MENU

Smartphone Paling Ditunggu Di Tahun 2017

Smartphone Paling Ditunggu Di Tahun 2017

"Smartphone Paling Ditunggu Di Tahun 2017" - Teman anehtapinyata.net perkembangan teknologi dari tahun ke tahun begitu pesat. Hal tersebut juga yang menyebabkan produsen smartphone selalu memperbarui produksi ponselnya setiap tahun agar tidak ketinggalan teknologi terbaru. Rilisnya beberapa ponsel flagship kerap menjadi perhatian para pecinta smartphone. Seperti Samsung dengan Galaxy S, Apple dengan iPhone, LG dengan seri G, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sebelum resmi rilis, rumor-rumor mengenai telepon pintar tersebut pun bermunculan. Sebagai informasi, berikut kami rangkum beberapa rumor ponsel flagship paling ditunggu di tahun 2017. Siapa tahu ada salah satu smartphone yang menjadi incaran teman di tahun 2017 ini.


Samsung Galaxy S8


Teman anehtapinyata.net sebagai penguasa pasar global smartphone dunia, kehadiran ponsel flagship Samsung terbaru sangatlah dinanti-nanti. Pada tahun 2017 ini, salah satu produk yang akan diluncurkan adalah Samsung Galaxy S8. Mengusung layar seluas 5,2 inci berteknologi Super AMOLED dengan kemampuan resolusi 2160 x 3840 pixels yang memiliki kerapatan hingga 847 ppi. Dengan kualitas layar yang diusung tersebut tak diragukan lagi bahwa Samsung Galaxy S8 akan memberikan visualisasi yang sangat elegan dan atraktif. Bahkan, untuk sistem operasinya pun akan mengandalkan OS Android versi terbaru yakni Android 7.0 Nougat berbalut antarmuka Samsung Experience UI. Namun, untuk chipset, prosesor (CPU), dan kartu grafisnya hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti, apakah chipset  Exynos 8895 ataupun chip paling anyar keluaran Qualcomm yakni Snapdragon 835. Dengan dukungan ram 6 atau 8 GB tak perlu diragukan lagi bahwa Samsung Galaxy S8 akan berjalan lebih responsif terutama untuk aktivitas multitaskingnya. Dari segi kamera rumornya Galaxy S8 akan mengadopsi fitur dual-kamera di sisi belakangnya.

HTC 11


Teman anehtapinyata.net seperti tahun-tahun sebelumnya HTC selalu memperkenalkan smartphone flagship terbarunya di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol. Namun untuk tahun 2017, nampaknya hal tersebut tertunda dalam perilisan yang diduga HTC 11 ini. Rumor yang beredar HTC 11 akan ditenagai chipset terbaru besutan Qualcomm yakni Snapdragon 835 dengan dukungan RAM 8GB. Selain itu dengan layar 5,5 inch quad HD dan baterai 3700 mAh akan memanjakan pengalaman penggunanya. Untuk segi fotografi, HTC 11 dibekali dual-kamera di belakang berkekuatan 12 MP, sementara untuk selfie disediakan kamera 8MP.

Huawei P10


Teman anehtapinyata.net produsen asal Cina ini mulai menunjukan kelasnya dalam persaingan ponsel dunia dengan smartphonenya yang berkualitas. Pada tahun 2017 ini Huawei kabarnya sedang mempersiapkan besutan anyarnya yaitu Huawei P10. Rumornya ponsel pintar ini akan menggunakan layar 5,5 inch dengan resolusi 1440 x 2560 piksel dan dibekali chipset Kirin 960 (octa-core 2,3GHz) dengan GPU Mali G-71. Dengan RAM sebesar 6 GB pelayanan multitaskingnya akan sangat berkualitas. Dari segi fotografi ponsel dengan OS android 7.0 Nougat ini akan mengguakan teknologi dual kamera 12 MP pada bagian belakang, namun belum diketahui kerja sama dengan Leica apakah masih terjalin seperti pendahulunya Huawei P9. Kamera selfienya kelas 8MP. Tak hanya itu, Huawei P10 pun dikabarkan akan merancang bodinya untuk tampil unik sekaligus premium. Ditengarai bakal mengusung desain melengkung di kedua sisi bodi depan dan belakang (dual curved), seperti dipakai oleh Galaxy S7 Edge. Dan selebihnya mungkin tidak akan berbeda jauh dari Huawei P9.

LG G6


Teman anehtapinyata.net rumor tentang rilis LG G6 memang sudah santer. Dikabarkan smartphone ini tidak lagi menerapkan desain modular seperti sang kakak LG G5. Sebagai penggantinya LG G6 akan menggunakan material logam dan kaca dengan konsep premium. Dengan baterai non removeable dengan fitur anti air membuat smartphone ini akan aman dibawa-bawa meskipun dalam keadaan cuaca hujan. Selain itu LG akan mengadakan perubahan terhadap  teknologi pengisian daya nirkabel, serta sensor pemindai mata sehingga menjadi lebih baik.

iPhone 8


Teman anehtapinyata.net pada tahun 2017 perusahaan teknologi asal Amerika Serikat Apple akan kembali merilis smartphone andalannya yaitu iPhone 8. Rumor yang beredar iPhone 8 memiliki spesifikasi hampir sama persis dengan produk sebelumnya yaitu iPhone 7 seperti bentang layar yang berukuran 4,7 inchi, 5 inch, dan 5,5 inch serta memiliki resolusi layar full HD 750 p yang menjadikan pengguna nyaman untuk menonton file, hanya saja iPhone 8 menggunakan teknologi layar Edge OLED sehingga akan menghasilkan warna yang berkualitas. Hal menarik lain yang akan dijumpai di iPhone 8 yaitu teknologi kamera terbaru seperti Dual Lens Camera beresolusi 12MP, OIS, Dual-LED flash dan kamera depan berukuran 7MP. Dengan didukung dengan processor Quad-Core, Chip Apple A10 atau A11 dengan dukungan RAM 2/3GB menjadikan iPhone 8 memiliki kinerja yang tangguh.