Monday, January 9, 2017

Tempat Aneh Tapi Nyata Yang Membuat Serasa Tidak Berada Di Bumi


"Tempat Aneh Tapi Nyata Yang Membuat Serasa Tidak Berada Di Bumi" - Teman anehtapinyata.net di bumi tempat kita tinggal ini terdapat berbagai macam tempat dengan keindahan ataupun kemisteriusannya masing-masing. Terkadang ada beberapa tempat yang membuat kita layaknya berada di dunia lain, entah itu karena keindahan tempatnya ataupun karena tempat tersebut misterius dan mengerikan. Untuk menambah wawasan teman semua berikut kami rangkum beberapa tempat yang pastinya akan membuat teman merasakan serasa berada di dunia lain jika berkunjung ke sana. Penasaran tempat seperti apa saja itu? Berikut informasinya.


Sungai Mendidih Shanay-Timpishka (Amazon, Peru)


Teman anehtapinyata.net di negara Peru terdapat sebuah sungai yang selalu mendidih. Sungai yang mempunyai panas mematikan ini pertama kali ditemukan oleh tentara Spanyol saat menjelajah hutan Amazon. Tentara Spanyol yang pergi ke Sungai Amazon untuk mencari emas pada saat kembali dengan mengabarkan tentang pengalaman yang menyeramkan. Mereka bercerita bahwa di pedalaman Sungai Amazon tersebut terdapat air yang beracun, orang yang memakan ular, dan juga sungai yang mendidih. Orang-orang Asháninka menyebut sungai mendidih ini sebagai "Shanay-timpishka", yang berarti "direbus dengan panas matahari". 


Teman anehtapinyata.net sungai yang mengalir melalui kedalaman hutan hujan Amazon di Mayantuyacu, Peru ini memiliki lebar 25 meter dan dalam sekitar 6 meter. Sementara suhu air di sepanjang 6,4-km-rentang sungai  antara 50 dan 90 derajat Celsius, di beberapa bagian hampir mencapai titik didih 100 derajat. Seorang peneliti kebumian bernama Andres Ruzo menjelaskan tentang fenomena aneh tersebut, dia mengatakan jika aliran air sungai mengalir melalui retakan dan patahan bumi, sehingga energi panas bumi terbawa sampai ke permukaan.

Air Sumur Terkutuk (Knaresborough, Yorkshire Timur, Inggris)


Teman anehtapinyata.net ada sebuah sumur air di Knaresborough, Yorkshire Timur, Inggris yang dikatakan sebagai tempat terkutuk. Pasalnya tetesan air yang mengalir dari sumur ini dapat membuat benda berubah menjadi batu. Proses perubahan menjadi benda keras itu terjadi setidaknya selama 3 hingga 5 bulan. Jika teman berkunjung ke tempat ini, teman akan banyak menjumpai benda-benda yang digantung dan telah berubah menjadi batu. Masyarakat setempat percaya jika air di sumur tersebut dikutuk oleh penyihir, namun jika dilihat dari segi ilmu pengetahuan hal tersebut bisa saja disebabkan karena air tersebut mengandung kadar mineral tinggi yang membuat 'cangkang' mineral keras membalut apapun yang terkena air itu.

Kilat Tak Pernah Berakhir The Beacon of Maracaibo (Venezuela Barat)


Teman anehtapinyata.net di daerah Venezuela Barat terdapat suatu tempat yang sangat aneh. Tepatnya di permukaan sungai Catatumbo dimulai pada pukul 19.00 setiap malam, kilat akan menyambar terus menerus. Tidak ada yang tahu pasti mengapa kejadian aneh ini bisa terjadi. Ada beberapa teori bermunculan terkait sambaran petir tiada henti tersebut. Mulai dengan adanya uranium dalam tanah sampai bentuk pegunungan yang mengelilingi sungai itu menimbulkan angin hangat. Hembusan angin itu bertabrakan dengan udara dingin dari Andes. Tabrakan tersebut lalu menimbulkan percikan api yang diduga berasal dari ladang minyak tak jauh dari lokasi tersebut. Hingga sekarang penyebab kilatan petir terus menerus tersebut masih menjadi misteri dunia yang belum terpecahkan.

Lava Biru Kawah Ijen (Indonesia)


Teman anehtapinyata.net di Indonesia juga terdapat sebuah tempat yang sangat menakjubkan dan penuh misteri. Jika biasanya gunung api mengeluarkan lava yang berwarna merah menyala, Kawah Ijen yang terletak di perbatasan Bondowoso dan Banyuwangi, Jawa Timur ini mengeluarkan lava yang berwarna biru terang. Warna tersebut disebabkan oleh adanya kandungan sulfur atau belerang dalam lava. Magma menyemprotkan gas ke dalam danau, menyatu dengan logam berkonsentrasi tinggi dan mengubah air menjadi biru. Fenomena aneh ini akan sangat jelas terlihat pada saat malam hari.

Danau Mematikan Lake Karachay (Rusia)


Teman anehtapinyata.net tempat aneh tapi nyata berikutnya terdapat di Rusia. Di negara ini terdapat sebuah danau yang sangat mematikan bernama Lake Kararchay. Danau ini dulunya dipakai sebagai tempat pembuangan limbah nuklir yang tentunya banyak mengandung unsur radioaktif. Pada 1957, ledakan yang terjadi di pabrik tersebut membuat partikel radioaktif tersebar sekitar 23.330 kilometer di danau. Sepuluh tahun setelah kejadian tersebut air di danau mengering dan debu yang mengandung radioaktif terbang sejauh 1.450 kilometer. Akibat kejadian tersebut membuat danau ini menjadi salah satu tempat paling mematikan yang ada di muka bumi, berdiri satu jam saja di sekitar danau dapat menyebabkan kematian.

Taman Bawah Air Gruner See (Hochschwab, Austria)


Teman anehtapinyata.net negara Austria terkenal karena keindahan pegunungannya sehingga sangat cocok dipakai sebagai tempat tujuan wisata ataupun hiking. Salah satu tempat tujuan wisata paling populer di negara ini adalah taman di dekat Pegunungan Hochschwab. Tidak seperti taman kebanyakan yang berada di daratan, taman ini justru berada di dalam air. Hal tersebut diakibatkan air danau yang membeku saat musim salju, menguap, dan membanjiri taman tersebut saat musim semi. Airnya sangat jernih, sehingga memungkinkan pepohonan, bangku kayu, dan jembatan terlihat sangat jelas dari dalam air. Benar-benar keindahan yang luar biasa bukan teman.

Batu Berdering (Pennsylvania)


Teman anehtapinyata.net di puncak bukit di Pennsylvania, terdapat sebuah lapangan yang dipenuhi dengan batu aneh. Tidak ada yang mengetahui asal usul bagaimana bisa susunan batu aneh tersebut bisa berada di sana. Pasalnya jika dibilang longsor, tidak ada tempat yang lebih tinggi dari tempat lokasi batu tersebut. Dan fenomena aneh tentang batu tersebut lainnya adalah jika batu tersebut dipukul, benda mati itu akan mengeluarkan bunyi yang terdengar seperti suara simbal pada set drum. Jika batu itu dipukul dalam satuan, suara yang ditimbulkan tidak akan terlalu terdengar. Namun jika digabungkan akan terdengar bunyi gendang.

Gua Mengerikan Movile Cave (Constanța County, Rumania)


Teman anehtapinyata.net pernah membayangkan bagaimana jadinya jika suatu tempat di muka bumi ini yang tidak pernah disinari matahhari, pastinya akan sangat mengerikan bukan. Aneh tapi nyata ternyata tempat seperti itu ada di bumi, di bagian tenggara Rumania, terdapat sebuah gua yang tidak pernah disinari matahari selama hampir lebih dari 5,5, juta tahun. Akibatnya tempat ini memiliki atmosfer yang berbeda dari tempat di bumi kebanyakan. Teman anehtapinyata.net gua misterius itu pertama kali ditemukan oleh para pekerja yang sedang membuat pembangkit listrik. Saat mereka menguji apakah tanah tersebut aman untuk dibangun. Lantas, tempat tersebut hancur dan membuka jalan menuju salah satu lokasi teraneh di dunia. Dalam gua tersebut terdapat aliran sungai yang dipenuhi sulfur dengan baunya yang sangat menyengat seperti telur busuk. Udaranya beracun, dipenuhi dengan hidrogen sulfida dan karbon dioksida yang 100 kali lipat lebih berbahaya. Dan yang paling aneh dari tempat ini adalah adanya spesies makhluk hidup yang mampu bertahan dari mematikannya atmosfir di gua yang disebut dengan Movile Cave ini.