Wednesday, January 4, 2017

Misteri Lukisan Pembawa Kutukan Yang Bikin Merinding


"Misteri Lukisan Pembawa Kutukan Yang Bikin Merinding" - Teman anehtapinyata.net lukisan adalah karya seni yang proses pembuatannya dilakukan dengan memulaskan cat dengan alat kuas lukis, pisau palet atau peralatan lainnya. Banyak yang mengatakan lukisan merupakan curahan hati sang pelukisnya. Jadi semakin tinggi nilai lukisan, maka semakin tinggi pula harganya. Karena membawa perasaan sang pelukis tidak sedikit lukisan yang mempunyai kisah mistis yang bisa bikin bulu kuduk merinding. Mulai dari aura yang aneh, kutukan-kutukan, sampai penampakan aneh yang sering terlihat. Namun hal tersebut masih antara percaya tidak percaya karena tidak semua mengalaminya. Untuk menghibur teman semua, berikut kami rangkum beberapa lukisan yang konon katanya memiliki misteri yang sangat menyeramkan. Bagaimana saja kisahnya? Berkut informasinya.


Lukisan Oey Hui Lan


Teman anehtapinyata.net lukisan Oey Hui Lan merupakan salah satu lukisan paling seram di dunia yang berada di The Sugar Baron Room, Hotel Tugu Malang. Wanita berambut panjang dalam lukisan tersebut adalah putri dari Oey Tiong Ham, orang Indonesia yang paling kaya di Asia Tenggara pada abad ke-19. Oey Hui Lan hidup dalam kegemerlapan kekayaan, namun terlihat tidak begitu bahagia. Di penghujung hidupnya dia sempat menerbitkan sebuah buku yang intisarinya menjelaskan tentang arti kehidupan, yaitu harta tidak dapat membeli kebahagiaan. Menurut penuturan orang yang pernah melihatnya, aura mistis dari lukisan ini sangatlah kental. Jika ada yang berani menatap matanya, maka dipercaya orang tersebut akan didatangi oleh hantu Oey Hui Lan. Benar atau tidaknya, cerita tersebut bisa teman buktikan sendiri dengan datang ke Hotel Tugu Malang.

Lukisan Pogo The Clown


Teman anehtapinyata.net John Wayne Gacy adalah seorang kriminal yang telah membunuh lebih dari 30 orang. Kebanyakan korbannya adalah anak-anak dan remaja laki-laki. Saat melakukan aksinya, John kerap memakai kostum badut yang dia sebut degan nama Pogo. Saat akan dieksekusi mati untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, John sempat melukis dirinya yang sedang mengenakan kostum Pogo. Dipercaya lukisan Pogo ini dihantui oleh arwah John sehingga salah satu keluarga korban membeli lukisan tersebut untuk dibakar agar arwah John juga ikut terbakar seperti di neraka.

Lukisan Bernardo de Galvez


Teman anehtapinyata.net Bernardo de Galvez merupakan Jendral Spanyol yang membantu koloni Amerika dalam perang melawan Inggris. Wajahnya diabadikan dalam sebuah lukisan yang disimpan di Hotel Galvez Texas. Dan ternyata lukisan ini bukanlah lukisan biasa seperti yang lainnya. Menurut penuturan karyawan hotel yang bekerja saat malam hari, sering terjadi keanehan pada lukisan tersebut. Seperti jari jemari lukisan yang terlihat bergerak sampai perubahan wajah sang jendral menjadi tengkorak.

Lukisan The Anguish Man


Teman anehtapinyata.net Sean Robinson selalu mendengar kisah lukisan berhantu yang disimpan di loteng rumah dari neneknya. Karena penasaran dengan kisah hantu lukisan tersebut, Sean pun mencari lukisan hantu yang diceritakan neneknya setelah neneknya meninggal. Lukisan The Anguish Man yang ditemukan dalam loteng tersebut dia gantung di ruang tamu rumahnya. Setelah itu Sean mulai sering mendengar suara jeritan dan tangis dari dalam rumah. Karena ketakutan, akhirnya lukisan tersebut pun dilepas dan disimpan kembali di tempatnya semula. Setelah banyak orang mengetahui kisah menyeramkan lukisan tersebut, banyak orang ingin membelinya, namun Sean tidak berani menjualnya.

Lukisan Nyi Roro Kidul


Teman anehtapinyata.net sosok Nyi Roro Kidul dipercaya sebagai makhluk gaib yang dipercaya sebagai penguasa laut selatan. Misteri penguasa laut selatan ini hingga kini masih banyak menjadi perbincangan dan banyak versi cerita yang timbul terkait keberadaan sang ratu tersebut. Salah satu misteri yang banyak diperbincangkan adalah misteri yang menyelimuti lukisan Nyi Roro Kidul. Sampai saat ini, hanya tiga orang yang berani melukis sang pengusa pantai selatan ini, dan ketiganya sudah meninggal. Setiap lukisan tersebut memiliki aura mistis tersendiri, dipercaya jika terlalu lama memandang lukisan ini maka teman akan merasakan kehadiran Sang Ratu, mulai dari bulu kuduk merinding sampai ada aroma bunga dan suara ombak. Entah itu hanya sugesti dari pemikiran, atau memang kehadiran dari bangsa gaib.