Friday, July 31, 2015

Kejadian Konyol Yang Terjadi Di Dunia Nyata Akibat Bermain Game

"Kejadian Konyol Yang Terjadi Di Dunia Nyata Akibat Bermain Game" - Teman anehtapinyata.net perkembangan game dari masa ke masa sungguh sangat menakjubkan, game yang awalnya berfungsi sebagai sarana hiburan ini faktanya sekarang bisa membuat orang kecanduan bak narkoba. Dan tak hayal banyak kejadian aneh, unik, konyol di dunia nyata yang terjadi karena bermain game. Kejadian apa saja itu? Mari kita simak informasinya.


Menelantarkan Anak Sampai Meninggal Untuk Bisa Bermain Game


Kejadian yang sangat memilukan ini terjadi karena kecanduan game. Seorang pria berumur 22 tahun asal Korea Selatan diberitakan sering meninggalkan anaknya yang baru berusia 2 tahun sendirian di rumah, hal tersebut dilakukan hanya untuk bisa bermain game League of Legends dan Sudden Attack di warnet dengan puas. Dia hanya melihat anaknya 2 atau 3 hari sekali, setelah itu akan pergi lagi untuk bermain game. Naas, karena kelaparan anak inipun meninggal, saat ditemukan oleh ayahnya, bukannya menyesal, sang ayah malah membuang jasad anaknya dalam sebuah plastik sampah. Dan bejatnya lagi setelah kejadian tersebut sang ayah masih tetap melanjutkan bermain game. Setelah beberapa waktu, mungkin karena menyesal, ayah yang tidak patut ditiru ini pun menyerahkan diri kepada polisi.

Gadis Ini Rela Jual Diri Demi Sebuah Emas Dalam Bermain Warcraft 


Prostitusi online mungkin sudah sering teman dengar semua, tapi kalau game yang berujung prostitusi? Mungkin teman belum pernah dengar, tapi kedajian ini nyata adanya. Tindakan tersebut pernah dilakukan oleh seorang gadis pemain game Warcraft. Demi bisa membeli item Epic Flying Mount seharga 5000 gold dalam game tersebut, gadis ini rela melakukan aksi-aksi erotis yang mengarah ke prostitusi. Dia menyebarkan tawaran lewat email ke sejumlah orang dan tentu saja banyak yang merespon. 

Pemakaman Online Gamer Yang Meninggal Saat Bermain Warcraft


Game World Of Warcraft yang biasa disingkat WoW merupakan permainan MMORPG (massively multiplayer online role-playing game). Permaianan yang dirilis oleh Blizzard Entertainment tanggal  23 November 2004 memang banyak digemari oleh pecinta game. Walaupun hanya sebuah game, tapi WoW sudah memakan korban nyawa. Di China seorang gadis dinyatakan meninggal setelah bermain game ini, gadis yang diketahui menggunakan nickname Snowly ini bermain game secara nonstop selama beberapa hari saat liburan sekolahnya. Sebelum kejadian tersebut teman satu komunitas gadis ini dalam bermain game mengatakan Snowly kelelahan dan hanya sedikit beristirahat saat bermain. Uniknya untuk mengenang pemain hebat tersebut, komunitas pecinta game Warcraft di China membuat pemakaman online untuknya.

Pemain Game Gunbound Dengan Skor Terbesar Diculik Untuk Mendapatkan IDnya


Gunbound merupakan permainan bergenis Multi Player Game Online (MPGO). Game ini sempat berjaya, dan menjadi favorit para gamers di seluruh dunia. Ada kisah menarik juga dari game Gunbound ini, pernah terjadi kasus kriminal yang berhubungan dengan game ini di Brazil. Pada tahun 2007 sekelompok geng dari Brazil yang menamakan dirinya La Firma dilaporkan telah menculik pemain Gunbound yang memiliki skor terbesar. Dan diketahui motif penculikan adalah untuk mendapatkan ID pemain tersebut dan kemudian menjualnya dengan harga mahal. ID tersebut ditawarkan dengan harga $8000, tapi sayangnya sebelum berhasil menjual geng ini keburu ditangkap polisi.

Gagal Jantung Dan Meninggal Akibat Nonstop Main Game  Starcraft


Bermain game nonstop tanpa istirahat? Jangan pernah melakukan hal tersebut jika tidak ingin seperti pria malang asal Korea Selatan ini. Hal yang dilakukan oleh pria berumur 28 tahun ini terbilang sangat membahayakan, pria ini diketahui bermain game Starcraft hampir selama 50 jam nonstop, tidak makan, minum, bahkan tidak tidur. Dan efeknya, pria ini mengalami gagal jantung, saat dibawa ke rumah sakit nyawanya sudah tidak tertolong.

Adik Menyelamatkan Sang Kakak Dari Hewan Buas Berkat Skill Bermain Warcraft


Selain berdampak buruk ternyata game ada dampak positifnya. Seperti yang dialami bocah berusia 12 tahun asal Norwegia ini, berkat skill yang dia dapat dari bermain Warcraft, bocah ini berhasil menyelamatkan kakaknya saat diserang oleh seekor rusa jantan. Tanpa menggunakan senjata, bocah ini berhasil menghalau hewan buas tersebut. Teknik yang dia gunakan dipelajarinya saat bermain Warcraft, yakni Taunting. Bagi pemain Warcraft pasti sudah tidak asing dengan tekhnik ini, skill yang berfungsi untuk mengalihkan perhatian monster dari kawanan party group atau dirinya sendiri. Bak seorang pahlawan bocah yang diketahui bernama Hans Jurgen ini pun menyuruh sang kakak untuk kabur dan kemudian memancing si rusa besar dengan mengalihkan perhatiannya. Tak berapa lama kemudia bocah ini pulang dengan selamat.

Mencuri Uang Sungguhan Dalam Game Online Habbo Hotel


Game online pada saat ini sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Salah satunya adalah dengan melibatkan uang sungguhan untuk membeli item dalam game. Seperti hal-hal lainnya yang melibatkan uang tentu saja hal ini menyulut tindakan kriminal. Salah satu kasus seperti yang dilakukan seorang remaja asal Belanda. Remaja ini dilaporkan telah mencuri sebuah item dalam game online Habbo Hotel. Cara yang dilakukan dalam aksinya tersebut tergolong canggih. Pertama dia memancing pemain lain yang banyak punya uang masuk ke dalam web Habbo, setelah masuk selanjutnya korban diminta untuk memasukan ID dan pasword Habbonya, dan cara ini pun terbilang berhasil. Tapi karena hal tersebut masuk ranah hacking, remaja ini pun diamankan petugas.


Thursday, July 30, 2015

Wanita Aneh Dan Unik Di Dunia Yang Bikin Mata Tidak Berkedip

"Wanita Aneh Dan Unik Di Dunia Yang Bikin Mata Tidak Berkedip" - Teman anehtapinyata.net bagi seorang pria normal membicarakan tentang wanita tidak akan pernah ada habisnya. Tapi tahukah teman ada beberapa wanita di dunia yang tidak seperti wanita pada umumnya? Aneh tapi nyata mungkin itu yang terlihat dari para wanita ini dimata orang yang memandangnya. Dengan keunikannya tersebut para wanita ini sukses membuat heboh dunia. Untuk menambah informasi teman semua langsung saja kita simak informasinya. Semoga bermanfaat.


Maria Cristerna The Dragon Lady


Pengalaman yang buruk memang dapat merubah jalan hidup seseorang, termasuk melakukan hal-hal yang ekstrem pada dirinya. Seperti yang dialami oleh seorang wanita bernama Maria Cristerna, dia merubah total penampilannya karena pernah mengalami suatu yang buruk dalam rumah tangganya. Tubuhnya dipermak habis-habisan, mulai dari menttato, piercing besar, serta pemasangan implan bagian kening. Dengan penampilan barunya tersebut sekarang dia lebih dikenal dengan nama Dragon Lady atau Vampire Lady. Meskipun terlihat sangat ekstrim dan nyentrik tapi hati wanita ini sangat baik, dia membantu para wanita yang mempunyai masalah dalam pernikahannya lewat profesinya sebagai lawyer.

Beshine Wanita Dengan Ukuran Dada 32Z


Beshine seorang wanita yang berumur 27 tahun dan mempunyai nama asli Mayra Hills ini mungkin adalah wujuh nyata dari imajinasi berlebihan para pria di dunia tentang seorang wanita layaknya dalam cerita dewasa. Beshine merupakan wanita dengan payudara yang diklaim terbesar di eropa. Awalnya ukuran payudaranya adalah B cup, tapi sekarang (tentu saja dengan operasi plastik penambahan implan), ukuran payudaranya menjadi Z cup. Bayangkan saja jika teman memikul berat 40 pounds di dada, begitulah yang dirasakan wanita ini. Hal yang membuat dia bingung adalah dalam memilih pakaian, karena pakaian dengan lingkar dada 32 Z seperti miliknya tidak dijual di toko-toko kebanyakan.

Aneta Florczyk Wanita Yang Memengkan Banyak Kompetisi Wanita Terkuat


Aneta Florczyk wanita kelahiran 26 Februari 1982 di Polandia ini merupakan wanita paling kuat di dunia dan memenangkan banyak kejuaraan World’s Strongest Woman. Dia memulai karirnya pada usia 16 tahun sebagai powerlifter, atlet wanita Polandia ini pernah mematahkan penghalang 500 kg di powerlifting. Pada tahun 2002 dia berlatih untuk bisa mengikuti kontes wanita terkuat, dan setahun kemudian dia menjuarai kontes wanita terkuat di Zambia, pada tahun 2004 dia juga menjuarai kontes wanita terkuat di eropa yang diadakan di Irlandia. Sedangkan untuk kontes wanita terkuat di dunia dia juarai pada tahun 2003, 2005, 2006 dan 2008.

Jyoti Amge Kisange Wanita Terpendek Di Dunia


Jyoti Amge Kisange merupakan aktris India yang lahir pada  16 Desember 1993, dia populer karena memiliki tubuh yang kecil. Pada tanggal 16 Desember 2011, tepat pada saat ulang tahunnya yang ke 18, dia dianugerahi penghargaan sebagai wanita terpendek di dunia oleh Guinness World Records. Pada saat itu tinggi gadis yang menginjak remaja ini adalah 62,8 cm. Kondisi uniknya tersebut merupakan kelainan langka yang disebut Achondroplasma. 

Erika Ervin Wanita Tertinggi Di Dunia


Jika Jyoti Amge Kisange merupakan wanita terpendek di dunia, maka Erika Ervin adalah kebalikannya. Wanita transgender kelahiran 23 Februari 1979 di Amerika ini lebih dikenal dengan nama Amazon Eve. Dia tercatat sebagai pemegang rekor model tertinggi di dunia dengan tinggi badan 2,07 meter. Memulai karirnya sebagai cover majalah Zoo Weekly, wanita ini awalnya minder dengan tubuh raksasanya dimana tinggi badan rata-rata pria hanyalah setinggi dadanya. Untuk mengatasi rasa minder tersebut Erika akhirnya mengambil kursus akting. Kursus inilah yang akhirnya mengantarkannya kepada dunia fashion. Tidak hanya itu Erika juga berhasil meraih mimpinya berakting di film Hollywood pada tahun 2013 ketika mendapat peran di serial American Horror Stories dan Hemlock Grove serta beberapa film lain. Meskipun rata-rata perannya adalah sebagai alien atau monster.

Cathie Jung Ratu Korset Dengan Pinggang Terkecil Di Dunia


Korset, benda yang berfungsi membentuk tubuh ini sangat populer beberapa dekade lalu di eropa. Korset digunakan untuk menunjang penampilan kaum hawa agar terlihat langsing dan sexy. Seiring berjalannya waktu tren pemakaian korset mulai ditinggalkan karena berdampak tidak baik untuk kesehatan. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk wanita bernama Cathie Jung ini, dia masih setia menggunakan korset hingga sekarang. Jika dihitung-hitung dia telah menggunakan alat peramping tubuh itu selama lebih dari 12 tahun dan membuat ukuran pinggangnya menjadi sangat kecil, hanya berukuran 15 inci. Dia memakai korset setiap hari, melepasnya hanya pada saat mandi. Dan tak hayal ratu korset ini pada tahun 2011 mendapat penghargaan Guinness World Records dengan pinggang terkecil di dunia.

Asha Mandela Wanita Dengan Rambut Terpanjang Di Dunia


Teman pernah menonton film kartun berjudul Tangled? Di film tersebut ada tokoh yang bernama Rafunzel yang memiliki rambut sangat panjang. Tapi di dunia nyata ternyata ada juga wanita yang memiliki rambut yang sangat panjang. Dia adalah Asha Mandela wanita berkewarganegaraan AS kelahiran Pulau Trinidad &Tobago 29 tahun silam. Wanita ini tercatat dalam Guinness World Records karena memiliki rambut sepanjang 19 kaki. Wanita ini dalam 25 tahun terakhir tidak pernah pergi ke salon untuk perawatan rambutnya, dia merawat sendiri rambutnya. Dia mengepang rambutnya dalam kesehariannya agar terlihat lebih unik.

Mikel Ruffinelli Wanita Dengan Pinggul Terbesar Di Dunia


Mikel Ruffinelli merupakan wanita kelahiran 43 tahun silam, pada awalnya dia merupakan wanita yang normal seperti wanita kebanyakan, memiliki tinggi badan 5 kaki 4 inci serta berat badan mencapai 180 pounds. Tapi hal tersebut berubah drastis saat dia melahirkan anak pertamanya, berat badannya bertambah 56 pounds, dan anehnya lagi penambahan berat badannya tersebut hanya terjadi pada pinggulnya saja, Kemudian makin sering memiliki anak entah kenapa pinggul Mikel makin membesar. Dan setelah melahirkan anak keempatnya ukuran lebar pinggang wanita ini mencapai 8 kaki dan membuat namanya tercantum dalam Guinness World Records sebagai wanita dengan pinggul terlebar di dunia. Dalam dunia medis kelainannya tersebut disebut dengan lipedema.

Julia Gnuse Wanita Dengan Tatto Terbanyak Di Dunia


Julia Gnuse, biasa dikenal dengan julukan The Illustrated Lady, lahir pada tahun 1959. Yang membuat wanita ini laindari pada yang lain adalah 95% dari tubuhnya (termasuk wajah) tertutup tatto dan memegang Guinness Rekor sebagai wanita yang memiliki tatto paling banyak di dunia. Awalnya Julia punya kehidupan yang normal seperti yang lainnya. Hingga akhirnya ia didiagnosa menderita suatu keanehan bernama Porphyria atau kondisi di mana sinar matahari mudah sekali membakar kulitnya. Luka yang dihasilkannya pun permanen alias tidak bisa hilang. Dan atas saran temannya, luka-luka tersebut dia tutupi dengan menttato seluruh badannya.




Wednesday, July 29, 2015

Kisah Tragis Penerus Tahta Kerajaan Yang Mencengangkan


"Kisah Tragis Penerus Tahta Kerajaan Yang Mencengangkan" - Teman anehtapinyata.net menjadi seorang anak penerus tahta dalam sebuah kerajaan memang terdengar sangat membahagiakan. Teman pasti akan membayangkan anak tersebut akan selalu mendapat kesenangan, harta yang melimpah, dan disayang banyak orang. Namun untuk anak-anak berikut ini mungkin merupakan suatu perkecualian. Dilahirkan sebagai anak penerus tahta kerajaan, yang didapat bukanlah harta dan kesenangan, melainkan nasib tragis yang menimpa. Penerus tahta dari mana saja? Berikut Informasinya.


Hilangnya Penerus Tahta Dinasti Romanov


Dinasti Romanov merupakan dinasti kedua dan terakhir di Rusia, dinasti ini menguasai Muskovia dan kekaisaran Rusia selama lima generasi dari tahun 1613 - 1762. Dari tahun 1762 ke tahun 1917, Rusia dikuasai oleh gabungan penguasa dari dinasti Romanov dan Dinasti Oldenburg, yang dikenal sebagai Holstein-Gottorp-Romanov. Dinasti Romanov berjaya menguasai Rusia selama kurang lebih 304 tahun. Dan seperti kerajaan-kerajaan lainnya, setelah mengalami masa keemasan pasti mengalami masa kehancuran juga, hal ini juga menimpa Dinasti Romanov. Pada tahun 1918 dinasti ini mengalami kehancuran, semua anggota keluarga Romanov dieksekusi mati, tak terkecuali anak-anak penerus tahta kerajaan. Tulang belulang dari jasad anak-anak Romanovpun tak luput dari pembantaian, tulang-tulangnya kebanyakan hilang, diduga dipisah untuk menghilangkan jejak. 


Pada tahun 2007 sebuah penggalian menemukan tulang belulang yang diduga merupakan dua anak keluarga Romanov yang hilang, jasad yang berupa tulang ini dikubur terpisah dengan keluarga lainnya. Jarak kuburan massal keluarga Romanov dan penemuan tulang belulang ini adalah sekitar 70 meter. Tulang belulang ini diteliti oleh para ilmuan, dan hasilnya menyimpulkan bahwa tulang tersebut merupakan milik Alexei Romanov dan saudara perempuannya. Tulang sisanya tersebut tidak bisa disimpulkan oleh ilmuan apakah milik Maria atau Anastasia. Hal ini disebabkan karena tulang yang ditemukan tersebut dalam keadaan sangat rusak, diduga jasad tersebut dibakar dengan api dan asam sulfur, hal ini dilakukan untuk menyembunyikan identitas dan waktu kematian mereka. Bisa dibayangkan bagaimana kejinya pembantaian keluarga Romanov ini.

Misteri Penyebab Bunuh Diri Tsar Dmitry


Selain kisah penerus tahta dinasti Romanov yang mengalami kisah yang tragis, di kerajaan Rusia juga masih ada kisah tragis putra mahkota lainnya. Ivan yang masih ada hubungan darah dengan keluarga Tsar dibunuh oleh Tsar Ivan yang merupakan ayahnya sendiri, penyebabnya sendiri tidak diketahui. Beberapa waktu setelah pembunuhan tersebut, istri Tsar Ivan kembali melahirkan seorang putra mahkota yang dinakaman Dmitry. Kebahagiaan kerajaan tersebut tidak berlangsung lama, dua tahun setelah kelahiran tersebut, Tsar Ivan meninggal dan kekuasaan otomatis jatuh ketangan saudara kandungnya, Tsar Feodor I. Tsar Dmitry sendiri tetap menjadi putra mahkota dikarenakan Tsar Feodor I tidak memiliki keturunan. Namun tahun 1591, putra mahkota yang masih berusia 9 tahun ini secara mengejutkan melakukan bunuh diri. Penyebab bunuh diri putra mahkota tersebut hingga saat ini tetap menjadi misteri. Dugaan yang menyeruak mengemukakan bahwa hal tersebut terjadi karena terjadi perebutan kekuasaan setelah Tsar Feodor I turun tahta. Sebuah konspirasi menyebutkan jika Boris Godunov adalah orang yang bertanggung jawab terhadap insiden tersebut.

Cucu Rahasia Ratu Inggris


Misteri ini memang belum ada pembuktian hingga sekarang, namun rumor tentang cucu Ratu Victoria merupakan isu yang kontroversial di Inggris. Desas desus mengatakan cucu rahasia Ratu Victoria ini bernama Henry. Sebuah catatan mengatakan bahwa Henry terlahir lahir dari Putri Louise, diceritakan bahwa putri dari Ratu Inggris ini pernah menjalin hubungan asmara dengan seorang pelayan bernama Walter Stirling. Pria ini sendiri dulunya merupakan guru dari kakak Putri Louise, karena ketahuan menjalin cinta pelayan inipun dipecat dengan tetap diberi uang dari kerajaan. Henry dikatakan lahir sekitar tahun 1886-1887, karena merupakan aib kerajaan Henrypun diungsikan. Bayi malang ini diberikan kepada Sir Frederick Locock yang merupakan dokter kandungan keluarga kerajaan pada saat itu. Sejak peristiwa tersebut nama Henry tidak pernah muncul lagi. Tapi pada tahun 2004 keturunan keluarga Locock mengajukan sebuah tes DNA kepada kerajaan Inggris, tapi tentu saja hal tersebut ditolak oleh pihak kerajaan. Sampai sekarang nasib Henry tetap menjadi misteri.

Anak Julius Caesar yang Terbuang


Caesarion merupakan satu-satunya anak kandung dari Julius Caesar dengan Cleopatra. Caesarion lahir pada tahun 47 SM, menurut data yang berhasil dihimpun anak Julius Caesar ini meninggal pada usianya yang baru menginjak 17 tahun. Nasib Caesarion memang agak malang, pada usianya yang masih balita, baru berumur 3 tahun ayahnya meninggal dibunuh. Dia meneruskan hidup hanya dengan  ibunya Cleopatra. Beberapa waktu kemudian Cleopatra menikah lagi dengan Marc Antony dan memiliki seorang anak bernama Octavianus. Kuat dugaan karena pernikahannya tersebut dan memiliki anak menyebabkan nama Caesarion dihapus dari silsilah keluarga Cleopatra. Menginjak remaja Caesarion dan Octavianus diberikan pembagian kekuasaan di Roma oleh Marc Antony, namun mereka saling berebut dan bersaing agar bisa menguasai Roma secara utuh. Pada akhirnya Oktavianus berhasil membunuh saudara tirinya tersebut. Dan tragisnya jasad Caesarion sampai saat ini tidak pernah ditemukan, dan anehnya lagi yang menimbulkan misteri nama Caesarion tidak pernah muncul dalam dokumen dan catatan Cleopatra.

Kematian Tragis Penerus Tahta Kerajaan Ottoman


Sebagian teman pasti pernah menonton film abad kejayaan yang menceritakan tentang kerajaan Ottoman? Kesultanaan Utsmaniyah atau lebih dikenal dengan nama kerajaan Ottoman merupakan kerajaan Turki pada abad 16-17. Kerajaan ini mencapai puncak kejayaannya di bawah pemerintahan Raja Sulaiman I. Berdasarkan catatan sejarah Kerajaan Ottoman, terdapat suatu kisah tragis dari sang penerus tahta. Mustafa yang merupakan anak dari Raja Sulaiman dihukum gantung oleh ayahnya sendiri pada tanggal 6 Oktober 1553. Kejadian ini disebabkan karena adanya persekongkolan politik di lingkungan istana. Mustafa yang pada saat itu disuruh bergabung dengan pasukan ayahnya dalam suatu pertempuran, tetapi di pihak lain Raja Sulaiman I malah dihasut bahwa Mustafa dalam perjalanan berbalik menyerangnya. Kematian Mustafa pun tidak bisa dihindari, dia ditangkap dan disekap oleh pasukan ayahnya untuk selanjutnya dihukum gantung. Kematian Mustafa yang sangat kejam tersebut mendapat kecaman dari prajurit dan masyarakat Ottoman, raja dianggap melakukan kesalahan fatal karena mempercayai hasutan anak buahnya.

Kuburan Massal Putri Dinasti Firaun


"House of Royal Children" begitulah nama yang diberikan untuk kuburan massal ini. Kuburan tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang peneliti arkeologi spesial Mesir pada pertengahan abad XIX. Uniknya hampir semua yang dikubur di makam tersebut adalah putri-putri dari dinasti Firaun, dan yang membuatnya menjadi misteri adalah penyebab mereka semua dikubur di satu tempat yang sama, misteri ini sendiri sampai sekarang belum terpecahkan. Yang berkembang hanya sebatas dugaan tanpa ada bukti yang jelas saja. Salah satunya mengatakan bahwa para putri tersebut dianggap tidak berguna dan berpotensi menyebabkan konflik perebutan tahta kerajaan, sehingga pantas untuk dihilangkan, dan cara yang paling aman adalah ditempatkan di lokasi yang sama lalu dibunuh secara massal.




Tuesday, July 28, 2015

Eksperimen Sains Yang Mengejutkan Dunia


"Eksperimen Sains Yang Mengejutkan Dunia" - Teman anehtapinyata.net sains merupakan pengetahuan yang didapat dari pembenaran dan pembuktian. Para ilmuan untuk menemukan sesuatu pasti akan melakukan percobaan ataupun eksperimen, terkadang beberapa eksperimen yang dilakukan terdengar aneh. Tapi begitulah ilmuan untuk menemukan sesuatu yang baru harus berpikiran baru juga. Berikut kami rangkum ilmuan dengan eksperimen aneh yang mengejutkan dunia. Semoga bermanfaat.


Manusia Cyborg (Professor Kevin Warwick)


Professor Kevin Warwick yang lahir pada 9 Februari 1954 merupakan seorang insinyur Inggris dan Deputi Wakil Rektor (Riset) di Universitas Coventry di Inggris. Dia terkenal karena studinya tentang hubungan langsung sistem komputer dan sistem saraf manusia dan penelitiannya di bidang robotika. Salah satu eksperimennya yang paling mengejutkan dunia adalah tentang manusia setengah robot atau manusia cyborg, Warwick pernah menanamkan chip dan deretan elektroda ke dalam tubuhnya sendiri. Dan ternyata hasilnya sangat mengejutkan, dia terlihat seperti cyborg dalam film terminator, mampu mengontrol berbagai perangkat elektronik, bahkan bisa sampai mengakses sebuah server internet. Eksperimennya ini menjadikannya manusia cyborg pertama di dunia.

Menyetrum Mayat (Giovanni Aldini)


Giovanni Aldini merupakan salah satu keponakan dari Luigi Galvani. Luigi Galvani merupakan seorang ilmuan yang menemukan konsep galvanisme, dia menemukannya pada saat melakukan percobaan listrik pada kaki katak. Giovanni Aldini lalu belajar kepada pamannya tentang konsep tersebut, dan melakukan percobaan lebih lanjut. Aldini melakukan percobaan pada salah satu mayat manusia. Dia memakai tahanan yang sudah dihukum mati sebagai obyek percobaan. Dia menerapkan batang konduktor penghantar listrik pada rektum, hingga tahanan tersebut mulai meninju udara, dan kakinya mulai menendang dan tersentak. Batang yang diterapakan pada wajah membuat mayat itu mengepalkan tangan dan gemetar. Mata kirinya terbuka. Orang-orang yang menonton takut kalau mayat itu hidup kembali, tapi jikapun hidup maka mayat tersebut harus kembali dieksekusi. 

Pencangkokan Kepala Anjing (Vladimir Demikhov)


Aneh tapi nyata mungkin itu yang bisa dikatakan mengenai penelitian yang memindahkan kepala ketubuh lain ini. Mengerikan? Menyeramkan? Mungkin itu yang sekilas terlintas di pikiran kita. Tapi ternyata penelitian ini memang pernah dilakukan, seorang ilmuan Rusia bernama Vladimir Demikhov melakukan penelitian pencangkokan kepala seekor anak anjing ke punggung anjing dewasa lainnya. Setelah melakukan beberapa proses pencangkokan yang sangat rumit hingga menghabiskan waktu berjam-jam, operasi ini pun selesai. Yang membuat orang tercengang, anjing ini masih tetap hidup, kedua kepalanya berfungsi sama baiknya, makan minum seperti anjing lainnya. Setelah bertahan hidup cukup lama, akhirnya kedua anjing ini pun mati karena gangguan saraf.

Penelitian Tentang Roh (Dr. Duncan)


Kematian, roh manusia, bukan lagi sesuatu yang menyeramkan bagi Dr. Duncan. Pria ini kerap mengadakan penelitian tentang roh, dan hal tersebutlah yang membuatnya terkenal. Meskipun keberadaan roh sangat kontroversial pada jaman seperti sekarang ini, tapi Duncan membuat kesimpulan kalau unsur tidak kasat mata tersebut memang benar ada. Dia membuat kesimpulannya tersebut berdasarkan pembuktian dalam penelitiannya, pria ini meneliti 6 orang yang divonis akan meninggal. Tubuh orang tersebut ditimbang sebelum dan sesudah kematiannya. Dan hasilnya memang agak mengejutkan, berat orang tersebut turun 21 gram. Dari penelitiannya itu dia menyimpulkan roh memang ada dan mempunyai berat.

Transplantasi Kepala Monyet (Robert White)


Selain eksperimen pemindahan kepala anjing yang dilakukan ilmuan rusia, ternyata ada juga eksperimen lainnya yang sejenis dilakukan oleh ilmuan yang bernama Robert White. Percobaan yang sangat mengerikan ini dilakukan terhadap dua ekor monyet. Dalam percobaan transplantasinya, ilmuan ini menukar kepala dua ekor monyet. Setelah menghabiskan waktu yang lama di meja operasi, eksperimen ini pun selesai. Dan hasilnya juga bisa dibilang cukup berhasil karena si monyet yang ditukar kepalanya ini bisa merasakan hampir seluruh inderanya. Namun dua hari kemudian kedua obyek ini meninggal dunia.




Monday, July 27, 2015

Penemuan Luar Biasa Yang Diilhami Dari Mimpi


"Penemuan Luar Biasa Yang Diilhami Dari Mimpi" - Teman anehtapinyata.net mimpi merupakan pengalaman atau kejadian bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya pada saat kita tidur. Mimpi bisa terjadi dari apa yang sedang kita pikirkan dalam kehidupan nyata kita. Tapi tahukah teman mimpi juga dapat mengilhami terjadinya sesuatu yang nyata, seperti yang terjadi pada peneliti-peneliti ini. Penemuan-penemuan mereka yang sangat berguna sampai saat ini ternyata awalnya berasal dari bunga tidur yang terus mereka kembangkan. Siapa saja peneliti tersebut? Berikut informasinya, semoga bermanfaat.


Konsep Model Atom (Niels Bohr)




Niels Bohr merupakan ahli fisika dari Denmark yang lahir pada 7 Oktober 1885. Dia pernah meraih Nobel Fisikan pada tahun 1922 terkait penelitiannya mengenai atom. Bohr melakukan penelitian tentang bentuk dan struktur atom yang pada saat itu belum ada yang bisa menjelaskan secara detail dalam konsep yang nyata. Pada saat itu Bohr sukses menjelaskan tentang struktur atom tersebut. 


Konsep atom yang bisa dipahami banyak orang tersebut ternyata dia peroleh dari hasil tidur, Pada suatu ketika saat Bohr kelelahan dan akhirnya tertidur dia mendapat gambaran unik dalam mimpinya. Dalam mimpi ia melihat sebuah struktur tata surya yang terus bergerak. Berbekal gambaran mimpi tersebut dia berusaha menariknya menjadi suatu konsep atom, dan hebatnya konsep melalui mimpi tersebut telah menjadikannya sebagai salah satu penemu yang sangat hebat. Hasil penemuan Bohr tersebut merupakan cikal bakal ilmu yang membahas lebih mendetail tentang atom sampai sekarang ini.

Tabel Periodik Unsur Kimia (Dmitri Mendeleev)


Apakah teman pernah belajar kimia? Jika pernah pasti tahu tentang unsur kimia yang terdapat pada tabel periodik unsur. Tabel periodik unsur diciptakan oleh Dmitri Mendeleev, ilmuan besar yang berasal dari Rusia. Ternyata ilmuan kelahiran 8 Februari 1834 ini menciptakan tabel unsur kimia tersebut diawali dari mimpi.


Mendeleev membuat tabel unsur kimia dengan menggolongkan berdasar komponen dan juga berat. Namun dalam penelitian penggolongannya tersebut dia mengalami beberapa kesalahan dan hampir putus asa karena tidak menemukan apa yang dia cari. Akhirnya karena kelelahan dan merasa frustasi Mendeleev pun tidur untuk mengistirahatkan pikirannya. Dan tidak disangka dalam tidurnya dia bermimpi melihat visualisasi dari penelitian yang sedang dia jalani. Saat terbangun Mendeleev lalu menggambar seperti yang dia lihat dalam mimpinya tersebut. Akhirnya terciptalah Tabel Periodik Unsur seperti yang kita pakai saat pelajaran kimia sekarang ini.

Konsep Pembuktian Matematika (Srinivasa Ramanujan)




Srinivasa Ramanujan merupakan ilmuan matematika India yang lahir pada 22 Desember 1887. Dia dikenal orang karena kemampuannya dalam menemukan konsep baru tentang pembuktian matematika. 


Tapi dibalik itu semua, ternyata hasil pembuktian yang dia dapatkan tidak semuanya berasal dari pendidikan resmi terkait matematika. Kebanyakan konsep matematika yang dia dapatkan berasal dari pembuktian apa yang dia pikirkan dan juga dari hasil mimpinya. Saat dia terbangun dari mimpi, Srinivasa langsung menuliskannya dalam kertas. Salah satu teori yang paling terkenal dari Srinivasa adalah Dugaan Ramanujan dan formula bilangan tak terhingga dari Pi.

Insulin Sebagai Obat Diabetes (Frederick Banting)



Tahukah teman mengapa setiap tanggal 14 November diperingati sebagai hari diabetes di seluruh dunia? Ternyata hal tersebut untuk memperingati dan mengenang jasa dari Frederick Banting dalam pengobatan diabetes. Frederick Banting memprakarsai penggunaan Insulin pada manusia untuk kepentingan pengobatan diabetes.


Awalnya dia tidak pernah berpikiran akan hal tersebut, tapi pada suatu waktu saat dia tidur di rumahnya, dia bermimpi dan mendapat sebuah pencerahan akan fungsi Insulin untuk mengendalikan penyakit diabetes pada manusia, hal ini belum terpikirkan sama sekali oleh ilmuan-ilmuan lainnya. Setelah terbangun, Frederick segera melakukan eksperimen terkait mimpinya tersebut, dan benar saja Insulin sangat baik bagi manusia penderita diabetes. Karena penemuan hebatnya tersebut, pada tahun 1923, Frederick mendapatkan sebuah penghargaan Nobel pada kategori Fisiologi dan Obat. Penemuanya hingga saat ini telah membantu banyak orang di dunia.

Teori Relativitas (Albert Einstein)



Siapa yang tidak tahun dengan nama Albert Einstein? Salah satu ilmuan hebat dari abad 20, Einstein yang merupakan kelahiran 14 Maret 1879 ini sangat berdidikasi dalam perkembangan ilmu pengetahuan. Banyak teori yang dicetuskan oleh ilmuan ini, salah satu yang sangat terkenal adalah teori relativitasnya. Tapi tidak banyak yang tahu bahwa teori ini dia dapat dari gambaran peristiwa saat dia tengah bermimpi.


Teori Relativitas membahas tentang kecepatan cahaya dalam bergerak. Teori ini mengatakan bahwa gravitasi bukan lagi merupakan sebuah gaya. Gravitasi adalah manifestasi dari kelengkungan ruang dan waktu. Berkat sumbangsihnya terhadap ilmu pengetahuan Einstein dianugerahi Nobel dalam bidang fisika pada tahun 1921. Teori relativitas Einstein ini sangat berguna terutama bagi para peneliti yang bergerak dalam bidang astronomi dan antariksa.

Struktur Benzene (August Kekule)



Friedrich August KekulĂ© von Stradonitz begitulah nama lengkap peneliti kimia asal Jerman ini. Pria kelahiran 7 September 1829 ini terkenal karena mampu menjelaskan bagaimana 6 atom karbon molekul benzena berikatan dengan 6 atom hidrogen. Tapi tahukah teman ilham tentang penjabaran struktur Benzene ini dia dapatkan dari mimpi. Dalam mimpinya August Kekule melihat seekor ular yang berukuran sangat besar, lalu ular itu menggigit ekornya sendiri, seperti simbol dari Ouroboros.


Awalnya mimpi itu hanya sebuah mimpi yang tidak dia anggap penting, tapi lambat laun dia menemukan pencerahan dan ilham dari mimpi tersebut. Bentuk dari Ouroboros sangat mirip dengan struktur Benzene. Dengan enam atom karbon yang mengelilingi sebuah segi enam beraturan. Saat ini penggunaan dari Benzene memang dihindari karena menyebabkan kanker. Sekarang struktur Benzene hanya digunakan untuk meneliti struktur lain yang masih sejenis.

Chemical Neurotransmission (Otto Loewi)



Otto Loewi seorang ilmuan Jerman kelahiran 3 Juni 1873 ini juga merupakan salah satu peneliti yang mendapat ilham dari mimpi. Pada tahun 1921, Otto Loewi yang merupakan seorang ilmuan dibidang farmakologi bermimpi bahwa dia sedang meneliti tentang sebuah percobaan. Saat terbangun dia mencoba menuliskannya pada sebuah kertas. tapi sayangnya dia tidak ingat apa yang telah ia mimpikan. Saat dia kembali tidur, dia bermimpi lagi hal yang sama. Kali ini Otto benar-benar ingat, bahkan ia memulai percobaan hingga menemukan sebuah konsep tentang Chemical Neurotransmission.


Dalam percobaannya dia menggunakan hati dari katak. Dari percobaannya tersebut membuktikan jika ada sebuah reaksi kimia yang ditimbulkan saraf dalam melanjutkan sebuah rangsangan. Penemuan hebat dalam bidang saraf ini membuat Otto mendapat penghargaan Nobel dalam bidang Fisiologi atau Kedokteran pada tahun 1936.



Sunday, July 26, 2015

Gempa Bumi Berkekuatan Dahsyat Yang Pernah Terjadi Di Dunia


"Gempa Bumi Berkekuatan Dahsyat Yang Pernah Terjadi Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net gempa bumi adalah peristiwa bergetarnya bumi akibat pelepasan energi di dalam bumi secara tiba-tiba yang ditandai dengan patahnya lapisan batuan pada kerak bumi. Baru-baru ini Indonesia kembali diguncang gempa dengan kekuatan 5,7 SR yang terjadi di Tasikmalaya, Ciamis, Cilacap, Kebumen, Gunung Kidul, Bantul, Prambanan Klaten, Solo, dan sejumlah tempat lainnya di Jawa tengah. Selain gempa bumi berkekuatan 5,7 SR tersebut, ternyata di dunia juga pernah terjadi gempa bumi dengan kekuatan yang sangat dahsyat mencapai 9,5 SR. Untuk menambah wawasan teman semua berikut informasinya. Semoga bermanfaat.  


Gempa Bumi Berkekuatan 8,8 SR Di Lepas Pantai Ekuador (1962)


Pada tanggal 31 Januari 1906 lepas pantai Ekuador dan Kolombia diguncang gempa bumi yang sangat dahsyat dengan kekuatan mencapai 8,8 SR. Besarnya kekuatan gempa tersebut menimbulkan tsunami besar yang merenggut sekitar 1.500 korban jiwa. Tsunami ini bahkan mencapai San Fransisco dan Jepang.

Gempa Bumi Berkekuatan 9,0 SR Di Semenanjung Kamchatka, Rusia (1952)


Dalam sejarah umat manusia tercatat bahwa gempa bumi dengan kekuatan 9,0 SR atau lebih pertama kalinya terjadi pada tahun 1952. Gempa bumi dengan kekuatan dahsyat ini terjadi di semenanjung Kamchatka, Rusia. Karena kekuatannya yang besar gempa ini menimbulkan terjadinya tsunami setinggi 13 meter, dan tsunami ini juga mencapai Cresent City, California hingga Kepulauan Hawaii. Meskipun dilaporkan tidak ada korban jiwa dari bencana tersebut, tetapi kerusakan yang ditimbulkan membuat kerugian materi yang besar.

Gempa Berkekuatan 9,0 SR Di Pantai Timur Pulau Honshu, Jepang (2011)


Salah satu gempa bumi terbesar yang pernah mengguncang Jepang terjadi pada 11 Maret 2011. Gempa bumi dengan kekuatan 9,0 SR ini mengguncang Jepang selama 6 menit. Gempa bumi yang menimbulkan tsunami tersebut menelan 29 ribu korban jiwa, merusak Fukushima sampai menyebabkan reaktor nuklirnya meledak. Ada lebih dari 50 titik yang mengalami kerusakan parah akibat gempa tersebut.

Gempa Bumi Berkekuatan 9,1 SR Di Aceh, Indonesia (2004)


Salah satu gempa bumi dahsyat yang pernah terjadi di Indonesia adalah gempa Aceh. Gempa bumi dengan kekuatan mencapai 9,1 SR terjadi pada 26 Desember 2004 dan menelan sekitar 227 ribu korban jiwa, 1,7 juta orang yang harus mengungsi. Tidak hanya itu, gempa ini juga menimbulkan 14 titik tsunami yang menyerang negara-negara di kawasan Asia Selatan sampai ke Afrika Timur. Tidak terhitung kerugian materi yang ditimbulkan dari gempa ini, tidak hanya merusak berbagai fasilitas, tapi juga meluluhlantahkan banyak lokasi. Gempa ini hingga sekarang masih menyisakan kesedihan dan trauma bagi masyarakat di Aceh.

Gempa Bumi Berkekuatan 9,2 SR Di Prince William Sound, Alaska (1964)


Salah satu daerah di Alaska, Prince William pada tahun 1964 pernah diguncang gempa bumi yang besar berkekuatan 9,2 SR. Gempa bumi yang berlangsung selama 3 menit tersebut menelan 128 korban jiwa dankerusakan yang sangat besar. Banyak tanah longsor, kekacauan jalur komunikasi, pipa gas yang pecah, listrik yang padam, dan lain sebagainya. Tsunami yang ditimbulkan gempa tersebut juga mencapai Hawaii dan menimbulkan kerusakan yang cukup parah.

Gempa Bumi Berkekuatan 9,5 SR Di Valdivia, Chili (1960)


Gempa bumi dengan kekuatan terbesar di dunia yang pernah di catat terjadi Valdivia, Chili pada tahun 1960. Gempa ini mengguncang Chili dengan kekuatan yang sangat dahsyat, mencapai 9,5 SR. Dilaporkan gempa bumi ini menelan menewaskan hingga 1.665 orang, ribuan orang terluka, dan jutaan orang kehilangan tempat tinggal mereka. Tsunami yang ditimbulkan dari gempa bumi ini menelan 61 korban jiwa di Hawaii, dan 32 orang di Filipina.