Saturday, August 12, 2017

Nama Sekolah Paling Aneh Yang Ada Di Indonesia


"Nama Sekolah Paling Aneh Yang Ada Di Indonesia" - Teman anehtapinyata.net biasanya setiap pemberian nama pastinya mengandung sebuah makna. Tidak hanya nama untuk anak, nama untuk tempat pun terkadang memiliki arti filosofi tertentu. Seperti halnya beberapa nama sekolah berikut ini, jika kita lihat sekilas nama-nama sekolah ini cenderung aneh dan berbau vulgar, namun ternyata makna nama tersebut bukanlah bermakna aneh seperti yang kita pikirkan melainkan karena sesuatu hal tertentu. Penasaran nama sekolah aneh seperti apa saja itu? Berikut beberapa informasinya.


SDN Bokong (Sleman, Yogyakarta)


Teman anehtapinyata.net sekolah dasar ini terletak di utara desa Sonoharjo, Margokaton, Seyegan, Sleman, Yogyakarta. Pemberian nama bokong karena Sekolah Dasar Negeri ini berada di wilayah dusun Bokong. Kendatipun sekarang dusun Bokong telang berubah nama menjadi Sonoharjo, SD ini tetap menggunakan nama Bokong sampai sekarang. 

SDN Setan (Magelang, Jawa Tengah)


Teman anehtapinyata.net nama sekolah aneh berikutnya berada di Magelang, Jawa Tengah. Jika mendengar namanya, SDN Setan teman mungkin akan mengira jika guru dan siswa di sekolah ini mempunyai aura mistis. Namun faktanya tidak demikian, sekolah yang terletak di Desa Setan Candiretno, Secang, Magelang, Jawa Tengah ini merupakan sekolah biasa layaknya SD Negeri pada umumnya. Yang membuatnya dinamai Setan adalah karena mengikuti nama Desa tempat sekolah ini berlokasi. Mungkin jika yang sekolah disana ditanya, anak mana, lucu juga ya jika dijawab anak setan.

SDN 1 Mengangkang (Banyumas, Jawa Tengah)


Teman anehtapinyata.net nama sekolah berikut mungkin agak terdengar berbau pornografi. Namun teman jangan berpikir ngeres dulu, nama Mengangkang dari sekolah ini tidak lain karena letaknya yang berada di JL. Desa Somakaton, Rt. 3 RW. 2, Mengangkang, Somakaton, Somagede, Banyumas. Unik bukan teman.

SDN 6 Danger (Lombok, NTB)


Teman anehtapinyata.net jika diartikan nama sekolah ini mungkin bisa berarti bahaya. Namun faktanya SDN 6 Danger ini layaknya sekolah SD biasa pada umumnya. Sekolah ini terletak di Jl. Raya Mataram-Kayangan, Paok Motong, Masbagik, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

SDN Siluman 2 (Tasikmalaya, Jawa Barat)


Teman anehtapinyata.net sekolah dengan nama unik berikutnya terletak di Desa Setiajaya, Kecamatan Cibeureum, Tasikmalaya. Kalau mengikuti nama daerah sih pastinya SD ini bernama SDN Setiajaya, namun entah kenapa kok SD ini diberi nama Siluman. Ada-ada saja bukan teman.

SDN Pocong (Bangkalan, Jawa Timur)


Teman anehtapinyata.net lokasinya di desa Pocong, Tragah, Bangkalan, jadi nggak heran kalau SD setempat dinamakan SDN Pocong. Dari namanya saja sudah terdengar seram, namun itulah Indonesia dengan berbagai nama daerah unik dan beragam.

SDN Kolor II (Sumenep, Jawa Timur)


Teman anehtapinyata.net seperti kebanyakan sekolah lain yang mengikuti nama desa tempatnya berada, SDN di Jl. Trunojoyo No.210, Kolor, Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur juga demikian, SDN ini diberi nama SDN Kolor. 


Baca Juga: Misteri Kebetulan Di Luar Logika Paling Aneh Di Dunia