Wednesday, February 15, 2017

Aneh Tapi Nyata Kolam Renang Raksasa Yang Luasnya Setara Danau


"Aneh Tapi Nyata Kolam Renang Raksasa Yang Luasnya Setara Danau" - Teman anehtapinyata.net jika ingin berwisata sambil bermain air bersama keluarga, berkunjung ke pantai adalah salah satu solusinya. Namun tidak semua orang memiliki tempat tinggal dekat dengan pantai, bagi yang jauh dapat menyiasatinya dengan pergi ke tempat wisata yang memiliki fasilitas kolam renang. Jika sedang suasana liburan pastinya kolam renang tersebut akan padat dikunjungi dan gerak teman bermain air bersama keluarga akan terbatas. Lain halnya jika kolam renangnya memiliki ukuran seperti beberapa kolam renang berikut ini. Jika dilihat sekilas mungkin kolam renang ini serupa dengan danau. Saking luasnya teman akan bebas bermain air bersama keluarga tanpa khawatir saling berdesakan. Penasaran kolam renang seperti apa dan dimana saja itu? Berikut informasinya, semoga bermanfaat,


Kolam Renang Devil Swimming Pool (Zambia)


Teman anehtapinyata.net Devil Swimming Pook merupakan kolam renang alami yang berada di Zambia. Kolam renang ini merupakan kolam renang alami terbesar yang ada di benua Afrika. Kolam renang ini sebenarnya sangat berbahaya karena merupakan bagian dari aliran air terjun Victoria yang arusnya sangat deras. Jika salah melangkah bisa-bisa akan terbawa arus sampai ke air terjun.

Kolam Renang San Alfonso del Mar (Chile)


Teman anehtapinyata.net kolam renang San Alfonso del Mar yang terletak di negara Chile bisa jadi merupakan kolam renang terbesar di dunia. Kolam renang ini memiliki luas 20 hektar dengan kedalaman mencapai 35 meter. Kolam renang yang terlihat seperti danau buatan ini merupakan salah satu fasilitas dari resort San Alfonso del Mar di pinggiran pantai Algarrobo. Pengunjung dapat dengan leluasa melakukan berbagai hal di kolam renang yang mempunyai panjang mencapai 914 meter ini. Mulai dari bermain selancar angin, diving, naik perahu, atau hanya sekadar duduk-duduk menikmati pemandangan air berwarna biru yang tenang. Total air yang diperlukan untuk memenuhi kolam renang ini adalah sekitar 66 juta galon. Air tersebut didapat dari Samudera Pasifik setelah melalui proses filter hingga benar-benar jernih. 

Kolam Renang Crystal Lagoon (Indonesia)


Teman anehtapinyata.net salah satu kolam renang terbesar di Asia Tenggara ternyata berada di Indonesia. Kolam renang bernama Crystal Lagoon ini terletak di daerah Lagoi, Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Luas dari kolam renang ini mencapai 6,3 hektar dan meruapakan bagian dari resort Treasure Bay. Selain karena luasnya menyerupai danau kolam renang buatan ini juga memiliki sesuatu yang unik lainnya seperti tepian kolam yang dibuat landai dan ditaburi fiber layaknya pasir pantai. Dengan luasnya tersebut pengunjung dapat dengan bebasnya melakukan segala aktifitas air yang ditawarkan pihak resort seperti Jetovator, Water Tricycle, Aqua Glide Sailing, Kayaking dan lain sebagainya.

Kolam Renang Seagaia Ocean Dome (Jepang)


Teman anehtapinyata.net kolam renang berukuran besar berikutnya bernama Seagia Ocean Dome yang berada di negara Jepang. Kolam renang ini terletak di Miyazaki Jepang, berjarak sekitar 1500 Km dari Tokyo. Yang membuat kolam renang indoor ini berbeda dari kolam renang kebanyakan adalah desainnya yang dibuat mirip dengan pantai. Dengan luas area mencapai 30.000 meter persegi pengunjung dapat melakukan surfing layaknya di pantai dengan ombak buatan. Jika cuaca sedang hujan, pengunjung juga tidak perlu khawatir karena atap dari kolam renang ini bisa dibuka dan ditutup. Tidak hanya itu saja, kecanggihan teknologi yang disematkan dalam kolam renang juga tidak kalah hebatnya, seperti suhu air yang dapat diatur sesuai keinginan. Jadi pada saat musim dingin teman tidak usah khawatir air kolam akan tetap selalu normal. Berbekal berbagai fasilitas tak heran jika pengunjung kolam renang ini bisa mencapai 1,25 juta pertahunnya.

Kolam Renang World Water Park Edmonton (Kanada)


Teman anehtapinyata.net tidak hanya di Jepang, di Kanada pun terdapat kolam renang indoor yang luasnya mencapai 20.903 meter persegi. Butuh sekitar 2,7 galon air untuk memenuhi World Water Park Edmonton. Dan uniknya lagi kolam renang raksasa ini berada di sebuah pusat perbelanjaan yang tidak kalah besarnya juga bernama West Edmonton Alberta. Fasilitas yang paling menarik perhatian pengunjung dari kolam renang ini adalah gelombang ombaknya yang bisa mencapai 85 meter dan juga atraksi bungee jumpingnya. Luar biasa bukan teman.