MENU

Misteri Penemuan Jenglot Yang Pernah Menggemparkan Indonesia, Asli Apa Palsu?

Misteri Penemuan Jenglot Yang Pernah Menggemparkan Indonesia, Asli Apa Palsu?


"Misteri Penemuan Jenglot Yang Pernah Menggemparkan Indonesia, Asli Apa Palsu?" - Teman anehtapinyata.net jenglot merupakan makhuk aneh yang berukuran mini yang dipercaya memiliki kekuatan magis. Jika dilihat sekilas jenglot lebih mirip mumi seperti yang sering kita lihat di film-film. Di Indonesia fenomena penemuan jenglot mungkin sudah tidak asing lagi, di tengah zaman yang sudah modern masih banyak masyarakat yang percaya akan kekuatan mistis yang dimiliki oleh jenglot. Oleh sebab itu tak hayal jika penemuan-penemuan jenglot kerap menggemparkan masyarakat. Berita yang paling baru adalah penemuan jenglot di Surabaya, tepatnya di pantai Watu-Watu. Seperti apa kisahnya? Terlepas apakah itu jenglot asli apa tidak berikut informasinya dan beberapa penemuan jenglot yang sempat menghebohkan.


Jenglot Menyeramkan Di Pantai Watu-Watu


Teman anehtapinyata.net pada tanggal 16 Oktober 2017 malam warga Surabaya dihebohkan dengan berita penemuan jenglot di pantai Watu-Watu, Surabaya. Rupa dari jenglot tersebut sangat menyeramkan, seperti mayat yang mengering, rambut panjang, dua gigi taring dan kuku-kukunya yang panjang. Makhluk aneh yang berukuran tinggi 40 cm itu ditemukan beserta kotak dan kain putih. Pada bagian wajahnya sekilas seperti habis terbakar. 

Jenglot Manusia Kelelawar Garut


Teman anehtapinyata.net jenglot manusia kelelawar seperti foto di atas adalah milik seorang Deni Rosidi, seorang warga Karangpawitan, Garut. Menurut sang pemilik, jenglot tersebut ditemukan pada sebuah bangunan tua yang berlokasi di dekat pusat kerajinan kulit Sukaregang pada tahun 1994 silam. Kala itu dia mendapati ada benda aneh yang sedang  terselip di dalam ros bambu yang menjadi rangka atap bangunan tua tersebut, dan setelah diambil benda aneh tersebut ternyata adalah jenglot.

Jenglot Ular Di Kaki Gunung Kemukus


Teman anehtapinyata.net pada tahun 2002 seorang pendaki gunung asal Sragen bernama Karto Sunardi menemukan sebuah makhluk aneh menyerupai ular. Makhluk yang diyakini sebagai jenglot tersebut ditemukan saat ia tengah mencari kayu bakar di sekitar tempat tinggalnya di kaki Gunung Kemukus, tepatnya di sekitaran desa Kaliwedi, kecamatan Gondang, Sragen. 

Jenglot Berwujud Capung Di Kebun Tebu, Lampung Barat


Teman anehtapinyata.net jenglot berwujud capung di atas adalah milik dari Muhammad Sobirin, warga Kebun Tebu, Lampung Barat. Dia menemukan makhluk aneh tersebut pada tahun 2003 dalam keadaan terjepit di sela-sela dahan pohon randu miliknya.

Foto Jenglot Manusia Setengah Ikan Di Kutai Kartanegara


Teman anehtapinyata.net jenglot manusia setengah ikan berikut merupakan temuan Kasmani di pesisir sungai Mahakam, tepatnya di Desa Perdana, Kecamatan Kembang Janggut, Kutai Kartanegara.  Kasmani menemukannya tanpa sengaja saat ia akan pergi mandi di sungai. jenglot itu tergeletak tanpa daya di atas pasir sungai yang hitam. Kasmani kemudian mengambil dan menyimpan benda itu di rumahnya sebagai koleksi.

Jenglot Kembar Tiga  Di Sragi, Lampung Selatan


Teman anehtapinyata.net warga Kecamatan Sragi, Lampung Selatan bernama Husin bin Hasan ini tidak hanya memiliki satu jenglot, melainkan tiga sekaligus. Pria yang berprofesi sebagai paranormal ini menemukan jenglot kembar tiganya tersebut pada tahun 1995 saat masih bekerja sebagai seorang pengrajin batu bata. Penemuan aneh tersebut dialami secara tidak sengaja. Saat bekerja seperti biasa membuat batu bata, dia mendapati sebuah gundukan tanah yang akan diolahnya berisi ketiga jenglot tersebut. Sejak saat itu, pria ini beralih profesi dan menekuni dunia supranatural dengan bermodalkan ketiga buah jenglot asli tersebut.