Monday, October 9, 2017

Kegiatan Ekstrim Yang Pantas Dicoba Untuk Mengisi Liburan


"Kegiatan Ekstrim Yang Pantas Dicoba Untuk Mengisi Liburan" - Teman anehtapinyata.net terkadang mungkin teman semua ada yang bingung waktu liburan diisi dengan apa. Ada baiknya jika liburan teman isi dengan sesuatu yang berkesan dan mungkin tidak akan terlupakan, seperti melakukan olahraga ekstrim sekali seumur hidup.  Sebelumnya olahraga-olahraga ekstrim mungkin hanya teman nikmati lewati televisi saja. Bayangkan jika pelaku olahraga ekstrim itu adalah teman, tentunya akan sangat membanggakan bukan. Untuk menambah referensi liburan teman, berikut kami rangkum beberapa olahraga ekstrim penguji adrenalin yang patut dicoba untuk mengisi liburan. Semoga bermanfaat.


Cliff Jumping


Teman anehtapinyata.net olahraga ini terbilang sangat ekstrim karena tidak ada pengaman sama sekali. Tempat lompatan untuk melakukan cliff jumping biasanya berada di atas tebing. Teman akan benar-benar merasakan sensasi jatuh dari ketinggian sebelum terjun bebas ke dalam air. Teman bisa mencoba olahraga ini di Danau Sanghyang Heuleut, Bandung, Blue Lagoon, Nusa Ceningan, Bali, Kedung Segupit, Sungai Welo, Pekalongan, Air Terjun Pengantin, Sungai Oyo, Gunung Kidul, dan Batu Payung, Green Canyon, Pangandaran

Surfing


Teman anehtapinyata.net surfing merupakan salah satu olahraga yang tergolong ekstrim. Olahraga ini mengharuskan teman untuk bisa seimbang bertahan di atas gulungan ombak yang ganas menggunakan papan seluncur. Dan rasakan bagaimana sensasinya saat teman berhasil menaklukan terjangan ombak, pastinya akan sangat menyenangkan. Untuk referensi tempat olahraga surfing teman bisa mengunjungi beberapa tempat di Indonesia seperti Pantai Plengkung, Banyuwangi, Pulau Nias, Sumatera Utara, Pulau Nusa Penida dan Nusa Lembongan, Bali, Pantai Uluwatu, Bali, Pantai Mentawai, Sumatera Barat, Pulau Nihiwatu, Sumba Barat, Pantai Tanjung Setia, Lampung Barat, Pantai Watu Karung, Pacitan Jawa Timur, Pantai Ombak Tujuh, Sukabumi Jawa Barat, dan Pulau Timor.

Skydiving


Teman anehtapinyata.net pernah membayangkan bisa terbang bebas seperti burung? Mungkin olahraga ekstrim yang satu ini perlu teman coba. Untuk mencoba skydiving teman harus terbang menggunakan pesawat, dan dalam ketinggian tertentu teman harus lompat. Sensasi yang luar biasa seperti burung terbang melayang di udara akan teman rasakan sebelum mendarat dengan menggunakan parasut. Olahraga pemacu adrenalin ini bisa teman coba di Pulau Setoko, Batam, Megamas, Manado, Nusawiru, Ciamis, Jawa Barat, Gunung Bromo, Jawa Timur, dan Danau Lido, Bogor.

Bungee Jumping


Teman anehtapinyata.net olahraga yang satu ini memberikan pengalaman bagi teman bagaimana rasanya jatuh dari ketinggian tertentu. Tentu saja jatuh dalam artian menggunakan pengamanan berupa tali sehingga teman tidak usah khawatir mengalami cidera. Di Indonesia rekomendasi tempat olahraga ini bisa teman temui di Jalan Pura Puseh, Seminyak, Bali, Jalan Arjuna, Seminyak, Bali, Jalan Benasari, Kuta, Bali, Desa Blangsinga, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar Bali, Bali Tower, Kuta, Bali, Jembatan Rajamandala, Bandung, Jembatan Duwet, Kulon Progo, DIY, dan Jembatan Gantung Lau Hulung, Deli Serdang.

Rafting


Teman anehtapinyata.net olahraga ekstrim ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi teman semua. Rafting atau arung jeram adalah aktivitas pengarungan bagian alur sungai yang berjeram dengan menggunakan wahana tertentu. Rafting menggabungkan tiga aktifitas sekaligus yakni olahraga, rekreasi dan ekspedisi. Untuk teman yang suka air, olahraga ini pasti sangat cocok untuk mengisi liburan. Tempat rafting yang bisa teman coba di Indonesia seperti Sungai Alas, Nanggroe Aceh Darussalam, Sungai Asahan, Sumatera Utara, Sungai Batang Tarusan, Sumatera Barat, Sungai Ayung, Bali, Sungai Elo, Jawa Tengah, Sungai Citarik, Jawa Barat, Sungai Lamandau, Kalimantan Tengah, dan Sungai Nimanga, Sulawesi Utara.

Diving


Teman anehtapinyata.net olahraga yang satu ini sangat cocok buat teman yang menyukai eksplore keindahan bawah laut. Namun untuk bisa mencoba olahraga ini, teman haruslah bisa berenang dan menyelam. Rekomendasi tempat diving di Indonesia seperti Raja Ampat, Papua, Pulau Togian, Sulawesi Utara, Pulau Komodo, NTT, Pulau Bunaken, Sulawesi Utara, Nusa Penida, Bali, Nusa Lembongan, Bali, Tulamben, Bali, dan Pulau Lombok.

Flying Fox


Teman anehtapinyata.net olahraga ini sejatinya merupakan adaptasi dari pelatihan militer. Olahraga ekstrim ini dilakukan dengan cara meluncur dari ketinggian tertentu melalui wire atau kabel baja. Olahraga ini banyak terdapat di beberapa tempat wisata yang berisi outbond, namun teman dapat mencobanya di beberapa lokasi flying fox terkenal di Indonesia seperti Pantai Taman, Pacitan, Pantai Balekambang Malang, Kalibiru Yogyakarta, Tretes Treetop Pasuruan, dan Umbul Sidomukti Semarang.





Paling Unik

Kegiatan Ekstrim Yang Pantas Dicoba Untuk Mengisi Liburan
4/ 5
Oleh