Sunday, January 8, 2017

Benda Buatan Manusia Yang Nyaris Tidak Bisa Dihancurkan


"Benda Buatan Manusia Yang Nyaris Tidak Bisa Dihancurkan" - Teman anehtapinyata.net biasanya benda buatan manusia mempunyai batas ketahanan dan jika tidak dirawat dengan baik pastinya akan cepat rusak atau hancur. Namun ternyata ada beberapa benda buatan manusia di dunia yang kelihatannya sangat sulit dihancurkan dan mempunyai masa pakai yang sangat lama. Penasaran benda apa saja itu? Berikut informasinya.


Pemantik Api Zippo


Teman anehtapinyata.net mungkin orang tua atau kakek teman semua yang merokok mempunyai pemantik api bernama Zippo. Pemantik api legendaris Zippo keluaran Amerika ini sangat awet, bahkan sampai puluhan tahun lamanya. Sebutan sebagai korek api yang paling awet dan tahan banting melekat pada korek api ini membuatnya sangat populer di dunia.  Pada perang dunia II, Zippo menjadi korek api resmi tentara Amerika. Pada saat itu Zippo digunakan untuk menyalakan api unggun, sebagai sekering untuk memicu bahan peledak, dan bahkan memalu paku. Selain ringan, Zippo juga mampu menahan tembakan peluru. Jika teman mencari pemantik api kuat dan tahan lama, mungkin Zippo inilah jawabannya.

Laptop Panasonic Thoughbook CF-53


Teman anehtapinyata.net jika sedang mencari laptop yang tahan banting mungkin laptop buatan Panasonic ini adalah jawabannya.  Panasonic Thoughbook CF-53 merupakan sebuah laptop yang telah dipasarkan sejak tahun 2011. Laptop ini sangat sulit dihancurkan, tahan terhadap air dan benturan.  Laptop ini juga dilengkapi dengan brangkas sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Bagaimana tertarik membelinya teman?

Nokia 3210/3310


Teman anehtapinyata.net bagi teman-teman generasi 90an atau sebelumnya pasti mengenal handphone legendaris besutan Nokia, yaitu Nokia 3210 atau 3310. Ponsel yang keluar pada tahun 2000-an ini pernah dinobatkan sebagi ponsel terbaik sepanjang masa oleh sebuah situs teknologi yang sangat populer. Tidak berlebihan memang, alasan penobatan tersebut karena ponsel tersebut memiliki ketahanan luar biasa. Bisa dikatakan jika ponsel ini merupakan ponsel buatan manusia paling kuat dan tahan banting di dunia. Jika teman semua pernah memakainya dulu pasti tahu, berapa kali pun ponsel ini jatuh tidak ada kerusakan berarti yang diterimanya, palingan lantainyalah yang mengalami kerusakan. Selain itu terbukti ponsel ini masih dapat berfungsi setelah mengalami banyak percobaan berat seperti dipukul palu, dijatuhkan ke air, dijatuhkan dari puncak gedung, dan yang paling parah dengan cara ditembak dengan pistol. Luar biasa bukan teman.

Mainan Lego


Teman anehtapinyata.net lego merupakan salah satu permainan yang dapat mengasah kreatifitas anak-anak dalam bermain. Mainan berbentuk balok kecil yang terbuat dari plastik ini sudah begitu mendunia. Tidak hanya anak kecil yang menggemari permainan ini, bahkan orang dewasa pun banyak yang menyukainya. Bongkahan lego dapat dibentuk berbagai macam benda tergantung kreatifitas sang pemain. Disamping menarik ternyata lego memiliki ketahanan yang kuat sehingga sulit untuk dirusakan. Lego mampu menahan lebih dari sembilan ratus pon tekanan, diinjak-injak pun mainan ini tidak akan berubah bentuk.

Kimono Anti Peluru


Teman anehtapinyata.net kimono merupakan pakaian tradisional Jepang untuk para wanita. Busana tradisional yang cantik dan menarik ini menambah kemolekan bagi wanita Jepang yang memakainya. Tapi tahukah teman semua, seorang perancang busana Jepang bernama Miya Ando membuat kreasi dalam pembuatan sebuah kimono. Dia membuat kimono lengan panjang dengan bahan pelat baja dan perak. Bahkan peluru pun enggan menembus kimono ini.

Indestructible Books


Teman anehtapinyata.net terkadang sebuah buku mempunyai masanya sendiri dan bisa rusak karena termakan waktu ataupun kecerobahan pemakainya. Namun tahukah teman semua ada buku yang tidak mudah dirobek atau bahkan tidak basah jika terkena air di dunia ini? Buku tersebut adalah Indestructible books. Buku ini sangat sulit dan hampir tidak mungkin untuk dihancurkan. Umumnya sebuah buku terbuat dari kertas yang mudah sekali sobek. Akan tetapi, buku yang satu ini terbuat dari bahan yang menyerupai kertas yang tidak dapat disobek, ditusuk, ataupun dicabik. Buku ini memang untuk anak-anak berumur 1 atau 2 tahun. Buku tersebut dirancang sedemikian rupa dengan tujuan agar anak-anak tidak memakan sobekan kertas tersebut.




Paling Unik

Benda Buatan Manusia Yang Nyaris Tidak Bisa Dihancurkan
4/ 5
Oleh