MENU

Benda Pembawa Keberuntungan Yang Dipercaya Dari Seluruh Dunia

Benda Pembawa Keberuntungan Yang Dipercaya Dari Seluruh Dunia

"Benda Pembawa Keberuntungan Yang Dipercaya Dari Seluruh Dunia" - Teman anehtapinyata.net di tengah kemajuan teknologi yang begitu pesat, aneh tapi nyata masih banyak masyarakat di dunia yang mempercayai jimat keberuntungan. Hal tersebut tidak terlepas dari kebudayaan yang telah diwariskan secara turun temurun. Misalkan saja tren batu akik yang sempat booming di Indonesia beberapa waktu lalu. Selain batu akik terdapat banyak benda yang dipercaya mempunyai kekuatan magis yang dapat medatangkan hal positif bagi pemilknya. Penasaran benda apa saja yang menjadi jimat keberuntungan dari seluruh dunia itu? Berikut beberapa ulasannya.

Penangkap Mimpi (Menangkal Datangnya Mimpi Buruk)


Teman anehtapinyata.net mengalami mimpi buruk saat sedang tidur merupakan suatu hal yang tidak mengenakan. Terlebih jika mimpi buruk itu datang berkali-kali ke tidur kita. Di Amerika ada sebuah benda yang dipercaya dapat digunakan sebagai jimat untuk menangkal mimpi buruk dan mendatangkan mimpi yang indah. Benda bernama Dreamcatcher atau penangkap mimpi ini menyerupai bentuk jaring laba-laba dan biasanya ditaruh di dekat jendela kamar tidur.

Bambu (Meningkatkan Energi Dalam Diri)


Teman anehtapinyata.net bambu merupakan tanaman sejenis rumput yang terdapat rongga dan ruas pada batangnya. Bambu memiliki banyak kegunaan, selain dapat dikonsumsi, bambu juga dapat digunakan sebagai alat kontruksi, alat musik, dan yang lainnya. Dalam ilmu Feng Shui, tanaman yang memiliki laju pertumbuhan paling tinggi di dunia (100 cm dalam 24 jam) ini jika diletakan di sisi timur sebuah ruangan maka akan dapat meningkatkan energi dalam diri. Selain itu jika ada orang yang memberikan bambu sebagai hadiah, dipercaya bambu tersebut akan menjadi pembawa keberuntungan bagi penerima.

Segitiga (Melambangkan Siklus Kehidupan)


Teman anehtapinyata.net seperti yang kita ketahui segitiga merupakan bangun datar yang terdiri dari tiga buah sudut yang dihubungkan dengan garis. Bagi beberapa orang segitiga dianggap sebagai pembawa keberuntungan karena memiliki tiga sisi yang dipercaya bahwa setiap sisi-sisinya mempunyai makna dan mewakili siklus kehidupan, yakni kelahiran, kehidupan/kedewasaan, dan kematian.

Gigi Buaya (Membawa Keberuntungan dan Keberanian)


Teman anehtapinyata.net mendengar kata buaya mungkin yang terlintas dipikiran teman semua adalah hewan yang sangat buas. Dengan gigi-giginya yang tajam dapat dengan mudah mengoyak tubuh mangsanya. Namun siapa sangka, bagi beberapa orang gigi buaya tersebut ternyata dipercaya sebagai jimat pembawa keberuntungan. Hal tersebut dilakoni oleh beberapa peselancar yang ada di Afrika, termasuk Steve Irwin percaya jika memakai gigi buaya akan membawa keberuntungan untuknya. Gigi buaya tersebut biasanya dijadikan bandul kalung sehingga mudah dibawa kemana-mana.

Kachinas (Boneka Pembawa Keberuntungan)


Teman anehtapinyata.net menurut kepercayaan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah ada sebuah boneka yang kerap digunakan sebagai jimat keberuntungan. Boneka bernama Kachinas ini boneka yang memakai pakaian dan sering dijadikan teman bermain untuk anak-anak. Dipercaya jika boneka ini mewakili roh orang yang sudah meninggal, jika memilikinya maka keberuntungan akan datang ke dalam rumah orang tersebut, seperti panen yang melimpah ruah.

Evil Eye (Menjauhkan Pandangan Jahat dan Berbahaya)


Teman anehtapinyata.net di daerah timur tengah ada sebuah cinderamata yang bernama Evil Eye yang sangat populer dijadikan sebagai jimat. Benda yang menyerupai mata ini dipercaya dapat melindungi pemakainya dari pandangan jahat dan berbahaya. Karena hal tersebut, banyak wisatawan jika berkunjung ke timur tengah pasti menyempatkan diri membeli cinderamata khas ini.

Naga (Melancarkan Karir)


Teman anehtapinyata.net naga merupakan makhluk mitologi yang berwujud reptil raksasa yang bisa terbang. Di Cina patung naga dianggap membawa keberuntungan dalam karir bagi pemiliknya. Selain itu patung naga juga dipercaya dapat mengalirkan energi positif jika  merawatnya.

Patung Buddha Tertawa (Dipercaya Mendatangkan Kekayaan dan Kesehatan)


Teman anehtapinyata.net dari sekian banyak patung Buddha, salah satu yang dianggap sebagai pembawa keberuntungan adalah patung Buddha tertawa. Buddha yang tertawa ini dipercaya membawa kekayaan baik materi maupun spiritual. Dalam ilmu Feng Shui patung Buddha tertawa ini paling bagus diletakan di bagian barat sebuah ruangan, hal tersebut dipercaya akan mendatangkan kekayaan dan membawa kesehatan bagi sang pemilik.

Imperial Garden Lions (Mencegah Datangnya Pencuri)


Teman anehtapinyata.net Imperial Garden Lions banyak dijumpai di negara-negara Asia, termasuk Cina. Benda yang juga disebut dengan nama Anjing Fu ini merupakan patung dengan kepala menyerupai singa dengan kaki kanan sedang menginjak bola. Patung ini biasanya berdiri di depan pintu rumah dan jumlahnya sepasang, yakni sisi kanan dan kiri pintu. Dipercaya jika rumah yang berisikan patung ini maka rumah tersebut akan terlindungi dari pencuri. Biasanya patung ini banyak ditemui di rumah orang-orang kaya dan juga kuil-kuil.

Babi (Mendatangkan Kekayaan dan Kemakmuran)


Teman anehtapinyata.net bagi non muslim babi merupakan salah satu makanan favorit yang kerap dikonsumsi. Selain itu, babi juga dianggap sebagai jimat pembawa kekayaan dan kemakmuran di Eropa. Dalam mitologi Cina babi dianggap sebagai simbol kejujuran dan ketekunana, maka dari itu kita banyak menjumpai celengan dengan bentuk babi yang mempunyai perut buncit.

Kaki Kelinci (Mempercepat Dapat Keturunan)


Teman anehtapinyata.net hewan kelinci selain menggemaskan juga dianggap sebagai pembawa keberuntungan. Salah satunya adalah satu kaki belakang kelinci jika disimpan dapat mendatangkan keturunan bagi pemiliknya. Banyak pasangan yang baru menikah, mempercayai jimat pembawa kesuburan ini, agar cepat mendapatkan keturunan.