ditemuakan meninggal bunuh diri di Johannesburg, Afrika Selatan. Dari penuturan temannya ternyata Carter mengalami pengesalan batin karena foto yang membuatnya terkenal tersebut. Saat itu dia meninggalkan bocah tersebut dan lebih mementingkan pekerjaan ketimbang tugas kemanusiaan. Ia kuatir burung itu benar-benar memakan si bocah yang naas itu. Dan dengan menerima hadiah penghargaan itu ia juga merasa bersalah karena menang atas penderitaan orang lain.

Kisah Omran Daqneesh, Bocah Korban Perang dari Suriah


Teman anehtapinyata.net dunia seakan terenyuh melihat foto dan video bocah korban perang di Suriah ini. Bocah 5 tahun yang diketahui bernama Omran Daqneesh ini terluka saat terjadi serangan udara di kota Aleppo, Suriah.


Dalam video yang sudah tersebar luas di dunia maya tersebut terlihat bocah ini digendong oleh petugas medis dari reruntuhan rumahnya yang hancur menuju mobil ambulan untuk mendapat perawatan. Tubuhnya dipenuhi debu dengan luka pada dahinya yang masih kelihatan berdarah. Namun anehnya, bocah ini tidak menangis dan hanya terdiam dengan tatapan kosong. Kejadian mengerikan yang terjadi pada rabu malam tanggal 17 Agustus 2016 tersebut dengan cepat menyebar di internet dan membuat duka dunia internasional.

Kisah Foto Kim Phuc Yang Mampu Merubah Jalannya Perang Vietnam


Teman anehtapinyata.net perang Vietnam dikatakan sebagai salah satu kekalahan terbesar negara adi daya tersebut dalam operasi militer di seluruh dunia. Namun ada kejadian aneh tapi nyata yang unik terjadi ketika perang tersebut. Ada sebuah foto yang mampu mempengaruhi konflik berdarah antara dua ideologi tersebut. Foto yang mengabadikan peristiwa pemboman di desa Trang Bang, Vietnam oleh angkatan Vietnam Selatan ini diambil oleh Huynh Cong Ut alias Nick Ut dari  Kantor Berita Associated Press. Dalam foto tersebut terlihat sosok gadis tanpa busana sedang berjalan. Gadis yang bernama Kim Phuc tersebut terkena serangan bom udara yang menyebabkan lengan dan punggungnya menderita luka bakar yang cukup parah. Karena bajunya terbakar, dia melepaskannya dengan segera dan berlari tanpa busana serta berteriak, "Panas, panas." Saat itulah Nick Ut mengabadikan foto itu. Berkat hasil jepretannya tersebut dia menyabet penghargaan Pulitzer dan gambarnya terpilih menjadi World Press Photo Of The Year pada tahun 1972. Dan karena foto tersebut juga, akhirnya Presiden Amerika Serikat, Richard Nixon, terpaksa mengubah kebijakan tentang Vietnam dan menarik mundur seluruh serdadunya setahun kemudian.

Kisah Galip Dan Aylan Bocah Pengungsi Yang Tenggelam di Lautan


Teman anehtapinyata.net kisah keluarga pengungsi yang sudah tidak tahan hidup di daerah perang ini memang cukup tragis. Satu keluarga kurdi yang berasal dari Suriah ini hendak hijarah ke Eropa lewat jalur laut melalui Turki. Namun tragisnya kedua anak mereka yang masih balita, Galip dan Alyan yang ikut dalam perjalanan mencari suaka ke negara lain tersebut malah menghembuskan nafas terakhirnya. Keduanya tenggelam di lautan karena kapal nelayan yang mereka tumpangi karam dan ditemukan meninggal dengan tubuh sudah kaku di pinggir pantai Turki. Foto penemuan mayat bocah pengungsi ini menjadi viral di dunia dan menimbulkan perdebatan tentang bagaimana penanganan terhadap para imigran.

Kisah Joseph Dwyer Yang Selamatkan Bocah Korban Perang di Irak


Teman anehtapinyata.net kisah ini memang sudah lama terjadi, sekitar tahun 2003 yang lalu di Irak. Pada saat itu terjadi perang yang bergejolak di negara timur tengah ini. Dalam perang tersebut ada sebuah kejadian unik dimana seorang tentara medis Amerika Serikat bernama Joseph Dwyer menjadi perbincangan dunia internasional setelah fotonya saat sedang membopong seorang bocah Irak tersebar di berbagai media massa. Sosok pahlawan kemanusiaan ini berlarian sambil menghindari tembakan peluru untuk membawa bocah Irak tersebut ke rumah sakit. Namun nasib tragis kemudian menimpa Dwyer. Pada Juli 2008 dia dilaporkan tewas karena mengonsumsi narkoba dalam usia 31 tahun. Sebagaimana para veteran perang, dia mengalami trauma dan terus berusaha berjuang melawan tekanan itu dengan mengonsumsi obat-obatan terlarang. Terlebih lagi dia menjadi pengangguran dan bercerai dengan istrinya. 

Kisah Penemuan Anak Yang Dipelihara Ribuan Tikus Di Gorong-Gorong Kota Shanghai


Teman anehtapinyata.net pada Maret 2016 lalu petugas Kepolisian Shanghai dikejutkan dengan penemuan sepasang anak perempuan yang tinggal di gorong-gorong kota tersebut. Kedua bersaudara itu diduga dibuang orang tuanya sejak beberapa tahun lalu dan dibesarkan oleh gerombolan tikus. Hal tersebut dikarenakan saat penemuan keduanya ribuan tikus juga didapati tengah mengikuti keduanya. Melihat kejadian tersebut keduanya kemudian ditangkap dengan menggunakan anak panah yang sudah diisi obat penenang untuk kemudian dibawa ke rumah sakit. Dokter Wu Jieng Lao yang menangani kedua anak yang diperkirakan berumur 8 dan 10 tahun tersebut terkejut melihat perkembangan keduanya yang bisa bertahan hidup di gorong-gorong. Mereka tampak kekurangan gizi namun tidak parah. Justru dokter tersebut terkejut dengan keadaan mereka yang cukup sehat mengingat mereka tinggal dengan kondisi yang sangat buruk. Saat ini pihak kepolisian Shanghai sedang melakukan penyelidikan untuk mencari asal-usul dan mengidentifikasi orang tua keduanya. Kasus pembuangan anak memang marak di Cina, hal tersebut dikarenakan sejak tahun 1978 pemerintah mengeluarkan aturan yang ketat tentang pembatasan jumlah anak.

Friday, August 19, 2016


"Petarung Wanita MMA Yang Memiliki Kecantikan Seperti Model" - Teman anehtapinyata.net Seni bela diri campuran atau lebih dikenal dengan sebutan Mixed Martial Arts (MMA) adalah olahraga fisik yang memperbolehkan segala jenis teknik dalam suatu pertarungan. Turnamen terbesar olahraga MMA adalah Ultimate Fighting Championship (UFC). Beberapa tahun terakhir UFC sangat populer di dunia. Jika dulunya olahraga ini hanya melibatkan pria saja, namun sekarang tidak sedikit wanita yang menggeluti profesi sebagai pegulat MMA. Dan aneh tapi nyata kebanyakan pegulat wanita MMA ini memiliki kecantikan yang tidak kalah dari model. Dengan paras cantik dan seksi tidak membuat para wanita tersebut menghindari olahraga yang menggunakan kontak fisik ini. Penasaran siapa saja petarung wanita MMA yang cantik dan seksi tersebut? Berikut beberapa informasinya, semoga terhibur.


Kailin Curran


Teman anehtapinyata.net mungkin tidak ada yang menyangka jika gadis cantik ini memilih profesi menjadi pegulat profesional. Kailin Curran lebih terlihat sebagai wanita biasa dengan aura feminim yang memancar dari dirinya. Jika orang tidak mengenalnya, mungkin tidak akan menyangka jika Curran adalah seorang petarung MMA. Agak feminim di luar ring, namun jangan ditanya jika sudah berada di dalam ring, tendangan dan pukulannya cukup mematikan lawan-lawannya.

Ronda Rousey


Teman anehtapinyata.net bagi pecinta gulat, mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Ronda Rousey. Pegulat wanita yang lahir pada tahun 1987 ini mengawali karirnya lewat olimpiade dan mencatatkan dirinya sebagai wanita Amerika pertama yang meraih medali di cabang olahraga Judo. Kemudian Rousey juga pernah memenangkan pertarungan gulat MMA 12 kali secara beruntun sehingga membuat dirinya meraih juara UFC pada kelas Bantam. Tidak jarang dalam setiap pertandingannya Rousey selalu membuat lawan-lawannya cedera berat hingga patah tulang. Selain berprestasi dalam dunia gulat, wanita cantik dan seksi ini juga merupakan seorang aktris yang membintangi berbagai film layar lebar, seperti The Expendables 3 dan Fast and Furious 7.

Miesha Tate


Teman anehtapinyata.net petarung wanita UFC berjuluk Cupcake ini memang memiliki paras cantik yang tidak kalah dengan model. Paras cantiknya tersebut membuat banyak orang tidak mengira jika Miesha Tate berprofesi sebagai pegulat. Wanita cantik ini pernah mendapat juara UFC pada kelas bantam. Miesha terkenal dengan teknik kuncian atau grapplingnya saat di atas ring. Di luar ring, atlit MMA ini ternyata juga berprofesi sebagai model, beberapa majalah terendal dunia pernah menjadikan wanita cantik ini sebagai gadis sampul majalahnya.

Michelle Waterson


Teman anehtapinyata.net Michelle Waterson merupakan petarung wanita MMA yang berjuluk Karate Hottie. Wanita cantik ini sebenarnya belum lama bergabung di UFC, sekitar tahun 2015 lalu, namun kiprahnya dalam olahraga bela diri jangan ditanya lagi. Rekor-rekor yang dia raih dapat membuktikan kehebatannya. Selain itu, Waterson juga berkiprah dalam dunia hiburan, namun tidak sepopuler namanya dalam dunia gulat. Dia pernah membintangi film-film besar seperti The Lone Ranger, Thor, dan Transcendence, namun hanya sebagai stuntman saja.

Paige Vanzant


Teman anehtapinyata.net Paige Vanzant merupakan gadis remaja yang tidak seperti remaja lain seusianya. Di saat remaja lain lebih memilih profesi yang wajar-wajar saja, gadis cantik ini malah memilih profesi ekstrim sebagai pegulat. Namun pilihannya tersebut nampaknya tidaklah salah, Vanzant telah membuktikan diri sebagai salah satu pegulat wanita MMA yang sukses. Pada bulan Juni 2016 lalu namanya tercatat berada di urutan ke-9 UFC kelas ringan. Selain garang di dalam ring ternyata di luar ring gadis cantik ini juga memiliki sisi yang feminim layaknya wanita kebanyakan. Hal tersebut terlihat ketika dia meraih juara kedua dalam kompetisi reality show Dancing With The Stars tahun 2016. Saat itu Vamzant berkolaborasi dengan Mark Ballas, seorang penari profesional.


Thursday, August 18, 2016


"Negara Dengan Harga Jual Rokok Paling Mahal Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net penggunaan rokok di Indonesia memang sudah tidak terbendung lagi. Banyak kita jumpai perokok yang berasal dari kalangang remaja, dewasa, bahkan anak kecil yang sudah kecanduan menghirup asap tembakau ini. Penyebab tingginya angka perokok aktif di Indonesia ditengarai karena harga rokok di Indonesia terbilang murah, yang paling mahal saja harganya hanya Rp 20 ribuan. Hal tersebut membuat pemerintah mengeluarkan wacana dengan meninggikan cukai rokok sehingga nantinya harga rokok sebungkusnya lebih dari Rp 50 ribuan. Namun wacana tersebut baru sebatas kajian dan belum ditetapkan pemerintah. Untuk teman ketahui di beberapa negara maju di dunia ternyata sudah mengantisipasi bertambahnya perokok aktif dengan menjual rokok dengan harga yang sangat mahal. Hal tersebut tentunya membuat para perokok berpikir dua kali untuk membeli rokok. Penasaran negara apa saja yang harga jual rokoknya selangit? Berikut informasinya.


Kanada (Rp. 118 Ribuan)


Teman anehtapinyata.net pemerintah Kanada memang tengah mendorong warganya untuk tidak merokok. Salah satu kebijakan yang dilakukan adalah memahalkan pajak tembakau bahan baku dari rokok. Hal tersebut membuat rata-rata harga rokok di negara ini sebungkusnya sebesar US$ 9,3 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp. 118 ribuan. Mahalnya harga rokok tersebut tentunya membuat warga Kanada enggan merokok sehingga udara di negara ini jauh dari kata polusi.

Islandia (Rp. 118 Ribuan)


Teman anehtapinyata.net di negara kecil yang berada di barat laut Eropa ini harga satu bungkus rokoknya terbilang mahal. Pemerintah Islandia menetapkan harga jual rokok rata-rata sebesar US$9,51 atau jika dirupiahkan senilai dengan Rp.118 ribuan. Selain itu di negara yang hampir setiap tahunnya diselimuti es ini memberlakukan pelarangan pembelian rokok untuk usia di bawah 18 tahun dimanapun.

Swedia (Rp. 125 Ribuan)


Teman anehtapinyata.net di negara bagian Skandinavia dan Eropa ini mematok harga rokok yang akan membuat perokok berpikir ulang untuk membeli rokok. Rata-rata sebungkus rokok di negara Swedia memiliki harga SEK80 atau jika dirupiahkan sekitar  Rp. 125 Ribuan.

Inggris Raya (Rp. 172 Ribuan)


Teman anehtapinyata.net di Inggris Raya, harga rokok yang ditetapkan pemerintah setempat juga tergolong sangat mahal. Di negeri kaya akan sejarah ini, satu bungkus rokok memiliki harga sekitar 10 Poundsterling atau jika dirupiahkan senilai dengan Rp.172 ribuan. Mahalnya harga rokok tersebut membuat warga Inggris yang menjadi perokok aktif membeli rokok ke luar negeri ataupun pergi ke pasar gelap untuk mendapatkan rokok selundupan.

Norwegia (Rp. 183 Ribuan)


Teman anehtapinyata.net  negara Norwegia memiliki peraturan yang ketat untuk mengawasi peredaran rokok bagi warganya. Di negara yang hanya berpenduduk 5 juta jiwa ini menetapkan kebijakan denda di akhir tahun bagi warganya yang terbukti menghabiskan rokok lebih dari satu bungkus dalam satu hari. Dendanya pun terbilang mahal teman, sebesar US$5.500 atau jika dirupiahkan sekitar Rp.72 jutaan. Selain dengan denda tersebut harga rokok di Norwegia juga sangat mahal, harga paling murah satu bungkusnya di negara ini saja dihargai sebesar US$14,5 atau sekitar Rp. 183 ribuan. Bagaimana kalo harga rokok yang mahal teman? Berpikir untuk merokok di negara ini bukan?

Selandia Baru (Rp. 222 Ribuan)


Teman anehtapinyata.net negara yang berada di barat daya Samudera Pasifik ini menjadikan rokok sebagai barang yang sangat membahayakan bagi pemerintah. Karena hal tersebut pemerintah Selandia Baru membuat kebijakan peningkatan pajak. Peningkatan pajak ini dimulai sejak 2012 lalu dan sekarang telah meningkat sebesar 40 persen dengan peningkatan tahun lalu sebesar 10 persen. Akibat kebijakan tersebut, sekarang harga rokok di Selandia Baru paling murahnya sekitar US$17 atau sekitar Rp. 222 ribuan. Karena kenaikan harga rokok yang akan terus meningkat membuat para perokok di negara ini memutuskan berhenti merokok.

Australia (Rp. 250 Ribuan) 


Teman anehtapinyata.net tidak jauh berbeda dengan negara tetangganya Selandia Baru, di negeri Kangguru ini merupakan tempat yang kurang pas bagi para perokok. Australia bisa dikatakan sebagai negara dengan harga rokok termahal di dunia. Harga rokok di Australia sangatlah mahal, harga satu bungkusnya sekitar AU$25 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp. 250 ribuan. Jika teman perokok aktif, dengan harga seperti itu tentunya akan membuat kita berpikir ulang untuk membeli rokok.




Wednesday, August 17, 2016

"Perkumpulan Paling Aneh Dan Menakutkan Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net keyakinan, agama, dan tradisi membentuk masyarakat mendirikan perkumpulan atau organisasi dengan tujuan tertentu. Beberapa organisasi memiliki ajaran-ajaran dan doktrin-doktrin khusus sesuai dengan pemimpinnya. Selain itu beberapa perkumpulan juga menjaga kerahasiaan informasi dalam organisasinya, seperti ritual yang dilakukan sampai masalah keanggotaannya. Karena kerahasiaan dan ketertutupannya banyak teori konspirasi yang dihubungkan dengan perkumpulan aneh di dunia. Penasaran seperti apa perkumpulan aneh apa saja yang ada di dunia? Berikut informasinya.


The Order of Nine Angles


Teman anehtapinyata.net pada era tahun 1980an dan 1990an di Inggris Raya muncul organisasi setan rahasia yang bernama The Order of Nine Angels (ONA). Organisasi ini memuja setan untuk menciptakan keunggulan diri sendiri dengan mengesampingkan batasan-batasan fisik dan mental. Saat ini, Ona diatur di sekitar sel-sel rahasia yang dikenal sebagai nexions tradisional dan di dalam suku-suku kata menyeramkan. Tulisan-tulisan Ona yang aneh mempertimbangkan korban manusia sebagai cara untuk menghilangkan kelemahan dan mengklaim bahwa suku-suku jahat adalah bagian penting dari strategi jahat untuk menjalankan misi, cara hidup lebih menyenangkan, dan untuk mengganggu dan akhirnya menaklukkan masyarakat biasa. Tujuan mendasar perkumpulan ini adalah untuk mengubah, mengembangkan tatanan dunia baru, dan menghasilkan manusia lebih maju. Hal tersebut tidak terlepas dari keyakinan mereka bahwa setiap manusia memiliki potensi besar yang dapat dikembangkan. Salah satu cara mengembangkan potensi tersebut adalah dengan menggunakan ilmu hitam, sihir dan ritual aneh.

Skull and Bones


Teman anehtapinyata.net Skull and Bones merupakan sebuah organisasi rahasia yang anggotanya berasal dari Universitas Yale. Organisasi ini didirikan pada tahun 1832 oleh mahasiswa Yale bernama William Huntington Russel. Alumni dari salah satu organisasi rahasia paling berpengaruh di Amerika ini berhasil memegang jabatan-jabatan penting di Amerika, mulai dari hakim agung, jaksa, senator, pejabat intelijen, duta besar dan tentu saja Presiden Amerika Serikat. Dan salah satu yang terkenal adalah George H.W. Bush Presiden Amerika Serikat ke 41 dan juga mantan Kepala CIA. Konon organisasi ini mempraktekan ritual aneh dalam kegiatannya, seperti berbaring di dalam peti mati, bergulat di lumpur, mencium tengkorak dan memberikan pengakuan mengenai sejarah kehidupan seksual mereka di hadapan anggota-anggota lain.

Thule Society


Teman anehtapinyata.net Thule Society merupakan salah satu organisasi aneh yang berasal dari Jerman. Hal tersebut dapat dilihat dari arti nama organisasi tersebut yang mengerikan, Persaudaraan Kematian Masyarakat dengan ide utama mencapai tatanan dunia baru yang sangat aneh, sederhananya adalah membunuh orang untuk mengurangi populasi penduduk. Hal aneh lainnya dari perkumpulan ini adalah anggotanya yang melakukan Seksual Black Magic. Perkumpulan aneh ini sering melakukan pertemuan dengan berbagai macam kegiatan supranatural, seperti berkomunikasi dengan setan atau roh orang yang telah mati untuk meminta bimbingan. Dan konon, pemimpin Nazi Adolf Hitler pernah bergabung dengan organisasi ini di bawah pimpinan Dietrich Eckhart. Hitler dilibatkan melakukan ritual sihir setan yang membuatnya menjadi impoten. Dipercaya hal tersebutlah kemudian yang membuat Hitler menjadi seorang pembunuh sadis yang sangat menakutkan.

Freemasonry


Teman anehtapinyata.net Freemasonry merupakan suatu organisasi persaudaraan yang terbentuk sekitar abag 16-17. Organisasi ini sangat menutup diri sehingga kerahasiaannya sangat sulit ditembus. Banyak teori konsiprasi yang bermunculan terkait organisasi ini, seperti Freemasonry adalah kelompok Yahudi yang menjalankan perintah rahasia dari Ordo Bait Allah serta dari kelompok Zionis internasional. Tuduhan lainnya adalah bahwa Freemasonry mempunyai agenda tersembunyi yang salah satunya untuk menghancurkan Islam, melakukan kontrol terhadap pejabat-pejabat Arab dalam masalah Palestina, serta melakukan kegiatan mafia dan korupsi. Konsiparasi pembunuhan John F. Kennedy juga dikaitkan dengan organisasi ini, hal tersebut dikarenakan orang-orang disekitar JFK kala itu merupakan anggota dari Freemasonry. Namun semua teori konspirasi tersebut belum ada yang terbukti.

Assassins


Teman anehtapinyata.net mungkin kebanyakan teman hanya mengetahui Assassins dalam dunia video game saja. Namun ternyata Assassins sendiri merupakan organisasi rahasia pembunuh bayaran yang berasal dari Islam Syi'ah Ismailiyah yang kebanyakan bermukim di Iran, Irak, Suriah dan Lebanon. Organisasi rahasia yang dipimpin oleh Hassan-i Sabah ini melakukan pembunuhan kejam terhadap orang-orang ternama dan ditakuti oleh raja-raja, pangeran, para syekh, dan sultan. Mereka menjalankan aksinya pada malam hari dan ketika siang kembali menekuni pekerjaan sebagai petani atau pedagang. Karena kamuflase tersebut, sangat sulit mencari informasi tentang organisasi ini.


Baca Juga: Perkumpulan Paranormal Paling Legendaris di Dunia