Monday, August 31, 2015

Kota Mitologi Yang Menakjubkan Jika Benar Ada

"Kota Mitologi Yang Menakjubkan Jika Benar Ada" - Teman anehtapinyata.net kisah-kisah mitologi di seluruh dunia banyak yang menyebutkan tentang keberadaan tempat unik yang memiliki keindahan luar biasa. Tapi keberadaan tempat-tempat tersebut masih menjadi kontroversial kebenarannya, apakah memang benar pernah ada atau hanya sebuah cerita fiksi ilmiah semata. Jika memang benar ada kota-kota mitologi tersebut akan menjadi salah satu tujuan wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Untuk menambah wawasan teman semua berikut kami rangkum beberapa kota mitologi yang menakjubkan tersebut. Berikut informasinya.  


Atlantis Kota Dengan Peradaban Tinggi 


Berbicara tentang kota yang hilang Atlantis, banyak versi berbeda yang diceritakan. Tapi dari kesemua cerita tersebut yang menjadi inti persamaannya adalah bahwa kota ini berisi teknologi canggih, kekayaan alam yang melimpah, dan rakyatnya makmur sentosa. Atlantis sendiri pertama kali disebut oleh Plato dalam bukunya Timaeus dan Critias. Dalam catatannya tersebut Plato menyebutkan bahwa Atlantis berada "di seberang pilar-pilar Herkules", merupakan kota dengan peradaban yang sangat canggih dan mempunyai angkatan laut hebat yang telah menaklukan Eropa Barat dan Afrika 9.000 tahun sebelum waktu Solon, atau sekitar tahun 9500 SM. Ketika akan berperang dengan Yunani, tiba-tiba Atlantis mengalami gempa bumi dan banjir, tidak sampai sehari semalam, negara besar yang melampaui peradaban tinggi ini, lenyap tenggelam ke dalam samudra. Kisah tentang keberadaan daratan Atlantis memang masih menjadi perdebatan, antara benar-benar ada atau cuma sekedar kisah fiksi semata. 


Dari beberapa representasi, ada yang mengatakan bahwa Indonesia adalah Atlantis. Hal ini dikarenakan karena kekayaan alam  di Indonesia mirip seperti dalam kisah kota hilang tersebut, dikatakan pula Indonesia yang merupakan negara kepulauan dulunya merupakan satu kesatuan daratan yang terpecah akibat gempa bumi dan tsunami. Selain itu dibuktikan pula dengan keberadaan peninggalan-peninggalan sejarah yang masih ada sampai sekarang di Indonesia, seperti Candi Borobudur yang dibangun dengan bentuk simetris, situs Gunung Padang yang diyakini sebagai piramida terbesar di dunia. Peninggalan-peninggalan tersebut jika dipikir dengan akal sehat sepertinya sulit dibangun tanpa adanya teknologi yang canggih.

El Dorado Kota Berbalut Emas 


El Dorado merupakan nama sebuah kota mitologi di Amerika Selatan yang terbuat dari emas. Kisah ini dimulai ketika Christopher Colombus menemukan benua Amerika dan mengatakan tentang dunia baru yang kaya akan emas. Tidak lama kemudian penjelajah Spanyol mulai memasuki benua ini untuk mencari emas, mereka menemukan artifak dari emas di sebuah hutan di Amerika Selatan. Dan disamping itu penjelajah Spanyol juga mendapat informasi penting dari salah satu suku di wilayah Bogota, yaitu tentang keberadaan kerajaan yang sangat kaya akan emas, bahkan tubuh rajanya sendiri konon diselimuti serbuk emas dan berenang di danau emas. Dari informasi tersebutlah maka kota itu dinamakan El Dorado yang berarti Manusia Bersepuh Emas. Kota emas tersebut mengundang penjelajah untuk terus melakukan pencarian, bahkan Danau Guatavita yang diduga merupakan lokasi dari kota El Dorado pun dikeringkan. Hasilnya, selain memakan banyak korban ditemukan sedikit sisa emas, namun kota yang dicari tidak berhasil ditemukan. 


Tapi pada tahun 1969 ada secercah harapan tentang keberadaan kota emas tersebut, pekerja yang sedang melakukan penggalian di sebuah gua kecil di dekat Bogota tanpa sengaja menemukan sebuah patung emas. Patung itu berbentuk rakit dengan figur kepala suku dan delapan pria yang sedang mengayuh di atasnya. Bentuk patung ini segera mengingatkan para peneliti dengan ritual El Dorado yang telah diceritakan selama ratusan tahun. Tapi tentang keberadaan Kota Emas Eldorado sampai sekarang tetap menjadi misteri, apakah benar ada atau hanya hisapan jempol semata.

Asgard Kota Para Dewa


Teman anehtapinyata.net yang pernah menonton film Thor yang diproduksi Marvel pasti tahu tentang Asgard, sebuah kota di atas langit yang sangat indah yang dihuni oleh para dewa. Menurut legenda masyarakat Eropa Utara, Asgard merupakan rumah para dewa Nordik dan rumah untuk Odin Raja para Dewa dan ayah dari Thor Dewa Petir dalam mitologi Nordik. Kisah tentang Asgard bersumber dari prosa Edda yang ditulis pada abad ke 13, diceritakan kota tersebut merupakan kota berdarah dimana penduduknya saling membunuh untuk menunggu Ragnarok atau perang akhir dunia. Selama pertempuran tersebut Asgard hancur dan tenggelam ke laut. 

Shambala Kota Penuh Kedamaian Yang Tersembunyi


Shambala merupakan kisah mitologi yang berasal dari Tibet. Shambala sendiri merupakan sebuah kerajaan rahasia tersembunyi yang terletak di antara pegunungan es Himalaya. Nama Shambala sendiri disebutkan dalam berbagai teks kuno seperti Kalachakra dan teks budaya kuno Zhang Zhung yang muncul sebelum Buddha Tibet berada di wilayah barat Tibet. Literatur suci Bon yang ditulis tangan oleh bangsa Tibet kuno juga menyebutkan tempat yang hampir serupa namun diberi nama Olmolungring. Di tempat ini diceritakan sebagai tempat yang penuh kedamaian, ketenangan, dan kebahagiaan. Lokasi Shambala sendiri masih menjadi misteri dan menjadi perdebatan, ada pemahaman yang mengatakan kalau Shambala tidak memiliki lokasi fisik namun hanya bisa dicapai melalui pikiran yang suci, tapi menurut teks kuno Zhang Zhung tertulis letak Shambala berada di Lembah Sutlej Valley di wilayah Himachal Pradesh, sedangkan orang Mongol mengatakan kalau letak dari Shambala berada di lembah-lembah bagian selatan Siberia.

Ys Kota Dengan Konstruksi Mengagumkan Di Eropa


Kota Ys berasal dari kisah mitologi Perancis, Ys adalah sebuah kota yang dibangun oleh Raja Cornouaille yang memerintah kerajaan Gradlon. Kota ini sendiri adalah hasil permintaan Sang Putri bernama Dahut. Ys konon terletak di dekat teluk di kota Dournenzez. Bentuk dari bangunan ini sendiri sangat mengagumkan, sehingga tak hayal membuatnya menjadi paling indah dan menawan di kawasan Eropa. Tapi sayangnya keindahan dan kemegahan kota ini dirusak oleh kelakuan Sang Putri, Dahut sering melakukan pesta dan perbuatan yang menyimpang, dan kejamnya dia sering memerintahkan pengawalnya untuk membantai para kekasihnya. Tapi itu tidak berlangsung lama, sampai akhirnya ombak besar meluluhlantahkan kota yang fenomenal ini. Kota Ys beserta penduduknya akhirnya tenggelam dan hilang untuk selamanya.

Avalon Kota Apel Tempat Terakhir Raja Arthur


Avalon merupakan kota dalam kisah mitologi rakyat Inggris. Kota ini merupakan tempat terakhir sebelum Raja Arthur dari Inggris meninggal dunia. Di tempat ini juga pedang legendaris, Exalibur milik Raja Arthur dibuat. Diceritakan pula kota ini terkenal juga karena mempunyai buah apel dengan kualitas terbaik di dunia.




Wednesday, August 26, 2015

Ilmu Sihir Suku Luar Negeri Yang Paling Ditakuti

Sihir adalah sistem konsep yang merupakan kemampuan manusia untuk mengendalikan alam termasuk kejadian, obyek, orang dan fenomena fisik melalui mistik, paranormal atau supranatural. Oleh karena itulah dalam banyak kebudayaan, sihir berada di bawah tekanan dari dan dalam kompetisi dengan ilmu pengetahuan dan agama. Terlepas dari percaya atau tidaknya kita terhadap ilmu gaib ini, ternyata banyak macam ilmu sihir yang dapat kita jumpai dimas lalu. Beberapa dari ilu yang terkenal tersebut dikatakan sangat mengerikan dampaknya pada si penderita. Teman anehtapinyata.net berikut Ilmu sihir luar negeri yang paling ditakuti hingga sekarang.

Voodoo Haiti Dan Afrika Barat


Bagi sebagian masyarakat (khususnya orang kulit hitam) yang tinggal di Negara Haiti dan Afrika Barat, Voodoo merupakan sebuah aliran kepercayaan terhadap Tuhan yang dinamakan "Bondye" atau sering disebut sebagai "LWA". Para penganut Voodoo (Vodouists) melakukan peribadatan kepada arwah roh-roh dan lebih berorientasi pada dinamisme maupun animisme. Para Vodouists menjalin hubungan pribadi dengan LWA dengan cara upacara ritual yang cukup rumit dan dipresentasikan melalui benda-benda keramat. Upacara Voodoo seringkali dilakukan dengan iringan musik dan tarian khas masing-masing daerah.

Dalam banyak cerita, ritual Voodoo sebenarnya tidak jauh berbeda atau hampir sama menyerupai sebuah ritual Santet seperti yang ada di Indonesia. Seorang dukun Voodoo akan melakukan ritual untuk mengucapkan sumpah dan kutukan terhadap seseorang yang dituju dengan cara menusuk-nusukkan jarum kepada boneka tersebut, sehingga orang yang dituju akan merasa kesakitan ataupun celaka. Boneka Voodoo umumnya dibuat menggunakan kayu yang dibentuk menyerupai boneka manusia. Saat akan membangunkan roh yang ada di dalam boneka tersebut, sang dukun harus menyiramkan darah segar kepada boneka tersebut, baik darah burung gagak, anjing hitam ataupun kucing hitam.

Banyak sekali cerita yang berkembang menyebutkan jika pada zaman dulu, dalam ritual Voodoo seringkali mengorbankan anak perempuan remaja atau gadis perawan. Para penganut Voodoo akan menyembelih dan membuka dada sang gadis tersebut sebagai sebuah persembahan dan diletakkan di atas sebuah altar yang terbuat dari tulang kaki burung unta. Organ tubuh lain seperti jantung juga diambil untuk persembahan sekaligus sebagai perjanjian gaib dengan LWA untuk memasukkannya ke dalam boneka Voodoo. Konon, jika seseorang mendapat serangan dari boneka Voodoo, ia tidak dapat disembuhkan dengan cara apapun juga. Satu-satunya cara untuk mengobati sakitnya itu ia harus mendapatkan boneka Voodoo yang dipakai untuk menyerang dirinya dan kemudian membakarnya.

Sihir Lamia Suku Gypsy


Suku Gypsy merupakan suku yang telah ada dari ribuan tahun yang lalu, mereka selalu berpindah-pindah dari satu tempat ke tampat lainnya. Tidak banyak diketahui dari mana asal suku ini berada, tetapi banyak yang mengatakan bahwa suku Gypsy berasal atau datang dari India yang terusir dari tempat tinggalnya. Salah satu yang terkenal dari suku Gypsy adalah tentang Ilmu Sihirnya dan ramalannya akan nasib seseorang. Itulah sebabnya sampai sekarang suku Gypsy selalu dikucilkan di Negara-negara tempat mereka tinggal. Karena ketakutan akan sihir suku Gypsy, masyarakat banyak yang tidak membaur dengan mereka. Salah satu sihir suku Gypsy yang terkenal ialah Sihir Lamia.

Lamia merupakan sihir yang paling kejam dan menyakitkan yang digunakan oleh orang Gypsy. Biasanya sihir ini digunakan sebgai sebuah hukuman secara adat. Cara kerjanya adalah dengan mengambil sesuatu milik kita, entah kancing, pena atau lainnya, dan kemudian mengucapkan mantra-mantra kepada benda tersebut. Mantra yang bekerja akan membuat korban merasakan kesakitan yang hebat, bahkan mampu melumpuhkan seluruh tubuh serta memecahkan bagian oragan vital korban yang berujung pada kematian yang tragis.

Tarian Kiyuku Suku Kiyuku

Kiyuku adalah nama dari sebuah suku di Afrika, dan merupakan pecahan dari Murci dan Dassanech. Kiyuku mencari tempat dengan cara berpindah-pindah dari kawasan Africa. Rumah-rumah tradisional suku kiyuku berbentuk silinder yang terbuat dari tanah liat serta beratapkan dedaunan dan serabut. suku ini merupakan petani yang berhasil menanam sayur-sayuran, kopi, the, dan piretrum (bahan campuran insektisida). Mereka juga berternak kambing, domba, dan sapi. untuk mencari nafkah tambahan mereka sering merantau ke kota.

Kiyuku ini juga terkenal karena ilmu sihirnya yang berbentuk Kiyuku Dancer atau tarian Kiyuku. Masyarakat setempat sendiri belum mengetahui dengan jelas apa yang dimaksud dengan tarian tersebut. Ada yang mengatakan sebagai sihir untuk menurunkan hujan, mendatangkan sebuah wabah, bahkan ada beberapa yang mengatakan orang-orang ini dapat mengubah gurun menjadi salju. Namun yang tak kalah menakutkannya adalah sihir Kiyuku ini mampu bekerja dengan sangat cepat saat menyerang korban yang ditargetkan dengan metode yang hampir mirip dengan teluh yang ada di Indonesia.

Sihir Na Munda Indian


Suku Indian adalah suku atau komunitas asli masyarakat adat di Amerika. Bentuk sihir indian adalah "Na Munda". Meskipun beberapa kalangan menyebutkan bahwa Na Munda mirip dengan Voodoo yang ada di Haiti atau Afrika Barat, namun sebenarnya jelas berbeda. Perbedaannya yang mencolok adalah terletak pada media yang dijadikan sebagai prosesi ritual.

Biasanya suku Indian melakukan sihir ini dengan memanggil arwah menggunakan media badan mereka (bukan boneka seperti pada Voodoo) dengan nyanyian atau mantra serta tarian-tarian khusus. Sihir ini akan menyebabkan kematian tanpa bekas. Namun, belakangan ini sihir Na Munda juga digunakan untuk prosesi praktik penyembuhan penyakit dan peramalan.

Sihir Toltec Tetua Suku Maya


Maya merupakan kumpulan orang-orang luar biasa yang berada di pedalaman hutan Mexico dan Guatemala. Merupakan salah satu suku yang paling modern pada zaman megalitik karena sudah dapat menghitung kalender bintang dan merupakan ahli matematika. Toltec adalah nama atau julukan kepada orang yang dituakan dalam suku Maya.

Toltec memiliki kemampuan dapat memanggil hujan, kekuatan dalam perang dan memunculkan matahari dengan melakukan sesembahan berupa jantung manusia yang berasal dari suku mereka sendiri yang terpilih atau musuh yang tertangkap. Dan suku Maya inilah yang memerangi bangsa Indian dalam sejarah peradabannya. Selain kemampuan-kemampuan metafisik di atas, Toltec juga dipercaya memiliki kemampuan dalam melumpuhkan dan meremukkan tubuh dari para korban yang ditargetkan ataupun musuh dari jarak jauh melalui serangan sihir yang mematikan.

Malka Moma Bulgarian Mystery


Bulgarian Mystery merupakan kumpulan dari orang-orang Bulgaria yang memiliki sihir tingkat tinggi jarak jauh. Sihir ini digunakan untuk perebutan wilayah pada zaman pembagian daerah di Eropa Timur. Bentuk sihir ini adalah berupa sebuah nyanyian yang disebut dengan "Malka Moma". Malka Moma yang dinyanyikan dengan nada tinggi merupakan sihir yang unik dan berbeda dari suku-suku lainnya di dunia.

Kabarnya, Malka Moma ini dapat memecahkan dan menghancurkan indera serta organ-organ vital dari korbannya. Tetapi, sekarang sihir ini sudah tidak ada lagi. Malka Moma saat ini hanya dijadikan sebagai budaya masyarakat Bulgaria dalam upacara adat tertentu yang memakai nyanyian-nyanyian sebagai syaratnya dan bukan untuk melakukan sebuah serangan sihir kepada orang lain.

Maasai


Maasai merupakan suku yang berasal dari Kenya. Selama 100 tahun lebih, Maasai tidak mengambil atau terpaku kepada suatu aturan yang dibuat manusia. Prinsip mereka yang utama ialah kebebasan yang mutlak. Mereka memiliki dewa yang bernama Enkai. Konon, dengan bantuan dari Enkai, mereka dapat berlari secepat singa dan juga menjadi kebal terhadap serangan apapun. Tidak heran jika masayarakat Afrika menjuluki mereka sebagai “Pejuang”.

Selain mampu berlari secepat singa dan kebal, Suku Maasai juga mampu menyerang setiap korban ataupun musuh dengan mengirimkan suatu penyakit yang mematikan melalui mantra-mantra khusus yang mereka miliki. Para korban akan merasakan sakit yang luar biasa dan tak jarang sampai mengalami gangguan jiwa sebelum akhirnya tewas secara perlahan-lahan.

Entah anda percaya atau tidak tentang adanya ilmu sihir di dunia ini, setidaknya artikel unik tentang ilmu sihir luar negeri yang paling ditakuti ini dapat menambah wawasan anda tentang suku suku dunia dan mungkin bisa menjadi referensi anda dalam menguak rahasia dunia atau berita unik kali ini membantu anda untuk menghilangkan waktu luang anda dengan membaca berita menarik.

Thursday, August 20, 2015

Benda Canggih Dari Masa Lalu Yang Sekarang Menghilang

"Benda Canggih Dari Masa Lalu Yang Sekarang Menghilang"  - Teman anehtapinyata.net seiring perjalanan waktu dan perkembangan peradaban yang semakin canggih, banyak penemuan-penemuan benda canggih telah dibuat oleh para ilmuan. Tapi sayangnya, terdapat juga beberapa penemuan canggih yang ikut menghilang seiring dengan meninggalnya sang penemunyak. Padahal jika rahasia pembuatan penemuan tersebut tidak hilang, fungsinya mungkin akan sangat berguna pada masa sekarang ini. Benda-benda apa saja tersebut? Untuk menambah wawasan teman semua berikut kami hadirkan informasinya. Semoga bermanfaat,


Antikythera Mechanism


Pada tahun 1900 penyelam berhasil menemukan sebuah benda yang diduga kuat merupakan komputer analog jaman purbakala di reruntuhan puing-puing bangunan kapal di daerah Antikythera, Costa Rica. Alat yang ditemukan tersebut diberi nama Antikythera Mechanism. Menurut peneliti Antikythera Mechanism merupakan mekanisme kuno yang dibuat untuk menghitung atau mengukur posisi astronomi. Tapi selama bertahun-tahun penelitian, para ahli belum bisa memecahkan rahasia dan cara kerja alat ini. Pada tahun 2006 para ilmuan yang meneliti Antikythera Mechanism menyatakan bahwa alat tersebut dibuat sekitar tahun 150-200 sebelum masehi. Dan yang paling mengherankan artefak kuno tersebut tidak ditemukan lagi beribu tahun kemudian, hal ini masih menjadi misteri bagi peneliti. Alat ini mungkin terlalu cepat dibuat 1000-2000 tahun untuk manusia, aneh dan penuh misteri sosok makhluk yang menciptakan mekanisme mesin yang sangat kompleks pada masa sebelum masehi.

Stradivarius


Keluarga Stradivari merupakan seniman pembuat alam musik bersenar seperti Biola, Cello, dan sebagainya sekitar tahun 1650-1750 di Italia. Teknik pembuatan alat musik milik Antonio Stradivari ini begitu dirahasiakan, sehingga tak ada seorang pun yang tahu proses pembuatannya sampai menghasilkan suara dengan kualitas sangat baik seperti alat musik modern sekarang ini. Antonio Stradivari hanya mewariskan ilmu pembuatan instrumen tersebut kepada 4 anaknya, dan saat dia meninggal dunia, keempat anaknya meneruskan pembuatan instrumen berkualitas tinggi seperti mendiang sang ayah. Namun sayangnya, keempat anaknya ini tidak mewariskan keahlian misterius tersebut sehingga pada saat keempatnya meninggal tidak ada yang bisa membuat instrumen seperti Antonio Stradivari lagi. 


Pada saat masih hidup Antonio Stradivari telah menghasilkan sekitar 1.000 instrumen dengan kualitas yang sangat baik, namun yang tersisa sampai saat ini hanya sekitar 650 saja. Karena kualitasnya sangat baik dan cuma ada sedikit di seluruh dunia tak hayal harganyapun sangat mahal, bisa mencapai miliaran. Yang tetap menjadi misteri sampai sekarang adalah proses pembuatan dari instrumen Antonio Stradivari, para ahli belum bisa memecahkan rahasia instrumennya sehingga dapat menghasilkan kualitas suara terbaik di dunia.

Pedang Damaskus


Sekitar abad 12 sampai 18 di daerah timur tengah terdapat pedang baja terhebat yang pernah dibuat. Pedang tersebut dinamakan sesuai dengan nama tempat pedang itu dibuat yaitu Damaskus. Kehebatan pedang Damaskus adalah karena ketajamannya yang sanggup membelah apa saja dan konon katanya ketajamannya melebihi dari katana samurai dari Jepang. Dan salah satu kelebihannya lagi adalah terbuat dari baja yang sangat kuat namun sangat ringan dan lentur sehingga mudah dibawa. Pasukan dari Benua Eropa sangat takut terhadap pedang ini, pedang Damaskus dengan mudah dapat menembus baju zirah dan tameng dari pasukan Benua Eropa. Cara pembuatan pedang Damaskus sendiri tergolong rahasia, hanya beberapa pandai besi saja yang dapat membuatnya, dan akhirnya itu yang menyebabkan punahnya pedang ini. Dari penelitian modern diketahui pembuatan pedang Damaskus ini sudah menggunakan teknologi seperti “Nanotechnology” pada zaman modern. Tapi dengan teknologi seperti sekarang ini belum ada yang bisa membuat pedang layaknya pedang Damaskus tersebut.

Sloot Digital Coding System


Pada awal tahun1990an, seorang ilmuan bernama lengkap Romke Jan Bernhard Sloot yang lahir pada 27 Agustu 1945, telah menciptakan sebuah cara pengompresan file digital yang sangat mencengangkan, bagaimana tidak, file berukuran 10 giga bisa dia kompres menjadi hanya berukuran 8 kilobyte saja, dan itupun tanpa penurunan dari kualitasnya. Meskipun rasanya hal tersebut tidak mungkin dan banyak pihakpun meragukan dirinya. Namun ada investor yang tertarik dengan penemuannya tersebut, perusahaan Phillips ingin bekerjasama lebih lanjut dengan Jan Sloot. Saat penandatanganan kerja sama akan dimulai, tiba-tiba Sloot mengalami serangan jantung dan akhirnya meninggal dunia. Disket tempat dia menyimpan program rahasianya tersebut juga ikut menghilang sampai sekarang. Dan manusia sampai sekarang belum mampu menciptakan apa yang konon telah dbuat Sloot.

Vitrum Flexile


Pada awal abad pertama, seorang ahli pembuat kaca telah menciptakan sejenis kaca yang sangat kuat yang disebut “Vitrum Flexile”. Saking kuatnya kaca ini tidak dapat dipecahkan sama sekali. Saat akan memperkenalkan penemuanya tersebut kepada Kaisar Tiberius, Sang Kaisar mengetesnya dengan membanting dengan keras kaca tersebut ke lantai, dan ajaibnya kaca tersebut tidak pecah ataupun retak sama sekali. Tapi sayangnya, sebelum dia memberitahu rahasia membuat kaca tersebut, dia ditangkap oleh bangsa Romawi dan dihukum penggal. Hal tersebut dimungkinkan karena ketakutan kekaisaran Romawi akan penemuannya tersebut yang dapat berdampak jatuhnya harga emas. Para ilmuan pada zaman modern seperti sekarang ini telah berusaha membuat “Vitrum Flexile”, tapi hal tersebut masih belum berhasil.

Mithridatium


Terdapat sebuah cerita legenda yang mengatakan ada sebuah ramuan obat yang dapat menyembuhkan segela macam jenis racun. Orang yang menciptakan ramuan obat tersebut adalah Raja Mithridates IV Raja Pontus (134-63 SM), sedangkan nama untuk ramuan obat mujarab itu diambil dari nama penciptanya yaitu Mithradatium. Ramuan obat ini sendiri terdiri dari berbagai macam bahan rahasia yang diramu sedemikian rupa sehingga membuat peminumnya kebal terhadap segala jenis racun. Tapi sayangnya Sang Raja tidak mewariskan ilmu meramu obatnya tersebut, sehingga setelah Sang Raja meninggal, Mithridatium pun ikut menghilang. Banyak orang mencoba menerjemahkan resep Mithridatium, tapi hasilnya kabur dan tidak berhasil.

Greek Fire


Greek Fire atau api Yunani merupakan senjata mirip bom yang digunakan oleh Romawi Timur (Bizantium), biasanya digunakan dalam pertempuran di laut. Senjata ini dapat membakar apa saja, meluluhkan besi dan sebagainya. Dan yang paling anehnya adalah api yang ditimbulkannya dapat menyala di dalam air. Dan hal tersebutlah yang menyebabkan Bizantium selalu menang dalam pertempuran laut. Yang tetap  menjadi misteri adalah bagaimana bisa peradaban kuno membuat senjata pemusnah secanggih itu. Sampai sekarang bahan yang digunakan untuk membuat senjata tersebut masih menjadi rahasia.

Starlite


Seorang ilmuan kimia Maurice Ward antara tahun 1970-1980 telah menciptakan plastik sangat kuat yang tidak dapat terbakar dan hancur, plastik tersebut kemudian diberi nama Starlite. Dalam sebuah eksperimen yang diadakan membuktikan bahwa Starlite dapat menahan serangan sinar laser yang dapat mencapai suhu hingga 10.000 derajat celcius, menjaga telur tetap mentah (dilapisi material) saat dibakar, bertahan dari goncangan bom yang 75 kali lebih kuat dari bom Hiroshima Nagasaki. Tapi sayangnya saat NASA tertarik membeli Starlite, Maurice menolaknya karena tidak ingin penemuannya dikomersilkan. Dan hingga dia meninggal tahun 2011 formula rahasia dari Starlite tetap menjadi misteri sampai sekarang.

Teleforce
\

Seorang ilmuan Nocola Tesla pada tahun 1934 diklaim telah menemukan sebuah penemuan canggih yang dapat melindungi seluruh wilayah negara dari serangan bom ataupun serangan lainnya. Teknologi ini mungkin semacam perisai dengan partikel khusus, dan konon katanya penemuan ini dapat menghancurkan pesawat musuh dari jarak 250 mil. Tapi karena minimnya dana untuk merealisasikan penemuan tersebut, Teleforcepun tidak jadi dibuat dan sang penemu Tesla tetap merahasiakan cara pembuatannya. Dan sayangnya lagi, sampai dia meninggal catatan tentang Teleforce pun ikut menghilang secara misterius.


Wednesday, August 19, 2015

Negara Yang Terkenal Karena Wanita Cantiknya

"Negara Yang Terkenal Karena Wanita Cantiknya" - Teman anehtapinyata.net berbicara tentang wanita memang tidak akan pernah ada habisnya. Populasinya lebih banyak dari kaum laki-laki di dunia. Dan masing-masing negarapun memiliki wanita cantiknya sendiri. Beberapa negara juga terkenal karena wantia yang berada di negara tersebut cantik dan mempesona. Negara-negara mana sajakah itu? Berikut beberapa yang berhasil kami rangkum.


Korea Selatan


Bagi penggemar K-Pop pasti sudah tidak asing dengan negara ini, dan tentunya sudah tidak ragu lagi akan kecantikan dari kaum hawanya. Korea Selatan merupakan salah satu negara di Asia yang mempunyai banyak wanita cantik. Dengan wajah polos, imut, lucu, kulit bersih, serta kepribadian yang menarik membuat para lelaki akan langsung terpikat jika berhadapan dengan wanita Korea Selatan.

Swedia


Berkunjung ke Swedia akan membuat teman terkagum-kagum melihat kecantikan wanitanya. Perempuan-perempuan asal Swedia ini rata-rata intelek, mempunyai tinggi badan di atas rata-rata, mata biru yang menawan, serta rambut pirang yang indah. Sekilas jika dilihat penampilan-penampilannya sangat mirip dengan supermodel yang tidak diragukan lagi kecantikannya.

Argentina


Argentina merupakan salah satu negara dengan populasi wanitanya satu berbanding tiga dengan laki-lakinya. Kecantikan wanita di negeri asal pemain sepak bola Maradona ini sudah seperti model papan atas. Ciri khas dari wanita argentina sendiri adalah berbadan tinggi, bermata indah, menawan, dan fashionable. Kecantikan wanita Argentina juga tidak terlepas dari sadarnya mereka akan pentingnya merawat diri.

Ukraina


Yang terkenal dari wanita asal Ukraina selain kecantikannya adalah gaya berpakaiannya yang sangat baik walaupun sering kali agak sedikit minim. Dengan penampilan sedikit feminim dan agak menggoda membuat laki-laki dari negara lain akan langsung terpikat.

Rusia


Seakan tidak mau kalah dengan Ukraina di para wanita di negara Rusia juga terkenal akan kecantikannya. Dengan tubuh tinggi, bermata biru, berambut pirang, dan yang paling menambahh kecantikan wanita Rusia adalah sikap ramah tamahnya. Namun dengan para yang sangat rupawan tersebut justru banyak wanita rusia yang tidak mendapat pasangan. Hal tersebu karena jumlah laki-laki di negara ini sangatlah sedikit.

Bulgaria


Selain terkenal karena keindahan pantainya, negara Bulgaria juga terkenal akan kecantikan para para wanitanya. Ciri khas dari wanita yang ada di Bulgaria adalah mempunyai kulit pucat, bermata biru atau hijau, berambut hitam dan tinggi. 

Venezuela


Apakah teman tahu Miss. World atau Miss. Universe? Sebuah ajang pencarian wanita tercantik dari seluruh dunia. Jika tahu pasti sudah tidak asing mengenai negara Venezuela, karena negara ini sudah memenangkan banyak mahkota Miss. Universe. Itu menjadi sebuah fakta bahwa Venezuela kerap melahirkan wanita-wanita cantik yang bertubuh sexy, langsing, dan sangat menawan. 

Brazil


Selain terkenal karena sepak bolanya negara Brazil juga dikenal karena memiliki wanita-wanita cantik. Dengan kulit yang bersinar eksotik serta warna rambut pirang dan coklat membuat wanita-wanita Brazil begitu menggoda. Ditambah dengan bentuk tubuh yang proporsional dan sexy tentunya menambah daya tarik para kaum lelaki.




Tuesday, August 18, 2015

Bocah Dengan Kekuatan Tidak Seperti Bocah Lainnya Di Dunia

"Bocah Dengan Kekuatan Tidak Seperti Bocah Lainnya Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net bentuk fisik seseorang biasanya menjadi tolak ukur seberapa kuat seseorang. Tapi hal itu tidak berlaku untuk anak-anak ini, walaupun masih bocah, kekuatannya di atas rata-rata kekuatan anak lain pada umumnya, dan bahkan bisa melebihi kekuatan orang dewasa sekalipun. Untuk menambah wawasan teman semua, berikut informasinya.


Richard Sandrak


Richard Sandrak saat masih bocah adalah seorang binaragawan, aktor bela diri dan artis asal Amerika Serikat. Sandrak yang merupakan kelahiran Ukrania 15 April 1992 ini terkenal karena memiliki otot fisik yang kekar saat masih anak-anak. Dia dikenal juga dengan panggilan Little Hercules. Bentuk tubuh yang kekar dia dapat karena terbiasa melakukan latihan rutin seperti atlet profesional, setiap harinya Sandrak melakukan sekitar 600an kali push up dan 300 kali squat. Dan hebatnya lagi latihan tersebut dia tekuni mulai umur 2 tahun.

Giuliano dan Claudio Stroe


Kebanyakan bentuk tubuh anak laki-laki yang masih di bawah umur cenderung belum memiliki otot yang kekar. Tetapi hal ini nampaknya menjadi perkecualian bagi dua bersaudara Giuliano dan Claudio Stroe. Walaupun masih anak-anak, kedua saudara ini  sudah mampu melakukan latihan-latihan berat seperti atlet profesional. Bentuk tubuhnya pun sudah seperti atlet binaraga dengan otot-otot yang kekar. Kedua bersaudara ini sudah melakukan latihan angkat beban sejak umurnya baru berusia 2 tahun. Adalah sang ayah Iulian yang memperkenalkan mereka tentang olahraga tersebut, dia ingin agar anaknya terkenal seperti aktor Arnold Schwarzenegger.


Giuliano pertama mulai dikenal dunia sejak rekaman video latihannya diunggah di Youtube, dalam video tersebut terlihat jelas bagaimana anak ini mampu melakukan gerakan sulit, seperti push up 90 derajat dan teknik flag (bergelantungan dalam posisi miring bendera pada sebuah tiang). Sedangkan Claudio sendiri seakan tidak mau kalah dengan kakaknya, bocak ini bisa mampu melakukan vertikal push up dengan satu tangan saja dan teknik flag sama seperti sang kakak.

Yang Jinlong


Pernah menonton film yang dibintangi Bo Bo Ho dan Xiao Long? Biksu kecil yang mempunyai kekuatan di atas bocah rata-rata pada umumnya. Ternyata di dunia nyata juga ada anak seperti itu teman. Namanya Yang Jinlong, bocah gembul yang berasal dari Chuzhou, Cina. Dia tidak seperti anak pada umumnya, Yang Jinlong mampu mengangkat beban dua kali berat tubuhnya. Dia mampu mengangkat ayahnya yang memiliki berat 200 pound, dan bahkan dengan entengnya mampu mengangkat sekarung semen yang mempunyai berat 220 pound.


Dan yang paling mencengangkan adalah saat Yang Jinlong mampu menarik mobil yang mempunyai berat 1,75 ton dengan menggunakan tubuhnya.

Maryana Naumova


Ternyata tidak hanya bocah laki-laki yang disebut sebagai anak yang kuat. Gadis cantik bernama Maryana Naumova ini juga mampu membuktikan dirinya bisa sekuat bocah laki-laki lainnya dan bahkan orang dewasa sekalipun. Pasalnya gadis asal Rusia ini mampu mengangkat beban dua kali tubuhnya sendiri. Pada saat kejuaraan dunia Powerlifting di Las Vegas Masyana mampu mengangkat beban 198 kg.


Tidak hanya cukup di situ dalam videonya yang beredar di internet, gadis perkasa ini tidak lagi berada di kelas angkat besi dengan berat 198 kilogram, tapi sudah meningkat menjadi 240 kilogram. Salah satu pencapaian yang paling dia banggakan adalah saat menjuarai Arnold Classic, kompetisi yang membawa nama besar Arnold Schawrzenegger. Dalam kompetisi tersebut gadis cantik ini mampu mengangkat beban seberat 331 pounds, setelah mengangkat beban tersebut dia masih terlihat baik-baik saja. Padahal seorang powerlifter pria yang pro sekalipun lumayan susah melakukan hal tersebut. Atas keberhasilannya itu sang pemeran Terminator pun menyunggingkan senyumnya saat Maryana mampu mengangkat beban berat tersebut.

Naomi Kutin


Tidak hanya Maryana Naumova yang membuktikan dirinya sebagai gadis kuat. Naomi Kutin juga mampu membuktikan kalau anak perempuan bisa lebih kuat dari anak laki-laki. Jika dilihat sekilas memang tidak ada yang spesial dari gadis ini, tapi hati-hati dengan kekuatan gadis ini.


Naomi memiliki kekuatan tidak seperti gadis seusianya, saat berumur 10 tahun Naomi berhasil membuat orang tuanya dan mungkin orang banyak terheran-heran, bayangkan saja saat itu dia mampu mengangkat beban dua kali berat tubuhnya. Dan saat umurnya menginjak 13 tahun, ia bahkan mampu mengangkat beban seberat 231 pound serta mampu menjawab tantangan deadlift dengan mengangkat beban seberat 249 pounds. Dan bayangkan saja jika ada anak laki-laki yang mengganggu gadis ini, mungkin bisa dilemparnya dengan mudah.


Monday, August 17, 2015

Fakta Unik Dibalik Hari Kemerdekaan Indonesia


"Fakta Unik Dibalik Hari Kemerdekaan Indonesia" - Teman anehtapinyata.net pada 17 Agustus 1945 untuk pertama kalinya Indonesia memproklamasikan kemerdekaannya. Tanggal tersebut merupakan tonggak awal penandaan revolusi dari bangsa Indonesia. Pada saat ini perayaan kemerdekaan Indonesia selalu diperingati dengan upacara bendera dan dengan mengadakan lom-lomba khas 17an. Tapi tahukah teman dibalik itu semua, ternyata ada kisah unik tentang 17 Agustus sebagai hari kemerdekaan Indonesia. Kisah apa saja itu? Berikut Informasinya. Semoga bermanfaat.


Soekarno Sedang Sakit Saat Memproklamasikan Kemerdekaan 17 Agustus 1945


Dua jam sebelum membacakan teks proklamasi, Soekarno Sang Proklamator Kemerdekaan Indonesia ini ternyata sedang dalam keadaan sakit. Beliau tertidur dengan kondisi suhu badan yang agak tinggi setelah semalaman begadang menyusun naskah teks proklamasi dengan para sahabatnya. dr. Soeharto yang memeriksanya mengatakan kalau beliau terkena serangan penyakit malaria tertiana. Setelah diberi obat beliau tertidur selama satu jam. Dan setelah bangun Beliau dengan semangatnya memproklamasikan Kemerdekaan RI. 

Draft Naskah Asli Teks Proklamasi Kemerdekaan RI Ditemukan Di Tempat Sampah


Tidak banyak yang tahu kalau draft naskah asli dari teks proklamasi kemerdekaan Indonesia yang ditulis oleh Soekarno dan didikte langsung oleh Bung Hatta ternyata baru dimiliki pemerintah saat Presiden Soeharto menjabat. Sebelumnya draft naskah yang menjadi awal mula kemerdekaan Indonesia ini disimpan dengan baik oleh wartawan BM Diah. Sang wartawan menemukan draft proklamasi itu di keranjang sampah di rumah Laksamana Maeda pada 17 Agustus 1945 dini hari. Setelah menyimpannya selama 46 tahun 9 bulan 19 hari, akhirnya pada tahun 1992 naskah tersebut diserahkan kepada Presiden Soeharto.

Revolusi Kemerdekaan Indonesia Difilmkan Hollywood


Jika ada yang bertanya adakah hubungannya 17 Agustus dengan perfilman Hollywood? Jawabannya ternyata ada.  Pada perayaan hari kemerdekaan 17 Agustus 1964, Presiden Soekarno berpidato dengan judul Tahun Vivere Perilocoso atau Tahun yang Penuh Bahaya. Pada saat itu Indonesia sedang bermasalah dengan Malaysia, perekonomian sedang tidak stabil karena blokade barat. Dalam pidatonya Soekarno juga menjelaskan bahwa pada saat tersebut Indonesia sedang dikepung kekuatan neoimperalisme. Oleh karenanya Sang Presiden memperingatkan bahwa tahun-tahun itu adalah tahun-tahun vivere pericoloso.


Dan ternyata keadaan Indonesia pada saat itu dijadikan judul sebuah film, yaitu The Year of Living Dangerously. Film tersebut menceritakan tentang kisah seorang wartawan Australia yang sedang bertugas di Indonesia pada tahun 1960an. Film tersebut dibintangi oleh Mel Gibson dan memenangkan piala Oscar dengan kategori film asing.

Bendera Merah Putih Saat 17 Agustus 1945 Berasal Dari Seprai Dan Kain Tukang Soto



Pada sekarang ini Bendera Pusaka Sang Merah Putih terbuat dari kain yang sangat bagus, tapi hal tersebut sangat jauh berbeda dengan Bendera Pusaka yang dikibarkan pertama kali saat proklamasi 17 Agustu 1945. Warna putih Bendera Pusaka tersebut didapat dari kain sprei tidur Soekarno dan warna merahnya didapat dari  kain tukang soto.

Negatif Film Dokumentasi Proklamasi Kemerdekaan RI Disembunyikan Di Bawah Pohon



Berkat kecerdikan Frans Mendoer, fotografer yang merekam detik-detik proklamasi, kita sampai saat ini dapat menikmati detik-detik bersejarah bagi bangsa Indonesia tersebut. Frans Mendoer yang diketahui mendokumentasikan proklamasi kemerdekaan Indonesia didatangi oleh tentara Jepang, mereka ingin merampas negatif foto yang mengabadikan peristiwa penting tersebut. Tetapi sang fotografer berbohong dan mengatakan dia sudah tidak punya karena telah diserahkan kepada Barisan Pelopor (gerakan perjuangan pada jaman tersebut). Mendengar jawaban tersebut pasukan Jepang marah dan bergegas pergi. Padahal negatif film itu ditanam di bawah sebuah pohon di halaman Kantor harian Asia Raja.

Friday, August 14, 2015

Misteri Gunung Angker Di Indonesia Yang Bikin Merinding

"Misteri Gunung Angker Di Indonesia Yang Bikin Merinding" - Teman anehtapinyata.net Tuhan menciptakan dunia beserta berbagai keindahan alamnya. Salah satunya adalah gunung, dengan keindahan dan eksotisme yang bervariasi, banyak orang rela mendaki hingga menuju puncak menikmati keindahan alam dari ketinggian. Dibalik itu gunung juga menyimpan banyak kisah misteri yang diceritakan oleh masyarakat sekitarnya. Gunung-gunung apa saja yang memiliki kisah angker di Indonesia? Berikut beberapa rangkumannya. 


Gunung Salak (Jawa Barat)


Gunung yang berada di provinsi Jawa Barat ini memang cukup angker. Dalam dunia penerbangan tercatat sudah 7 pesawat yang mengalami kecelakaan di gunung ini. Yang terakhir terjadi pada 2012 lalu, pesawat secanggih Sukhoi Superjet 100 pun merasakan ke angkeran gunung ini. Gunung yang menjadi favorit bagi para pendaki ini mempunyai dua puncak. Puncak tertingginya mempunyai ketinggi 2.211 mdpl.



Banyak pendaki yang mengalami kejadian aneh saat pendakian di gunung ini, seperti mendengar suara gambelan hingga melihat penampakan makhluk halus. Yang menambah kesan mistis adalah pada puncak tertinggi dari gunung salak, di sini terdapat makam Mbah Gunung Salak. Di makam itu ditulis peringatan dengan menggunakan bahasa Jawa kasar agar pendaki bersikap sopan dan perempuan dilarang mendekati. Selain di jalur pendakian, tempat lain yang dianggap angker adalah di Kawah Ratu dan Curug Seribu yang juga banyak menelan korban. Tak sedikit wisatawan tewas karena keracunan belerang di Kawah Ratu atau tenggelam saat berenang di kolam Curug Seribu.

Gunung Halimun (Jawa Barat)


Gunung yang sudah tidak aktif ini terletak di sebelah timur dari Gunung Salak, perbatasan antara Kabupaten Bogor, Sukabumi, dan Lebak. Gunung Halimun memiliki ketinggian 1.925 mdpl dan dikelilingi oleh Taman Nasional Halimun Salak.


Konon katanya, disekitar wilayah ini terdapat benteng-bentek milik Prabu Siliwangi yang tidak kasat mata dan dijaga oleh ratusan harimau Sang Prabu. Misteri Gunung Halimun ini tidak lepas dari sejarah kehancuran Kerajaan Siliwangi yang diserang Kesultanan Banten. Karena mengalami kekalahan sisa-sisa pasukan kerajaan Siliwangi melarikan diri, laskar perang bubat melarikan diri ke Gunung Salak dan punggawa Siliwangi melarikan diri ke Gunung Halimun. Di sini ada sebuah cerita yang mengatakan apapun yang lewat di atas satu titik tanah yang sakral di Gunung Halimun akan jatuh dan mati.

Gunung Lawu (Perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur)


Gunung yang terletak di perbatasan antara Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur ini memiliki ketinggian 3.265 mdpl dan merupakan gunung api "istirahat" dan telah lama tidak aktif. Pada lerengnya sendiri terdapat kepundan kecil yang masih mengeluarkan uap air dan belerang. Gunung Lawu memiliki tiga puncak, yakni Puncak Hargo Dalem, Hargo Dumiling, dan Hargo Dumilah yang merupakan puncak tertingginya. Di lereng gunung ini terdapat sejumlah tempat yang terkenal sebagai objek wisata seperti di daerah Tawangmangu, Cemorosewu, dan Sarangan. Turun ke bawah, pada sisi baratnya terdapat dua komplek percandian dari masa akhir Majapahit, yakni Candi Sukuh dan Candi Cetho. Di kaki gunung ini juga terletak komplek pemakaman kerabat Praja Mangkunagaran, yaitu Astana Girilayu dan Astana Mangadeg. Komplek Astana Giribangun yang merupakan makam dari keluarga Presiden Soeharto juga terletak di areal ini.


Pada ketiga puncak utama di Gunung Lawu menyimpan banyak misteri, di puncak Hargo Dalem diyakini sebagai tempat pemusnahan diri Raja Majapahit Prabu Brawijaya Pamungkas. Sementara, Harga Dumilah merupakan lokasi penuh misteri yang menjadi tempat olah batin dan bersemedi. Gunung Lawu sendiri dikatakan sebagai pusat kegiatan spritual di tanah Jawa yang berkaitan erat dengan budaya keraton Yogyakarta. Jika ingin mendaki gunung ini para pendaki diwajibkan untuk memahami dan mematuhi larangan agar tidak mengalami musibah saat pendakian.

Gunung Merapi (DI. Yogyakarta)


Gunung yang berada tengah pulau Jawa ini merupakan salah satu gunung berapi yang paling aktif di Indonesia. Gunung Merapi memiliki ketinggian 2.930 mdpl dan berada di Kabupaten Sleman, dipercaya gunung ini merupakan istananya para makhluk halus. Tempat yang paling angker dari Gunung ini adalah pada kawah Merapi, tempat ini diyakini sebagai pusat istana dari kerajaan makhluk halus.


Selain itu tempat yang dianggap tidak kalah angkernya dengan kawah Merapi adalah Pasar Bubrah, tempat di bawah puncak Merapi yang terdiri dari batuan dan pasir. Oleh masyarakat sekitar, tempat ini dipercaya sebagai pasar besar dari pada makhluk tak kasat mata yang berada di gunung tersebut. Batu-batu yang berada di sana dianggap merupakan warung dan meja kursi dari makhluk astral tersebut.

Gunung Semeru (Jawa Timur)


Gunung Semeru mempunyai ketinggian 3.676 mdpl dan terletak di Provinsi Jawa Timur ini merupakan gunung tertinggi di pulau Jawa. Gunung ini menjadi favorit para pendaki karena keindahan alamnya. Tapi disamping itu, Gunung Semeru juga menyimpan banyak kisah misteri yang membuat bulu kuduk merinding. Untuk naik ke Semeru jalur yang banyak ditempuh adalah melalui kota Malang. dari Malang menuju Ranu Pane dan selanjutnya menuju ke Ranu Kumbolo. dilokasi ini terdapat danau sehingga para pendaki sering menghabiskan malam untuk istirahat dan menikmati keindahan danau dari atas ketinggian. Perjalanan dilanjutkan dari Ranu Kumbolo, para pendaki akan dipertemukan dengan daerah yang ditumbuhi hutan lebat. Dan dari sinilah kisah mistis mulai terjadi, banyak pendaki yang tersesat di daerah ini, tak terkecuali bagi pendaki berpengalaman yang sudah sering mendaki Semeru. Pendaki yang tersesat akan mengalami seperti orang bingung dan berputar-putar di tempat yang sama.


Setelah melewati hutan, para pendaki akan menemui dataran lapang yang dinamakan arcapada atau arca kembar, tempat ini juga menyimpan kisah mistis. Dalam legenda Semeru diceritakan bahwa di tempat tersebut terdapat dua buah arca yang berdiri kembar. Pembuatnya adalah prajurit dari jaman kerajaan Majapahit. Anehnya keberadaan arca tersebut tidak dapat dilihat oleh sembarang orang. Beberapa orang yang pernah melihatnya mengatakan arca tersebut sebesar anak kecil dan ada juga yang mengatakan ukuran arca tersebut sangat besar dan dapat dilihat dari kejauhan.

Gunung Rinjani (Nusa Tenggara Barat)


Gunung Rinjani merupakan salah satu gunung api tertinggi di Indonesia. Gunung yang memiliki ketinggian 3.726 mdpl ini terletak di Kecamatan Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Rinjani menjadi favorit para pendaki karena memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Seperti gunung-gunung di Indonesia lainnya, Rinjani juga menyimpan segudang misteri.


Salah satunya adalah tentang keberadaan Ratu Jin yang bernama Dewi Anjani. Masyarakat di sekitar meyakini bahwa Dewi Anjani yang berparas cantik dan masih keturunan Raja Selaparang ini terlahir dari perkawinan manusia Sasak dengan Jin. Masyarakat di sekitar Rinjani sering mengadakan suatu upacara ritual di Gunung Rinjani dan Danau Segara Anak, dengan melepaskan ikan­-ikan kecil yang terbuat dari emas tipis ke Danau Segara Anak.Untuk. Hal tersebut dilakukan untuk menghormati keberadaan Dewi Anjani dan agar lingkungan sekitar Rinjani selalu aman tenteram,