Wednesday, January 3, 2018

Hal Nyeleneh Yang Dilakukan Orang Zaman Old Yang Sudah Ditinggalkan


"Hal Nyeleneh Yang Dilakukan Orang Zaman Old Yang Sudah Ditinggalkan" - Teman anehtapinyata.net dahulu orang-orang sering melakukan sesuatu yang diluar akal sehat jika dianalogikan pada zaman sekarang ini. Hal tersebut disebabkan karena kurangnya pengetahuan dan informasi yang mereka punya, tidak seperti zaman kekinian atau zaman now sekarang ini. Hal tersebut membuat mereka melakukan sesuatu sesuai dengan yang mereka pikirkan tanpa mengkajinya lebih dulu. Penasaran hal aneh dan nyeleneh apa saja yang dilakukan orang zaman dulu? Berikut informasinya.


WC Umum Yang Benar-Benar Untuk Umum


Teman anehtapinyata.net istilah WC umum di zaman Roma kuno memang benar-benar diartikan untuk umum. Umum dimaksud bukan satu ruangan untuk satu orang, melainkan satu ruangan yang bisa dipakai untuk banyak orang secara bersama-sama, tanpa penutup ataupun sekat yang membatasinya. Pada saat itu 95% penduduk lainnya menggunakan WC umum yang terbuat dari barisan batu panjang batu atau kayu besar dengan lubang yang dipotong. Air yang mengalir konstan dari bak mandi ke sistem pembuangan limbah. Privasi adalah aspek kehidupan yang tidak biasa bagi orang Romawi.

Belerang Sebagai Pewarna Rambut


Teman anehtapinyata.net sistem pewarnaan rambut sudah ada sejak zaman dulu. Pewarna yang mereka gunakan ada yang berasal dari tumbuhan dan adapula yang menggunakan zat kimia. Dan kecenderungannya mereka lebih memilih menggunakan zat kimia karena efeknya yang bertahan lama tidak seperti yang berasal dari tumbuhan. Orang Yunani dan Romawi menggunakan berbagai bahan kimia untuk mewarnai rambutnya seperti belerang. Pada tahun 1700an orang Italia merendam rambut panjangnya dengan cairan belerang yang dicampur larutan korosif untuk mendapatkan warna emas. Banyak wanita Eropa menggunakan serbuk saffron dan belerang untuk mencapai penampilan yang bagus. Mereka tak menyadari bahwa penggunaan bahan kima tersebut dapat membahayakan kesehatan mereka. 

Melubangi Kepala Untuk Mengobati Sakit Kepala


Teman anehtapinyata.net orang zaman dulu kerap melakukan hal yang tidak masuk akal karena kurangnya pengetahun dan informasi. Seperti halnya dalam metode penyembuhan penyakit dengan cara membuat lubang di kepala. Teknik dipercaya orang zaman dulu bisa menyembuhkan penyakit seperti kejang, sakit kepala, dan infeksi. Mereka berpikir bahwa penyakit tersebut disebabkan oleh roh jahat yang terperangkap di dalam kepala manusia. Jadi mereka mengebor kepala manusia untuk membiarkan roh keluar. Praktik akhirnya ditinggalkan pada akhir Abad Pertengahan.

Kepala Keluarga Bisa Menjual Anak Laki-Lakinya Untuk Dijadikan Budak


Teman anehtapinyata.net istilah human trafficking atau perdagangan manusia ternyata telah ada sejak zaman dulu. Dalam keluarga ayah merupakan kepala keluarga yang memiliki hak atas istri, anak-anak, dan rumah tangganya. Ayah juga memiliki hak untuk memutuskan apakah akan memelihara bayi yang baru lahir dalam keluarga atau tidak. Ayah diberi hak untuk menjual anak laki-laki mereka ke dalam perbudakan. Jika orang yang membeli "budak" itu tidak lagi membutuhkannya, anak tersebut bisa kembali ke rumah ayahnya. Namun, kepala keluarga hanya bisa melakukan ini 3 kali. Jika melebihi dia dianggap orang tua yang buruk.

Kotoran Hewan Digunakan Sebagai Obat


Teman anehtapinyata.net kotoran hewan digunakan sebagai pupuk memang sudah biasa teman dengar, namun apa jadinya jika kotoran hewan digunakan sebagai obat? Menjijikan? Tentu saja. Dan anehnya orang zaman dulu ternyata melakukannya. Wanita di Yunani kuno menggunakan kotoran buaya sebagai alat kontrasepsi dengan cara memasukannya ke dalam vagina mereka. Di daerah Mesir kuno menggunakan kotoran hewan sebagai obat untuk menyembuhkan luka saat berperang. Kemudian kotoran domba digunakan dalam pengobatan rakyat Skotlandia untuk mengobati cacar, sedangkan kotoran babi untuk menghentikan mimisan. Entah sudah berapa banyak orang zaman dulu yang menggunakan metode pengobatan aneh tersebut yang meninggal karena infeksi.

Mencukur Alis Jika Ada Kucing Meninggal


Teman anehtapinyata.net kucing merupakan salah satu hewan sakral dan dihormati di Mesir kuno. Mereka percaya jika kucing merupakan pembawa keberuntungan bagi keluarga di mana mereka tinggal. Siapa pun yang melukai kucing akan mendapatkan hukuman yang berat. Jika ada kucing dalam keluarga yang meninggal, pemilik rumah akan berduka dengan cara mencukur alis mereka. Tubuh kucing itu akan dibalsem dan di taruh di peti, dan seekor mumi kucing ditempatkan di sebuah makam keluarga atau di pemakaman kucing.