Tuesday, January 31, 2017

Kasus Mengerikan Orang Meninggal Karena Menonton Film Horor



"Kasus Mengerikan Orang Meninggal Karena Menonton Film Horor" - Teman anehtapinyata.net bagi beberapa orang film horor memang sangat disukai karena dapat menguji adrenalin. Namun bagi yang mempunyai riwayat sakit seperti halnya penyakit jantung hendaknya hati-hati jika ingin menonton film yang bergenre horor. Pasalnya film yang penuh adegan mencekam ini telah banyak menelan korban jiwa. Seperti halnya beberapa kejadian berikut yang terjadi di India, orang-orang berikut meninggal akibat film horor. Penasaran bagaimana kisahnya? Berikut informasinya.


Anak Sekolah Tewas Mengenaskan Setelah Menonton Film Horor


Teman anehtapinyata.net kali ini kasus mengerikan orang meninggal setelah menonton film horor dialami oleh seorang pelajar. Insiden mengerikan tersebut terjadi di Desa Marikavalasa, Kota Visakhapatam India. Pelajar bernama M Prabhakar yang merupakan siswa SMP di India ini menonton 4 film horor bersama teman-temannya di asrama dari jam pelajaran hingga pukul 23.30. Setelah filmnya habis, bocah pelajar ini pergi ke kamar mandi. Teman-temannya terkejut ketika mendengar suara teriakan bocah malang ini dari kamar mandi. Setelah diselidiki, Prabhakar nampak sudah terkulai lemas tanpa satu orang menyadari nyawanya telah tiada. Awalnya korban dikira hanya tertidur, namun ketika coba dibangunkan seluruh temannya terkejut dan baru memanggil bantuan.

Seorang Pria Tewas Saat Menonton Film Horor Komedi


Teman anehtapinyata.net kasus orang meninggal karena film horor yang satu ini memang sedikit unik. Kali ini film horor yang membuat nyawa seseorang hilang ini adalah film horor bergenre komedi yang berjudul Raju Gari Gadhi. Korbannya adalah seorang pria paruh baya yang sedang menonton film di Bioskop Metro di kota Hyderabad, India. Pria yang diketahui bernama Amarnath yang berasal dari Bahadurpura ini diketahui meninggal saat film berada di pertengahan cerita. Kejadian naas tersebut membuat banjir duka cita mengalir kepada dirinya, mulai dari sang sutradara hingga para pemain film tersebut.

Meninggal Karena Nonton Film The Conjuring 2


Teman anehtapinyata.net di India ada seorang pria yang berumur 65 tahunan meninggal karena menonton film horor. Pria yang tidak disebutkan identitasnya ini saat menonton film horor The Conjuring 2. Kejadian aneh tersebut terjadi di Bioskop Balasubramania, Kota Tiruvannamalai, India. Menurut penuturan polisi, kronologi kejadian naas tersebut bermula ketika dua pria asal Andhra Pradesh pergi ke bioskop untuk menonton film horror. Ketika sedang asik menonton salah satu dari mereka mengeluh sakit di bagian dada dan kemudian pingsan seketika. Panik melihat temannya tersebut, pria lagi satu langsung melarikannya ke rumah sakit. Namun setelah sampai di rumah sakit, nyawa pria tersebut sudah tidak tertolong lagi. Dokter mengatakan pria tersebut sudah meninggal sebelum ambulans datang.

Teknisi Komputer Tewas Saat Tonton Film Horor


Teman anehtapinyata.net yang menjadi korban kengerian film horor berikutnya datang dari seorang teknisi komputer bernama Sujith Huimane asal India. Pria berusia 32 tahun ini ditemukan meninggal saat tengah menonton film horor yang berjudul misteri Kannada. Awalnya pegawai asal Perusahaan IBM dan istrinya Meghana diketahui tengah menonton film yang baru saja rilis di bioskop. Saat sedang menonton sang istri mengaku masih melihat sang suami duduk manis di sampingnya. Namun, ketika coba dibangunkan, sang suami sudah terkulai tak bernyawa. Kejadian naas tersebut terjadi di Bengaluru India pada juli tahun 2015 silam. Setelah diidentifikasi oleh tim dokter, didapat bahwa pria tersebut meninggal karena mendapat serangan jantung.


Baca Juga: Kisah Mistis Dibalik Benda Berhantu Yang Bikin Merinding


Sumber 1

Sunday, January 29, 2017

Aturan Aneh Yang Wajib Diketahui Traveller Jika Berkunjung Ke Negara Lain


"Aturan Aneh Yang Wajib Diketahui Traveller Jika Berkunjung Ke Negara Lain" - Teman anehtapinyata.net jika bepergian ke suatu wilayah atau negara lain hendaknya kita mencari informasi terlebih dahulu apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Setiap negara memang memiliki aturannya sendiri, kita sebagai tamu hendaknya mematuhi jika ingin liburan kita berakhir menyenangkan. Namun tidak jarang peraturan suatu negara tersebut terdengar aneh dan tidak masuk akal, tapi para traveller harus tetap mematuhinya. Untuk menambah wawasan teman semua dan sebagai informasi, berikut kami rangkum beberapa aturan aneh dan tidak masuk akal yang diberlakukan di negara-negara dunia.


Pakaian Renang Hanya Boleh Digunakan Di Pantai (Barcelona, Spanyol)


Teman anehtapinyata.net Barcelona tidak hanya terkenal karena tim sepak bolanya saja, di kota ini juga terdapat pantai yang merupakan salah satu pantai paling indah di Spanyol. Jika teman liburan ke pantai di Barcelona, sebaiknya berhati-hati ketika berjalan menjauh dari pantai dan masih menggunakan pakaian renang. Di Barcelona hal tersebut merupakan larangan, pakaian renang hanya boleh digunakan di pantai saja. Jika ingin pergi ke tempat dekat dengan pantai, sebaiknya ganti baju dulu, jika tidak teman akan didenda sebesar 120 sampai 300 Euro atau sekitar 1,7 sampai 4,2 jutaan Rupiah.

Dilarang Mencium, Memeluk, Berpegangan Tangan Secara Intim Di Depan Publik (Dubai)


Teman anehtapinyata.net jika sedang liburan ke Dubai bersama pasangan, hendaknya teman memperhatikan aturan yang satu ini. Di Dubai dilarang memperlihatkan kegiatan intim di depan umum, seperti mencium, memeluk dan berpegangan tangan bersama lawan jenis. Di negara ini pernah ada turis yang dijebloskan ke penjara akibat berciuman di depan umum. Walaupun hanya memberi salam kepada keluarga, sebaiknya juga tidak kamu lakukan, kecuali berada di ruang pribadi atau rumah sendiri.

Dilarang Memberi Makan Merpati ( Venice, Italia)


Teman anehtapinyata.net di St. Mark's Square, Venice, Italia memang terdapat begitu banyak merpati. Namun jangan sekali-kali memberi merpati ini makan, karena hal tersebut merupakan tindakan melawan hukum. Jika sampai tertangkap basah melakukannya dua kali, teman harus membayar denda sampai 600 dollars atau sekitar 8 jutaan rupiah. Aturan ini timbul karena penduduk sekitar tidak ingin melihat bangunannya dihiasi oleh kotoran burung.

Wajib Membawa Breathalyzer Saat Mengemudi (Perancis)


Teman anehtapinyata.net breathalyzer merupakan alat yang digunakan untuk mengetahui kadar alkohol yang terkandung dalam darah melalui sampel nafas. Alat ini wajib dibawa jika teman mengemudi di daerah Perancis. Aturan tersebut berlaku tidak hanya bagi warga Perancis saja melainkan juga wisatawan asing yang berkunjung ke kota mode ini. Jika kedapatan melanggar tidak membawa breathalyzer saat mengemudi akan dikenakan denda sebesar 11 Euro atau sekita 150 ribuan rupiah.

Dilarang Mengambil Foto Di Area Bandara (Kazakhstan)


Teman anehtapinyata.net berfoto dan selfie di daerah yang baru dikunjungi kerap dilakukan oleh para wisatawan. Namun ada baiknya jika kita mengetahui aturan di daerah tersebut dulu sebelum melakukannya. Di Kazakhstan, kegiatan berfoto di bandara atau pun sekitar bandara merupakan suatu perbuatan melanggar hukum. Apalagi mengambil gambar dari bangunan militer, pastinya teman akan langsung berurusan dengan pihak berwajib setempat.

Dilarang Membawa Alkitab (Maldives, Maladewa)


Teman anehtapinyata.net Maladewa merupakan salah satu destinasi wisata paling populer untuk bulan madu. Namun ada baiknya teman mengetahui hal yang dilarang jika berkunjung ke  Maldives. Salah satunya adalah pelarangan membawa Alkitab ke Maladewa. Negara ini memang saat taat pada aturan Islam. Jadi untuk menghormati hal tersebut jika ingin liburan ke Maladewa hendaknya teman mematuhi hal tersebut jika tidak ingin bermasalah saat liburan.

Dilarang Berbagi Penginapan (Paris, Perancis)


Teman anehtapinyata.net mungkin teman jika liburan ke daerah lain kerap menggunakan jasa kenalan untuk dapat menginap gratis di rumahnya. Sayangnya hal tersebut tidak bisa teman lakukan di Paris, Perancis. Di kota mode ini hal tersebut merupakan sesuatu yang ilegal. Pemilik penginapan harus menandatangani surat-surat perjanjian sebelum menjamu wisatawan. Jadi jika tidak mau liburannya terganggu karena masalah hukum ada baiknya teman mencari penginapan yang resmi saja.





Saturday, January 28, 2017

Fobia Aneh Tapi Nyata Yang Membuat Susah Punya Pasangan


"Fobia Aneh Tapi Nyata Yang Membuat Susah Punya Pasangan" - Teman anehtapinyata.net fobia adalah rasa takut yang berlebihan pada sesuatu. Ketakutan tersebut terkadang sulit untuk dimengerti. Semua orang normal memang memiliki ketakutan terhadap sesuatu, ada rasa takut dalam artian wajar dan ada pula yang tergolong rasa takut aneh dan unik. Dan ada beberapa fobia aneh yang cenderung menghambat seseorang untuk memiliki pasangan. Penasaran seperti apa saja fobia aneh itu? Berikut informasinya.


Philematophobia (Takut Ciuman)


Teman anehtapinyata.net berciuman dengan pasangan merupakan suatu hal yang menyenangkan. Ciuman dijadikan sebagai simbol untuk mengungkapkan kasih sayang kepada orang terkasih. Namun bagaimana jadinya jika ada orang yang takut dicium ataupun mencium? Bahkan jika melihat adegan ciuman pun bisa terlihat menyeramkan. Dan ternyata ada bentuk ketakutan seperti itu yang bernama philematophobia. Philemaphobia atau yang juga bisa disebut philematophobia adalah suatu fobia atau ketakutan parah terhadap ciuman. Dijelaskan lebih lanjut bahwa ketakutan ini bisa dikategorikan sebagai ketakutan untuk bercinta. Fobia ini bisa timbul dari pola asuh orang tua yang salah, terkadang banyak orang tua yang mendoktrin anaknya bahwa kontak fisik atau ciuman merupakan suatu hal yang kotor atau jorok.

Cardiophobia (Takut Hati)


Teman anehtapinyata.net hati merupakan simbol dari cinta. Dan anehnya ada orang yang fobia melihat simbol cinta ini. Cardiophobia merupakan bentuk ketakutan melihat benda yang berbentuk hati, Baik itu barang yang berbentuk hati maupun gambar yang menyerupai hati.

Commitmentphobia/Amoraphobia (Takut Berkomitmen)


Teman anehtapinyata.net Commitmentphobia/Amoraphobia merupakan bentuk suatu ketakutan terhadap jalinan suatu hubungan dengan komitmen. Penderita gangguan fobia ini biasanya muncul ketika awal hubungan awal terbentuk atau bahkan saat sedang berkembang. Mereka sangat takut  dan cemas mendengar ucapan dari pasangannya yang berhubungan dengan komitmen, seperti misalnya saja memasuki tahap pernikahan, tahap pertunangan, mempunyai bayi dan sebagainya. Fobia ini biasanya berkembang ketika individu yang sedang menjalin hubungan cinta dan berkembang ke arah yang lebih serius, yakni pernikahan.

Xocolatophobia (Takut Coklat)


Teman anehtapiyata.net benda yang identik dengan hari kasih sayang atau valentine adalah coklat. Hal tersebut mungkin dikarenakan rasa coklat yang manis dan dalam coklat terdapat zat yang dapat membuat kita bahagia. Namun apa jadinya jika ada orang yang takut akan makanan lezat ini? Tentunya pasangannya nanti tidak akan pernah merasakan coklat di hari kasih sayang. Dan aneh tapi nyata, fobia terhadap makanan manis ini ternyata ada. Xocolatophobia merupakan fobia terhadap coklat. Penderita fobia ini tidak akan tahan mencium bau coklat. Jika tercium, mereka akan merasa seakan kehilangan keseimbangan.

Erythrophobia (Takut Malu)


Teman anehtapinyata.net erythrophobia merupakan ketakutan karena malu. Penderita fobia ini akan merasa sangat malu dan kulitnya akan berubah menjadi merah. Bisa dipastikan bukan jika penderita fobia ini akan sangat terganggu jika dekat dengan orang yang dia sukai.

Metrophobia (Takut Puisi)


Teman anehtapinyata.net pasti tahu kisah cinta dalam film "Ada Apa Dengan Cinta" yang melibatkan puisi romantis di dalamnya. Puisi memang merupakan bahasa hati, tidak jarang orang menggunakannya untuk menarik perhatian lawan jenis. Tapi sayangnya ada fobia yang berkaitan dengan puisi juga. Metrophobia adalah ketakutan puisi dan orang-orang yang memiliki metrophobia tidak suka puisi. Dengan fobia ini mungkin kadar romantis seseorang jadi akan berkurang.

Haphephobia/Aphenphosmphobia (Takut Sentuhan)


Teman anehtapinyata.net fobia yang terakhir ini bisa dikatakan sebagai fobia paling aneh dan mengerikan. Haphephobia atau aphenphosmphobia merupakan bentuk ketakutan akan sentuhan. Penderita fobia ini tidak suka atau tidak berani disentuh dan menyentuh orang lain. Orang dengan fobia ini biasanya hidup menyendiri.


Baca Juga: Kisah Aneh Tidak Masuk Akal Orang Yang Menggugat Tuhan Di Pengadilan


Thursday, January 26, 2017

Tempat Angker Mistis Bekas Pembantaian PKI di Indonesia



"Tempat Angker Mistis Bekas Pembantaian PKI di Indonesia" - Teman anehtapinyata.net baru-baru ini isu PKI muncul lagi setelah Habib Rizieq Imam Besar FPI mengatakan ada logo PKI di uang baru Indonesia. Mungkin ada beberapa teman yang belum tahu apa itu PKI?  PKI merupakan kependekan dari Partai Komunis Indonesia, sebuah sebuah partai politik di Indonesia yang telah bubar. PKI adalah partai komunis non-penguasa terbesar di dunia setelah Rusia dan Tiongkok sebelum akhirnya PKI dihancurkan pada tahun 1965 dan dinyatakan sebagai partai terlarang pada tahun berikutnya. Masa-masa PKI mengingatkan kita pada sejarah kelam bangsa akibat pemberontakan dan pembantaian massal. Banyak tempat bekas-bekas pembantaian yang berhubungan dengan partai terlarang ini yang menjadi saksi bisu kelamnya masa pada saat itu. Kini tempat-tempat tersebut terkesan angker dan mengerikan karena banyaknya nyawa hilang di situ. Penasaran dimana saja itu? Berikut ulasannya.


Gua Vertikal/Gua Grubug di Yogyakarta


Teman anehtapinyata.net salah satu tempat yang menjadi saksi bisu pemberontakan PKI pada tahun 1965 adalah di Gua Vertikal atau Gua Grubug. Lokasi yang berada di kabupaten paling timur Yogyakarta ini merupakan tempat pembantaian anggota PKI antara tahun 1966-1968. Gua Grubub tepatnya terletak di  Dusun Jetis, Desa Pacarejo, Semanu, Gunung Kidul ini mempunyai kedalaman sepanjang 100 meter. Orang-orang yang berhubungan dengan gerakan komunis tersebut dibunuh dan dilemparkan ke dalam lobang di gua ini. Setelah era PKI selesai, gua bekas pembantaian massal tersebut perlahan berubah mengerikan. Namun seiring berjalannya waktu kengerian yang diperbincangkan dari mulut ke mulut perlahan pudar. Pada tahun 1982, pencarian mayat di dalam gua ini berhasil menemukan tulang belulang manusia sebanyak 3 truk.

Hutan Jati Jeglong di Pati, Jawa Tengah


Teman anehtapinyata.net hutan Jati Jeglong di daerah Pati Jawa Tengah memang terlihat sunyi dan menenangkan. Namun ternyata hutan ini menyimpan kisah mengerikan di dalamnya. Tepatnya di sebuah gundukan tanah di dalam hutan. Gundukan tanah ini dulunya merupakan sebuah lubang besar yang digunakan untuk menimbun mayat pada zaman PKI. Bukan hanya menimbun mayat biasa, pembantaian tersebut dilakukan dengan sangat sadis. 10 orang terikat ditembak dari belakang kemudian dimasukan ke dalam lubang besar tersebut. Seorang saksi hidup bernama Radimin mengatakan sekitar Desember 1965, dia dipaksa untuk melihat kejadian keji tersebut oleh sekelompok pemuda yang diperkirakan berasal dari Pemuda Garuda Pancasila. Sisa-sisa kisah kelam hutan tersebut membuat beberapa orang yang melewatinya merasa merinding, entah itu malam ataupun siang hari.

Hutan Jati Petak 45F Desa Darupono, Kendal, Jawa Tengah


Teman anehtapinyata.net cerita angker lainnya yang berhubungan dengan pembantaian PKI terjadi di kawasan Hutan Jati Petak 45F yang sekarang telah menjadi Cagar Alam Pagerwunung Darupono. Menurut penuturan warga sekitar, pada saat meledaknya pemberontakan di tahun 1965, huta tersebut merupakan lokasi pembantaian pengikut PKI oleh tentara. Para pengikut PKI dipaksa menggali lubang untuk makamnya sendiri sebelum ditembak dengan senjata. Setelah kejadian aneh mengerikan tersebut, warga sekitar kerap melihat penampakan orang-orang tanpa kepala yang sedang berbaris. Tidak jarang juga penampakan manusia tanpa kepala tersebut dilihat sedang mondar-mandir di sekitar hutan seperti layaknya sedang mencari kepalanya.

Rumah A5 Komplek PT Timah Belitung 


Teman anehtapinyata.net di daerah Belitung ada sebuah hunian dinas karyawan di komplek PT Timah yang disebut rumah A5. Rumah ini terkesan angker karena pernah menjadi lokasi pembantaian para antek PKI dulunya. Salah satu tempat yang menjadi lokasi pembantaian di rumah A5 ini adalah di kamar mandi dalam rumah. Pada saat masih berdiri tegak, di rumah ini kerap terjadi kejadian mistis. Bercak darah manusia masih bisa dijumpai di dinding rumah ini. Namun pada tahun 1990an rumah ini dibongkar karena sudah seperti rumah hantu, tidak terurus ditambah dengan sejarah kelam yang pernah terjadi di situ.

Lubang Buaya di Cipayung, Jakarta Timur


Teman anehtapinyata.net Lubang Buaya yang terletak di Cipayung, Jakarta Timur ini merupakan salah satu tempat yang bersejarah. Dahulunya di tempat ini pernah terjadi kisah sadis tidak manusiawi dari para PKI. Tempat ini menjadi saksi bisu kejamnya kisah pembantaian memilukan petinggi negara. Lubang sedalam 12 meter ini dijadikan sebagai tempat membuang jasad para jenderal. Dan Lubang Buaya itu kini menjadi tempat yang mistis. Kejadian aneh yang membuat bulu kuduk merinding adalah terdengar jeritan dari dalam Lubang Buaya. Selain itu mereka juga kerap mendengar derap langkah kaki yang berbaris rapih, khususnya di malam hari di museum.


Baca Juga: Tragedi Pembantaian Kelompok Minoritas Paling Parah Di Dunia


Wednesday, January 25, 2017

Ponsel Pintar Android Juaranya Multitasking Dengan RAM 6 GB


"Ponsel Pintar Android Juaranya Multitasking Dengan RAM 6 GB" - Teman anehtapinyata.net Random Access Memory atau yang lebih dikenal dengan nama RAM sering kita jumpai dalam PC, laptop, ataupun smartphone. Jika diartikan, RAM merupakan suatu memori tempat penyimpanan data sementara. RAM ini sangat berpengaruh terhadap kinerja suatu perangkat, jika menginginkan perangkat pintar yang bisa diajak menjalankan banyak aplikasi dan game berat maka pilihlah RAM yang berukuran besar juga. Saat ini penggunaan RAM besar dalam ponsel pintar sudah menjadi suatu keharusan, tahun ini saja smartphone dengan RAM 6 GB sudah banyak beredar di pasaran. Namun dari sekian tersebut berikut kami rangkum beberapa layak untuk dipertimbangkan dibeli jika teman ingin upgrade ponsel. Semoga bermanfaat.


Asus Zenfone 3 Deluxe


Teman anehtapinyata.net setelah sukses dengan produk Zenfonenya, pada tahun 2017 ini Asus kembali  mengeluarkan smartphone seri Zenfone 3. Smartphone yang beberapa waktu lalu rilis secara resmi di Indonesia ini menghadirkan beberapa varian yang berbeda. Salah satunya yang paling berkelas adalah Asus Zenfone 3 Deluxe dengan ruang penyimpanan 64 GB atau 256 GB. Mengusung layar super AMOLED 5,7 inci, pengguna dimanjakan dengan resolusi full HD yang dibawanya. Untuk melindungi layar dari goresan, Asus telah melengkapi Zenfone 3 dengan Corning Gorilla Glass 4. Sementara itu untuk masalah kinerja, nampaknya ponsel pintar besutan Asus ini sudah tidak diragukan lagi. Ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 821 yang disandingkan dengan RAM berukuran 6 GB serta GPU Adreno 530 membuat Asus Zenfone 3 Deluxe sangat handal dalam melahap game-game android ataupun dalam multitasking. Untuk bagian fotografi Asus Zenfone 3 Deluxe dipersenjatai dengan kamera belakang 23 megapixel dengan fitur  laser dan phase detection autofocus, OSI dan dual LED dual tone flash yang mampu merekam video 4K. Sedangkan untuk bagian depan, Asus membenamkan kamera dengan resolusi 8 megapiksel yang juga sanggup mengabadikan video full HD. Untuk banderol harga, Asus mematok Rp. 9.099.000 untuk Asus Zenfone 3 Deluxe versi 64 GB dan Rp. 11.099.000 untuk varian Asus Zenfone 3 Deluxe versi 256 GB.

OnePlus 3T


Teman anehtapinyata.net karena aturan TKDN, vendor ponsel pintar asal Tiongkok ini meninggalkan pasar Indonesia. Namun bagi teman yang ingin memiliki produk OnePlus bisa mendapatkannya melalui jalur distributor ataupun garansi toko. Salah satu produk OnePlus terbaru adalah, OnePlus 3T, ponsel pintar ini hadir dengan layar berukuran 5,5 inci berjenis panel optik AMOLED yang memiliki tingkat kecerahan hingga 439 nit. Untuk melindungi layar OnePlus 3T sudah dipersenjatai dengan Corning Gorilla Glass 4 yang sudah teruji tahan terhadap goresan benda keras. Bagian dalamnya dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 821 yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan GPU Adreno 530. Spesifikasi tersebut mampu memaksimalkan kerja OnePlus 3T dalam mengolah grafis, multi tasking aplikasi, serta bermain game berat. Sedangkan untuk menunjang kemampuan fotografinya sudah dilekatkan kamera sebesar 16 megapiksel yang membawa fitur HDR, OIS, phase detection autofocus serta LED Flash. Menariknya, Anda juga dapat mengabadikan foto dengan resolusi 16 megapiksel menggunakan kamera yang diletakkan di bagian depan. Untuk garansi distributor harga yang dibanderol untuk smartphone OnePlus 3 T ini sekitar Rp. 7.130.000.

Xiaomi Mi Mix


Teman anehtapinyata.net produk smartphone keluaran terbaru Xiaomi ini memang terlihat berbeda. Bezel super tipis dengan layar besarnya mungkin akan membuat banyak orang akan terpikat. Rasio layar ke bodi dari Xiaomi Mi Mix sebesar 83.6% jarang ditemui pada smartphone lain yang sejenis. Menggunakan layar IPS LCD beresolusi 1080 x 2040 piksel dengan kecerahan 550 nit membuat penalaman menonton video atau bermain game akan lebih nyaman. Tidak hanya itu untuk menampilkan kesan mewah Xiaomi Mi Mix menggunakan bodi berbahan keramik dengan sematan lingkar emas asli bernilai 18 karat yang mengelilingi sensor kamera dan sensor sidik jarinya. Masalah kinerja, Xiaomi Mi Mix dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 821 yang disandingkan dengan dengan RAM berkapasitas 6GB serta GPU Adreno 530 dengan internal memori 128 GB. Dengan spesifikasi seperti itu tidak disangsikan lagi bagaimana kualitas multitasking dari Xiaomi Mi Mix. Sementara dari segi fotografi ponsel pintar besutan Xiaomi ini dijejali dengan kamera berukuran 16 megapixel di bagian belakang dan 5 megapixel pada bagian depan. Namun sayangnya, Xiaomi Mi Mix tidak tersedia secara resmi di Indonesia, harga distributor untuk produk ini dibanderol sekitar Rp. 10.999.000.

Xiaomi Mi 5s Plus


Teman anehtapinyata.net selain Xiaomi Mi Mix, pabrikan asal Tiongkok ini juga mengeluarkan ponsel pintar lainnya yang memiliki RAM 6 GB yakni Xiaomi Mi 5s Plus. Dari namanya saja mungkin teman sudah tahu jika smartphone ini memiliki layar yang berukuran besar. Xiaomi Mi 5s Plus dibekali layar yang berukuran 5,7 inci dengan resolusi full HD dengan kecerahan maksimal hingga 550 nit. Untuk bagian jeroannya tidak berbeda jauh dari Mi Mix, Mi 5s Plus menggunakan prosesor besutan Qualcomm Snapdragon 821 dengan internal memori sebesar 128 GB. Keistimewaan lainnya dari Mi 5s Plus terletak pada dua buah sensor kamera RGB dan monokrom di bagian belakang perangkat yang masing-masing memiliki resolusi sebesar 13 megapiksel dan 4 megapiksel pada bagian depan yang telah mendukung teknologi ultrapixel. Dan sama seperti Mi Mix, Mi 5s Plus pun tidak bisa didapat secara resmi di Indonesia, untuk garansi distributor ponsel pintar ini dihargai sekitar Rp. 6.800.000.

Huawei Mate 9 Pro


Teman anehtapinyata.net ponsel pintar jagoan dengan RAM 6GB ini sejatinya hanya diperuntukan bagi konsumen di Cina saja. Namun jika ada konsumen lain yang berminat bisa mendapatkannya melalui jalur preorder ataupun jalur distributor. Huawei Mate 9 Pro memiliki layar dengan ukuran 5,5 inci berjenis AMOLED dengan resolusi 2K. Pada bagian dalam ponsel pintar ini dipersenjatai prosesor Kirin 960 GPU Mali G71 yang telah mendukung standar grafis vulkan. Kombinasi RAM 6GB dengan ruang internal 128GB menjadi senjata utama perangkat ini untuk menghadirkan kinerja perangkat yang mumpuni dalam segala hal, mulai dari multitasking sampai menjalankan game-game berat. Selain itu, dari segi fotografi ponsel ini juga dipersenjatai dengan dengan sensor monokrom berukuran 20MP serta sensor RGB berkekuatan 12MP di bagian belakang. Dibuat dari hasil kerjasama antara Huawei dengan Leica, kamera Mate 9 Pro siap hasilkan foto dengan kualitas yang meningkat jauh bila dibandingkan dengan pendahulunya Huawei P9. Sistem operasi Android Nougat 7.0 juga sudah disematkan ke dalam perangkat yang juga telah dipercantik dengan antarmuka khas EMUI 5.0 ini. Dengan banderol harga sekitar Rp. 12.999.000 teman sudah bisa mendapatkan ponsel juara ini.



Tuesday, January 24, 2017

LG V20 Smartphone Dengan Konsep Dual Display Dan Quad DAC Musik Yang Asik



"LG V20 Smartphone Dengan Konsep Dual Display Dan Quad DAC Musik Yang Asik" - Teman anehtapinyata.net pemutakhiran teknologi ponsel pintar tidak semata-mata hanya pada chipset, kamera, maupun material yag digunakannya. Seperti halnya dengan LG V20, smartphone terbaru keluaran LG ini mengusung chip dengan audio mumpuni yang membuat pengalaman bermusik jadi makin asik. Bekerja sama dengan perusahaan sound system yang bermarkas di Denmark, Bang & Olufsen (B&O), LG membawa 4 chip converter (DAC= Digital to Analog Converter) dalam ponsel pintarnya tersebut. Dengan banderol harga 9 jutaan rupiah nampaknya LG V20 dapat menjadi pilihan teman yang sedang mencari ponsel pintar baru. Untuk lebih jelasnya berikut beberapa spesifikasi mumpuni dari LG V20.


Teknologi Dual Display


Teman anehtapinyata.net LG V20 mengusung layar yang cukup besar dengan layar LED beresolusi Quad HD (1440 x 2560 pixel) berdimensi 5,7 inch. Selain itu, pada bagian atas kanan juga terdapat layar sentuh kecil berukuran 2,1 inch dengan resolusi 160 x 1040 pixel untuk notifikasi. Display kedua ini merupakan bagian unik pada smartphone yang jarang ada pada ponsel pintar lainnya. Ketika pertama diaktifkan, ia akan menampilkan nama akun Google yang terdaftar pada ponsel, sebagai identitas ponsel. Cantik, karena menggunakan huruf sambung sehingga terkesan seperti tulisan grafir. Selanjutnya, layar akan berfungsi sebagai shortcut menuju setingan penting, semisal wifi, airplane, bluetooth, sound dan sebagainya. Seperti pada bagian drop down di layar notifikasi. Namun jika tidak digunakan, fitur bermanfaat ini hanya akan menjadi sebuah hiasan saja.

Kualitas Audio Player Dengan Quad DAC


Teman anehtapinyata.net hal menarik yang menjadi andalan dari smartphone LG V20 ini adalah kualitas audio playernya. LG V20 membawa tidak hanya satu, melainkan 4 DAC yang siap melakukan proses konversi dengan lebih baik lagi. Secara teori, file musik digital akan diolah melewati 4 DAC ini hingga terdengar di telinga kita. Jika setiap DAC mampu mengkonversi file digital menjadi getaran suara analog dengan nilai pengurangan noise yang signifikan, maka dengan 4 DAC, noise yang tersisa bisa sangat jauh berkurang dari hanya sekedar mengandalkan satu DAC saja. Tapi tidak berhenti sampai di sisi noise saja, semakin tingi kualitas file yang dikonversi maka akan semakin lebar pita frekuensi yang sampai ke telinga kita, jadi suara bisa terdengar luas dan kaya. Sebagai bonusnya, dalam paket penjualan LG V20 juga disertakan earphone handsfree besutan Bang & Olufsen yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Tombol Power dan Fingerprint Sensor


Teman anehtapinyata.net seperti halnya ponsel pintar keluaran terbaru, LG V20 juga dibekali dengan sistem fingerprint sensor yang terdapat pada bagian belakang ponsel bersanding dengan tombol powernya. Penempatan tersebut memang tidak terlalu masalah, namun jika teman melakukan screenshot dengan cara menekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan tentunya akan sedikit menyulitkan. Masalah tersebut bisa diatasi dengan menginstal aplikasi pihak ketiga yang banyak terdapat di playstore.

Dua Kamera Utama


Teman anehtapinyata.net dari segi kamera, LG V20 mengusung dual kamera belakang seperti LG G5 SE. Seperti pada ponsel dual kamera sebelumnya, pertama adalah lensa normal dengan resolusi 16 megapixel, 29 mm dengan apperture 1.8. Secara teori mampu menangkap cahaya dengan baik. Sementara yang kedua adalah lensa wide 12 mm beresolusi 8 MP dan aperture 2.4. Dengan dukungan 4K video recording akan membuat pengalaman mengabadikan momen-momen tertentu akan semakin nyata.

Chipset Snapdragon 820


Teman anehtapinyata.net dengan fitur-fitur yang sedemikian menariknya, nampaknya akan kurang jika tidak ditenagai dengan chipset yang mumpuni. Dan LG V20 sudah menggunakan chipset keluaran dari Qualcomm yakni Snapdragon 820. Chipset ini membawa CPU Kryo quadcore dengan dua kecepatan, yakni 2.15 GHz pada 2 core dan 1.6 GHz pada 2 core lainnya. 

Spesifikasi Lainnya


Benchmark

BENCHMARK
SCORE
Antutu
127.632
3D Mark  (SlingShot Extreme)
2.913
Base Mark
2.142
GeekBench 4 Single Core
1.652
GeekBench 4 Multi Core
3.915





Monday, January 23, 2017

Smartphone Paling Ditunggu Di Tahun 2017


"Smartphone Paling Ditunggu Di Tahun 2017" - Teman anehtapinyata.net perkembangan teknologi dari tahun ke tahun begitu pesat. Hal tersebut juga yang menyebabkan produsen smartphone selalu memperbarui produksi ponselnya setiap tahun agar tidak ketinggalan teknologi terbaru. Rilisnya beberapa ponsel flagship kerap menjadi perhatian para pecinta smartphone. Seperti Samsung dengan Galaxy S, Apple dengan iPhone, LG dengan seri G, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sebelum resmi rilis, rumor-rumor mengenai telepon pintar tersebut pun bermunculan. Sebagai informasi, berikut kami rangkum beberapa rumor ponsel flagship paling ditunggu di tahun 2017. Siapa tahu ada salah satu smartphone yang menjadi incaran teman di tahun 2017 ini.


Samsung Galaxy S8


Teman anehtapinyata.net sebagai penguasa pasar global smartphone dunia, kehadiran ponsel flagship Samsung terbaru sangatlah dinanti-nanti. Pada tahun 2017 ini, salah satu produk yang akan diluncurkan adalah Samsung Galaxy S8. Mengusung layar seluas 5,2 inci berteknologi Super AMOLED dengan kemampuan resolusi 2160 x 3840 pixels yang memiliki kerapatan hingga 847 ppi. Dengan kualitas layar yang diusung tersebut tak diragukan lagi bahwa Samsung Galaxy S8 akan memberikan visualisasi yang sangat elegan dan atraktif. Bahkan, untuk sistem operasinya pun akan mengandalkan OS Android versi terbaru yakni Android 7.0 Nougat berbalut antarmuka Samsung Experience UI. Namun, untuk chipset, prosesor (CPU), dan kartu grafisnya hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti, apakah chipset  Exynos 8895 ataupun chip paling anyar keluaran Qualcomm yakni Snapdragon 835. Dengan dukungan ram 6 atau 8 GB tak perlu diragukan lagi bahwa Samsung Galaxy S8 akan berjalan lebih responsif terutama untuk aktivitas multitaskingnya. Dari segi kamera rumornya Galaxy S8 akan mengadopsi fitur dual-kamera di sisi belakangnya.

HTC 11


Teman anehtapinyata.net seperti tahun-tahun sebelumnya HTC selalu memperkenalkan smartphone flagship terbarunya di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol. Namun untuk tahun 2017, nampaknya hal tersebut tertunda dalam perilisan yang diduga HTC 11 ini. Rumor yang beredar HTC 11 akan ditenagai chipset terbaru besutan Qualcomm yakni Snapdragon 835 dengan dukungan RAM 8GB. Selain itu dengan layar 5,5 inch quad HD dan baterai 3700 mAh akan memanjakan pengalaman penggunanya. Untuk segi fotografi, HTC 11 dibekali dual-kamera di belakang berkekuatan 12 MP, sementara untuk selfie disediakan kamera 8MP.

Huawei P10


Teman anehtapinyata.net produsen asal Cina ini mulai menunjukan kelasnya dalam persaingan ponsel dunia dengan smartphonenya yang berkualitas. Pada tahun 2017 ini Huawei kabarnya sedang mempersiapkan besutan anyarnya yaitu Huawei P10. Rumornya ponsel pintar ini akan menggunakan layar 5,5 inch dengan resolusi 1440 x 2560 piksel dan dibekali chipset Kirin 960 (octa-core 2,3GHz) dengan GPU Mali G-71. Dengan RAM sebesar 6 GB pelayanan multitaskingnya akan sangat berkualitas. Dari segi fotografi ponsel dengan OS android 7.0 Nougat ini akan mengguakan teknologi dual kamera 12 MP pada bagian belakang, namun belum diketahui kerja sama dengan Leica apakah masih terjalin seperti pendahulunya Huawei P9. Kamera selfienya kelas 8MP. Tak hanya itu, Huawei P10 pun dikabarkan akan merancang bodinya untuk tampil unik sekaligus premium. Ditengarai bakal mengusung desain melengkung di kedua sisi bodi depan dan belakang (dual curved), seperti dipakai oleh Galaxy S7 Edge. Dan selebihnya mungkin tidak akan berbeda jauh dari Huawei P9.

LG G6


Teman anehtapinyata.net rumor tentang rilis LG G6 memang sudah santer. Dikabarkan smartphone ini tidak lagi menerapkan desain modular seperti sang kakak LG G5. Sebagai penggantinya LG G6 akan menggunakan material logam dan kaca dengan konsep premium. Dengan baterai non removeable dengan fitur anti air membuat smartphone ini akan aman dibawa-bawa meskipun dalam keadaan cuaca hujan. Selain itu LG akan mengadakan perubahan terhadap  teknologi pengisian daya nirkabel, serta sensor pemindai mata sehingga menjadi lebih baik.

iPhone 8


Teman anehtapinyata.net pada tahun 2017 perusahaan teknologi asal Amerika Serikat Apple akan kembali merilis smartphone andalannya yaitu iPhone 8. Rumor yang beredar iPhone 8 memiliki spesifikasi hampir sama persis dengan produk sebelumnya yaitu iPhone 7 seperti bentang layar yang berukuran 4,7 inchi, 5 inch, dan 5,5 inch serta memiliki resolusi layar full HD 750 p yang menjadikan pengguna nyaman untuk menonton file, hanya saja iPhone 8 menggunakan teknologi layar Edge OLED sehingga akan menghasilkan warna yang berkualitas. Hal menarik lain yang akan dijumpai di iPhone 8 yaitu teknologi kamera terbaru seperti Dual Lens Camera beresolusi 12MP, OIS, Dual-LED flash dan kamera depan berukuran 7MP. Dengan didukung dengan processor Quad-Core, Chip Apple A10 atau A11 dengan dukungan RAM 2/3GB menjadikan iPhone 8 memiliki kinerja yang tangguh.





Sunday, January 22, 2017

Tempat Wisata Alam Di Indonesia Yang Sayang Untuk Dilewatkan


"Tempat Wisata Alam Di Indonesia Yang Sayang Untuk Dilewatkan" - Teman anehtapinyata.net sebelum teman berpikiran liburan ke luar negeri ada baiknya teman mengetahui begitu banyaknya wisata alam yang menarik yang terdapat di Indonesia. Indonesia merupakan negara tropis yang dilalui garis khatulistiwa, hal tersebut menyebabkan Indonesia memiliki banyak kekayaan alam yang mungkin tidak dimiliki negara lainnya di dunia. Mulai dari hutan, laut, gunung, sampai danau banyak terdapat di Indonesia. Mungkin yang paling terkenal di manca negara adalah Pulau Bali sebagai destinasi wisata favorit dunia, namun selain Bali banyak tempat wisata lainnya di Indonesia yang patut teman kunjungi. Untuk menambah wawasan teman semua, berikut kami rangkum beberapa informasinya.


Kepulauan Raja Ampat (Papua)


Teman anehtapinyata.net bagi teman pecinta traveling bawah laut, destinasi wisata Kepulauan Raja Ampat merupakan salah satu tempat yang wajib teman kunjungi. Raja Ampat sendiri merupakan nama yang diberikan bagi keempat pulau indah yang berasal dari mitos lokal, yaitu Waigeo, Salawati, Batanta, dan Misool. Ketimbang berlibur ke luar negeri, tempat ini menyajikan hal lain yang tidak mungkin teman temui di luar negeri. Kepulauan yang terletak di ujung timur Indonesia ini adalah surga kekayaan bawah laut paling lengkap di muka bumi, 75% spesies laut dunia bisa teman temui di perairan Raja Ampat. Wisatawan luar negeri berbondong-bondong datang ke tempat ini untuk menikmatik keindahan alam bawah laut yang sangat mempesona. Di sini teman akan disuguhi dengan keberadaan 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan, serta 700 jenis moluska.

Danau Toba (Sumatera Utara)


Teman anehtapinyata.net Danau Toba merupakan salah satu danau paling terkenal di Indonesia. Danau yang terletak di Sumatera Utara ini memiliki keunikan tersendiri. Selain karena airnya yang sangat jernih, di tengah danau ini terdapat sebuah pulau bernama Pulau Samosir yang luasnya hampir sama dengan Singapura. Dan uniknya lagi di tengah Pulau Samosir masih ada dua danau lagi yang tidak kalah indahnya, yaitu Danau Sidihoni dan Danau Aek Natonang. Di jajaran dunia, Danau Toba merupakan danau paling luas di Asia Tenggara, dan danau terbesar kedua di dunia setelah Danau Victoria di Afrika.

Gunung Rinjani (Pulau Lombok)


Teman anehtapinyata.net jika teman pecinta traveling melalui jalur pendakian gunung. Nampaknya teman harus mencoba menginjakan kaki di gunung Rinjani, salah satu gunung tercantik di Indonesia. Memiliki ketinggian 3.726 mdpl, gunung yang terletak di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat ini merupakan gunung berapi nomor 2 paling tinggi di Indonesia. Menurut kepercayaan umat Hindu Bali, gunung ini juga termasuk salah satu dari tiga gunung yang disucikan di Indonesia selain Gunung Agung di Bali, dan Gunung Semeru di Jawa Timur. Mendaki Gunung Rinjani teman akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan,  hutan tropis yang eksotis, padang savana, dan juga kawasan perbukitan yang indah. Sesampainya di puncak gunung, teman juga bisa melihat keindahan keseluruhan Pulau Lombok, Bali, dan Sumba.

Pantai Kepulauan Belitung (Kepulauan Belitung)


Teman anehtapinyata.net mungkin kebanyakan teman telah menonton film Laskar Pelangi, dalam film tersebut kita juga disuguhi dengan pemandangan pantai yang sangat ciamik. Pemandangan pantai nan menakjubkan dengan batuan-batuan besarnya yang khas tersebut berlokasi di Kepulauan Belitung.  Pantai-pantai di Kepulauan Belitung memiliki pemandangan yang berbeda dari pantai-pantai di Indonesia lainnya. Berkat film Laskar Pelangi kita menjadi tahu tentang surga yang tersembunyi di Kepulauan Belitung ini. Beberapa pantai yang jadi rekomendasi jika berkunjung ke Kepulauan Belitung antara lain Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Penyabong, Pantai Tanjung Kelayang, Pulau Lengkuas, dan Pantai Keramat.

Pulau Komodo (Kepulauan Nusa Tenggara)


Teman anehtapinyata.net jika teman ingin menikmati sisa-sisa keberadaan hewan purba, maka pulau Komodo merupakan destinasi wisata yang tepat. Di sini teman akan bisa melihat lebih dekat kehidupan dari hewan khas yang hanya ada di Indonesia ini. Pulau Komodo sendiri terdiri dari beberapa pulau dan perairan laut. Salah satu yang terkenal adalah Taman Nasional Loh Liang yang terletak di Pulau Rinca, Manggarai Barat, Labuan Bajo, Flores. Karena keunikannya tersebut, pulau Komodo menjadi salah satu situs warisan dunia yang ditetapkan oleh UNESCO.

Kawah Ijen (Jawa Timur)


Teman anehtapinyata.net Gunung Ijen merupakan salah satu gunung api unik yang masih aktif di Indonesia. Dikatakan unik karena mengeluarkan lava yang berwarna biru terang. Gunung ini juga sering digunakan sebagai lokasi untuk mendaki oleh para wisatawan mancanegara. Dari puncak gunung, para wisatawan akan disuguhi pemandangan kawah luas yang berwarna biru. Kawah Ijen merupakan salah satu kawah asam terbesar yang ada di dunia. Air kawahnya tenang dan berwarna biru toska ketika terkena sinar matahari pagi. Tidak hanya sampai di situ, saat malam hari sekitar jam 1an dini hari, teman bisa menikmati pemdangan yang menakjubkan lainnya, yaitu pemdangan api biru yang berasal dari cairan belerang.

Gunung Bromo (Jawa Timur)


Teman anehtapinyata.net Gunung Bromo di Jawa Timur merupakan salah satu gunung paling populer bagi para wisatawan dalam maupun luar negeri. Gunung ini kerap menjadi lokasi syuting film karena keindahan lautan pasirnya. Selain itu di sini kita juga bisa menikmati sunrise dan sunset dengan latar keindahan Gunung Semeru yang mengeluarkan asap dari kejauhan, namun hal tersebut tentunya jika cuaca sedang mendukung teman. Dari ketinggian 2.770 mdpl di Penanjakan, Anda juga bisa menikmati keindahan hamparan lautan pasir. Jika matahari sudah mulai naik, Anda bisa mendaki gunung dan menikmati keindahan kawah Gunung Bromo, kemudian melanjutkan perjalanan untuk berfoto di bukit teletubbies yang sering dijadikan sebagai lokasi photoshoot.

Taman Laut Bunaken (Sulawesi Utara)


Teman anehtapinyata.net Taman Laut Bunaken merupakan tempat yang sudah lama populer di dunia untuk spot diving. Taman Laut Bunaken merupakan favorit para pecinta keindahan bawah laut dari seluruh penjuru dunia. Taman Laut Bunaken memiliki 20 dive spot dengan kedalaman yang beragam mencapai 1.344 meter. Jika berkunjung ke sini teman tidak perlu membawa peralatan menyelam, karena di sini disewakan alat diving dan snorkeling. 

Danau Kelimutu (Flores)


Teman anehtapinyata.net Danau Kelimutu berada di kawasan Taman Nasional Kelimutu. Tempat ini merupakan Taman Nasional terkecil di kawasan Bali Nusa Tenggara. Namun jangan melihat kecilnya teman, pemandangan yang disajikan di sini tidak kalah dengan Taman Nasional lainnya yang jauh lebih besar. Dari puncak gunung teman bisa menikmati keindahan Dana Tiga Warna. Luas ketiga danau itu sekitar 1.051.000 meter persegi dengan volume air 1.292 juta meter kubik. Dinamakan Danau Tiga Warna karena air danau ini memiliki warna yang berbeda yaitu, merah, biru, dan putih. Walaupun begitu, warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring dengan perjalanan waktu.

Pantai Dreamland (Bali)


Teman anehtapinyata.net nampaknya jika tidak menempatkan Pulau Bali ke dalam jajaran wisata alam yang patut dikunjungi di Indonesia nampaknya sesuatu yang mustahil. Pulau Bali sendiri memiliki keindahan alam yang sudah terkenal di manca negara sejak dahulu kala. Saking banyaknya tempat wisata alam menarik di pulau Bali kami merekomendasikan satu pantai yang sangat cocok bagi teman pecinta olahraga surfing. Pantai Dreamland yang berlokasi di Uluwatu memiliki ombak yang besar dan menjadi favorit para peselancar dunia. Selain dengan ombaknya, salah satu pantai paling indah di Bali ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan batu-batu karang khas Uluwatu.