Monday, January 15, 2018

Smartphone Dengan Fitur Face Unlock Yang Lebih Murah Dari iPhone X



"Smartphone Dengan Fitur Face Unlock Yang Lebih Murah Dari iPhone X" - Teman anehtapinyata.net meluncurnya produk teranyar Apple, iPhone X yang mempopulerkan fitur face unlock, membuat produsen-produsen smartphone lainnya seakan tidak mau kalah. Fitur face unlock atau atau face recognition merupakan fitur untuk mengaktifkan ponsel dengan cara mengenali wajah yang sebelumnya direkam. Tidak berbeda jauh dengan fitur fingerprint, fitur ini diharapkan dapat lebih menjaga privasi yang punya ponsel. Fitur Face ID iPhone X ternyata juga oleh produsen smartphone yang tentunya dengan harga yang lebih terjangkau. Penasaran smarthpone apa saja yang memiliki fitur masa depan ini? Berikut informasinya.


Evercross M50


Teman anehtapinyata.net bisa jadi Evercross M50 merupakan smartphone termurah dengan fitur face unlock. Selain face unlock smartphone seharga Rp 800 ribuan ini juga masih dibekali dengan sensor fingerprint untuk lebih menjaga privasi penggunanya. Evercross M50 dibekali dengan prosesor quad-core @1,3Ghz, RAM 1GB, dan ROM 8GB yang bisa diperluas hingga 32GB dengan microSD. Selain itu smartphone murah ini juga sudah mendukung 4G LTE dan menggunakan OS Android 7.0 Nougat.

Oppo A83


Teman anehtapinyata.net pada akhir 2017 kemarin Oppo merilis smartphone anyar dengan seri A83. Oppo A83 tidak seperti pendahulunya yang memiliki fitur fingerprint, namun sebagai gantinya smartphone ini dibekali dengan fitur pengenalan wajah atau Face Unlock. Oppo mengklaim A83 mampu memindai hingga 128 wajah berbeda dan membuka smartphone hanya dalam waktu 0,18 detik. Semartphone dengan harga Rp. 2,8 jutaan ini memiliki spesifikasi layar HD+ berukuran 5,7 inci, RAM 4GB, ROM 32GB, serta prosesor berkekuatan octa-core 2.5GHz.

ZenFone Max Plus


Teman anehtapinyata.net Asus juga tidak mau ketinggalan dengan fitur face unlock yang sedang hits ini. Pada ajang CES 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat, Asus memperkenalkan ZenFone Max Plus yang menjadi smartphone pertama Asus yang dibekali fitur face unlock. Selain fitur baru tersebut, ZenFone Max Plus juga kamera ganda di bagian belakang, yang terdiri dari kamera 16 megapiksel dengan lensa standar dan kamera 8 megapiksel dengan lensa wide angle. Smartphone dengan spesifikasi prosesor octa-core 1,5 GHz, RAM 3 GB, dan media penyimpanan 32 GB ini kabarnya dibanderol sekitar Rp 3,1 juta.

LG Q6

Teman anehtapinyata.net smartphone anyar besutan LG ini rilis sekitar bulan September 2017 kemarin. LG menghilangkan fitur fingerprint pada LG Q6 dan menggantinya dengan fitur face unlock. Smartphone yang menyisir pasar kelas menengah ini memiliki harga sekitar Rp 3 jutaan dengan spesifikasi layar dengan bentang 5,5 inci dengan kualitas 2.160 x 1.080 piksel, prosesor Snapdragon 435, RAM 3 GB, ROM 32 GB, baterai 3.000 mAh.

Vivo V7


Teman anehtapinyata.net keluarnya Vivo V7 membawa fitur pemindai wajah yang diberi nama Face Access. Selain fitur face unlock, V7 juga memiliki fitur unggulan lainnya seperti FullView Display dan kamera depan dengan standar resolusi 24 megapiksel. Selain itu, Vivo V7 dipersenjatai chipset Qualcomm dengan CPU octa-core, RAM 4GB, ROM 32GB yang dapat diperluas hingga 256GB, dan sudah dibekali Android Nougat dengan antarmuka Funtouch 3.2. Harganya? Rp 3,5 jutaan saja.

Oppo F5


Teman anehtapinyata.net fitur face unlock tidak hanya disematkan pada Oppo A83, Oppo F5 juga mendapatkan fitur anyar ini. Oppo mengklaim face unlock ini mampu memindai 128 titik wajah setiap kali pengguna menatap ke arah ponsel. Selain itu, Oppo F5 juga didukung dengan prosesor MediaTek MT6763T dengan sistem operasi Android 7.1, pilihan RAM 4 atau 6 GB, dan ROM 32 atau 64 GB. Oppo F5 dibanderol sekitar Rp 3,5 jutaan.

OnePlus 5T


Teman anehtapinyata.net OnePlus 5T merupakan penerus dari One Plus 5 yang menampilkan desain kekinian yang memiliki layar bezel-less dengan rasio 18:9. Layar OnePlus 5T diklaim mampu menampilkan visual yang bersih, tajam, dan kaya warna. Meski sudah dibekali fitur face unlock namun pihak OnePlus belum menghilangkan fitur pemindai sidik jari pada smartphone flagship killernya tersebut. Smartphone dengan harga sekitar Rp 7 jutaan ini juga dibekali chip Snapdragon 835, grafis GPU Adreno 540, dua opsi kombinasi RAM dan memori, yakni 6 GB/64 GB dan 8 GB/128 GB.




Paling Unik

Smartphone Dengan Fitur Face Unlock Yang Lebih Murah Dari iPhone X
4/ 5
Oleh