Monday, June 26, 2017

Bangunan Dengan Lokasi Paling Aneh Tapi Nyata Di Dunia


"Bangunan Dengan Lokasi Paling Aneh Tapi Nyata Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net mungkin sudah sering mendengar berita tentang penggusuran untuk membangun sesuatu atau karena bangunan tersebut berada pada lokasi yang tidak seharusnya. Namun jika kompensasi yang diberikan tidak sesuai dengan yang diharapkan tentunya penggusuran tersebut tidak akan mencapai kata sepakat. Seperti beberapa bangunan yang tidak takluk pada penggusuran berikut ini, terlihat aneh tapi nyata bukan teman. Lebih lengkapnya berikut ulasannya.


Bangunan Yang Berada Di Tanah Yang Rusak


Teman anehtapinyata.net mungkin foto rumah yang berada pada gambar di atas membuat teman mengira bahwa disekitar rumah tersebut telah terjadi sebuah ledakan besar ataupun gempa bumi yang dahsyat sehingga menyebabkan rumah tersebut terlihat amblas ke bawah tanah. Ternyata kenyataannya tidak demikian, rumah yang berlokasi di Yichang, Cina tersebut merupakan rumah hasil negoisasi gagal dari sebuah penggusuran. Sang pemilik menolak untuk pindah karena jumlah kompensasi yang diberikan pemerintah untuknya tidak mencapai kesepakatan. Meski dia dan keluarganya sempat pindah sebentar, namun akhirnya kembali lagi ke bangunan ini karena alasan ekonomi. Untuk keperluan air, terpaksa harus mengambil dari sungai yang jaraknya lebih dari 1 kilometer sedangkan untuk lampu mereka menggunakan lilin atau lampu darurat.

Bangunan Yang Diapit Oleh Mall


Teman anehatapinyata.net sekilas memang tidak ada yang terlihat aneh dari mall tersebut. Namun jika dilihat lebih teliti, maka akan terlihat bahwa ada sebuah rumah mungil di tengahnya. Rumah tersebut merupakan rumah seorang kakek berumur 84 tahun. Dia menolak untuk menjual tanahnya walaupun dengan ganti rugi sebesar satu juta dollar. Mall itupun akhirnya tetap dibangun, di sekitar rumah tersebut tepatnya. Tak lama kemudian sang pemilik meninggal karena menderita kanker pankreas. Bangunan itu akhirnya diberikannya kepada kepala kontruksi Barry dan telah terdaftar oleh agen real estate lokal.

Bangunan Yang Dilingkari Jalan Tol


Teman anehtapinyata.net keluarga di Cina ini menolak saat bangunan tempat tinggalnya akan dihancurkan dengan buldoser. Pemerintah setempat rencananya akan membangun jalan tol yang melewati bangunan tersebut. Namun akhirnya karena gagal dalam negoisasi, jalan tol itu tetap dibangun tanpa menggusur bangunan tersebut. Jadi, sebagian jalan tol itu sekarang harus melewati bawah bangunan tersebut layaknya sebuah terowongan. Hal ini sudah tersebar di Internet, dan para netizen yang memberikan julukan “with a 360-degree road view”. Ya, jalan tol itu kini memang terlihat seperti membentuk lingkaran.

Bangunan Di Tengah Jalan Tol


Teman anehtapinyata.net rumah dengan lokasi aneh tapi nyata berikutnya kota Wenling, provinsi Zhejiang, Cina. Rumah ini terletak di tengah jalan tol menuju Stasiun Kereta Api Wenling. Pada saat pembangunan jalan tersebut, pemerintah setempat dan sang pemilik rumah Luo Bogen tidak mencapai kata sepakat dalam hal kompensasi penggusuran. Alhasil jalan tetap dibangun dan meninggalkan pemandangan aneh, karena rumah yang setengah hancur tersebut merupakan satu-satunya bangunan yang nampak berdiri sendiri ditengah jalan. Terlebih lagi, saat melewati rumah tersebut, pengemudi harus sedikit menikung agar tidak menabrak rumah aneh tapi nyata tersebut.

Bangunan Di Tengah Landasan Pesawat


Teman anhetapinyata.net jika bangunan aneh kali ini berada di tengah-tengah landasan pesawat di Narita, Jepang. Bangunan ini merupakan milik petani yang sudah lama mendiami daerah tersebut. Kendatipun telah dibujuk oleh pemerintah setempat, para petani ini tidak mau menyerahkan tanahnya untuk pembangunan landasan pesawat. Pemerintah yang awalnya berencana membuat tiga landasan, akhirnya terpaksa hanya membangun satu landasan pesawat. Para petani itu kini rela tinggal di tempat yang jaraknya sangat dekat dengan landasan. Hal ini memang terdengar begitu mengerikan. Namun mereka tidak mempermasalahkan jika akan sering mengalami gempa setiap kali ada pesawat yang akan lepas landas dan mendarat.


Baca Juga: Aneh Dan Unik Disain Rumah Yang Tidak Biasa