MENU

Hal Aneh Dan Unik Yang Hanya Bisa Ditemui Di Thailand

Hal Aneh Dan Unik Yang Hanya Bisa Ditemui Di Thailand

"Hal Aneh Dan Unik Yang Hanya Bisa Ditemui Di Thailand" - Teman anehtapinyata.net diantara negara-negara Asia Tenggara Thailand adalah salah satu negara yang kerap dikunjungi wisatawan asing termasuk juga dari Indonesia. Kendatipun sangat familiar di telinga kita, mungkin masih banyak hal aneh dan unik yang teman belum tahu yang hanya bisa dijumpai di Negeri Gajah Putih ini. Tanpa berpanjang lebar lagi, untuk menambah wawasan teman semua berikut kami hadirkan informasinya, semoga terhibur.


Pria-Pria Cantik Thailand


Teman anehtapinyata.net jika berkunjung ke Thailan teman harus lebih hati-hati dalam meliha wanita cantik, bisa jadi yang teman lihat itu adalah ladyboy. Iya Thailand memang terkenal dengan ladyboynya yang kecantikannya bisa mengalahkan wanita tulen. Memang sih di negara lain banyak, namun kecantikan ladyboy di Thailand ini memang benar-benar sangat cantik, sangat sulit dibedakan dengan wanita tulen sekalipun. Mulai bentuk fisik bahkan sampai suaranya. Satu-satunya yang bisa membedakannya adalah cara mereka memilih toilet. Di Thailand para ladyboy meskipun tampilannya cewek, mereka masih pakai toilet pria.

Pasar Mematikan Ala Thailand


Teman anehtapinyata.net pasar yang sembrawut dan berbahaya ternyata tidak hanya ada di Indonesia saja. Jika di Indonesia kita biasa melihat pasar yang sampai meluber ke badan-badan jalan sehingga sangat berisiko kena tabrak mobil, angkot, ojek dan lainnya. Di Thailand sendiri ada pasar yang lebih berbahaya lagi, yakni sebuah pasar di daerah Maeklong. Pasar ini berdiri di atas rel-rel kereta api, jadi jika dibandingkan dengan di Indonesia pasar ini tentu saja jauh lebih mematikan. Kendatipun sangat berbahaya, para pedagang di sana tetap melakukan pekerjaannya tersebut. Mereka mempunyai cara unik untuk menghindari kereta datang, mereka membangun toko yang bisa dilipat-lipat, sehingga ketika kereta datang dagangan aman. Aneh tapi nyata bukan teman.

Penduduk Desa Yang Hidup Berdampingan Dengan Ular


Teman anehtapinyata.net di Thailand ada suatu desa aneh tapi nyata. Di desa yang bernama Ban Kok Sa-Nga ini para warganya hidup berdampingan dengan ular layaknya sebuah keluarga. Semua penduduknya sangat mencintai ular, jadi jangan heran jika melihat anak-anak kecil bermain dengan luwesnya dengan ular. Dan jika ular-ular peliharannya mati, mereka juga akan merasa sangat sedih. Keunikan tersebut membuat desa ini menjadi salah satu desa yang ramai di kunjungi oleh wisatawan.

Keluarga Raja Yang Super Sensitif


Teman anehtapinyata.net setiap negara mempunyai aturannya sendiri-sendiri, salah satunya adalah kebebasan mengeluarkan pendapat. Jika di Indonesia saat ini kita bebas dalam berbicara, bahkan ada banyak netizen menyindir Presiden. Jika di Thailand hal tersebut merupakan hal yang sangat fatal, bisa berujung di pidana. Keluarga raja di Thailand  sangat sensitif, bagi siapa pun yang terbukti melakukannya bisa dihukum sangat berat. Konteks membicarakan keluarga raja ini luas. Tak hanya lewat tulisan-tulisan, dengan like sebuah status yang menghina kerajaan, itu sudah termasuk penghinaan dan bakal dikenai hukuman. Bagaimana jika hal tersebut diterapkan di Indonesia teman? Mungkin kita akan kembali ke zaman Orde Baru seperti dulu.

Topi Anti Contek Ala Thailand


Teman anehtapinyata.net budaya mencontek ternyata tidak hanya ada di Indonesia. Budaya ini ternyata mewabah di seluruh dunia termasuk di Thailand. Namun kebiasaan tersebut nampaknya mulai berangsur-angsur berkurang setelah pemerintah Thailand menerapkan aturan khusus. Pada saat menempuh ujian, para murid harus memakai topi mirip kacamata kuda ini untuk menghindari aksi saling contek. Pemakaian topi anti contek ini ternyata cukup berhasil, karena siswa yang memakainya sangat sulit untuk melakukan aksi contek. Namun hal tersebut nampaknya tidak bertahan lama, karena ketika foto murid yang sedang menggunakan topi tersebut di-post di media sosial, netizen pun protes. Alasannya, topi tersebut mirip dengan milik kuda, alhasil, kesannya seperti merendahkan para siswa. Regulasi ini sendiri katanya sudah dihilangkan karena banyaknya protes yang ada.