MENU

Pakaian Militer Paling Unik Dan Nyentrik Dari Negara Di Dunia

Pakaian Militer Paling Unik Dan Nyentrik Dari Negara Di Dunia

"Pakaian Militer Paling Unik Dan Nyentrik Dari Negara Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net setiap negara di dunia pastilah mempunyai sesuatu yang khas dan unik. Tidak terkecuali dengan pakaian militer yang digunakan para tentara. Jika biasanya seragam militer cenderung berwarna gelap dengan tambahan loreng-loreng, pakaian militer dari beberapa negara ini terlihat unik dengan disain yang tidak biasa. Kendatipun tidak digunakan setiap hari, pakaian militer ini adalah bisa jadi bukti bahwa negara tersebut menghargai sejarahnya. Penasaran pakaian militer negara mana saja itu? Berikut informasinya.


Pakaian Sappers Militer Perancis


Teman anehtapinyata.net negara Perancis merupakan salah satu negara di benua biru yang memiliki angkatan perang mumpuni. Pada hari-hari normal seragam militer Perancis tidak jauh berbeda dari seragam militer dunia kebanyakan, namun ketika sedang merayakan Bastille Day militer Perancis menggunakan seragam khusus yang mempunyai nilai sejarah. Dulunya seragam militer yang bernama sapeurs atau sappers ini digunakan oleh tentara yang bertugas untuk menyusup dan menggali parit di barisan depan agar dapat dengan mudah mengalahkan musuh. Bentuk dari pakaian ini terlihat seperti celemek yang terbuat dari kulit apron dengan topi warna putih dan kapak yang cukup besar.

Pakaian Trooping the Colour Militer Inggris


Teman anehtapinyata.net Trooping the Colour merupakan pakaian militer yang sangat khas dan identik dengan Inggris. Seragam ini menjadi pakaian resmi untuk digunakan seluruh resimen Inggris raya beserta pasukan dari negara persemakmurannya. Pakaian militer ini sudah digunakan sejak abad ke-17. Pakaian ini identik dengan warna merah yang mencolok serta topi panjangnya yang berbulu. Kini pakaian militer ini sudah jarang terlihat, teman hanya bisa menemuinya di acara resmi kenegaraan kerajaan Inggris dan petugas jaga di istana negara Buckingham.

Pakaian Pasukan Carabinier Militer Italia


Teman anehtapinyata.net secara resmi Italia memiliki 4 kesatuan pasukan militer. Salah satunya bernama Carabinieri atau yang memiliki nama lain Arma dei Carabinieri atau Corpo dei Carabinieri yang memiliki arti Pasukan Carabinier. Pasukan Carabinier ini merupakan militer resmi dari Kerajaan Sardinia sebelum bergabung dengan Italia pada zaman dahulu. Yang terlihat mencolok dari pasukan ini adalah seragam militerna yang terlihat keren. Bagian atas dan bawahnya terlihat sangat rapi dilengkapi dengan topi khusus yang disebut bicorne dengan bulu berwarna merah pada bagian depannya, mirip seperti topi yang dikenakan Napoléon Bonaparte, serta jubah berwarna hitam dan selempang merah di bagian pundaknya.

Pakaian Swiss Guard of the Vatican


Teman anehtapinyata.net Vatican merupakan suatu negara yang sangat unik. Dikatakan unik karena negara kecil ini berada dalam wilayah sebuah negara, yakni Italia. Vatican memiliki pasukan yang bertugas untuk menjaga daerahnya yang dikenal dengan nama Swiss Guard of the Vatican. Pasukan militer ini dapat dikenali dengan hanya melihat pakaiannya, yaitu berwarna oranye berpadu dengan biru tua, serta topi baret berwarna gelap.

Pakaian Dengan Penutup Kepala Unik Militer India


Teman anehtapinyata.net pakaian militer negara India memang terlihat sama dengan negara lainnya. Namun yang membedakan dan membuatnya unik adalah pada penutup kepala tentara India yang mirip dengan surban seperti tentara India pada zaman dulu. Topi dengan hiasan mirip kipas yang dikembangkan ini memiliki warna yang cukup mencolok.

Pakaian Dengan Penutup Kepala Unik Militer Pakistan


Teman anehtapinyata.net pakaian militer negara Pakistan terlihat tidak jauh berbeda dengan India. Yang membedakannya hanya pada bagian penutup kepalanya saja. Jika India terlihat seperti kipas yang mengembang, Pakistan lebih seperti jambul burung Merak.

Pakaian Foustanella Militer Yunani


Teman anehtapinyata.net berbicara pakaian militer paling aneh di dunia, Yunani mungkin merupakan salah satunya. Pasukan mileter Yunani yang bernama Foustanella menggunakan seragam tradisional yang kerap digunakan oleh beberapa negara di semenanjung Balkan. Pakaian militer tradisional ini menggunakan atasan yang lebar menggelembung, vest, topi baret dengan serabut tali pada bagian tengahnya serta sepatu yang pada bagian ujungnya terdapat bulu-bulu.

Pakaian Gugunbok Militer Korea Selatan


Teman anehtapinyata.net negara para artis K-Pop ini juga memiliki pakaian militer yang unik. Walaupun tidak digunakan secara resmi, militer Korea Selatan mempunyai seragam tradisional yang bernama Gugunbok. Pakaian ini digunakan pada dinasti Joseon dan kemudian tidak digunakan lagi pada tahun 1897. Pakaian ini terdiri dari Dongdali atau jubah satin dengan lengan merah dan kerah lurus yang disebut Jikreyong, Jeondae atau selempang serta Jeonrip atau topi bertepi lebar. Kini pakaian tradisional ini hanya bisa ditemui saat ada pelaksanaan upacara resmi kenegaraan saja.

Pakaian Tebal Militer Rusia


Teman anehtapinyata.net terletak pada iklim yang dingin membuat pakaian militer dari negara Rusia lebih terlihat seperti pakaian musim dingin. Pakaian militer yang terlihat seperti pakaian yang dikenakan pasukan Nazi Jerman pada Perang Dunia II ini dapat menahan udara dingin di sekitar karerna tebal dan disain atasannya memanjang ke bawah.