MENU

Prediksi Teknologi Yang Akan Menjadi Tren Di Masa Depan

Prediksi Teknologi Yang Akan Menjadi Tren Di Masa Depan


"Prediksi Teknologi Yang Akan Menjadi Tren Di Masa Depan" - Teman anehtapinyata.net salah satu perusahaan yang bergerak di bidang riset teknologi informasi bernama Gartner memprediksi berbagai macam teknologi yang akan menjadi tren di masa depan. Salah satunya adalah teknologi AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan, seperti yang kita tahu sekarang ini perusahaan teknologi besar telah berlomba-lomba untuk mengembangkan algoritma berbasis kecerdasan buatan, seperti Google dengan Google DeepMind, Microsoft dengan CaptionBot, Apple dengan Differential Privacy dan masih banyak lagi yang lainnya. Penasaran apa saja teknologi yang akan tren di masa depan menurut perusahaan riset ini teman? Berikut beberapa informasinya.


Teknologi AI dan Advanced Machine Learning


Teman anehtapinyata.net Machine Learning atau pembelajaran mesin adalah cabang lanjutan dari Artificial Inteligent (AI) atau kecerdasan buatan yang mencakup sistem lebih canggih seperti mampu memahami, mempelajari, memprediksi, beradaptasi, dan berpotensi beroperasi secara mandiri. Teknologi ini diprediksi dapat mengubah prilaku kehidupan di masa depan yang mengarah pada penciptaan perangkat dan program yang lebih cerdas. Teknologi canggih ini menurut Gartner akan banyak digunakan pada robot, virtual personal assistants, smart advisors, maupun kendaraan mandiri.

Teknologi Intelligent Apps


Teman anehtapinyata.net contoh dari teknologi ini adalah virtual asistent yang akan membuat hidup kita lebih mudah. Di masa depan teknologi yang mengandalkan  AI dan Advanced Machine Learning ini akan semakin berkembang sehingga membuat pengerjaan tugas kantor atau sehari-hari menjadi lebih mudah. Dan semua aplikasi atau layanan akan saling terhubung.

Teknologi Intelligent Things


Teman anehtapinyata.net Intelligent Things umumnya akan diterapkan di perangkat seperti drone, kendaraan mandiri, dan smart appliances. Tidak jauh berbeda dengan Intelligent Apps, Intelligent Things juga mengandalkan AI dan Advanced Machine Learning. Berbagai perangkat dan peralatan cerdas bakal terus bermunculan dan semakin populer.

Teknologi VR dan AR


Teman anehtapinyata.net VR (Virtual Reality) dan AR (Augmented Reality) bisa dikatakan sebagai teknologi yang baru terlahir ke dunia. Dalam pengembangannya teknologi ini memang belum maksimal. Dan diperkirakan kedua teknologi ini akan terus berkembang sehingga batas dunia nyata dan dunia maya mungkin akan sulit dibedakan.

Teknologi Digital Twin


Teman anehtapinyata.net teknologi Digital Twin teknologi yang mengacu pada software yang lebih dinamis, baik dari hal fisik maupun sistemnya. Digital Twin akan menggunakan data yang disediakan oleh sensor untuk memahami keadaan, merespon perubahan, meningkatkan operasi, dan menambah nilai. Mungkin teknologi ini merupakan salah satu ancaman bagi buruh pekerja. Diprediksi jika nanti berkembang dengan sempurna teknologi ini akan banyak digunakan untuk perencanaan jasa dan memperbaiki peralatan untuk operasi pabrik, dan meningkatkan efisiensi. Hal tersebut tentu saja akan menggantikan peran sumber daya manusia/

Teknologi Blockchain


Teman anehtapinyata.net blockchain merupakan sebuah buku yang menunjukan semua data transaksi yang terjadi di dalam jaringan Bitcoin. Teknologi yang dapat diakses oleh publik ini kedepannya akan menggabungkan proses yang beragam, mencakup konsep middleware, database, keamanan, analisis/AI, manajemen moneter, dan identitas.