Wednesday, October 4, 2017

Negara Dengan Kuota Internet Termurah Di Dunia


"Negara Dengan Kuota Internet Termurah Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net di era sekarang yang serba internet ini, nampaknya kuota internet menjadi kebutuhan primer bagi sebagian orang. Mulai untuk hiburan sampe untuk urusan pekerjaan tidak bisa terlepas dari dunia internet. Jika sehari tidak mempunyai kuota internet mungkin sebagian teman ada yang merasa sangat resah ataupun gelisah. Di negara-negara seperti di Eropa atau Amerika, kuota internet dibanderol sangat mahal. Seperti halnya di negara Amerika, teman harus merogoh kocek hingga Rp. 500.000 untuk sekedar 8 GB saja. Apalagi Singapura, negara tetangga, harus rela mengeluarkan Rp. 700.000 lebih untuk kuota 4 GB. Bagaimana teman penasaran ingin tahu negara mana saja yang mempunyai harga kuota internet murah di dunia? Berikut informasinya.


India


Teman anehtapinyata.net salah satu provider bernama Jio membuat terobosan baru di India terkait dengan kuota internet murah. Dengan berbekal jaringan 4G LTE yang mempunyai kecepatan hingga 135 Mbps serta biaya telepon gratis bebas roaming tentunya membuat penggunanya sangat nyaman dalam berselancar di dunia maya. Bagaimana dengan harganya? Tidak usah khawatir karena Jio mematok tarif murah yang sangat terjangkau untuk layanannya tersebut. Ada beberapa pilihan paket yang bisa dipilih, yakni router nirkabel (wifi) seharga Rs 1.999 atau setara dengan Rp. 400.000, paket data 300 MB per bulan dibandrol Rs 149 atau Rp. 30.000. Ada pula paket malam seharga Rs 22 atau Rp. 5.000 per GB.

Thailand


Teman anehtapinyata.net negara-negara di Asia memang memberikan tarif murah untuk pengguna internet. Di negeri Gajah Putih ini kuota internet dengan paket internet unlimited FUP 1,5 GB dibanderol dengan harga 399 baht atau setara dengan Rp. 153.000,-. Selain paket internet murah, biaya nelpon juga terbilang murah di Thailand, per menitnya dihitung dengan Rp 250 saja. Cukup murah bukan teman?

Indonesia


Teman anehtapinyata.net tarif internet di Indonesia ternyata juga bisa dikatakan murah ketimbang negara-negara lain di dunia. Kendatipun signalnya belum merata, dengan uang Rp. 100 ribu teman sudah bisa merasakan minimal kuota internet 8 GB, terlebih jika smartphone teman telah support 4G kuotanya bisa lebih dari itu karena provider-provider di Indonesia sedang hangat-hangatnya memberikan bonus kuota 4G yang melimpah. Netizen Indonesia patut bersyukur tinggal di negara yang kuota internetnya masih bisa dijangkau.

Rusia


Teman anehtapinyata.net tidak dipungkiri jika negara-negara di Eropa memang terkenal dengan serba-serbi mahalnya, tidak terkecuali dengan paket internet. Seperti halnya Inggris yang mematok harga sekitar Rp. 400.000,- untuk 2 GB kuota internet. Rusia yang mempunyai pendapatan penduduk per kapitanya rata-rata sebesar 36 ribu rubel atau setara dengan Rp. 8.060.000 itu bisa mendapatkan kuota internet sebesar 6 GB dengan harga 600 rubel atau Rp. 116.000. Dengan harga yang tergolong murah itupun tidak banyak penduduk Rusia yang merogoh koceknya untuk membeli paket internet. Hal tersebut dikarenakan karena peran pemerintah yang menyediakan wifi gratis di berbagai sudut, hingga di kereta bawah tanah. Enak bukan teman.

Hong Kong


Teman anehtapinyata.net ada sesuatu yang unik terkait kuota internet bagi wisatawan asing di negara ini. Di Hong Kong ada provider bernama csl yang menawarkan kartu perdana berjudul Discover Hong Kong Tourist SIM Card. Paket tersebut berupa 8 days-pass atau kartu yang akan aktif selama 8 hari saja. Kartu tersebut bisa didapatkan dengan harga HK$118 atau setara dengan Rp. 199.000. Dengan uang sejumlah tersebut teman sudah mendapat kuota 5 GB dan bonus pulsa sebesar HK$48 atau Rp. 94.000 untuk telepon lokal dan internasional. Penawaran yang cukup menarik bukan teman.