Sunday, October 30, 2016

Dekorasi Rumah Paling Menyeramkan Untuk Perayaan Halloween

"Dekorasi Rumah Paling Menyeramkan Untuk Perayaan Halloween" - Teman anehtapinyata.net Halloween yang jatuh pada tanggal 31 Oktober merupakan sebuah perayaan yang identik dengan hal-hal yang menyeramkan. Di negara barat khususnya, semua orang berlomba-lomba menampilkan sesuatu yang paling menyeramkan pada saat perayaan Halloween. Ternyata yang didisain menyeramkan tidak hanya terbatas pada dandanan ataupun kostum saja, melainkan ada sebagian orang yang menghias rumah mereka menjadi sangat menyeramkan layaknya rumah hantu dalam film-film. Untuk menambah wawasan teman semua, berikut kami rangkum beberapa rumah paling seram di dunia dalam perayaan Halloween. Semoga terhibur.


Rumah Dengan Adegan Boneka CPR Yang Dibunuh Di Parma


Teman anehtapinyata.net mungkin rumah ini merupakan salah satu disain rumah paling menyeramkan dalam perayaan Halloween. Rumah milik keluarga Vicky Barret yang terletak di Parma ini melibatkan properti yang terlihat sangat menyeramkan sehingga mendapat respon yang kurang menyenangkan dari masyarakat sekitar. Keluarga Vicki Barrett memasang display Halloween yang sama selama tiga tahun.


Teman anehtapinyata.net pasangannya, Rob menemukan boneka untuk prakter CPR, yang kemudian didandani. Menggunakan pakaian dan sepatu bekas dan darah palsu, para boneka menjadi tiruan orang yang dibunuh dengan cara ditusuk. Dekorasi dianggap mengerikan dan tetangga memohon Barett untuk menurunkannya. Ada tetangga yang menganggap hiasan mereka sngat nyata. Mengingat rumah mereka dekat dengan sekolah SD, dan itu bukan sesuatu yang kelewat bagus. Mereka pun disuruh menurunkan hiasan karena dianggap terlalu menakutkan. Namun keluarga Barret tetap mempertahankan dekorasinya karena ada juga beberapa tetangga yang kagum dan bahkan mendukung dekorasi menyeramkan tersebut.

Rumah Monster Di California


Teman anehtapinyata.net rumah di atas merupakan penampakan dari rumah keluarga Christine McConnell yang didekorasi untuk menyambut datangnya Halloween pada atahun 2015. Sang pemilik rumah, McConnel merupakan seorang seniman, fotografer, dan pembuat kue. Pada tahun 2015 dia mengubah rumah orang tuanya di California agar terlihat berbeda saat perayaan malam Halloween. Pria ini terinspirasi dari film animasi Monster House dalam mendisain ulang rumah tersebut. Bekerja dengan gabus dan cat akrilik, Connell dan ayah ibunya menghabiskan 12 jam per hari selama 4 hari dalam mendekorasi rumah mereka. Dan tentunya kerja keras mereka membuahkan hasil, rumah McConnell menjadi pusat perhatian dan mendapat lebih dari 24 ribu like di instagram.

Rumah Neon Bernyanyi Di Riverside, California


Teman anehtapinyata.net rumah karya Creative Lighting Displays ini memang sangat menarik. Perusahaan yang selalu melakukan hal unik pada setiap perayaan Halloween ini memang telah memiliki nama dalam hal rias merias yang berhubungan dengan lampu. Untuk tahun ini, salah satu rumah yang dipilih oleh tim Creative Lighting Displays terletak di Riverside, California. Menggunakan hiasan dengan efek lampu LED sekitar 400.000 buah, di siang hari, rumah nampak seperti rumah biasa pada umumnya. Namun hal tersebut seketika berubah di malam hari, rumah akan menampakkan grafik bernuansa mengerikan yang dibentuk dari lampu. Ditambah dengan musik menyeramkan yang diputar serta gerakan lampu neon yang mengikuti irama lagu membuat malam Halloween menjadi lebih nyata.

Thursday, October 27, 2016

Objek Aneh Yang Pernah Masuk Ke Dalam Tubuh Manusia

"Objek Aneh Yang Pernah Masuk Ke Dalam Tubuh Manusia" - Teman anehtapinyata.net mungkin akan geleng-geleng saja melihat beberapa foto X-Ray berikut ini. Dari penampakan sekilas dapat dilihat jika terdapat benda aneh yang bersarang di dalam tubuh manusia. Benda aneh tersebut mulai dari kunci sampai mainan mobil. Menurut penuturan pemilik foto X-Ray tersebut, objek aneh itu masuk ke dalam tubuh secara tidak sengaja, namun benar apa tidaknya hanya dia sendiri yang tahu. Penasaran bagaimana saja penampakannya? Berikut beberapa informasinya.


Amunisi


Teman anehtapinyata.net jika dilihat sekilah benda dalam tubuh di foto X-Ray tersebut memang terlihat kurang jelas. Sejatinya benda tersebut adalah amunisi senapan yang katanya secara tidak sengaja masuk ke dalam lubang anus. Gambar tersebut diambila dari pensiunan tentara dari London. Menurut penuturannya, kisah benda aneh tersebut sampai ada di dalam tubuhnya berawal dari penyakit hermorrhoids yang dia idap. Karena masih bermental tentara, dia biasanya menggunakan senjatanya untuk mendorong hermorrhoids-nya ke rectum. Dan usaha tersebut tidak seterusnya bernasib mujur, pada waktu dia terlalu jauh mendorong senjatanya sehingga menyebabkan sebuah amunisi aktif tertinggal di dalam anusnya. Akhirnya dengan bantuan dokter amunisi aktif tersebut bisa dikeluarkan dan untungnya lagi tidak meledak bukan teman.

Mobil Mainan


Teman anehtapinyata.net mungkin pernah mendengar acara reality show bernama Jackas, sebuah reality show Amerika yang kerap mempertontonkan adegan gila. Dan foto X-Ray di atas mungkin pernah teman lihat dalam salah satu tayangan reality show tersebut. Ryan Dunn yang secara sengaja memasukkan mobil mainan ke dalam anusnya. Lucunya, aksi yang tergolong ekstrim ini dia lakukan hanya sekedar untuk mengerjai tim Unit Gawat Darurat yang ia datangi.  Tentu saja tim gawat darurat terlihat bingung dan kaget mengetahui bahwa ada mobil mainan di dalam anus Ryan Dun. Benar-benar gila bukan teman.

Kunci


Teman anehtapinyata.net mungkin teman sering kehilangan benda-benda yang ukurannya kecil seperti kunci. Kehilangan tersebut tentunya membutuhkan waktu yang tidak sebentar dalam mencarinya dan bisa pula dengan cara yang tidak sengaja. Seperti yang dialami orang yang menemukan kunci dalam tubuhnya tersebut secara tidak sengaja dengan bantuan X-Ray. Sungguh aneh bukan teman, bagaimana bisa orang tidak tahu jika telah menelan kunci.

Vibrator Dan Alat Penjepit


Teman anehtapinyata.net jika melihat foto X-Ray di atas mungkin teman akan geleng-geleng kepala. Sebuah vibrator yang ukurannya cukup besar bagaimana bisa berada di dalam tubuh. Jika melihat sekilas, mungkin teman mengira jika foto tersebut diambil dari tubuh wanita, namun aneh tapi nyata foto X-Ray tersebut didapat dari seorang pria. Diceritakan jika vibrator tersebut secara tidak sengaja masuk ke anus seorang pria, dengan menggunakan penjepit salad pria tersebut berusaha mengeluarkannya namun tidak kunjung berhasil. Dan akhirnya dia memutuskan pergi ke rumah sakit untuk mengeluarkan sex toys yang masuk ke dalam tubuh tersebut. Ada-ada saja bukan teman.




Wednesday, October 26, 2016

Pengajar Muda Paling Cantik Di Dunia Yang Membuat Betah Di Kelas

"Pengajar Muda Paling Cantik Di Dunia Yang Membuat Betah Di Kelas" - Teman anehtapinyata.net tidak bisa dipungkiri lagi khususnya bagi murid atau mahasiswa pria, kehadiran pendidik yang berparas cantik tentunya akan menambah semangat dalam mengikuti pelajaran, kendatipun pelajaran tersebut sangat sulit. Seperti sosok beberapa pendidik berikut ini, memiliki paras yang cantik membuat kelasnya tidak pernah sepi. Foto-fotonya kerap menjadi viral dan populer dalam dunia maya. Penasaran bagaimana saja sosoknya? Berikut informasinya.


Oksana Neveselaya (Guru Matematika Dari Belarusia)


Teman anehtapinyata.net nama Oksana Neveselaya mendadak jadi viral di dunia maya. Perempuan cantik ini telah menjadi perbincangan di media sosial karena memiliki wajah yang cantik dan diketahui jika dirinya berprofesi sebagai seorang guru. Wanita cantik ini merupakan guru matematika di negara Belarusia. Terkenalnya Oksana tidak terlepas dari peran murid-muridnya yang iseng mengambil video ketika dirinya tengah mengajar dan menguploadnya ke media sosial. Terlihat dalam video jika Oksana tengah mengajar dengan tampilan yang sangat modis menggunakan gaum mini berwarna abu-abu muda sambil menuliskan rumus di papan tulis. Benar-benar terlihat cantik bukan teman, mungkin pelajaran matematika yang susah bisa menjadi gampang dengan pemandangan yang begitu segar.

Lee Nayeong (Guru Di Sekolah Khusus Pria Dari Korea Selatan)


Teman anehtapinyata.net sosok guru cantik bernama Lee Nayeong mendadak menjadi viral dan terkenal di dunia maya. Wanita cantik ini merupakan wanita dengan berbagai talenta, tidak hanya berprofesi sebagai guru, Lee juga merupakan seorang model dan pernah ikut dalam ajang kecantikan Miss Korea Selatan. Dalam profesinya sebagai guru, Lee mengajar di sekolah khusus bagi pria, mungkin di Indonesia mirip dengan STM. Saat di kelas muridnya sangat banyak dan antusias dalam mengikuti pelajarannya.

Deng Yuanyuan  (Guru Biologi Dari Cina)


Teman anehtapinyata..net umur masih terbilang muda, memiliki paras yang cantik dan berprofesi sebagai guru membuat wanita muda dan seksi ini menjadi cukup terkenal di dunia maya. Guru cantik bernama Deng Yuanyuan merupakan guru Biologi di sebuah sekolah di Cina. Yuanyuan oleh netizen dijuluki sebagai Dwei dari Jianlin, pasalnya kecantikannya disetarakan dengan dewi kecantikan dalam mitologi rakyat Tiongkok. Dalam kelas, Yuanyuan kerap menggunakan sarana mikrofon sebagai alat bantu di dalam mengajar. Hal tersebut tidak terlepas dari suaranya yang begitu lembut, sehingga agak sulit didengar para muridnya. Namun uniknya, ketika pertama kali wanita cantik ini masuk kelas, tidak banyak yang tahu bahwa Yuanyuan adalah seorang guru, dia malah dikira artis karena kecantikannya dan gaya modisnya tidak seperti guru pada umumnya.

Dini Fronitasari (Dosen Kalkulus Dari Indonesia)


Teman anehtapinyata.net mata kuliah kalkulus mungkin salah satu mata kuliah yang paling dihindari oleh mahasiswa, pasalnya mata kuliah ini terbilang sulit jika tidak mengerti caranya. Namun apa jadinya jika pelajaran sulit ini diajarkan oleh Dosen yang cantik, tentunya dapat memacu semangat siswa untuk selalu berada di kelas. Seperti dosen yang mengajar di Universitas Multimedia Nusantara bernama Dini Fronitasari ini, dengan paras dosen yang satu ini tak membuat mahasiswanya hilang dari kelas. Karena rugi sekali jika mahasiswanya kalau tidak masuk kelas ketika mata kuliahnya berlangsung, kendatipun itu mata kuliah yang terbilang sulit.

Hyun Sun (Dosen Bahasa Inggris Dari Vietnam)


Teman anehtapinyata.net Hyun Sun merupakan seorang dosen cantik yang berasal dari Korea Selatan, namun menjadi dosen tamu di Vietnam dan mengajar di berbagai Universitas di sana. Kendatipun usianya sudah memasuki kepala tiga, namun kecantikan dan kemolekan tubuhnya tidak kalah cantik dengan wanita muda lainnya. Kehadirannya di kampus membuat dirinya menjadi salah satu primadona yang banyak menarik perhatian mahasiswa. Hyun Sun yang mengajar mata kuliah bahasa Inggris ini kerap memamerkan bentuk tubuhnya dengan balutan bikini dalam jejaring sosial miliknya.




Tuesday, October 25, 2016

Kisah Aneh Tapi Nyata Anak Manusia Yang Dibesarkan Oleh Hewan



"Kisah Aneh Tapi Nyata Anak Manusia Yang Dibesarkan Oleh Hewan" - Teman anehtapinyata.net pasti sudah sering menonton film Tarzan dalam berbagai versi baik kartun maupun live actionnya. Film Tarzan mengisahkan tentang anak yang hidup di dalam hutan dan dibesarkan oleh hewan. Aneh tapi nyata kisah seperti film Tarzan juga pernah terjadi di dunia nyata, ada beberapa anak yang kurang beruntung sehingga hewanlah yang mengasuhnya. Penasaran seperti apa saja kisahnya? Berikut informasinya.


Kisah Kamala Dan Amala Yang Dibesarkan Oleh Serigala Di India


Teman anehtapinyata.net kisah aneh tapi nyata tentang Kamala dan Amala bisa jadi merupakan kasus anak yang dibesarkan oleh hewan paling populer di dunia. Pada tahun 1920 kedua anak tersebut ditemukan di Midnapore India dalam sebuah gua yang merupakan sarang serigala. Pada saat itu Kamala baru berumur 8 tahun dan Amala berumur sekitar 1,5 tahun. Kendatipun ditemukan di dalam kandang binatang buas, namun keadaan dua anak yang tidak bersaudara yang mempunyai nasib sama ini dalam keadaan sehat. Mereka dibuang di hutan sampai akhirnya dibesarkan oleh kawanan serigala. Anehnya setelah ditemukan dan dirawat di rumah sakit, Amala kemudian malah sakit-sakitan dan tak lama kemudian meninggal dunia. Hal ini menyebabkan Kamala menjadi sangat berduka, namun masih mampu bertahan hidup hingga 9 tahun kemudian.

Kisah John Ssebunya Yang Dibesarkan Oleh Kera Di Uganda


Teman anehtapinyata.net kisah dari John Ssebunya manusia kera dari Uganda mungkin sangat menyayat hati. Anak ini kabur dari rumahnya ketika melihat ibunya dibunuh oleh ayahnya sendiri. John kabur menuju hutan sampai akhirnya dipelihara oleh monyet hijau Afrika. Dia ditemukan kembali pada tahun 1991 oleh seorang penduduk desa saat sedang bersembunyi di atas pohon. Saat hendak diambil, John bersama kawanan kera yang lainnya berusaha melawan penduduk desa. Namun pada akhirnya, John berhasil diamankan dan dibawa untuk dirawat lebih lanjut. Ketika dirawat, seekor cacing pita sepanjang setengah meter ditemukan di dalam lambung John. Sekarang John Ssebunya adalah bagian dari rumah yatim piatu yang dikelola oleh Paul dan Molly Wasswa.

Kisah Vanya Yudin Yang Dibesarkan Oleh Burung Di Rusia


Teman anehtapinyata.net pada tahun 2008 para pekerja sosial di Rusia menemukan anak yang tidak bisa berbicara. Anak yang diketahui bernama Vanya Yudin tersebut diperkirakan berumur sekitar 7 tahun. Dia hanya bisa bercicit dan mengepakanan tangannya layaknya seekor burung. Diperkirakan anak malang ini sebelumnya dibesarkan oleh burung sehingga bertingkah seperti itu. Hal tersebut juga didasarkan atas penemuan Vanya dalam sebuah kamar apartemen yang juga berfungsi sebagai kandang burung. Dan pahitnya lagi menurut penuturan Galina Volskaya, salah seorang pekerja sosial tersebut, kendatipun ibu Vanya masih hidup namun anak itu sama sekali tidak pernah berkomunikasi dengannya dan memperlakukan si anak seperti hewan peliharaan.

Kisah Rochom Pn’gieng Yang Dibesarkan Oleh Hewan Di Hutan Kamboja


Teman anehtapinyata.net pada tanggal 23 Januari 2007, seorang gadis berhasil diselamatkan dalam sebuah hutan yang terletak di propinsi Ratanakiri, Kamboja. Diketahui jika gadis tersebut telah menghabiskan 19 tahun hidupnya di hutan liar layaknya tarzan bersama hewan-hewan. Kisah penemuan gadis ini terbilang unik, awalnya para penduduk sekitar hutan sering kehilangan makanan dan memutuskan masuk ke dalam hutan untuk menangkap pencurinya sampai akhirnya menemukan Rochom. Untungnya, kepala polisi yang kemudian menerima laporan tentang hal itu, ternyata adalah ayah dari gadis yang bernama Rochom Pn’gieng itu. Rochom bersama kakaknya hilang dalam hutan ketika keduanya bermain-main di sana. Kakak Rochom sendiri hingga saat ini tidak pernah ditemukan. Setelah diselamatkan, usaha rehabilitasi untuk Rochom sudah sering dilakukan namun tidak pernah berhasil. Hingga kini Rochom hanya bisa mengucapkan tiga kata, yaitu sakit perut, ayah, dan ibu. Dia juga lebih sering berjalan dengan cara merangkak dan bertelanjang layaknya binatang, serta sering kali pula anak ini kabur menuju ke hutan.

Kisah Natasha Mikhailova Yang Dibesarkan Oleh Anjing Liar Di Siberia


Teman anehtapinyata.net Natasha Mikhailova merupakan gadis kecil berusia 5 tahun yang berasal dari Siberia. Gadis ini diketahui dibesarkan oleh kawanan anjing liar, jadi wajar saja jika tingkah lakunya lebih mirip anjing ketimbang manusia normal. Natasha tidak bisa berbicara, berjalan seperti manusia, dan makan minum menggunakan tangan. Dia berkomunikasi dengan menggonggong dan berjalan dengan gaya merangkak. Natasha kecil ditemukan polisi dalam sebuah apartemen tak berpenghuni. Diduga jika gadis malang ini dibuang oleh orang tuanya ketika masih bayi dan kemudian dipeliharan oleh kawanan anjing yang membuat sarang di tempat itu.


Baca Juga: Daftar Anak Kecil yang Telah Mengubah Dunia


Monday, October 24, 2016

Ilmuan Jenius Asal Indonesia Yang Penemuannya Diakui Dunia



"Ilmuan Jenius Asal Indonesia Yang Penemuannya Diakui Dunia" - Teman anehtapinyata.net baru-baru ini berita mengenai sosok Arcandra Tahar Wakil Menteri ESDM yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri ESDM memang sangat fenomenal. Arcandra merupakan insinyur yang ahli dalam bidang eksplorasi perminyakan. Dia lama berkarir di Amerika, karena kejeniusannya akhirnya dia dipanggil pulang oleh Presiden Joko Widodo untuk ikut membangun negara. Selain Arcandra ternyata banyak terdapat ilmuan jenius asli Indonesia yang sosoknya terkenal di dunia berkat penemuannya. Penasaran siapa dan apa saja penemuannya tersebut? Sebagai bahan rujukan untuk memotivasi teman semua, berikut beberapa rangkumannya. Semoga bermanfaat.


Ilmuan Jenius Bidang Penerbangan (BJ. Habibie)



Teman anehtapinyata.net siapa yang tidak kenal sosok yang satu ini, bukan hanya di Indonesia namun beliau terkenal dan diakui di dunia Internasional. Ilmuan sekaligus Presiden ke tiga Negara Republik Indonesia, Prof. Dr.-Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng atau yang lebih dikenal dengan BJ. Habibie ini merupakan salah satu orang yang sangat berpengaruh dalam dunia penerbangan internasional. Beliau menemukan teori, faktor, dan metode Habibie dalam teknologi pesawat terbang.


Teman anehtapinyata.net BJ. Habibie yang juga dikenal sangat romantis dan setia pada pasangan hidunya ini dikenal sebagai sosok yang sangat jenius dalam dunia auronautika. Beliau mengawali karir di dunia yang membesarkan namanya tersebut di negara Jerman. Sabagai seorang penemu, nama Habibie pun masuk dalam salah satu pemegang hak paten dunia dari beberapa penerbangan. Hasil karyanya telah di akui dan di jadikan beberapa rujukan oleh beberapa produsen pesawat terbang dunia. Salah satu buah pemikiran jenius beliau adalah teori keratakan pesawat yang kemudian menjadi standar internasional. Pada teori tersebut beliau berhasil menghitung keretakan dengan rinci sekali sampai pada hitungan atomnya. Teori yang kini dipakai dunia tersebut membuat resiko kecelakaan pesawat semakin berkurang dan perawatanya akan semakin mudah dan murah. Berkat jasa-jasanya terhadap penerbangan dunia internasional dan juga pernah berjasa dalam penerbangan di Jerman, BJ. Habibie diberi penghargaan sebagai warga kehormatan negara Jerman.

Ilmuan Ahli Matematika Pemecah Rumus Hemlholtz (Yogi Ahmad Erlangga)


Teman anehtapinyata.net ilmuan Indonesia yang menghebohkan dunia karena kejeniusannya lainnya adalah Yogi Ahmad Erlangga. Yogi merupakan ilmuan yang ahli dalam bidang matematika yang berhasil memecahkan salah satu rumus matematika tersulit di dunia yaitu rumus Hemlholtz dengan menggunakan metode matematika numerik.


Teman anehtapinyata.net bagi kalangan ilmuwan, Persamaan Helmholtz penting karena dapat digunakan untuk mengintepretasi ukuran-ukuran akustik dalam survei cadangan minyak. Yogi berhasil menemukan solusi atas Persamaan Helmholtz pada Desember 2005, saat masih menjadi dosen di ITB, ia berhasil memecahkan persamaan tersebut. Ketika itu, ia tengah menempuh program Ph.D di Delft University of Technology, Belanda. Metode baru yang ditemukannya untuk menyelesaikan Persamaan Helmholtz membuat banyak perusahaan minyak dunia gembira. Pasalnya, dengan metode temuan Yogi, perusahaan minyak dapat lebih cepat dalam menemukan sumber minyak di perut bumi. Rumus ini juga bisa diaplikasikan di industri radar, penerbangan, dan kapal selam. Selain itu, Persamaan Helmholtz juga diterapkan pada teknologi Blu-Ray, yang membuat keping Blu-Ray bisa memuat data dalam jumlah yang jauh lebih besar. Walau keberhasilannya ini sangat penting bagi masyarakat dunia, beliau ternyata amat rendah hati. Ia bahkan tak ingin mematenkan temuannya. Menurutnya, mematenkan temuan tersebut hanya akan menghambat perkembangan riset selanjutnya.

Ilmuwan Indonesia Pencetus Aeronautika (Ir. Adi Rahman Adiwoso M.Sc)


Teman anehtapinyata.net sosok lelaki bernama Ir. Adi Rahman Adiwoso, M.Sc. merupakan ilmuan asal Indonesia yang sangat berjasa dalam bidang Aeronautika. Lelaki kelahiran 26 Juli 1953 di Yogyakarta ini merupakan lulusan perguruan tinggi di Bachelor of Science dari Universitas Purdue, Amerika Serikat (tahun 1975) dan Master of Science Bidang Aeronautika dan Astronautika, Institut Teknologi California, Amerika Serikat. Setelah itu beliau magang di bagian perakitan satelit Hughes Aircraft, salah satu kontraktor pertahanan internasional terbesar yang basisnya ada di California.


Teman anehtapinyata.net setelah 8 tahun magang, Adiwoso pulang ke tanah air dan mulai melahirkan penemuan-penemuan baru, terutama dalam bidang Aaeronautika. Beliau menemukan Alat telekomunikasi bebas blank spot dan hemat tempat berkat ide memasang satelit telekomunikasi di orbit geostationer. Dengan hasil temuannya memungkinkan komunikasi handphone mampu dilakukan di mana saja, walaupun jaringan kabel belum menjangkau dan telepon seluler kehilangan sinyal. Di lintasan imajiner yang letaknya 36.000 km di atas permukaan bumi itulah, Adi menempatkan satelit Garuda 1. Satelit gagasannya itu berbobot 4,5 ton yang dilengkapi dua antena payung kembar selebar 12 meter dan mampu menjangkau sepertiga kawasan dunia. Karena ukurannya cukup besar, intensitas pancaran sinyalnya juga cukup besar. Dan kabarnya , peluncuran satelit sipil terbesar di dunia pada Februari 2000 itu mengejutkan operator telepon satelit dunia. Karena seluruh satelit telekomunikasi dunia diluncurkan di orbit rendah (600 – 1.000 km) dan menengah (7.000 – 10.000 km). 

Ilmuwan Indonesia Penemu Jaringan 4G (Prof. Dr. Khoirul Anwar) 


Teman anehtapinyata.net di era serba digital seperti sekarang ini siapa yang tidak tahu jaringan internet fourth generation technology atau yang lebih dikenal dengan nama 4G. Hampir semua smartphone atau provider jasa telekomunikasi berlomba-lomba menggunakan jaringan ini. Tapi tahukah teman ternyata ada nama ilmuan Indonesia dalam tenarnya teknologi 4G tersebut. Beliau adalah Prof. Dr. Khoirul Anwar sang penemu teknologi 4G yang kita kenal sekarang ini.


Teman anehtapinyata.net Prof. Dr. Khoirul Anwar adalah lulusan dari Jurusan Teknik Elektro, Institut Teknologi Bandung dengan cum laude di tahun 2000. Meraih gelar master dan doktor dari Nara Institute of Science and Technology (NAIST) pada tahun 2005 dan 2008. Ia menerima IEEE Best Student Paper award of IEEE Radio and Wireless Symposium (RWS) 2006, California, USA.  Baru-baru ini beliau juga mematenkan temuannya dalam basis sistem telekomunikasi 4G OFDM (Orthogonal Frequency Division Multiplexing). Menurutnya penemuan terbarunya tersebut berfungsi dalam mengurangi daya transmisi pada sistem multicarrier seperti Orthogonal Frequency-division Multiplexing (OFDM) dan Multi-carrier Code Division Multiple Access (MC-CDMA). Sistem telekomunikasi 4G berbasis OFDM yang ia temukan kini digunakan oleh sebuah perusahaan elektronik besar asal Jepang. Bahkan teknologi ini juga tengah dijajaki oleh raksasa telekomunikasi China, Huawei Technology.

Ilmuan Nuklir Terbaik Di Indonesia (Doktor rer. Nat. (rerum Naturalium) Evvy Kartini)


Teman anehtapinyata.net di Indonesia teknologi nuklir nampaknya masih menjadi sesuatu yang awam. Namun ternyata ada sosok anak bangsa yang sangat ahli dalam bidang tersebut dan tentunya sudah diakui dunia internasional. Sosok Doktor rer. Nat. (rerum Naturalium) Evvy Kartini mungkin masih terdengar asing di telinga teman semua. Namun wanita satu ini sangat terkenal di dunia pernukliran internasional. Ilmuan jenius yang sangat membanggakan Indonesia ini merupakan salah satu dari sepuluh ahli Fisikawan terutama di bidang pengembangan nuklir terbaik dunia.


Teman anehtapinyata.net di kalangan internasional, Evvy memiliki reputasi terhormat. Ia dikenal sebagai ilmuwan penemu penghantar listrik berbahan gelas dengan teknik hamburan netron. Penemuannya itu berhasil dicetuskan ketika Evyy magang di Hahn Meitner Institute (HMI) di Berlin, Jerman, 1990. Evvy dibimbing ahli hamburan neutron Prof. Dr. Ferenc. Tahun 1996, melalui kolaborasinya dengan Ilmuwan Kanada. Sejak saat itu, Evvy  kembali menemukan hal baru, yaitu adanya puncak Boson pada saat energi rendah. Temuan itu dipresentasikannya pada 600 peserta konferensi hamburan netron Eropa I/ECNS di Interlaken, Swiss. Hingga pada akhirnya , temuannya itu menghantarkan nama Evvy tercatat dalam jurnal internasional, Canadian Journal of Physics (1995), Physical Review B (1995), dan Physica B (1997). 


Baca Juga: Merek Terkenal Asli Indonesia Yang Mendunia Dan Dikira Merek Luar Negeri


Sumber 1 Sumber 2 Sumber 3 Sumber 4 Sumber 5

Saturday, October 22, 2016

Kostum Halloween Anak-Anak Yang Tidak Kalah Dengan Orang Dewasa

"Kostum Halloween Anak-Anak Yang Tidak Kalah Dengan Orang Dewasa" - Teman anehtapinyata.net pesta Halloween dengan menampilkan kostum menyeramkan bagi orang dewasa sudah terlihat biasa. Namun apa jadinya kostum menyeramkan tersebut dipakai oleh anak-anak? Bukan hanya sekedar memakai kostum asal-asalan, namun tetap terlihat sempurna. Tentunya wajah manis anak-anak akan berubah menjadi menyeramkan seperti dalam film-film horor. Penasaran kostum anak kecil bagaimana saja itu? Berikut informasinya.


Kostum Perempuan Tua


Teman anehtapinyata.net terkadang seorang makeup artis senang menampilkan seberapa jauh dirinya metransformasi orang lain. Seperti halnya yang dilakukan oleh Lynn Hetherington Becker, dia memanfaatkan pekerjaannya dengan merias gadis kesayangannya yang baru berumur 3 tahun menjadi sosok wanita tua yang sangat jelek. 


Teman anehtapinyata.net seketika itu pula wajah lucu dan menggemaskan berubah total menjadi tua keriput dan menyeramkan. Bagaimana teman? Tertarik merias seperti itu?

Kostum Billy The Puppet Dalam Film Jigsaw


Teman anehtapinyata.net jika teman pecinta film horor, nampaknya sudah tidak asing lagi dengan kostum yang dipakai anak kecil di atas. Kostum tersebut adalah pakaian yang dikenakan Billy The Puppet dalam film Jigsaw.

Kostum Calon Presiden Amerika Serikat


Teman anehtapinyata.net ada yang menarik dari Halloween tahun 2016 di Amerika, karena pas di tahun ini juga ada 2 calon presiden yang akan berebut untuk menjadi orang nomor 1 di Negeri Paman Sam tersebut. Nampaknya momen tersebut menginspirasi dua anak tersebut untuk merias dirinya mirip dengan Donald Trump dan Hillary Clinton, namun tentunya dalam versi mini.

Kostum Badai El Nino


Teman anehtapinyata.net anak ini menjadi viral di internet saat ayahnya mengupload video yang menunjukan anaknya sedang menggunakan kostum bertemakan El Nino, lengkap dengan hiasan kepala awan besar yang menghasilkan petir dan hujan.

Kostum Mr Freeze


Teman anehtapinyata.net nampaknya seseorang dalam keluarga anak ini adalah penggemar buku komik yang serius sehingga mendandani anaknya seperti itu.

Kostum Boneka Voodoo


Teman anehtapinyata.net wajah yang manis jadi terlihat menakutkan tatkala melihat jarum-jarum menusuk tubuhnya seperti boneka voodo.

Kostum Bayi Kembar Siam


Teman anehtapinyata.net ada-ada saja pembuat kostum bayi kembar siam ini, bayi sungguhan dipakaikan baju dengan tambahan boneka sehingga kelihatan seperti dua bayi dalam satu tubuh.

Kostum Emily From Corpse Bride



Teman anehtapinyata.net gadis manis ini berusia enam tahun, dia duduk selama 2 1/2 jam dan membiarkan ibunya mengubah dirinya menjadi Emily dari Corpse Bride, cukup menakutkan bukan teman.

Kostum Bayi Zombie


Teman anehtapinyata.net ada-ada saja orang tua dari bayi ini, anaknya disulap menjadi mirip mayat hidup dan bahkan pergi ke kuburan hanya untuk sekedar berfoto saja.




Friday, October 21, 2016

Hal Aneh Dan Nyeleneh Yang Dilakukan Manusia Dengan Mengatasnamakan Sains

"Hal Aneh Dan Neyeleneh Yang Dilakukan Manusia Dengan Mengatasnamakan Sains" - Teman anehtapinyata.net sains adalah pengetahuan dan banyak orang yang mengatakan jika sains ini adalah agama kedua bagi manusia. Segala bidang di dunia ini seperti teknologi, pertanian, kedokteran dan lain sebagainya tidak dapat terlepas dari peran sains atau ilmu pengetahuan. Jadi jangan heran lagi jika banyak hal aneh, nyeleneh, dan di luar logika manusia normal yang terjadi dengan mengatasnamakan sains. Seperti beberapa hal aneh nan nyeleneh berikut ini, dengan hanya mengandalkan dugaan tanpa disertai penelitian yang akurat, hal-hal tersebut tetap saja dilakukan. Berikut informasinya.


Alat Sengat Kelamin Pria Untuk Cegah Gangguan Kelamin


Teman anehtapinyata.net pada era Victoria sekitar abad ke-19 ada suatu alat yang sangat ekstrim bagi pria penderita gangguan pada alat kelaminnya. Alat ini mirip dengan celana dalam yang kerjanya dengan cara menyengatkan listrik pada alat kelamin. Kendatipun listrik yang digunakan tidak terlalu besar, namun tetap saja akan membuat rasa ngilu pada alat kelamin pria yang memakainya. Penemuan aneh tersebut muncul karena para ilmuan pada masa itu percaya bahwa menurunnya kemampuan kelamin pria disebabkan karena kurangnya energi. Untuk memenuhi energi itu, mereka memberinya sengat berupa listrik. Pria di kala itu banyak mengenakan alat ini dan membiarkan alat kelaminnya disengat berkali-kali. Bagaimana teman ingin mencobanya?

Mencetak Bola Mata Untuk Penyidikan


Teman anehtapinyata.net pada abad ke-19 sekolompok ilmuan melakukan suatu penelitian yang tidak masuk akal. Penelitian aneh tersebut memakai eksperimen bola mata para penjahat. Mereka mencoba menganalisis penjahat dengan meneliti bola matanya. Mereka melakukan teknik yang disebut dengan Optography untuk melihat gambar terakhir yang ditangkap oleh mata. Metode yang digunakan untuk penganalisisan ini adalah dengan mencetak permukaan mata beserta isi-isinya. Penjahat yang akan dihukum mati diminta membuka matanya lebar-lebar untuk dianalisis. Namun dalam prakteknya hal tersebut belum mampu menghasilkan analisis yang baik. Penelitian aneh dan nyeleneh tersebut membuat para penjahat merusak bola mata korbannya terlebih dahulu untuk menghindari jika nanti wajah penjahat dapat dilihat dari mata korbannya.

Makan Apa Saja Yang Ada di Dunia


Teman anehtapinyata.net mungkin wajar saja apa yang dipikirkan oleh William Buckland ini, dia mengawatirkan anak cucunya di masa depan tidak dapat merasakan segala yang ada di dunia seperti yang dia nikmati sekarang. Namun apa yang dilakukannya oleh pria ini mungkin terdengar sangat konyol. dia melakukan hal-hal yang tidak masuk akal seperti merasakan aneka jenis bahan makanan di seluruh dunia. Dia mencoba satu per satu daging hewan, kotoran hewan, hingga bangkai sekali pun. Buckland mencatat segala rasa yang ada agar bisa dipelajari oleh generasi setelahnya. Atas nama sains, Buckland melakukan apa saja termasuk mencoba jantung dari Raja Louis XIV yang diawetkan. Dari segala hal yang pernah dirasakan selama hidupnya, pria ini paling benci saat makan tikus kebun yang rasanya bikin dia ingin muntah. Bagaimana teman tertarik mengikuti eksperimen dari Buckland?

Mengajari Penyengat Menjadi Hewan Peliharaan


Teman anehtapinyata.net eksperimen yang dilakukan oleh John Lubbock memang terdengar sangat aneh dan nyeleneh. Dia mencoba membuat hewan sejenis tawon agar bisa menjadi hewan peliharaan. Lubbock mengajari hewan kecil tersebut agar mau makan di tangannya atau melakukan hal-hal lebih berguna seperti menyerang musuh atau orang yang tidak menyukai dirinya. Dia memilih tawon karena menurutnya hewan kecil tersebut merupakan hewan yang tepat untuk eksperimennya kendatipun hidupnya cuma 9 bulan saja. Namun hal tersebut nampaknya hanya merupakan angan-angan saja, saat pelatihan Lubbock kerap disengat oleh hewan kecil tersebut sampai tangannya bengkak.


Baca Juga: Eksperimen Sains yang Mengejutkan Dunia


Wednesday, October 19, 2016

Kisah Misteri Dari Monumen Terkenal Di Dunia Yang Belum Terpecahkan

"Kisah Misteri Dari Monumen Terkenal Di Dunia Yang Belum Terpecahkan" - Teman anehtapinyata.net di dunia ini begitu banya terdapat peninggalan berupa monumen ataupun situs kuno yang berfungsi sebagai peringatan tokoh, mengenang peristiwa bersejarah, tempat pemujaan dan lain sebagainya. Hal tersebut diyakini sebagai peninggalan sejarah yang kelak dapat diwariskan kepada generasi berikutnya. Namun karena sedikitnya informasi ataupun literatur banyak situs ataupun monumen yang meninggalkan misteri belum terpecahkan hingga sekarang. Penasaran monumen ataupun situs apa saja, dimana saja dan bagaimana misterinya? Berikut informasinya, semoga bermanfaat. 


Kastil Koral, Amerika Serikat


Teman anehtapinyata.net Kastil Koral adalah kumpulan monumen yang terbuat dari bahan batu koral berbagai ukuran. Monumen batu ini dibuat oleh seorang pria keturunan Amerika-Latvia bernama Edward Leedskalnin di daerah Hamstead, Florida pada tahun 1920.  Kastil koral memiliki disain yang mengadopsi gaya arsitektur megalithikum. Yang menjadi misteri dan pertanyaan banyak orang tentang kastil koral ini adalah bagaimana cara orang menyusun batu-batu besar seberat 4 ton tersebut menjadi sebuah struktur yang solid.


Teman anehtapinyata.net Leedskalnin membangun sendiri keseluruhan struktur di sana. Dia bahkan sempat memindahkan lokasi monumen-monumennya ke lokasi lain sendirian. Ketepatan susunannya begitu luar biasa. Bahkan saat badai Andrew kategori 5 (badai Andrew paling parah) menerjang, tak satu pun monumen batu buatan Leedskalnin yang bergeser dari tempatnya. Ia juga membuat sebuah gerbang batu dengan keseimbangan yang begitu sempurna sampai anak kecil pun bisa membuka gerbang itu hanya dengan dorongan jari. Entah bagaimana pria ini membuatnya hingg seperti itu. Padahal Leedskalnin dikenal sebagai pria yang tidak mengenyam pendidikan. Bahkan orang sekaliber Albert Einstein pun belum mampu memecahkan pembuatan Kastil Koral Leedskalnin. Ada yang mengatakan jika dalam pembuatannya, Leedskalnin menggunakan perhitungan matematis, mengunakan magnet, sihir sampai dengan bantuan alien. Dari kesemua teori tersebut belum ada satupun yang dapat dibuktikan secara ilmiah.

Stonehenge, Inggris


Teman anehtapinyata.net bagi pecinta misteri dunia pasti sudah tidak asing lagi dengan namanya Stonehenge. Stonehenge merupakan bangunan yang terdiri dari deretan batu-batu raksasa yang terletak di Inggris. Situsini sempat diduga sebagai pusat ritual keagamaan, simbol perdamaian, sampai peninggalan alien. Asal-usul Stonehenge memang tak jelas. Tidak ada artefak atau bukti apapun yang mendukung teori ini. Walaupun tak diketahui bagaimana sesungguhnya Stonehenge dibuat, tetapi bukti terbaru dari para peneliti menunjukkan kalau deretan batu raksasa terebut tidak didirikan dalam semalam seperti yang selama ini dirumorkan, tetapi dalam beberapa tahap yang berlangsung selama ratusan tahun. Tetapi misteri siapa pembuatnya masih belum terpecahkan.

Monumen Yonaguni, Jepang


Teman anehtapinyata.net monumen Yonaguni merupakan salah satu formasi bebatuan raksasa yang ditemukan di dasar laut sekitar Pulau Yonaguni, Jepang. Struktur monumen ini sekilas mirip dengan piramida berundak bangsa Inca dan Maya. Kemiripan tersebut tentunya menimbulkan spekulasi bahwa monumen ini merupakan batu utuh yang dibuat oleh manusia, namun ada pula yang mengatakan jika monumen ini terbentuk karena alam. Namun pastinya sendiri masih menjadi perdebatan dan penelitian para ahli.


Teman anehtapinyata.net teori yang paling populer mengenai situs Yonaguni ini mengatakan kalau monumen ini dulunya berada di daratan. Tetapi kemudian tenggelam setelah peristiwa banjir besar yang menenggelamkan sebagian daratan di bumi ribuan tahun lalu. Dipercaya jika situs tersebut merupakan peninggalan kebudayaan Mu, sebuah peradaban utopis dalam dalam legenda yang hancur karena tersapu gelombang seperti kebudayaan Atlantis.

Patung Moai Pulau Easter, Chili


Teman anehtapinyata.net pulau Paskah merupakan sebuah pulau yang terdapat di bagian selatan Samudera Pasifik, dan tergabung daam teritorial wilayah negara Chili. Pulau yang termasuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO ini merupakan salah satu pulau paling misterius di dunia. Pulau ini menyimpan ratusan patung raksasa yang berusia sekitar 400 tahun. Patung yang disebut Moai ini jumlahnya kurang lebih sekitar 600 buah yang tersebar di seluruh pulau.


Teman anehtapinyata.net patung yang kebanyakan banyak sekali tanda tanya yang melingkupi situs megalitikum ini. Tak ada yang tahu apa arti dari kata moai, siapa pembuatnya, apa fungsinya, atau kenapa patung-patung tersebut ditinggalkan begitu saja. Pada beberapa patung terdapat beberapa huruf hieroglif yang dipercaya dapat menjawab semua pertanyaan tentang keberadaan patung Moai. Namun sampai sekarang para arkeolog belum mampu menguraikan huruf-huruf tersebut untuk bisa dibaca. Selain itu tak diketahui bagaimana cara pembuat patung moai mendistribusikan pahatan dari batu monolit dengan berat berton-ton tersebut ke seluruh pulau. Pasalnya batu monolit yang digunakan untuk membuat Moai hanya ada di daerah Rano Raraku dan di seluruh pulau tidak ditemui artefak alat angkut apapun.

Situs Kota Kuno Zimbabwe Raya, Zimbabwe


Teman anehtapinyata.net Zimbabwe Raya merupakan reruntuhan kota kuno yang ada di negara Zimbabwe. Kota kuno yang merupakan bekas ibukota kerajaan Zimbabwe ini terletak 30 kilometer dari kota Masvingo. Kerajaan Zimbabwe sendiri merupakan kerajaan dengan kebudayaan kuno yang terletak di wilayah sabana seluas 722 hektar dari tahun 1100-1400. Wilayah sekitarnya dikelilingi tembok setinggi lebih dari lima meter, semuanya dibuat tanpa bahan semen atau campuran beton.


Teman anehtapinyata.net reruntuhan kota tua ini merupakan struktur terbesar dan tertua yang pernah ditemukan di bagian selatan Afrika. Dahulunya daerah yang sudah berusia 900 tahun ini selain sebagai pusat pemerintahan juga merupakan daerah yang kaya akan tambang emas. Legenda masyarakat setempat mengatakan jika situs ini dulunya juga sebagai ajang bermain dari para raksasa. Namun hal tersebut tidak dapat dibuktikan secara ilmiah. Yang menjadi misteri dalam situs ini adalahnya tidak diketahuinya kenapa situs pusat perekonomian kerajaan Zimbabwe tersebut ditinggalkan oleh penduduknya. Sejumlah teori yang dikemukakan para ahli meliputi persediaan sumber daya alam yang semakin menipis, kondisi politik, sampai perubahan iklim, namun belum terbukti secara ilmiah. Selain itu situs struktur raksasa dengan arsitektur megah yang dibuat dengan teknologi tergolong sangat maju untuk zamannya ini juga merupakan tempat pertikaian, ajang rasisme dan diskriminasi.

Chavin de Huantar, Peru


Teman anehtapinyata.net nama situs kuno Chavin de Huantar di Peru memang tidak seterkenal dan sepopuler situs Machu Picchu yang sama-sama berada di Peru juga. Namun situs ini juga termasuk dalam daftar warisan dunia yang dikeluarkan oleh UNESCO. Chavin de Huantar terletak di lembah pegunungan Andes, merupakan pusat peribadatan berskala besar yang difungsikan sejak abad 15 SM sampai abad 5 SM. Mungkin bisa dikatakan seperti Ka'bah pada zaman kuno. Kemungkinan besar manusia dari berbagai budaya dan kerajaan yang wilayahnya meliputi seluruh Peru modern dan negara-negara di sekitarnya berkunjung ke sini untuk berziarah dan memanjatkan doa.


Teman anehtapinyata.net situs kuno ini merupakan situs bersejarah pra-Inca yang tertua dan paling dikenal. Situs ini dipenuhi karya seni pahat, arsitektur, dan interior yang menunjukkan keunggulan teknologi bangsa pembuatnya. Penyebab situs pusat keagamaan yang sangat besar ini ditinggalkan oleh penduduknya masih misteri. Beberapa teori berkembang, salah satunya adalah kemunduran dari bangsa Chavin, bangsa yang membuat dan meninggali situs ini di masa lalu. Selain itu, teori lain mengatakan jika dulunya di daerah situs ini ada perang saudara, perebutan kekuasaan, serta bencana alam dahsyat yang membuat situs ini hancur.

Georgia Guidestones, Amerika Serikat


Teman anehtapinyata.net Georgia Guidestones merupakan salah satu situs paling misterius yang ada di muka bumi. Monumen yang terletak di puncak tertinggi Elbert Country ini memiliki ukuran yang terbilang kecil ketimbang monumen prasejarah peninggalan budaya megalithikum lainnya. Namun keberadaan situs ini menjadi ajang pembicaraan dan perdebatan para pecinta teori konspirasi sampai sekarang.


Teman anehtapinyata.net monumen ini terdiri dari empat buah lempeng granit berukuran besar bertuliskan pesan dalam delapan bahasa, antara lain bahasa Arab, Yunani kuno, Sansekerta, piktograf Babilonia kuno, dan hieroglif. Isinya adalah sepuluh pesan yang ditujukan untuk seluruh umat manusia yang intinya adalah saran untuk (1) menciptakan sebuah pemerintahan universal yang mengatur seluruh dunia dalam satu tatanan milik bersama, (2) menjaga keseimbangan antara populasi manusia dan alam (dengan menjaga jumlah penduduk dunia agar tidak lebih dari 500.000.000 penduduk), (3) peradaban yang berdasarkan kejujuran, kebaikan, dan supremasi hukum yang tidak berpihak, serta (4) spiritualitas dalam menjalani kehidupan. Lokasinya sendiri di sisi bukit yang sejajar dengan posisi astronomi bulan, matahari, dan bintang utara pada waktu tertentu.


Teman anehtapinyata.net karena misteriusnya monumen ini juga sering disebut dengan nama Stonehengenya Amerika. Tidak diketahui siapa yang membuat monumen dengan delapan bahasa berbeda ini. Ada yang menyebutkan kalau pembuat Georgia Guidestones adalah kelompok rahasia yang merencanakan tatanan dunia baru, pemuja setan, dan penyembah matahari. 

Stonehenge Danau Michigan, Amerika Serikat


Teman anehtapinyata.net selain Georgia Guidestone yang dikatakan Stonehenge Amerika, di Amerika juga ada Stonehenge lainnya yaitu Stonehenge danau Michigan. Situs ini berbentuk lingkaran dengan beberapa batu yang tersusun membentuk formasi tertentu. Situs lingkaran misterius ini ditemukan di danau Michigan ketika para arkeolog bermaksud menelusuri puing kapal yang ada di sana.


Teman anehtapinyata.net misteriusnya lagi dalam situs ini juga terdapat sebuah batu yang terletak di bagian luar lingkaran menampilkan lukisan hewan yang menyerupai mastodon, hewan kuno yang karakteristik fisiknya seperti gajah. Hewan ini sudah punah setidaknya 10.000 tahun lalu. Bisa dibayangkan bukan teman, jika benar lingkaran misterisu tersebut berasal dari zaman dimana Mastodon masih hidup, bisa dipastikan jika situs misterius ini merupakan situs prasejarah tertua di dunia yang ditemukan di bawah air. 

Gobekli Tepe, Turki


Teman anehtapinyata.net Gobekli Tepe merupaka situs arkeologi yang ditemukan di wilayah pegunungan Semenanjung Anatolia, Turki. Diperkirakan struktur batuan megalitikum ini usianya bahkan lebih tua daripada struktur batu pertama di Stonehenge, Inggris. Berdasarkan piktogram-piktogram hewan di batu-batu Gobekli Tepe, para ahli berpendapat kalau tempat ini dulunya adalah semacam altar pemujaan untuk arwah orang-orang yang sudah meninggal.


Teman anehtapinyata.net yang menjadikan tempat ini misterius adalah fakta bahwa struktur megalitikum baru muncul pada masa ketika manusia prasejarah sudah meninggalkan pola hidup nomaden. Tetapi sejumlah bukti mengindikasikan kalau bangunan ini dibangun oleh manusia prasejarah yang masih menganut pola hidup berburu dan berpindah-pindah. Selain itu, tiga buah lingkaran batu yang menjadi bagian Gobekli Tepe sengaja dibuat terkubur dalam tanah. Tak diketahui apa tujuannya. Yang pasti masih banyak areal sekitar Gobekli Tepe yang masih menunggu untuk digali dan ditemukan.