Friday, October 6, 2017

Perayaan Paling Nyeleneh Yang Dijadikan Libur Nasional Di Dunia


"Perayaan Paling Nyeleneh Yang Dijadikan Libur Nasional Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net hari libur nasional merupakan perayaan yang dilakukan serentak dalam sebuah negara. Perayaan ini bisa jadi memperingati hari kemerdekaan, hari besar keagamaan, kepahlawanan, sejarah dan momentum besar yang harus dikenang dan dihargai. Namun ternyata di negara-negara dunia ada beberapa perayaan aneh dan unik yang diperingati oleh seluruh warganya dan menjadi libur nasional. Mulai dari hari pembuahan nasional sampai hari memakai kolor nasional. Penasaran perayaan seperti apa saja itu? Berikut informasi selengkapnya.


Conception Day, Hari Pembuahan Nasional Di Rusia (12 September)


Teman anehtapinyata.net karena memiliki daerah yang sangat luas dan tidak sebanding dengan jumlah penduduknya negara Rusia menerapkan perayaan aneh dan unik setiap tahunnya pada tanggal 12 September. Pada tanggal tersebut setiap warga diliburkan dari setiap kegiatan. Mereka tetap diam di rumah untuk berhubungan  badan sehingga pada hari itu dinamakan hari Pembuahan atau Membuat Anak. Setelah hari libur tersebut akan ada hadiah apabila ada bayi yang lahir setelah 9 bulan dari tanggal merah tersebut.

Obama Day Di Kenya (6Nopember)


Teman anehtapinyata.net ada hari perayaan nasional yang cukup unik di negara Kenya. Pada tanggal 6 Nopember di negara ini diperingati sebagai hari Obama atau Obama Day. Sewajarnya Obama Day dirayakan oleh penduduk Amerika karena mereka dipimpin oleh Barack Obama selama 8 tahun berturut-turut. Hal tersebut tidak terlepas dari kebanggaan negara Kenya karena ayah mantan orang nomor 1 di negara adi daya Amerika Serikat tersebut adalah orang Kenya. Beberapa sanak keluarga Obama juga masih tinggal di sana. Masyarakat Kenya sangat senang dengan kemenangan Obama di pemilu Amerika Serikat tahun 2008.

Bermuda Day, Hari Kolor Nasional Di Bermuda (24 Mei)


Teman anehtapinyata.net jika mendengan kata bermuda pasti yang ada dipikiran teman adalah misteri kisah segitiga bermuda yang menyeramkan. Namun terlepas dari misteri tersebut, di kepulauan Bermuda ada perayaan yang cukup unik bernama Bermuda Day yang jatuh pada tanggal 24 Mei. Pada hari tersebut diadakan perayaan yang diperingati dengan memakai kolor. Seperti yang kita tahu Bermuda memang tempat yang identik dengan pantai, matahari, segar, pepohonan, bersantai sehingga pemerintah di sana membuat tanggal 24 Mei menjadi spesial. Jangan heran apabila menemukan orang-orang yang berpakaian rapi, berjas tetapi memakai bawahan celana pendek atau pakaian santai berjemur. Karena hal itulah, Bermuda menjadikan hari itu sebagai hari Kolor Nasional.

Punctuation Day Alias Hari Tanda Baca Di Amerika Serikat (24 September)


Teman anehtapinyata.net jika di Indonesia kita mengenal Hari Pendidikan Nasional, di negara Amerika juga ada perayaan nasional sejenis yang berkaitan dengan pendidikan. Punctuation Day atau hari Tanda Baca diperingati setiap tanggal 24 September dan menjadi libur nasional di negara Paman Sam ini. Pada hari tersebut dirayakan dengan berbagai ornament kue-kue kecil dan bunga-bunga ini mirip dengan hari Valentine Day’s. Tak lupa, hari itu juga dijadikan hari untuk bersastra ria, menikmati hari dengan membaca koran dan minum kopi di rumah. Warga Amerika juga bisa mengoreksi tanda baca pada kalimat di koran. 

Annual Melon Day, Hari Melon Nasional Di Turkmenistan (12 Agustus)


Teman anehtapinyata.net buah melon memang memiliki rasa yang enak dan menyegarkan. Tapi pernahkah teman bayangkan jika buah melon dijadikan hari perayaan nasional? Kejadian unik tersebut terjadi di Turkmenistan. Negara satu ini memang sudah terkenal penghasil melon-melon berkualitas di dunia. Nenek moyang dan leluhur negara ini bahkan percaya bahwa buah yang segar dan manis ini bisa dijadikan berbagai macam penyakit. Oleh karena itu pada tanggal 12 Agustus setiap tahunnya menjadi libur nasional karena perayaan festival melon. Pada hari libur tersebut diisi dengan kegiatan menghias buah melon dan dilakukan sayembara untuk memenangkan hadiah bagi mereka yang bisa membuat hiasan melon terbaik.





Paling Unik

Perayaan Paling Nyeleneh Yang Dijadikan Libur Nasional Di Dunia
4/ 5
Oleh