Thursday, December 15, 2016


"Racun Mematikan Yang Ternyata Ada Manfaatnya Bagi Dunia Kesehatan" - Teman anehtapinyata.net secara umum, racun merupakan zat padat, cair, atau gas, yang dapat mengganggu proses kehidupan sel suatu organisme. Dapat dikatakan racun merupakan zat yang sangat berbahaya yang patut kita hindari. Namun dibalik sifatnya yang berbahaya itu, ternyata racun juga ada yang mempunyai manfaat positif dalam bidang dunia kesehatan. Dari beberapa penelitian terbaru dan kemajuan teknologi seperti sekarang ini, banyak ditemukan senyawa dalam racun yang dapat digunakan sebagai obat untuk melawan penyakit, seperti kanker. Namun untuk menjadikan racun sebagai obat tentu saja harus melalui pengolahan dan proses yang benar, jika tidak bisa saja dapat menyebabkan kematian. Untuk menambah wawasan teman semua, berikut kami rangkum beberapa racun mematikan yang ternyata bisa dijadikan obat kesehatan. Berikut informasinya.


Racun Arsenik Sebagai Obat Kanker Dan Kemoterapi


Teman anehtapinyata.net racun arsenik merupakan salah satu racun paling berbahaya di dunia. Dibalik bahayanya tersebut, ternyata racun ini juga bisa bermanfaat positif bagi dunia kesehatan. Racun dapat ditemukan di alam, dan sekarang sudah digunakan sebagai obat untuk mengusir hama tanaman yaitu pestisida, kandungan dalam produk bahan bangunan atupun proses industri lainnya. Jika dipakai untuk berbuat jahat, senyawa ini dengan mudah dapat membunuh manusia. Namun jika dipakai untuk hal yang positif senyawa dalam dosis rendah dapat dipergunakan sebagai obat kanker khususnya kanker leukimia promyeloctic akut. Selain itu, racun ini juga bisa digunakan sebagai obat untuk kemoterapi yang biasa disebut dengan antracyclines.

Racun Bunga Foxglove Sebagai Obat Kanker


Teman anehtapinyata.net racun lainnya yang ternyata dapat digunakan sebagai obat kesehatan adalah racun bunga Foxglove. Bunga Foxglove merupakan tanaman berbunga yang bunganya berbentuk tabung berwarna merah muda, ungu, putih dan kekuningan serta ada bintik-bintik didalamnya. Tanaman yang tergolong sangat beracun ini dapat menyebabkan orang yang mengkonsumsinya mengalami tekanan darah rendah, detak jantung yang tidak teratur, mudah depresi, halusinasi, sakit kepala, muntah, diare, dan yang lebih parah lagi bisa menyebabkan kematian. Namun ternyata dibalik beracunnya bunga tersebut, jika diolah secara benar bunga foxglove dapat menjadi obat yang disebut digoxin. Digoxin dapat digunakan sebagai obat gagal jantung dan mengatasi detak jantung yang tak teratur. Dalam penelitian yang masih dilakukan, digoxin diketahui dapat digunakan sebagai obat kanker payudara dan kanker prostat.

Racun Ular Sebagai Obat Jantung


Teman anehtapinyata.net seperti yang kita ketahui, bisa ular sangatlah beracun dan dapat membunuh dalam hitungan detik saja. Salah satunya adalah bisa ular King Cobra yang merpuakan salah satu racun paling mematikan di dunia. Meskipun sangat beracun, setelah diadakan riset lebih lanjut oleh American Museum of Natural History, ternyata ada beberapa racun ular yang dapat digunakan sebagai obat. Contohnya saja racun ular Beludak yang dapat digunakan obat pengencer darah, tekanan darah tinggi, gagal jantung, masalah ginjal dan lain sebagainya.

Racun Pohon Yew Obat Kanker Dan Jantung


Teman anehtapinyata.net pohon Yew merupakan pohon yang sering dijumpai di berbagai hutan di wilayah Eropa. Pohon ini sangat berbahaya karena hampir seluruh bagiannya mengandung racun. Racun pohon ini sering digunakan sebagai ramuan untuk aborsi, namun kebanyakan kasus proses aborsi tersebut menyebabkan kematian ibu dan jabang bayi. Dibalik kengeriannya tersebut, ternyata kandungan bahan tertentu dalam kulit kayu Yew tersebut sangat bermanfaat khususnya untuk menghentikan pertumbuhan sel kanker tertentu seperti kanker payudara dan kanker paru-paru. Tak hanya itu saja, kulit dari kayu Yew juga mampu membuka kembali aliran darah yang tersumbat di tubuh. Itu Artinya racun dari pohon ini sangat bermanfaat sekali bagi penderita penyakit jantung. Namun tentu saja pengolahannya harus benar, karena jika salah bisa berujung kematian.



Tuesday, December 13, 2016


"Tragedi Pembantaian Kelompok Minoritas Paling Parah Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net isu yang berhubungan dengan SARA (Suku, Ras, dan Antar Golongan) kerap menyulut terjadinya konflik di berbagai belahan dunia. Dan tentu saja yang menjadi korbannya kebanyakan adalah kaum minoritas. Kaum minoritas ini kerap mendapat perlakuan tidak mengenakan dan yang paling parahnya adalah terjadinya pembantaian sadis secara besar-besaran. Penasaran di mana saja terjadi pembantaian kaum minoritas ini? Berikut informasi tragedi pembantaian kelompok minoritas paling parah di dunia.


Pembantaian Muslim Rohingya di Myanmar


Teman anehtapinyata.net muslim Rohingnya merupakan umat muslim yang berasal dari negara Myanmar. Namun di negara asalnya, muslim Rohingnya yang merupakan kaum minoritas diburu dan dibantai secara sadis oleh kaum mayoritas di sana. Akibatnya, banyak dari muslim Rohingnya yang kabur ke negara lain untuk mendapatkan perlindungan. Sejarah mencatat kehidupan muslim Rohingnya yang menyakitkan dan menjadi korban penindasan kaum budha yang menjadi mayoritas disana telah terjadi sejak abad ke-17. Banyak kaum muslim sejak itu di bunuh dan di bantai dengan sengaja. Selanjutnya saat Jepang menguasai Vietnam saat perang dunia II, setidaknya ada ribuan muslim Rohingnya yang dibantai habis-habisan lalu dibuang begitu saja. Tragedi pembantaian umat muslim Rohingya oleh umat budha di negara Myanmar ini menjadi yang terparah dalam sejarah dunia di abad modern.

Pembantaian Kaum Yazidi di Irak


Teman anehtapinyata.net Yazidi sendiri merupakan sebutan bagi sebuah kaum minoritas di Irak yang meyakini sebuah agama kuno. Mereka sama seperti orang Irak lainnya punya Tuhan yang disembah. Tuhan kaum Yazidi diwujudkan sebagai dewa merak bernam Melek Taus. Karena hal tersebutlah mereka kerap dikatakan kafir dan sesat. Perjuangan kaum Yazifi di negara Irak sangatlah berat. Menjadi kaum minoritas yang hidup di tanah konflik adalah ibarat hidup di tanah yang gersang dengan para pemangsa. Kaum Yazidi kerap mendapat perlakuan tidak mengenakan di negaranya tersebut. Perlakuan sadis tersebut kerap mereka dapatkan dari kelompok Islam garis keras ISIS. Padahal kaum Yazidi ini lebih dulu mendiami Irak ketimbang ISIS.

Pembantaian Kaum Muslim Minoritas di India


Teman anehtapinyata.net dalam sejarah di India pernah terjadi pembantaian besar-besaran terhadap kaum minoritas. Di negara India, agama yang menjadi mayoritas adalah agama Hindu. Umat Hindu dan Islam di India sejak dahulu memang kerap terlibat konflik. Salah satu konflik berdarah paling berkepanjangan adalah konflik di kawasan Kashmir. Di daerah ini kerap terjadi pembantaian kaum minoritas. Dan ironisnya konflik  berdarah ini masih sering terjadi hingga saat ini. Tidak diketahui apa penyebab konflik tersebut terjadi berlarut-larut hingga sekarang. Pembantaian paling sadis terjadi pada tahun 1947 di Jammu. Selain itu ada juga operasi polo di India yang dalam prakteknya di fokuskan untuk membantai besar-besaran umat muslim di Huberabad. Tak hanya sampai di situ saja, pembantaian kaum minoritas khususnya muslim di India berlanjut sampai pada peristiwa Neille di tahun 1983, Hasimpura di tahun 1987, dan masih banyak lagi.

Tragedi Pembantaian Etnis Tutsi di Rwanda Afrika


Teman anehtapinyata.net tragedi genosida paling parah terakhir datang dari negara Rwanda di benua Afrika. Pada tahun 1994, Rwanda mengalami kekacauan yang hebat. Kerusuhan terjadi di mana-mana, dan mirisnya yang menjadi sasaran kala itu adalah kaum minoritas dari etnis Tutsi. Kaum Tutsi berjumlah sekitar 15% dari total keseluruhan penduduk Rwanda. Dalam jangka waktu 3 bulan, 800 orang etnis Kursi menjadi korban pembantaian etnis Hulu, kaum mayoritas di Rwanda. Namun akhirnya, dunia internasional pun menaruh perhatian terhadap kejadian tersebut, para petinggi yang menyebabkan terjadinya kerusuhan berdarah itu diadili dan dihukum secara setimpal.


Teman anehtapinyata.net tragedi di atas merupakan sekumpulan kecil dari tragedi pembantaian yang menerpa kaum minoritas di dunia. Hendaknya dalam suatu negara kebebasan berkeyakinan tetap dijunjung tinggi. Jangan jadikan agama sebagai kedok untuk membantai kaum lain. Dengan meyakini jika perbedaan tersebut merupakan suatu keindahan mungkin tidak akan terjadi lagi pembantaian terhadap kaum minoritas dan tentu saja kehidupan akan menjadi tentram, aman, dan damai. Semoga bermanfaat teman.


Baca Juga: Dokumen Rahasia Masa Lalu Paling Misterius Yang Belum Terpecahkan


Wednesday, December 7, 2016


"Misteri Kebetulan Di Luar Logika Paling Aneh Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net di dunia ini kita kerap menjumpai kisah dengan kebetulan-kebetulan yang unik. Namun tidak sedikit pula pernah terjadi kisah kebetulan paling aneh dan di luar logika akal sehat yang menimpa sesorang. Seperti beberapa kisah kebetulan berikut ini, kisahnya pastinya akan membuat teman geleng-geleng kepala tidak menyangka hal tersebut bisa terjadi. Penasaran bagaimana saja itu? Berikut informasinya.


Final Destination Versi Kisah Nyata


Teman anehtapinyata.net pecinta film yang bikin bulu kuduk merinding pasti sudah tidak asing lagi dengan film Final Destination. Film dengan berbagai adegan mengerikan ini bisa dikatakan diilhami oleh kisah nyata seorang pemuda bernama bernama Henry Ziegland. Kisah tersebut bermula ketika Ziegland memutuskan tali pertunangan dengan seorang gadis. Sang gadis yang merasa malu dan kecewa langsung mengakhiri hidupnya. Kakak gadis tersebut pun tidak terima dan membunuh Ziegland dengan menembak kepalanya. Setelah yakin sasarannya tewas, sang kakak bunuh diri dengan menembak kepalanya sendiri. Namun aneh tapi nyata, ternyata Ziegland tidak mati, peluru tersebut hanya menyerempet kepalanya dan mengenai pohon besar di halaman rumahnya. Ziegland pun kemudian menjalani hidupnya dengan normal kembali. Sepuluh tahun kemudian, Ziegland memutuskan untuk merobohkan pohon besar itu untuk merenovasi rumah. Karena pohon tersebut terlalu besar, sebuah gergaji tidaklah cukup untuk merobohkannya, Ziegland memutuskan untuk menggunakan dinamit. Saat dinamit meledak, peluru yang tertancap di pohon besar tersebut melesat kencang menembus kepala Ziegland. Akhirnya peluru yang dulu harusnya bersarang di kepala lelaki ini pun membunuhnya. Benar-benar kisah nyata film Final Destination bukan teman.

Buku Jack Frost and Other Stories Yang Hilang Ribuan Kilometer


Teman anehtapinyata.net Anne Parrish adalah seorang penulis novel dan cerita anak terkenal yang lahir di Colorado Springs. Wanita ini telah mendapat tiga kali penghargaan Newberry Medal atas dedikasinya. Suaminya adalah seorang pengusaha sukses bernama Charles Albert Corliss. Tinggal di Claymont, Delaware, Amerika Serikat, keduanya mempunyai hobi yang sama, yaitu membaca buku dan traveling. Saat liburan ke Paris, Anie melihat sebuah buku yang menarik perhatiannya. Buku berjudul Jack Frost and Other Stories tersebut dia dapati di sebuah toko buku bekas. Buku tersebut merupakan buku kesukaannya ketika masih kecil, namun karena rumahnya sempat dibobol maling buku tersebut ikut menghilang. Anne pun segera membeli buku bekas tersebut dan berniat membawanya pulang ke Amerika. Betapa terkejutnya suaminya saat membuka halaman pertama buku bekas tersebut, dia mendapati tulisan, “Anne Parrish, 209 N. Weber Street, Colorado Springs.”. Itu berarti buku tersebut merupakan buku kesayangannya saat kecil yang sudah hilang sejauh ribuan kilometer.

Kebetulan Kembar Terpisah Yang Mempunyai Jalan Hidup Yang Sama


Teman anehtapinyata.net kejadian aneh yang menimpa dua orang kembar ini memang di luar logika. James Lewis dan James Springer merupakan saudara kembar yang terpisah sejak dari lahir. Mereka diadopsi oleh dua keluarga yang berbeda. Namun kebetulan aneh mereka alami tanpa disadari. Keduanya sama-sama diberi nama depan James oleh dua keluarga mereka yang berbeda. Keduanya yang tumbuh dewasa di kota yang berbeda sama-sama bekerja sebagai polisi dan menyukai ilmu bela diri. Kebetulan lainnya adalah mereka berdua sama-sama mahir menggambar dan mempunyai istri dengan nama sama, yaitu Linda. Anak pertama mereka masing-masing diberi nama James Alan dan James Allan yang masing-masing mempunyai anjing yang diberi nama Toy. Sebelum akhirnya kedua kembar ini bertemu kembali 40 tahun setelah berpisah, keduanya sama-sama bercerai dari isteri mereka dan masing-masing menikahi wanita yang anehnya sama-sama bernama Betty. Sungguh kebetulan aneh diluar logika bukan teman.

Kapal Sama Yang Menemukan Botol Terapung Puluhan Tahun


Teman anehtapinyata.net kejadian kebetulan aneh tapi nyata berikut terjadi pada tahun 2006, seorang nelayan bernama Mark Anderson tengah bekerja menggunakan kapal “Copious” ketika menemukan sebuah surat dalam botol terapung di lautan. Setelah diteliti, surat ini telah 92 tahun mengapung di lautan. Penemuan aneh dan unik ini membuat nama lelaki ini tercatat pada buku Guinness Book fo Record. Hal tersebut membuat dirinya terkenal dan berubah menjadi agak sombong. Dia sering kali membanggakan hasil temuannya tersebut kepada teman-temannya sesama nelayan, termasuk kepada nelayan yang bernama Andrew Leaper. Enam tahun kemudian, kapal Copious berpindah tangan kepada Leaper yang membelinya dari Anderson. Saat tengah melaut dengan kapal tersebut, kini giliran Leaper yang menemukan pesan dalam botol lain yang setelah diteliti telah mengapung di laut selama 98 tahun. Kini nama Leaper lah yang tercatat di Guinness Book of Record menggantikan kesombongan Mark Anderson. Kebetulan yang sama dengan kapal yang sama tersebut tentunya sangat jarang terjadi.

Kemiripan Kisah Hidup Raja Italia Dengan Pemilik Restoran


Teman anehtapinyata.net pada suatu ketika, raja Umberto I dari Italia mengunjungi sebuah restoran kecil bersama seorang Jenderal kepercayaannya. Saat itu sang raja memerintahkan pemilik restoran untuk melayaninya langsung. Dan alangkah kagetnya sang raja bersama para pengunjung restoran yang lain ketika melihat pemilik restoran. Wajahnya sangat mirip dengan raja Umberto I. Setelah keduanya berbincang-bincang, kebetulan demi kebetulan pun terjadi, keduanya ternyata lahir pada tanggal yang sama di kota yang sama, dan sama-sama mempunyai isteri bernama Margarita. Karena persamaan itu keduanya menjadi sahabat baik. Saat pemilik restoran ditembak mati perampok, Raja Umberto I berniat untuk datang memberikan penghormatan terakhir. Sesaat setelah memasuki restoran, Raja Umberto I ditembak mati oleh lawan politiknya sehingga baik sang raja maupun pemilik restoran keduanya mati pada hari yang sama di tempat yang sama pula. Benar-benar kisah kebetulan yang aneh tapi nyata bukan teman.