Thursday, January 26, 2017

Tempat Angker Mistis Bekas Pembantaian PKI di Indonesia



"Tempat Angker Mistis Bekas Pembantaian PKI di Indonesia" - Teman anehtapinyata.net baru-baru ini isu PKI muncul lagi setelah Habib Rizieq Imam Besar FPI mengatakan ada logo PKI di uang baru Indonesia. Mungkin ada beberapa teman yang belum tahu apa itu PKI?  PKI merupakan kependekan dari Partai Komunis Indonesia, sebuah sebuah partai politik di Indonesia yang telah bubar. PKI adalah partai komunis non-penguasa terbesar di dunia setelah Rusia dan Tiongkok sebelum akhirnya PKI dihancurkan pada tahun 1965 dan dinyatakan sebagai partai terlarang pada tahun berikutnya. Masa-masa PKI mengingatkan kita pada sejarah kelam bangsa akibat pemberontakan dan pembantaian massal. Banyak tempat bekas-bekas pembantaian yang berhubungan dengan partai terlarang ini yang menjadi saksi bisu kelamnya masa pada saat itu. Kini tempat-tempat tersebut terkesan angker dan mengerikan karena banyaknya nyawa hilang di situ. Penasaran dimana saja itu? Berikut ulasannya.


Gua Vertikal/Gua Grubug di Yogyakarta


Teman anehtapinyata.net salah satu tempat yang menjadi saksi bisu pemberontakan PKI pada tahun 1965 adalah di Gua Vertikal atau Gua Grubug. Lokasi yang berada di kabupaten paling timur Yogyakarta ini merupakan tempat pembantaian anggota PKI antara tahun 1966-1968. Gua Grubub tepatnya terletak di  Dusun Jetis, Desa Pacarejo, Semanu, Gunung Kidul ini mempunyai kedalaman sepanjang 100 meter. Orang-orang yang berhubungan dengan gerakan komunis tersebut dibunuh dan dilemparkan ke dalam lobang di gua ini. Setelah era PKI selesai, gua bekas pembantaian massal tersebut perlahan berubah mengerikan. Namun seiring berjalannya waktu kengerian yang diperbincangkan dari mulut ke mulut perlahan pudar. Pada tahun 1982, pencarian mayat di dalam gua ini berhasil menemukan tulang belulang manusia sebanyak 3 truk.

Hutan Jati Jeglong di Pati, Jawa Tengah


Teman anehtapinyata.net hutan Jati Jeglong di daerah Pati Jawa Tengah memang terlihat sunyi dan menenangkan. Namun ternyata hutan ini menyimpan kisah mengerikan di dalamnya. Tepatnya di sebuah gundukan tanah di dalam hutan. Gundukan tanah ini dulunya merupakan sebuah lubang besar yang digunakan untuk menimbun mayat pada zaman PKI. Bukan hanya menimbun mayat biasa, pembantaian tersebut dilakukan dengan sangat sadis. 10 orang terikat ditembak dari belakang kemudian dimasukan ke dalam lubang besar tersebut. Seorang saksi hidup bernama Radimin mengatakan sekitar Desember 1965, dia dipaksa untuk melihat kejadian keji tersebut oleh sekelompok pemuda yang diperkirakan berasal dari Pemuda Garuda Pancasila. Sisa-sisa kisah kelam hutan tersebut membuat beberapa orang yang melewatinya merasa merinding, entah itu malam ataupun siang hari.

Hutan Jati Petak 45F Desa Darupono, Kendal, Jawa Tengah


Teman anehtapinyata.net cerita angker lainnya yang berhubungan dengan pembantaian PKI terjadi di kawasan Hutan Jati Petak 45F yang sekarang telah menjadi Cagar Alam Pagerwunung Darupono. Menurut penuturan warga sekitar, pada saat meledaknya pemberontakan di tahun 1965, huta tersebut merupakan lokasi pembantaian pengikut PKI oleh tentara. Para pengikut PKI dipaksa menggali lubang untuk makamnya sendiri sebelum ditembak dengan senjata. Setelah kejadian aneh mengerikan tersebut, warga sekitar kerap melihat penampakan orang-orang tanpa kepala yang sedang berbaris. Tidak jarang juga penampakan manusia tanpa kepala tersebut dilihat sedang mondar-mandir di sekitar hutan seperti layaknya sedang mencari kepalanya.

Rumah A5 Komplek PT Timah Belitung 


Teman anehtapinyata.net di daerah Belitung ada sebuah hunian dinas karyawan di komplek PT Timah yang disebut rumah A5. Rumah ini terkesan angker karena pernah menjadi lokasi pembantaian para antek PKI dulunya. Salah satu tempat yang menjadi lokasi pembantaian di rumah A5 ini adalah di kamar mandi dalam rumah. Pada saat masih berdiri tegak, di rumah ini kerap terjadi kejadian mistis. Bercak darah manusia masih bisa dijumpai di dinding rumah ini. Namun pada tahun 1990an rumah ini dibongkar karena sudah seperti rumah hantu, tidak terurus ditambah dengan sejarah kelam yang pernah terjadi di situ.

Lubang Buaya di Cipayung, Jakarta Timur


Teman anehtapinyata.net Lubang Buaya yang terletak di Cipayung, Jakarta Timur ini merupakan salah satu tempat yang bersejarah. Dahulunya di tempat ini pernah terjadi kisah sadis tidak manusiawi dari para PKI. Tempat ini menjadi saksi bisu kejamnya kisah pembantaian memilukan petinggi negara. Lubang sedalam 12 meter ini dijadikan sebagai tempat membuang jasad para jenderal. Dan Lubang Buaya itu kini menjadi tempat yang mistis. Kejadian aneh yang membuat bulu kuduk merinding adalah terdengar jeritan dari dalam Lubang Buaya. Selain itu mereka juga kerap mendengar derap langkah kaki yang berbaris rapih, khususnya di malam hari di museum.


Baca Juga: Tragedi Pembantaian Kelompok Minoritas Paling Parah Di Dunia