Thursday, March 23, 2017

Perilaku Aneh Dan Unik Dari Binatang Yang Jarang Diketahui


"Perilaku Aneh Dan Unik Dari Binatang Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net di dunia ini binatang-binatang mempunyai keunikannya masing-masing. Namun tidak semua prilaku aneh binatang diketahui oleh orang-orang. Seperti beberapa tingkah perilaku aneh dari binatang berikut, mulai dari pemalsuan orgasme sampai ritual perjodohan yang dilakukan jika ingin mencari pasangan. Penasaran hewan aneh apa saja itu? Berikut informasinya.


Lari Maju Mundur Dari Naked Mole Rat


Teman anehtapinyata hewan yang dikenal dengan nama naked mole rat ini termasuk dalam spesies marmot (tikus belanda). Dinamai naked atau telanjang karena tubuh hewan ini tidak diselimuti bulu jadi lebih terlihat seperti tidak mengenakan apa-apa. Kendatipun mempunyai fisik yang jelek hewan ini mempunyai kemampuan aneh dan unik yang tidak dimiliki oleh hewan lainnya di dunia. Naked mole rat dapat berlari mundur dan maju dengan kecepatan yang sama walaupun dalam keadaan gelap. Selain itu konsep kehidupan hewan ini hampir mirip dengan lebah, naked mole rat mempunyai seorang ratu dalam satu koloninya yang dapat bereproduksi dan melahirkan keturunan.

Ritual Perjodohan Dari Penguin Adelie


Teman anehtapinyata.net tahukah teman jika penguin adelide jantan mempunyai cara yang unik dalam mencari pasangan betinanya? Saat memilih pasangan penguin jantan akan menggelindingkan batu pada kaki si betina sebagai permintaan melanjutkan hubungan. Ritual perjodohan ini berhasil jika si betina memberikan jawaban dan respon dilanjutkan bercengkarama dengan mengadu perut mereka masing-masing. Begitu pula sebaliknya, jika tidak ada respon berarti penguin jantan ditolak oleh betina yang dia taksir.

Rasa Empati Dari Gajah


Teman anehtapinyata.net manusia pada umumnya tidak ingin kehilangan orang yang dia sayangi, namun jika itu terjadi pastilah suasana kesedihan akan dialaminya. Ternyata perasaan kesedihan seperti manusia ini dimiliki juga oleh gajah. Gajah memiliki beberapa ritual yang berhubungan dengan sekarat dan kematian. Salah satu contohnya adalah saat melewati tulang dari gajah lain yang telah mati, dia akan melakukan ritual unik dengan membawa daun, tanah dan dahan pohon untuk menutupi bangkai gajah yang sudah mati tersebut. Namun ternyata melalui penelitian yang pernah dilakukan perilaku emosional paling aneh yang ditunjukan oleh gajah ini tidak hanya dilakukan kepada sesama gajah saja, melainkan juga kepada manusia dan hewan yang berempati penuh, misalnya anjing. Hal ini yang menyebabkan mereka menjadi hewan yang sangat berempati.

Pemalsuan Orgasem Dari Ikan Brown Trout


Teman anehtapinyata.net tidak hanya manusia yang kerap memalsukan orgasme dalam bercinta untuk membahagiakan pasangan. Ikan brown trout betina juga kerap melakukan hal yang sama. Ikan ini memalsukan orgasme untuk menstimulasi ejakulasi dini pada pejantannya, seakan-akan pejantannya berhasil memuaskan betinanya. Bagi manusia hal tersebut tentunya bukanlah perilaku yang aneh, tapi tidak untuk binatang.

Cacing Pipih Saling Beradu Untuk Menentukan Jenis Kelamin


Teman anehtapinyata.net cacing pipih mungkin merupakan salah satu binatang yang memiliki perilaku paling aneh dan unik di dunia yang jarang diketahui. Hewan ini mempunyai cara berhubungan yang disebut dengan penis fencing, atau bisa dikatakan saling bermain hanggar dalam tanda kutip. Cacing pipih tergolong sebagai hewan hermaphrodite yang artinya mereka bisa membuahi atau dibuahi. Dalam menentukan siapa yang jantan dan siapa yang betina, hewan ini saling beradu, siapa yang menang maka dialah yang akan membuahi.





Paling Unik

Perilaku Aneh Dan Unik Dari Binatang Yang Jarang Diketahui
4/ 5
Oleh