Sunday, February 26, 2017

Pemandian Air Panas Alami Paling Unik Dan Menarik Di Dunia


Pemandian Air Panas Alami Paling Unik Dan Menarik Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net saat tubuh sedang kelelahan hal yang paling nikmat dilakukan adalah berendam di air panas alami. Apalagi hal tersebut dilakukan saat cuaca dalam keadaan dingin, tentunya akan sangat menyegarkan bukan teman. Namun pemandian air panas alami tidak berada di setiap daerah, biasanya hanya berada dekat dengan gunung. Alangkah beruntungnya orang-orang yang tinggal dekat dengan fasilitas alam tersebut. Berbicara tentang kolam air panas, di dunia ini terdapat begitu banyak pemandian air panas alami yang sangat unik. Mulai dari letaknya di daerah tinggi sampai yang sumber air panasnya berasal dari air hujan. Penasaran bagaimana saja itu teman? Berikut informasinya.


Pemandian Air Panas Blue Lagoon (Islandia)


Teman anehtapinyata.net walaupun Islandia merupakan negara kecil yang terletak di bagian utara benua Eropa tidak menjadikan negara ini untuk tidak dikunjungi. Aneh tapi nyata, ternyata negara yang beriklim dingin ini merupakan salah satu negara favorit kunjungan wisatawan mancanegara. Di negara yang dekat dengan kutub utara ini hampir setiap waktunya diliputi musim dingin. Yang membuatnya unik selain iklimnya adalah geografis alamnya, walaupun dipenuhi salju di Islandia juga ada suatu tempat alami yang dapat menghangatkan tubuh. Tempat tersebut bernama Blue Lagon, yang merupakan pemandian air panas alami yang berwarna biru. Kolam air panas alami ini berada di Grinvandik, sebuah daerah di Islandia yang berada di sebelah selatan Samudera Artik. Air panas Blue Lagon yang bersumber langsung dari panas bumi ini memiliki warna biru yang sangat indah. 

Pemandian Air Panas Saturnia­ (Italia)


Teman anehtapinyata.net ada sebuah kota kecil di kawasan Tuscany Italia bernama Saturnia yang mendapat julukan kota Spa. Hal tersebut dikarenakan di kota ini terdapat sebuah pemandian air panas yang mengalir alami membentuk air terjun. Sumber air panas yang mengalir indah tersebut berasal dari gunung berapi aktif bernama Gunung Amiata. Air panas yang mengalir dan berjatuhan di sebuah kolam alami oleh para turis banyak digunakan untuk kegiatan spa atau sekedar berendam nikmat.

Pemandian Air Panas Pamukkale (­Turki)


Teman anehtapinyata.net selain banyak terdapat gurun pasir, di negara Turki juga kolam air panas alami yang sangat indah bernama Pamukkale. Kolam air panas ini terbilang unik karena bentuknya yang berundak-undak mirip sawah terasering jika di Indonesia. Berendam di kolam ini akan sangat merilekan badan, selain karena kehangatannya juga karena warna airnya yang sangat jernih. Sumber air panas dari salah satu warisan dunia UNESCO ini berjumlah 17 buah.

Pemandian Air Panas Conundrum Hot Springs ­(Amerika Serikat)


Teman anehtapinyata.net di daerah pegunungan yang cenderung udaranya sejuk dan dingin alangkah nikmatnya jika mandi menggunakan air hangat. Apalagi mandi di pemandian air panas alami, selain untuk kesehatan sensasinya juga akan sangat luar biasa. Hal tersebutlah yang dapat teman nikmati di pemandian air panas di daerah pegunungan Aspen Amerika Serikat. Di daerah ini terdapat kolam air panas alami bernama Conundrum Hot Springs. Berendam di pemandian ini selain merasakan hangatnya air pegunungan alami, teman juga bisa menikmati pemandangan indah dari pegungungan Aspen dan deretan hutan cemara lebat yang mengelilinginya. Kolam air panas Conundrum Hot Springs ini juga merupakan kolam air panas alami paling unik di dunia karena terletak letaknya di ketinggian 3.413 mdpl. Hal tersebut menjadikan pemandian ini sebagai kolam air panas dengan letak tertinggi di Amerika dan juga dunia.

Pemandian Air Panas Tabacon Hot Springs (Kostarika)


Teman anehtapinyata.net kolam air panas paling unik di dunia berikutnya datang dari negara Kostarika. Yang paling terkenal adalah pemandian air panas Tabacon Hot Springs. Yang membuat pemandian air panas ini  unik adalah sumber air panasnya yang tidak berasal dari gunung berapi, melainkan dari air hujan yang masuk kedalam perut bumi dan bercampur dengan magma sehingga memanaskan air tersebut. Air yang panas dan menguap tersebut kemudian keluar ke permukaan melalui celah celah bumi dan mengalir melalui sungai sungai. Jika biasnaya pemandian air panas berupa kolam, Tabacon Hot Springs merupakan aliran sungai besar dengan airnya yang hangat. Air yang mengalir itu dikatakan punya suhu diantara 25­50 derajat celcius. Unik bukan teman?