MENU

Ponsel Pintar Android Juaranya Multitasking Dengan RAM 6 GB

Ponsel Pintar Android Juaranya Multitasking Dengan RAM 6 GB

"Ponsel Pintar Android Juaranya Multitasking Dengan RAM 6 GB" - Teman anehtapinyata.net Random Access Memory atau yang lebih dikenal dengan nama RAM sering kita jumpai dalam PC, laptop, ataupun smartphone. Jika diartikan, RAM merupakan suatu memori tempat penyimpanan data sementara. RAM ini sangat berpengaruh terhadap kinerja suatu perangkat, jika menginginkan perangkat pintar yang bisa diajak menjalankan banyak aplikasi dan game berat maka pilihlah RAM yang berukuran besar juga. Saat ini penggunaan RAM besar dalam ponsel pintar sudah menjadi suatu keharusan, tahun ini saja smartphone dengan RAM 6 GB sudah banyak beredar di pasaran. Namun dari sekian tersebut berikut kami rangkum beberapa layak untuk dipertimbangkan dibeli jika teman ingin upgrade ponsel. Semoga bermanfaat.


Asus Zenfone 3 Deluxe


Teman anehtapinyata.net setelah sukses dengan produk Zenfonenya, pada tahun 2017 ini Asus kembali  mengeluarkan smartphone seri Zenfone 3. Smartphone yang beberapa waktu lalu rilis secara resmi di Indonesia ini menghadirkan beberapa varian yang berbeda. Salah satunya yang paling berkelas adalah Asus Zenfone 3 Deluxe dengan ruang penyimpanan 64 GB atau 256 GB. Mengusung layar super AMOLED 5,7 inci, pengguna dimanjakan dengan resolusi full HD yang dibawanya. Untuk melindungi layar dari goresan, Asus telah melengkapi Zenfone 3 dengan Corning Gorilla Glass 4. Sementara itu untuk masalah kinerja, nampaknya ponsel pintar besutan Asus ini sudah tidak diragukan lagi. Ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 821 yang disandingkan dengan RAM berukuran 6 GB serta GPU Adreno 530 membuat Asus Zenfone 3 Deluxe sangat handal dalam melahap game-game android ataupun dalam multitasking. Untuk bagian fotografi Asus Zenfone 3 Deluxe dipersenjatai dengan kamera belakang 23 megapixel dengan fitur  laser dan phase detection autofocus, OSI dan dual LED dual tone flash yang mampu merekam video 4K. Sedangkan untuk bagian depan, Asus membenamkan kamera dengan resolusi 8 megapiksel yang juga sanggup mengabadikan video full HD. Untuk banderol harga, Asus mematok Rp. 9.099.000 untuk Asus Zenfone 3 Deluxe versi 64 GB dan Rp. 11.099.000 untuk varian Asus Zenfone 3 Deluxe versi 256 GB.

OnePlus 3T


Teman anehtapinyata.net karena aturan TKDN, vendor ponsel pintar asal Tiongkok ini meninggalkan pasar Indonesia. Namun bagi teman yang ingin memiliki produk OnePlus bisa mendapatkannya melalui jalur distributor ataupun garansi toko. Salah satu produk OnePlus terbaru adalah, OnePlus 3T, ponsel pintar ini hadir dengan layar berukuran 5,5 inci berjenis panel optik AMOLED yang memiliki tingkat kecerahan hingga 439 nit. Untuk melindungi layar OnePlus 3T sudah dipersenjatai dengan Corning Gorilla Glass 4 yang sudah teruji tahan terhadap goresan benda keras. Bagian dalamnya dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 821 yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan GPU Adreno 530. Spesifikasi tersebut mampu memaksimalkan kerja OnePlus 3T dalam mengolah grafis, multi tasking aplikasi, serta bermain game berat. Sedangkan untuk menunjang kemampuan fotografinya sudah dilekatkan kamera sebesar 16 megapiksel yang membawa fitur HDR, OIS, phase detection autofocus serta LED Flash. Menariknya, Anda juga dapat mengabadikan foto dengan resolusi 16 megapiksel menggunakan kamera yang diletakkan di bagian depan. Untuk garansi distributor harga yang dibanderol untuk smartphone OnePlus 3 T ini sekitar Rp. 7.130.000.

Xiaomi Mi Mix


Teman anehtapinyata.net produk smartphone keluaran terbaru Xiaomi ini memang terlihat berbeda. Bezel super tipis dengan layar besarnya mungkin akan membuat banyak orang akan terpikat. Rasio layar ke bodi dari Xiaomi Mi Mix sebesar 83.6% jarang ditemui pada smartphone lain yang sejenis. Menggunakan layar IPS LCD beresolusi 1080 x 2040 piksel dengan kecerahan 550 nit membuat penalaman menonton video atau bermain game akan lebih nyaman. Tidak hanya itu untuk menampilkan kesan mewah Xiaomi Mi Mix menggunakan bodi berbahan keramik dengan sematan lingkar emas asli bernilai 18 karat yang mengelilingi sensor kamera dan sensor sidik jarinya. Masalah kinerja, Xiaomi Mi Mix dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 821 yang disandingkan dengan dengan RAM berkapasitas 6GB serta GPU Adreno 530 dengan internal memori 128 GB. Dengan spesifikasi seperti itu tidak disangsikan lagi bagaimana kualitas multitasking dari Xiaomi Mi Mix. Sementara dari segi fotografi ponsel pintar besutan Xiaomi ini dijejali dengan kamera berukuran 16 megapixel di bagian belakang dan 5 megapixel pada bagian depan. Namun sayangnya, Xiaomi Mi Mix tidak tersedia secara resmi di Indonesia, harga distributor untuk produk ini dibanderol sekitar Rp. 10.999.000.

Xiaomi Mi 5s Plus


Teman anehtapinyata.net selain Xiaomi Mi Mix, pabrikan asal Tiongkok ini juga mengeluarkan ponsel pintar lainnya yang memiliki RAM 6 GB yakni Xiaomi Mi 5s Plus. Dari namanya saja mungkin teman sudah tahu jika smartphone ini memiliki layar yang berukuran besar. Xiaomi Mi 5s Plus dibekali layar yang berukuran 5,7 inci dengan resolusi full HD dengan kecerahan maksimal hingga 550 nit. Untuk bagian jeroannya tidak berbeda jauh dari Mi Mix, Mi 5s Plus menggunakan prosesor besutan Qualcomm Snapdragon 821 dengan internal memori sebesar 128 GB. Keistimewaan lainnya dari Mi 5s Plus terletak pada dua buah sensor kamera RGB dan monokrom di bagian belakang perangkat yang masing-masing memiliki resolusi sebesar 13 megapiksel dan 4 megapiksel pada bagian depan yang telah mendukung teknologi ultrapixel. Dan sama seperti Mi Mix, Mi 5s Plus pun tidak bisa didapat secara resmi di Indonesia, untuk garansi distributor ponsel pintar ini dihargai sekitar Rp. 6.800.000.

Huawei Mate 9 Pro


Teman anehtapinyata.net ponsel pintar jagoan dengan RAM 6GB ini sejatinya hanya diperuntukan bagi konsumen di Cina saja. Namun jika ada konsumen lain yang berminat bisa mendapatkannya melalui jalur preorder ataupun jalur distributor. Huawei Mate 9 Pro memiliki layar dengan ukuran 5,5 inci berjenis AMOLED dengan resolusi 2K. Pada bagian dalam ponsel pintar ini dipersenjatai prosesor Kirin 960 GPU Mali G71 yang telah mendukung standar grafis vulkan. Kombinasi RAM 6GB dengan ruang internal 128GB menjadi senjata utama perangkat ini untuk menghadirkan kinerja perangkat yang mumpuni dalam segala hal, mulai dari multitasking sampai menjalankan game-game berat. Selain itu, dari segi fotografi ponsel ini juga dipersenjatai dengan dengan sensor monokrom berukuran 20MP serta sensor RGB berkekuatan 12MP di bagian belakang. Dibuat dari hasil kerjasama antara Huawei dengan Leica, kamera Mate 9 Pro siap hasilkan foto dengan kualitas yang meningkat jauh bila dibandingkan dengan pendahulunya Huawei P9. Sistem operasi Android Nougat 7.0 juga sudah disematkan ke dalam perangkat yang juga telah dipercantik dengan antarmuka khas EMUI 5.0 ini. Dengan banderol harga sekitar Rp. 12.999.000 teman sudah bisa mendapatkan ponsel juara ini.