MENU

LG V20 Smartphone Dengan Konsep Dual Display Dan Quad DAC Musik Yang Asik

LG V20 Smartphone Dengan Konsep Dual Display Dan Quad DAC Musik Yang Asik


"LG V20 Smartphone Dengan Konsep Dual Display Dan Quad DAC Musik Yang Asik" - Teman anehtapinyata.net pemutakhiran teknologi ponsel pintar tidak semata-mata hanya pada chipset, kamera, maupun material yag digunakannya. Seperti halnya dengan LG V20, smartphone terbaru keluaran LG ini mengusung chip dengan audio mumpuni yang membuat pengalaman bermusik jadi makin asik. Bekerja sama dengan perusahaan sound system yang bermarkas di Denmark, Bang & Olufsen (B&O), LG membawa 4 chip converter (DAC= Digital to Analog Converter) dalam ponsel pintarnya tersebut. Dengan banderol harga 9 jutaan rupiah nampaknya LG V20 dapat menjadi pilihan teman yang sedang mencari ponsel pintar baru. Untuk lebih jelasnya berikut beberapa spesifikasi mumpuni dari LG V20.


Teknologi Dual Display


Teman anehtapinyata.net LG V20 mengusung layar yang cukup besar dengan layar LED beresolusi Quad HD (1440 x 2560 pixel) berdimensi 5,7 inch. Selain itu, pada bagian atas kanan juga terdapat layar sentuh kecil berukuran 2,1 inch dengan resolusi 160 x 1040 pixel untuk notifikasi. Display kedua ini merupakan bagian unik pada smartphone yang jarang ada pada ponsel pintar lainnya. Ketika pertama diaktifkan, ia akan menampilkan nama akun Google yang terdaftar pada ponsel, sebagai identitas ponsel. Cantik, karena menggunakan huruf sambung sehingga terkesan seperti tulisan grafir. Selanjutnya, layar akan berfungsi sebagai shortcut menuju setingan penting, semisal wifi, airplane, bluetooth, sound dan sebagainya. Seperti pada bagian drop down di layar notifikasi. Namun jika tidak digunakan, fitur bermanfaat ini hanya akan menjadi sebuah hiasan saja.

Kualitas Audio Player Dengan Quad DAC


Teman anehtapinyata.net hal menarik yang menjadi andalan dari smartphone LG V20 ini adalah kualitas audio playernya. LG V20 membawa tidak hanya satu, melainkan 4 DAC yang siap melakukan proses konversi dengan lebih baik lagi. Secara teori, file musik digital akan diolah melewati 4 DAC ini hingga terdengar di telinga kita. Jika setiap DAC mampu mengkonversi file digital menjadi getaran suara analog dengan nilai pengurangan noise yang signifikan, maka dengan 4 DAC, noise yang tersisa bisa sangat jauh berkurang dari hanya sekedar mengandalkan satu DAC saja. Tapi tidak berhenti sampai di sisi noise saja, semakin tingi kualitas file yang dikonversi maka akan semakin lebar pita frekuensi yang sampai ke telinga kita, jadi suara bisa terdengar luas dan kaya. Sebagai bonusnya, dalam paket penjualan LG V20 juga disertakan earphone handsfree besutan Bang & Olufsen yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Tombol Power dan Fingerprint Sensor


Teman anehtapinyata.net seperti halnya ponsel pintar keluaran terbaru, LG V20 juga dibekali dengan sistem fingerprint sensor yang terdapat pada bagian belakang ponsel bersanding dengan tombol powernya. Penempatan tersebut memang tidak terlalu masalah, namun jika teman melakukan screenshot dengan cara menekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan tentunya akan sedikit menyulitkan. Masalah tersebut bisa diatasi dengan menginstal aplikasi pihak ketiga yang banyak terdapat di playstore.

Dua Kamera Utama


Teman anehtapinyata.net dari segi kamera, LG V20 mengusung dual kamera belakang seperti LG G5 SE. Seperti pada ponsel dual kamera sebelumnya, pertama adalah lensa normal dengan resolusi 16 megapixel, 29 mm dengan apperture 1.8. Secara teori mampu menangkap cahaya dengan baik. Sementara yang kedua adalah lensa wide 12 mm beresolusi 8 MP dan aperture 2.4. Dengan dukungan 4K video recording akan membuat pengalaman mengabadikan momen-momen tertentu akan semakin nyata.

Chipset Snapdragon 820


Teman anehtapinyata.net dengan fitur-fitur yang sedemikian menariknya, nampaknya akan kurang jika tidak ditenagai dengan chipset yang mumpuni. Dan LG V20 sudah menggunakan chipset keluaran dari Qualcomm yakni Snapdragon 820. Chipset ini membawa CPU Kryo quadcore dengan dua kecepatan, yakni 2.15 GHz pada 2 core dan 1.6 GHz pada 2 core lainnya. 

Spesifikasi Lainnya


Benchmark

BENCHMARK
SCORE
Antutu
127.632
3D Mark  (SlingShot Extreme)
2.913
Base Mark
2.142
GeekBench 4 Single Core
1.652
GeekBench 4 Multi Core
3.915