Wednesday, January 27, 2016

Penjelajah Dunia Di Masa Lalu Yang Hilang Secara Misterius

"Penjelajah Dunia Di Masa Lalu Yang Hilang Secara Misterius" - Teman anehtapinyata.net pada zaman dulu orang-orang yang melakukan penjelajahan untuk menemukan dunia baru menggunakan sarana transportasi kapal laut. Dan mungkin jika berbicara tentang penjelajah laut, yang terlintas di pikiran teman adalah nama-nama seperti Marcopolo, Colombus, ataupun Vasco da Gama. Dengan peralatan yang terbilang masih sederhana, para penjelajah laut melawan ganasnya ombak samudra. Dan tak jarang dari mereka yang pulang tinggal nama saja ataupun keberadaannya menjadi misteri. Untuk menambah pengetahuan teman semua, berikut kami rangkum beberapa penjelajah hebat di masa lalu yang keberadaannya tidak diketahui sampai sekarang.


Geoge Bass (Penjelajah Laut Kebangsaan Inggris)


Teman anehtapinyata.net George Bass meruapakan seorang ahli bedah angkatan laut sekaligus seorang penjelajah laut berkebangsaan Inggris yang lahir pada 30 Januari 1771 di Aswarby, sebuah desa kecil dekat Sleaford, Lincolnshire. Bass telah menjelajahi sekitar 18.000 km pantai-pantai di pesisir Benua Australia selama bertahun-tahun untuk penelitian. Selama penjelajahan tersebut dia berhasil menemukan Pulau Tasmania, sebuah pulau kecil dengan beraneka macam keunikan di dalamnya. Pada tanggal 5 Pebruari 1803 dia berlayar dari Australia menuju Amerika Selatan dengan membawa banyak barang dagangan yang ilegal. Setelah pelayaran tersebut, kabar dari George Bass tidak pernah terdengar lagi. Banyak yang mengatakan jika kapal yang membawa dirinya karam dan menewaskannya dalam kejadian tersebut. Namun ada juga yang mengatakan jika kapal Bass dibajak dan dia dijadikan budak di Peru.

Jean-Francois de Galaup Laperouse (Penjelajah Laut Kebangsaan Perancis)


Teman anehtapinyata.net Jean-Francoise de Galaup Laperouse yang lahir pada 23 Agustus 1741 di Albi, Perancis adalah seorang angkatan laut Perancis yang juga meruapakan seorang penjelajah laut. Pada tahun 1785, dia diperintahkan memimpin sebuah ekspedisi untuk membuat peta dunia oleh Raja Perancis Louis XVI. Selama ekspedisi yang dia lakukan dalam beberapa tahun, Laperouse telah berhasil mencapai wilayah seperti California, Alaska, Rusia, Jepang, Korea hingga Filipina. Pada tahun 1788, tim ekspedisi pimpinan Laperouse telah sampai di benua Australia. Setelah itu, mereka kemudian melanjutkan ekspedisi menuju Teluk Botany. Namun naas, setelah beranjak dari Australia, kabar dari Laperouse beserta 225 awak kapalnya tidak pernah terdengar lagi. Diperkirakan kapal yang mereka gunakan untuk ekspedisi karam, dan tidak ada seorang pun yang selamat dari tragedi tersebut. Setelah 40 tahun berselang dari kejadian tersebut, seorang penjelajah laut bernama Peter Dillon pun melakukan penelitian terkait hilangnya Laperouse beserta awaknya. Dari hasil penyelidikannya, fakta baru pun terkuak, konon Laperouse beserta semua awaknya berhasil selamat dan kembali membuat kapal baru untuk menjelajahi lautan. Sayangnya, mereka tidak pernah kembali lagi ke Perancis, keberadaannya hingga sekarang ini tetap menjadi misteri.

Gaspar dan Miguel Corte-Real (Penjelajah Laut Bersaudara Kebangsaan Portugis)

Teman anehtapinyata.net Gaspar dan Miguel Corte-Real meruapakan dua dari tiga bersaudara yang merupakan anak dari Joao Vaz Corte-Real, seorang penjelajah laut hebat asal Portugis. Joao Vaz Corte-Real juga disebut-sebut sebagai penjelajah laut yang sampai ke benua Amerika jauh sebelum Colombus. Dan nampaknya darah sang ayah sebagai penjelajah laut mengalir di tiga anaknya. Namun sayang, Gaspar dan Miguel Corte-Real hilang misterius saat sedang melakukan pelayaran. Yang pertama hilang adalah Gaspar, kemudian nasib yang sama juga menyertai Miguel. Pada tahun 1503 Vasco Corte-Real melakukan penjelajahan untuk mencari kedua saudaranya, namun dia tidak mendapat hasil apa-apa. Menghilangnya kedua bersaudara Corte-Real itu pun tetap menjadi misteri. Ada dugaan jika mereka terjebak es di area Teluk Hudson dan akhirnya meninggal di sana karena kehabisan bahan makanan dan membeku karena cuaca yang ekstrim.

Francisco De Hoces (Penjelajah Laut Kebangsaan Spanyol)


Teman anehtapinyata.net Francisco De Hoces adalah seorang pelaut dari Spanyol yang melakukan ekspedisi di awal abad ke-16. Pada tahun 1525 dia mendapat perintah untuk melakukan ekspedisi Garcia Jofre de LoaĆ­sa dengan menggunakan kapal yang bernama San Lesmes. Tujuan dari ekspedisi tersebut adalah untuk menguasai perdagangan rempah-rempah di wilayah Maluku. Namun nampaknya ekspedisi tersebut gagal, pada tahun 1526 kapal San Lesmes dinyatakan hilang di samudra Pasifik. Francisco De Hoces bersama sekitar 50-60 krunya dinyatakan hilang. Namun pada awal abad 20 jenasah-jenasah yang diduga berasal dari kapal San Helmes ditemukan di Amanu, salah satu pulau di kepulauan Tuamotu. Spekulasi pun bermunculan terkait tragedi tersebut, ada yang mengatakan jika Hoces dan anak buahnya selamat dan menikah dengan suku-suku lokal di Australia atau Selandia Baru dan menyebarkan kebudayaan Spanyol di sana.

Vadino dan Ugolino Vivaldi (Penjelajah Laut Bersaudara Kebangsaan Italia)


Teman anehtapinyata.net Vadino dan Ugolio Vivaldi adalah dua bersaudara yang merupakan pedagang sekaligus penjelajah laut yang berasal dari Genoa, Italia. Pada Mei 1291 kedua bersaudara ini berlayar menuju India. Mereka berhasil selamat sampai di India dan menjadi orang Eropa pertama yang berhasil mengunjungi tempat tersebut, jauh sebelum penjelajah hebat seperti Bartolomeu Dias dan Vasco da Gama. Dia India kedua bersaudara ini melakukan kegiatan perdagangan, menjual barang yang mereka bawa dari Genoa, dan membeli rempah-rempah untuk di jual kembali di Eropa. Dalam perjalanan pulangnya, mereka melalui samudra Atlantik yang sangat luas, dan pelayarannya tersebut dilakukan ratusan tahun lebih cepat dari yang dilakukan Columbus yang dikatakan sebagai penemu benua Amerika. Namun sayangnya, kedua pelayar hebat ini dinyatakan hilang di suatu tempat yang bernama Gozora (Kemungkinan pesisir utara Afrika dekat dengan Pulau Kenari dan Maroko). Penyebab hilangnya dua bersaudara ini pun masih menjadi misteri, namun teori yang berkembang mengatakan jika kapal Vivaldi bersaudara dibajak oleh kawanan perompak yang kala itu memang banyak sekali bermunculan di perairan antara Eropa dan Afrika.




Tuesday, January 26, 2016

Sejarah Televisi Dan Perkembangannya Dari Masa Ke Masa


"Sejarah Televisi Dan Perkembangannya Dari Masa Ke Masa" - Teman anehtapinyata.net pada zaman seperti sekarang ini siapa yang tidak tahu televisi? Salah satu media hiburan yang sudah tidak asing lagi terdengar di telinga. Televisi sendiri adalah sebuah media telekomunikasi yang berfungsi untuk menerima siaran gambar bergerak, baik hitam putih maupun yang berwarna lengkap dengan suaranya. Kendatipun demikian pasti tidak banyak yang tahu sejarah awal dari televisi tersebut. Untuk menambah wawasan teman semua berikut kami ulas sedikit tentang sejarah hingga perkembangan dari televisi.


Teman anehtapinyata.net sejarah awal dari perkembangan televisi, tentu tidak bisa dipisahkan dari penemuan dasar hukum gelombang elektromagnetik yang ditemukan oleh Joseph Henry dan Michael Farraday (1831) yang merupakan awal dari era komunikasi elektronik. Pada tahun 1840, Peter Goldmark menciptakan televisi warna dengan resolusi mencapai 343 baris. Tahun 1876, George Carey menciptakan Selenium Camera yang digambarkan dapat membuat seseorang melihat gelombang listrik. Tahun 1881, para insinyur memperkenalkan konsep Teleponskop yang merupakan suatu konsep gabungan antara telepon dan pengiriman gambar bergerak. Tahun 1884, Paul Nikow, ilmuwan Jerman, berhasil mengirim gambar elektronik menggunakan kepingan logam yang disebut Teleskop Elektrik dengan resolusi 18 garis. Tahun 1888, Freidrich Reinitzeer, ahli botani Austria, menemukan cairan kristal (liquid crystals), yang kelak menjadi bahan baku pembuatan LCD. Tahun 1897, Tabung Sinar Katoda (CTR) pertama diciptakan oleh ilmuwan Jerman, Karl Ferdinand Braun. Tahun 1897, Kodak mematenkan temuan OLED sebagai peralatan display pertama kali. Kemudian pada tahun 1900 istilah Televisi pertama kali dikemukakan oleh Constatin Perskyl dari Rusia pada acara International Congress of Electricity yang pertama dalam Pameran Teknologi Dunia di Paris.


Teman anehtapinyata.net pada tahun 1923, Vladimir Kosma Zworykin, mendaftarkan paten atas namanya untuk penemuannya, kinescope, televisi tabung pertama di dunia.


Teman anehtapinyata.net pada tahun 1925, sejarah perkembangan televisi menapaki babak baru ketika John Logie Baird yang berkebangsaan Skotlandia memperlihatkan televisi kepada umum untuk pertama kalinya, sehingga dia lebih dikenal sebagai penemu televisi ketimbang Vladimir Kozma Zworykin. Pada tahun 1927, Philo T. Farnsworth ilmuwan asal Utah, Amerika Serikat mengembangkan televisi modern pertama saat berusia 21 tahun. Gagasannya tentang image dissector tube menjadi dasar kerja televisi. Pada tahu 1939, tepatnya tanggal 11 Mei, untuk pertama kalinya, sebuah pemancar televisi dioperasikan di kota Berlin, Jerman. Dengan demikian, dunia mulai berkenalan dengan alat komunikasi secara visual. Perkembangan Televisi pun sangat pesat. Teknologi yang digunakan pada televisi saat ini berbeda jauh dengan televisi saat pertama kali ditemukan, meskipun memiliki metode dasar yang sama. Berikut ini adalah perkembangan televisi dari masa ke masa.

Televisi Tahun 1940an

Teman anehtapinyata.net setelah perang dunia ke-2 berakhir di tahun 1940an, Televisi mengambil alih perhatian lebih banyak dibandingkan dengan radio, karena menampilkan suara yang sudah disertai dengan gambar.

Televisi Tahun 1950an



Teman anehtapinyata.net di akhir tahun 1950, Sebagian besar orang memiliki Televisi yang kebanyakan masih menggunakan televisi hitam putih meskipun pada saat itu televisi berwarna sudah ada.

Televisi Tahun 1967an



Pada Tahun 1967 semakin populernya televisi sehingga sudah ada banyak siaran TV berwarna.

Televisi Tahun 1970an



Teman anehtapinyata.net tahun 1970an Televisi semakin berkembang dengan diperkenalkannya teknologi VCR (Video Cassette Recorder). Teknologi ini memungkinkan untuk merekam siaran televisi untuk pertama kalinya.

Televisi Tahun 1980an



Pada tahun 1980an Televisi kabel (TV Cable) semakin populer dan menyebar dengan cepat.

Televisi Tahun 1990an

Teman anehtapinyata.net sudah banyak pilihan televisi pada tahun 1990an yang sangat beragam. Televisi yang menggunakan teknologi CRT (Cathode-Ray Tubes) untuk menampilkan gambar di layar adalah televisi yang paling banyak ditemukan. Pada tahun 1996 sudah ada 1 juta televisi yang tersebar di seluruh dunia. Kemudian TV Rear Projection CRT memungkinkan televisi dibuat dalam ukuran yang lebih besar dengan menggabungkan proyektor dan layar kedalam satu kotak yang nantinya proektor akan memproyeksikan gambar ke bagian belakang layar.

Teman anehtapinyata.net televisi plasma pertama kali dipasarkan pada tahun 1997. Dengan bentuknya yang ramping membuat televisi ini menjadi sangat populer saat itu. TV Rear-Projection LCoS juga tersedia di pasaran. TV ini mengirimkan cahaya langsung melalui rangkaian polarizer (sejenis cahaya filter yang digunakan untuk mengatur gelombang cahaya ke jalur tunggal untuk refleksi) sebelum diperbesar dan diproyeksikan ke layar. Meskipun kualitas gambarnya sangat baik, tetapi harga dari TV jenis ini sangat mahal. TC LCD juga ikut berkompetisi pada tahun akhir 1990-an. TV jenis ini memiliki kualitas gambar yang lebih baik dibandingkan dengan TV plasma dan juga lebih hemat energi. Pada tahun 1998, HDTV mulai diluncurkan. TV jenis ini dapat menghasilkan gambar dan suara yang sangat jernih. Pada tahun 1999, diluncurkan DVR (Digital Video Recorder) diluncurka untuk pertama kalinya. DVR memungkinkan untuk merekam siaran televisi ke dalam hard drive.

Tahun 2000an



Teman anehtapinyata.net TV LED berbasis DLP HDTV pertama di produksi pada tahun 2006. Teknologi DLP menggunakan cermin yang terbuat dari aluminium untuk memantulkan cahaya dan menghasilkan gambar. TV ini lebih murah dibandingkan dengan TV plasma ataupun TV LCD. Kemudian TV Plasma tersedia dengan kualitas HD (High Definition).


Teman anehtapinyata.net pada tahun 2007, Apple meluncurkan Apple TV. TV ini dapat dihubungkan dengan iTunes, Program televisi, Film, Video Youtube dan masih banyak lagi.


Kemudian Microsoft inc. memberikan pilihan Windows XP Media Center Edition yang dapat digunakan untuk mengirimkan video, musik dan foto dari komputer ke TV.

Bahkan TV juga dapat masuk ke dalam video game, Seperti Xbox 360. Dengan menggunakan Netflix memungkinkan streaming video dan acara TV favorit dari Xbox 360.


Teman anehtapinyata.net yang paling baru saat ini adalah TV dengan teknologi 3D. TV 3D menjadi sangat populer saat ini karena selain dapat menghasilkan gambar yang sangat jernih TV jenis ini juga dapat menampilkan gambar 3 dimensi sehingga seolah olah gambar yang dihasilkan nyata dan berada tepat didepan penontonnya. 

Begitulah perkembangan televisi dari masa ke masa, seiring dengan kemajuan teknologi, televisi pun mengikutinya dengan perkembangan pesat untuk menuruti permintaan konsumen yang kian hari semakin tinggi.

Monday, January 25, 2016

Pistol Hebat Dengan Daya Rusak Mematikan


"Pistol Hebat Dengan Daya Rusak Mematikan" - Teman anehtapinyata.net di film-film action mungkin teman sering melihat saat terjadi adegan perang, selain senjata laras panjang seperti AK47, yang digunakan adalah pistol. Hal tersebut dikarenakan selain lebih simpel, pistol pun tidak terlihat begitu mencolok dan tidak begitu berat untuk dibawa. Selama perkembangan bermacam-macam pistol pun telah dibuat untuk memenuhi keinginan konsumen. Mulai yang hanya sekedar menembak saja hingga yang memiliki kemampuan merusak yang mematikan. Kebanyakan dari pistol-pistol mematikan tersebut digunakan di kalangan militer. Pistol jenis apa saja yang mempunyai daya rusak luar biasa yang pernah diciptakan? Berikut informasinya. 


Colt 1911 (1.225 Kaki Per Detik)


Teman anehtapinyata.net pistol Colt 1911 merupakan sebuah pistol semi otomatis yang dibuat pada tahun 1911 oleh pengrajin pistol kenamaan bernama John Browning. Pistol yang digunakan oleh tentara Amerika ini telah ikut terjun dalam berbagai perang yang melibatkan Amerika Serikat, mulai dari perang dunia I, perang dunia II, perang Korea, perang Vietnam, dan lainnya. Walaupun pistol ini terkesan tua, namun telah dipakai lebih dari 70 tahun. Bukan tanpa alasan kenapa sebuah pistol sampai digunakan selama 7 dekade. Colt 1911 berisi 7 buah peluru dan setiap satu butirnya bisa dimuntahkan dengan kecepatan 1.225 kaki per detik. Selain itu, kenyamanan dalam menggunakan pistol ini tidak diragukan lagi, sehingga tidak hanya populer dalam kalangan militer, tapi juga sipil.

Desert Eagle (1.542 Kaki Per Detik)


Teman anehtapinyata.net pistol semi otomatis yang diproduksi di Israel oleh Israel Military Industries (IMI), dibawah kontrak untuk Magnum Research, Inc. ini mempunyai nama yang sangat mendunia. Hal tersebut dikarenakan kemampuannya yang sangat mematikan. Jika pistol lain hanya akan menusuk objek yang dikenainya saja, berbeda dengan pistol Desert Eagle yang mampu membuat objek yang dikenainya tertusuk dan meledak. Dengan peluru berukuran 325 gram tak hayal daya hancur dari pistol ini pun sangat dahsyat. Dengan ukuran yang begitu besar, Deser Eagle pun hanya mampu memuat 7 peluru saja, yang masing-masingnya mampu melesat dengan kecepatan 1.542 kaki per detik.

Glock 20 (1.600 Kaki Per Detik)


Teman anehtapinyata.net pistol Glock 20 merupakan pistol semi otomatis generasi ke empat yang dikeluarkan oleh  Glock Ges.mbH yang berlokasi di Deutsch, Wagram, Austria. Pistol ini ringan dan tipis sehingga mudah dibawa. Bahan-bahan dalam pembuatan Glock 20 pun dijamin berkualitas, karena menggunakan bahan yang mampu mengurangi hentakan yang ditimbulkan saat menembak. Selain itu, mekanisme bongkar pasang pistol ini pun cukup rumit. Sampai-sampai FBI yang jelas-jelas merupakan orang profesional, membutuhkan waktu yang cukup lama dalam bongkar pasang pitol ini. Hal tersebut dimungkinkan agar pistol Glock 20 tidak digunakan orang sembarangan. Glock 20 mampu memuat 15 peluru 10 mm yang masing-masingnya mampu dilontarkan hingga kecepatan 1.600 kaki per detik. Selain digunakan dalam militer, pistol ini juga sering digunakan untuk berburu karena kemampuan akurasinya yang sangat bagus. 

Ruger Super Redhawk 0,454 Casull (1.900 Kaki Per Detik)


Teman anehtapinyata.net jika berbicara pistol yang mempunyai daya rusak mematikan, pistol jenis revolver selalu lebih unggul ketimbang pistol lainnya. Hal tersebut dikarenakan pistol jenis revolver menggunakan jenis peluru yang lebih besar ketimbang pistol biasa lainnya. Salah satu pistol revolver yang mempunyai daya rusak luar biasa adalah pistol ruger super redhawk 0,454 Casull. Pistol yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 1997 ini mampu memuat 6 peluru sebesar 240 gram. Kecepatan peluru saat ditembakan dari pistol ini bisa mencapai 1.900 kaki per detik. Selain itu, untuk menambah daya akurasi, pistol ini juga dilengkapi dengan lensa bidik.

Smith & Wesson 500 Magnum (2.075 Kaki Per Detik)


Teman anehtapinyata.net pistol revolver berjenis Smith & Wesson 500 Magnum merupakan salah satu jenis pistol berkaliber besar yang diproduksi oleh Smith & Wesson. Pistol yang dirancang pada tahun 2002-2003 dan diproduksi pada tahun 2003 ini hanya memuat 5 peluru saja. Namun hal itu sudah lebih dari cukup mengingat daya hancur dari pistol ini sangat dahsyat, mirip dengan pistol Desert Eagle. Pistol yang mampu melesatkan peluru sampai 2.075 kaki per detik ini memiliki akurasi tembakan yang cukup akurat. Hal tersebut karena moncong dari pistol ini lebih panjang dari pistol revolver biasa.




Sunday, January 24, 2016

Alasan Konyol Batal Nikah Yang Pernah Terjadi


"Alasan Konyol Batal Nikah Yang Pernah Terjadi" - Teman anehtapinyata.net pernikahan merupakan suatu prosesi yang sakral yang menyatukan dua insan manusia. Namun apa jadinya jika suatu pernikahan tiba-tiba dibatalkan secara sepihak karena suatu alasan yang konyol? Bukannya kebahagiaan yang di dapat melainkan kesedihan yang dapat menimbulkan trauma. Berikut beberapa pernikahan yang urung terjadi karena alasan konyol yang mungkin bagi sebagian orang tidak masuk akal.


Gagal Menikah Karena Salah Menjawab Soal Matematika Sederhana (India)


Teman anehtapinyata.net bagaimana seandainya jika dalam pesta pernikahan teman diadakan tes untuk menjawab soal matematika? Hal tersebutlah yang terjadi dalam sebuah pernikahan di desa Rasoolabad, Kota Kanpur, Negara Bagian Uttar Pradesh, India. Sebelum prosesi pernikahan dimulai, sang mempelai pria disuruh menjawab soal matematika sederhana oleh calon istrinya. Sang pengantin pria tidak berhasil menjawab soal tersebut, padahal soal yang diberikan adalah 15+6, sedangkan dia menjawab 17. Atas kejadian tersebut pernikahan itu pun dibatalkan oleh sang mempelai perempuan. Sang calon istri meninggalkan prosesi pernikahan tersebut saat akan melakukan ijab kabul. Sang mempelai wanita serta keluarga besarnya merasa dibohongi tentang latar belakang pendidikan sang calon suami. Melihat kejadian tersebut, keluarga dari sang pria pun berusaha membujuk keluarga wanita untuk tetap melangsungkan pernikahan itu, namun usaha tersebut sia-sia. Pernikahan yang sejatinya tinggal selangkah lagi terpaksa dibatalkan untuk selamanya.

Gagal Menikah Karena Wajah Pengantin Wanita Tidak Cantik (Cina)


Teman anehtapinyata.net sungguh ironis nasib pria berumur 33 tahun yang bernama Kang Hu ini. Dia terkejut melihat wajah perempuan yang dijodohkannya tidak cantik. Pada saat pesta pernikahan yang diselenggarakan di kota Shiyan, Hubei, Cina sedang berlangsung, pria ini nekat membatalkan pernikahannya dengan terjun ke sungai saat melihat wajah sang calon istri untuk pertama kalinya. Beberapa saat kemudian, tubuh pengantin pria tersebut nampak sedang terhanyut di sekitaran tepi sungai. Polisi pun bergerak cepat untuk menyelamatkannya, Kang Hun berhasil ditarik ke daratan dengan bantuan tali yang diikat pada tubuhnya. Kang Hu pun akhirnya selamat dari maut, dia mengungkapkan jika dia sedang depresi karena wajah sang calon istri yang dijodohkan padanya tidak cantik. Dia berpikiran tidak lagi ada jalan lain, karena segala sesuatu terkait pernikahannya telah diatur oleh keluarganya. Dan bunuh dirilah yang menjadi jalan satu-satunya bagi pria ini.

Gagal Menikah Karena Lebih Memilih Bermain Game Online (Filipina)


Teman anehtapinyata.net dampak negatif dari bermain game online mungkin dirasakan pasangan ini. Pasangan asal Filipina ini terpaksa membatalkan acara pernikahan mereka karena sang mempelai pria tergila-gila dengan game online. Kedua pasangan yang sejatinya tinggal selangkah lagi menjadi suami istri tersebut malah gagal menikah. Sang mempelai wanita selama kurang lebih 3 jam menunggu kedatangan sang mempelai pria di gereja. Namun yang ditunggu-tunggu tersebut tidak kunjung datang. Setelah diselidiki ternyata sang mempelai pria lebih memilih pergi ke warnet untuk ikut turnamen game online DOTA 2 yang diadakan di negaranya, ketimbang hadir di gereja untuk menikah. Kejadian unik ini terjadi di kota Baguio, Filipina.

Gagal Nikah Karena Nama Pengantin Wanita Mirip Nama Lelaki (Yaman) 


Teman anehtapinyata.net ada pepatah mengatakan apalah artinya sebuah nama. Namun, nampaknya pepatah tersebut tidak berlaku bagi pasangan asal Yaman yang tidak diketahui namanya ini, Pria Yaman tersebut baru pulang dari Arab Saudi untuk melangsungkan acara pernikahannya dengan seorang gadis yang berasal dari Yaman juga. Kedua pasangan dan keluarganya pun telah menentukan hari baik untuk prosesi pernikahan tersebut. Namun, kejadian yang cukup mengejutkan pun dialami oleh kedua pasangan ini. Saat melihat buku nikahnya, nama sang mempelai wanita pun telah berubah, berbeda dengan yang diketahui sebelumnya. Nama mempelai wanita mirip dengan nama lelaki. Pihak keluarga pria tidak setuju dengan keadaan tersebut dan menyuruh pihak mempelai wanita untuk merubah namanya. Namun pihak keluarga mempelai wanita menolak dengan keras karena menganggap hal tersebut merupakan suatu penghinaan. Akad nikah yang seyogyanya tinggal selangkah lagi itupun kandas untuk selamanya.

Gagal Menikah Karena Terlalu Banyak Permintaan (Uni Emirat Arab)


Teman anehtapinyata.net sepasang calon pengantin di Ajman, Uni Emirat Arab memiliki kisah unik. Pernikahan yang akan berlangsung tersebut tiba-tiba dibatalkan oleh sang mempelai pria. Hal tersebut dikarenakan sang mempelai wanita terlalu banyak permintaan yang harus dituruti sang mempelai pria dalam pesta pernikahan mereka. Mempelai wanita yang sangat terobsesi dengan film-film Bollywood tersebut menginginkan pernikahannya diadakan di India dan mempelai pria juga harus mendatangkan perias Henna khusus dari India. Mendapati permintaan mempelai wanita yang terlalu berlebihan, akhirnya mempelai pria pun membatalkan acara pernikahan mereka. Dia lebih memilih tidak jadi menikah ketimbang harus menghambur-hamburkan uang demi menuruti permintaan mempelai wanita.


Wednesday, January 20, 2016

Mitos Kerajaan Gaib Yang Ada Di Indonesia


"Mitos Kerajaan Gaib Yang Ada Di Indonesia" - Teman anehtapinyata.net mitos tentang hal-hal mistis khususnya di Indonesia memang penuh kontroversi. Ada sebagian yang percaya dan ada yang tidak percaya sama sekali. Kepercayaan asli yang diturunkan oleh leluhur di Indonesia memang sangat kental. Cerita-cerita tentang kejadian aneh, tempat aneh, dan yang lainnya yang berbau mistis pun berkembang di masyarakat. Salah satunya adalah tentang kerajaan gaib, dimana suatu kerajaan yang dipenuhi dan dipimpin oleh makhluk tidak kasat mata. Untuk menambah pengetahuan semua berikut kami informasikan beberapa kerajaan makhluk astral yang ada di beberapa tempat di Indonesia.


Kerajaan Gaib Laut Selatan


Teman anehtapinyata.net jika berbicara laut selatan maka yang mungkin terlintas dibenak teman semua adalah keberadaan ratu laut selatan serta segala sesuatu yang berhubungan dengan hal yang mistis. Bagi sebagian orang di era modern seperti sekarang ini, mitos keberadaan Ratu Pantai Selatan beserta kerajaan gaibnya masih dipercaya dan diperbincangkan. Banyak sekali versi yang beredar di masyarakat terkait sosok penguasa laut selatan Pulau Jawa ini. Salah satunya adalah tentang kerajaan laut selatan yang berhubungan dengan Raja Kerajaan Mataram beserta keturunannya. Konon katanya, cikal bakal legenda Ratu Pantai Selatan berasal dari permaisuri Prabu Siliwangi. Ia melakukan ritual mekso atau mengubah diri menjadi makhluk gaib dengan menceburkan diri ke laut. Pada saat itu sang permaisuri tengah mengandung dua orang putri, yang satu dikenal dengan nama Nyi Roro Kidul sang penguasa pantai selatan pulau jawa, sedangkan yang lagi satu bernama Dewi Lanjar penguasa utara pantai Jawa.

Kerajaan Gaib Alas Purwo


Teman anehtapinyata.net Alas Purwo memang menyimpan begitu banyak misteri dan mitos. Salah satunya disebutkan jika hutan lindung yang berada di Banyuwangi, Jawa Timur ini adalah merupakan kerajaan jin paling besar yang ada di Indonesia. Disebut demikian karena aura mistis yang terdapat dalam hutan ini sangat kental. Selain dipercaya sebagai tempat berkumpulnya para jin, kesan mistis dari tempat ini terlihat dari banyaknya orang yang melakukan tapa semedi di Alas Purwo. Salah satunya yang terkenal adalah Presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno dikatakan sering mengunjungi tempat ini. Alas Purwo juga dikatakan sebagai tempat persembunyian dari para raja-raja zaman dulu untuk berlindung karena menolak masuk agama Islam.

Kerajaan Gaib Gunung Merapi


Teman anehtapinyata.net selain lautan dan hutan, gunung pun kerap mendapat kesan angker dan dipercaya sebagai tempat tinggal dari makhluk gaib. Salah satunya adalah Gunung Merapi yang terletak di Jawa Tengah. Di gunung berapi yang aktif dan berbahaya ini dipercaya dihuni oleh banyak makhluk gaib, sehingga menjadikannya membentuk suatu kerajaan yang besar. Salah satu tempat yang dipercaya sebagai pusat kerajaan gaib gunung Merapi adalah Pasar Bubrah. Pasar yang terletak di dekat puncak Merapi ini jika dilihat kasat mata yang terlihat hanyalah bebatuan saja. Namun, penduduk lereng Merapi percaya tempat tersebut merupakan tempat yang paling besar aura mistisnya. Kerajaan Gaib Gunung Merapi sendiri menurut kepercayaan setempat dipimpin oleh Eyang Merapi.

Kerajaan Gaib Pulomas


Teman anehtapinyata.net Kerajaan Gaib Pulomas yang terletak di Indramayu ini dipercaya sebagai tempat berkumpulnya makhluk-makhluk astral. Tempat yang jika dilihat kasat mata hanya berbentuk rawa-rawa biasa ini mungkin terlihat biasa. Namun menurut cerita rakyat setempat, jika teman memiliki penglihatan batin khusus, maka yang teman lihat adalah sebuah kerajaan yang terbuat dari emas yang bersinar. Legenda kerajaan gaib Pulomas bermula dari seorang raja yang bernama Wiralodra. Saat sedang membabat hutan ingin mendirikan sebuah kerajaan, Raja Wiralodra dihalangi oleh Raja Gaib Werdinata sang penguasa hutan tersebut. Pertempuran yang sengit pun terjadi hingga 11 bulan lamanya. Berkat penengah dari raja gaib lainnya, Raja Kalacungkring, akhirnya kedua raja tersebut pun berdamai dengan syarat Wiralodra harus menikahi putri dari Raja Werdinata. Hingga kini masyarakat setempat masih percaya dengan legenda tersebut, sehingga menjadikannya lebih berhati-hati jika melewati tempat ini.

Kerajaan Gaib Uwentira


Teman anehtapinyata.net selain di pulau Jawa, di pulau Sulawesi pun terdapat mitos kerajaan gaib yang cukup terkenal. Kerajaan gaib tersebut bernama kerajaan Uwentira. Tempat yang jika dilihat mata normal adalah sebuah kebun kopi ini terkesan begitu angker dan banyak menyimpan aura mistis. Keberadaan dari kerajaan gaib Uwentira ini terletak di perbatasan antara Kota Palu dan Kabupaten Parigi Moutong. Jika teman berkunjung ke tempat ini, maka teman akan melihat sebuah tugu yang berwarna kuning, tugu tersebutlah yang dipercaya oleh masyarakat setempat sebagai gerbang menuju kerajaan gaib Uwentira.

Kerajaan Gaib Negeri Paloh


Teman anehtapinyata.net selain di pulau Jawa dan Sulawesi seperti dibahas di atas, ternyata di pulau Kalimantan pun terdapat mitos tentang kerajaan gaib. Kerajaan gaib tersebut bernama Negeri Paloh. Mitos Kerajaan Gaib Negeri Paloh merupakan kisah yang berasal dari daerah Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Di kawasan hutan pedalaman di daerah Paloh dipercaya penduduk setempat menyimpan kisah mistis serta aura-aura gaib lainnya. Di tempat ini dipercaya terdapat sebuah kerajaan gaib yang sangat besar. Makhluk astral penghuni kerajaan gaib ini pun sering menculik orang-orang penduduk sekitar. Karena sering menunjukan diri kepada manusia, kemunculan dari makhluk astral Negeri Paloh ini sudah dianggap hal yang biasa bagi warga setempat.

Kerajaan Gaib Padang 12


Teman anehtapinyata.net selain Kerajaan Gaib Negeri Paloh di Pulau Kalimantan juga terdapat kerajaan gaib lain yang tidak kalah besarnya. Kerajaan gaib ini bernama Padang 12 dan terletak di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Padang 12 sendiri merupakan sebuah daerah yang diselimuti pasir dengan luas 12 km persegi. Sama dengan kerajaan-kerajaan gaib lainnya, tempat ini pun begitu kental aura mistisnya. Dipercaya kerajaan gaib ini dihuni oleh orang Limun, makhluk sebangsa jin muslim tapi ada juga yang menyebut jika mereka adalah keturunan langsung dari malaikat Marut dan Harut. Pernah ada beberapa kejadian orang yang bertemu langsung dengan orang Limun. Salah satunya adalah seorang bidan yang bertugas di sekitar daerah tersebut. Pada malam harinya sang bidan diketok oleh suami istri untuk membantu istrinya yang akan melahirkan. Tanpa banyak bertanya dia pun membantu ibu tersebut dalam proses persalinan. Setelah selesai, suami istri yang tidak mempunyai uang tersebut membayar sang bidan dengan menggunakan kunyit saja. Sang bidan pun dengan ikhlas menerima pemberian tersebut. Ajaib, keesokan harinya saat terbangun, sang bidan terkejut melihat kunyit pemberian suami istri yang dibantunya melahirkan itu berubah menjadi sebongkah emas. Pendudukan setempat percaya, orang-orang beruntung yang bisa bertemu dengan orang Limun adalah orang yang memiliki hati suci dan baik.



Tuesday, January 19, 2016

Aneh Tapi Nyata Penampakan Yang Terlihat Dari Foto USG

"Aneh Tapi Nyata Penampakan Yang Terlihat Dari Foto USG" - Teman anehtapinyata.net bagi ibu-ibu hamil pemeriksaan USG nampaknya tidak asing terdengar dan banyak dilakukan untuk mengetahui keadaan sang jabang bayi. USG atau ultrasonografi sendiri merupakan teknik diagnostik pencitraan menggunakan suara ultra untuk mencitrakan atau mengetahu organ internal yang berada dalam tubuh. Para ibu-ibu hamil menjalani pemeriksaan USG selain untuk mengetahui keadaan sang anak juga untuk melihat jenis kelaminnya. Namun dalam beberapa kasus foto USG, ternyata terdapat penampakan aneh lain selain sang jabang bayi. Penasaran penampakan aneh apa saja itu? Berikut informasinya.


Penampakan Wajah Nenek


Teman anehtapinyata.net seorang ibu di Inggris nampaknya mendapat penyesalan karena tidak sempat memberitahu ibunya sebelum meninggal bahwa dia sedang mengandung cucunya. Sama seperti ibu-ibu lain dia pun melakukan foto USG untuk melihat keadaan sang anak, sebelumnya dia menyempatkan diri bicara pada foto mendiang ibunya untuk datang bertemu dengannya dan memperkenalkan cucunya ke 14 yang akan segera lahir. Namun saat melakukan foto USG, Rebecca Melia terkejut karena dia melihat penampakan wajah ibunya dalam foto USG tersebut. Sang ibu seolah-olah berada pada kaki cucunya untuk melihat keadaannya. Rebecca seakan-akan percaya tidak percaya dengan kejadian aneh tersebut, namun yang jelas dia sangat senang karena wajah ibunya yang sangat jelas tersebut benar-benar melihat keadaan cucunya.

Penampakan Acungan Jempol


Teman anehtapinyata.net janin yang terdapat dalam perut Cheryl Stevenson nampaknya sangat pintar dan mengerti keadaan di luar kandungan. Hal tersebut dikarenakan saat kandungan dari Cheryl baru berusia 20 minggu dan hendak di USG, sang operator kesulitan untuk mendapat gambaran jelas tentang keadaan sang jabang bayi. Namun tiba-tiba, tangan si kecil tiba-tiba terlihat dalam USG seolah-olah sedang mengacungkan jempolnya. Hal tersebut seakan-akan mengisyaratkan bahwa sang anak ingin berkomunikasi dengan orang tuanya dengan mengatakan bahwa keadaanya di dalam perut sang ibu dalam keadaan baik-baik saja.

Penampakan Malaikat


Teman anehtapinyata.net Kelly Lewis merupakan seorang calon ibu yang berusia 26 tahun. Pada tahun 2012 sebelum menanti waktu kelahiran sang anak dia melakukan foto USG untuk mengetahui keadaan janinnya. Saat menerima foto hasil USG, pertamanya Kelly bersikap biasa saja sebelum diberitahu temannya yang juga melihat foto tersebut. Terlihat penampakan wujud mirip seperti seorang malaikat kecil yang sedang menjaga anaknya. Gambaran malaikat tersebut begitu jelas sehingga banyak yang percaya akan kebenaran hal tersebut. Ketika anaknya telah lahir, dia memberi nama putri kecilnya Harper. Menurutnya Harper itu berarti harpa, jadi dinamai begitu mempunyai makna seorang yang sedang memainkan harpa, sebuah instrumen musik yang sering dimainkan malaikat di surga.

Penampakan Dinosaurus


Teman anehtapinyata.net sama halnya dengan Kelly Lewis, Leanne Sullivan juga melakukan foto USG untuk mengetahui keadaan janin yang sedang dikandungnya, hal yang aneh dalam foto USG tersebut pertama diberitahu oleh temannya. Dalam foto tersebut terlihat penampakan gambar yang mirip hewan purba, dinosaurus. Di foto janin, terlihat sosok serupa Brontosaurus di atas kepala calon bayinya. Namun sang ayah dari bayi tersebut menjelaskan, jika foto penampakan mirip dinasaurus tersebut merupakan ilusi cahaya yang terjadi saat foto USG. Dan secara kebetulan ilusi tersebut mirip dengan hewan purba yang sudah punah jutaan tahun lalu tersebut.

Penampakan Iblis


Teman anehtapinyata.net beberapa waktu lalu sempat beredar foto USG yang terbilang sangat aneh di dunia maya. Foto yang menyebar melalui gambar online imgur tersebut hanya dalam waktu dua hari telah dilihat lebih dari satu juta kali dan menjadi perbincangan hangat para netizen. Dalam foto tersebut terlihat penampakan wajah mengerikan, mata lebar, hidung besar, serta mulut yang menyeringai yang mirip dengan iblis menatap ke arah sang jabang bayi. Foto tapi keaslian dari foto tersebut belum diketahu, apakah asli atau hanya sebuah rekayasa photoshop semata.


Baca Juga : Fashion Paling Aneh Yang Dibuat Manusia


Wednesday, January 13, 2016

Miris Nasib Atlet Berprestasi Indonesia Yang Terlupakan

"Miris Nasib Atlet Berprestasi Indonesia Yang Terlupakan" - Teman anehtapinyata.net prestasi olahraga atlet Indonesia di kancah dunia memang cukup banyak yang membanggakan. Mereka berhasil mengukir prestasi dan mengharumkan nama bangsa. Namun ternyata prestasi saja tidak cukup, setelah tidak lagi menjadi atlet para mantan olahragawan juga menghadapi kerasnya dunia. Bahkan ada beberapa mantan atlet yang berada dalam garis kemiskinan yang memperihatinkan. Siapa saja mantan atlet tersebut? Berikut informasinya.


Mantan Atlet Angkat Berat Berprestasi Kini Menjadi Tukang Las (Denny Thios)


Teman anehtapinyata.net pada saat ini mungkin tidak begitu banyak yang mengenal nama Denny Thios. Namun, pada era 80an 90an nama Denny Thios begitu bersinar sebagai atlet angkat berat berprestasi. Prestasinya tersebut tidak hanya di lingkup nasional saja, melainkan sudah merambah di kancah internasional. Pria kelahiran Makassar 22 Desember 1969 ini telah berungkali mengibarkan bendera merah putih di kancah internasional. Ia berhasil meraih medali perak di PON XII, medali emas dalam kejuaraan angkat berat asia yang sekaligus juga memecahkan 3 rekor dunia. Ia juga berhasil meraih medali perunggu dalam kejuaraan angkat berat dunia di Belanda, medali emas dalam kejuaraan angkat berat dunia di Inggris, serta medali emas di kejuaraan angkat berat dunia di Swedia. Namun ternyata prestasinya tersebut berbanding terbalik dengan kehidupannya sekarang. Bisa dibilang Denny sekarang berada dalam masa-masa sulit, kehidupan ekonominya cukup memperihatinkan. Denny sekarang mencukupi kebutuhan ekonomi keluarganya dengan mengandalkan pekerjaan sebagai tukang las. Dengan pekerjaanya tersebut tentu saja penghasilannya tidak menentu, kadang sepi kadang pula ramai.

Mantan Atlet Pencak Silat Penyumbang Emas Kini Menjadi Sopir Taksi (Marina Segedi)


Teman anehtapinyata.net Marina Segedi merupakan seorang atlet pencak silat yang karirnya sukses baik dikancah nasional maupun internasional. Selain pernah menyabet gelar di kejuaraan nasional dan daerah itu, Marina juga pernah menjuarai Kejuaraan ASEAN Pencak Silat Kelas A Putri pada 1983 di Singapura. Namun setelah masa keemasannya hilang, kehidupan ekonominya pun mulai berubah. Dia hidup pas-pasan serta menumpang di rumah ibunya, untuk menghidupi anak-anaknya, Marina bekerja sebagai supir taxi. Tapi keberuntungan masih dimiliki oleh wanita dua anak ini, pada tahun 2011 dia bertemu dengan pegawai Kemenpora dan menceritakan tentang jati dirinya. Awalnya segala ucapannya memang tidak begitu saja dipercaya, namun setelah Marina menunjukan koleksi kliping terkait dirinya dalam cabang olahraga Pencak Silat barulah sang pegawai Kemenpora tersebut percaya. Dan pada tanggal 9 September 2011, setelah mengikuti beberapa prosedur, akhirnya wanita ini pun mendapatkan tunjangan rumah senilai 125 juta rupiah.

Mantan Atlet Dayung Yang Kini Jadi Buruh Cuci (Leni Haini)


Teman anehtapinyata.net Leni Haini merupakan seorang mantan atlet dayung perahu naga yang pernah ikut andil dalam mengibarkan bendera merah putih dikancah kejuaraan dunia. Ia pernah menyumbang 2 medali emas dalam kejuaraan perahu naga Asia di Singapura, 3 emas dan 1 perak di kejuaraan dunia perahu naga di Hongkong, serta 1 emas pada kejuaraan perahu naga Asia di Taiwan. Namun, segelimang prestasinya tersebut ternyata tidak sebanding dengan kehidupannya saat ini. Saat mengikuti pelatnas, Leni masih mengikuti pendidikan di SMP. Saat itu dia dijanjikan masalah pendidikannya akan diurus kemudian. Namun saat keluar dari pelatnas di usia 22 tahun, dia kesulitan mengurus nasib pendidikannya dikarenakan kepengurusan yang dulu menjanjikannya telah berganti dan pengurus yang baru tidak mempedulikan kejelasan pendidikannya tersebut. Hanya dengan berbekal ijazah SD dan kejar paket B, ia kesulitan mendapatkan pekerjaan dan akhirnya menjadi buruh cuci. Tidak hanya kemalangan tersebut yang menimpa perempuan ini, salah satu putrinya menderita penyakit langka hingga barang dan harta miliknya harus dijual untuk mengobati putrinya. Kecewa karena tidak adanya perhatian dari pemerintah Leni pernah berniat membakar piagam penghargaan yang dia miliki. Namun akhirnya perhatian pemerintah pun datang, pada tahun 2013 pemerintah memberikannya penghargaan berupa uang sebesar 50 juta rupiah.

Mantan Atlet Balap Sepeda Yang Menjadi Tukang Becak (Suharto) 


Teman anehtapinyata.net di ajang lomba balap sepeda pada SEA Games tahun 1979 di Thailand, nama Suharto sangat diperhitungkan. Pada saat itu dia berhasil meraih medali emas bersama dengan rekannya, yakni Sutiono, Munawar dan Dasrizal, mereka berhasil mengalahkan Malaysia di nomor ‘Team Time Trial’ jarak 100 km. Tidak hanya dalam team, perorangan pun dia berhasil mendapat medali perak masih dalam ajang tersebut. Namun, meski prestasinya begitu gemilang, tampaknya nasib ekonomi tidak serta merta mengikutinya, dalam masa tuanya dia menggantungkan hidupnya dari mengayuh becak di Surabaya. Sama seperti Leni Haini pada tahun 2013 pria ini pun mendapat perhatian dari pemerintah.

Mantan Atlet Lari Estafet Yang Menjual Medalinya Untuk Makan (Hapsani)


Teman anehtapinyata.net nama Hapsani memang tidak begitu dikenal, namun pada ajang kompetisi SEA Games tahun 80an nam Hapsani merupakan salah satu atlet yang diperhitungkan. Pada tahun 1981 Hapsani berhasil meraih medali perak dan pada tahun 1983 berhasil meraih medali perunggu. Kedua medali tersebut dia menangi dalam ajang lari estafet 4 x 100 meter. Namun miris, setelah tidak lagi dalam masa keemasan, kehidupan ekonominya malah merosot. Suaminya tidak bekerja, sedangkan Hapsani mencari penghasilan dengan menjadi pelatih atletik bagi anak-anak di sekitar rumahnya. Dengan penghasilan yang tidak seberapa tersebut kehidupan ekonominya pun cukup memperihatinkan, sampai-sampai pada tahun 1999 hanya untuk sekedar makan, wanita ini terpaksa menjual medalinya di pasar loak.


Sungguh miris bukan teman? Kita berharap kedepannya pemerintah lebih memperhatikan nasib dari orang-orang yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional. Iya setidaknya memberi mereka penghargaan agar dapat menopang perekonomian kehidupannya.