Thursday, April 26, 2018

Kuliner Asli Indonesia Yang Mempunyai Nama Unik


"Kuliner Asli Indonesia Yang Mempunyai Nama Unik" - Teman anehtapinyata.net Indonesia memang kaya akan adat, istiadat, dan budaya. Tidak terkecuali dengan makanan, masing-masing daerah memiliki jenis makanannya sendiri-sendiri dan tentunya beraneka ragam. Bagi yang cinta kuliner mungkin tidak akan puas hanya dengan berkunjung mencoba makanan ke satu daerah saja. Bahkan kelezatan kuliner Indonesia ini juga sudah diakui oleh dunia, sebut saja rendang salah satunya. Namun dibalik kekayaan kuliner tersebut, ternyata banyak kuliner asli Indonesia yang mempunyai nama yang tidak biasa, dan bagi sebagian orang mungkin terdengar lucu bahkan jorok. Penasaran bagaiaman saja nama makanan unik tersebut? Berikut informasinya. 


Kue Tete


Teman anehtpinyata.net nama kue tete mungkin sudah tidak asing lagi teman dengar. Kuliner dengan nama unik ini juga dikenal dengan sebutan kue ape. Kue manis berwarna hijau di bagian tengah ini merupakan kudapan khas Betawi yang bentuknya sekilas mirip dengan kue serabi. 

Kerupuk Upil


Teman anehtapinyata.net jika mendengar nama kerupuk yang satu ini mungkin teman semua enggan untuk mencobanya. Kerupuk ini tidan beneran menggunakan kotoran hidung kok. Kerupuk upil memiliki bentuk bulat, kecil dan imut. Hal tersebutlah yang membuatnya diberi nama kerupuk upil. Selain itu, pembuatan kuliner khas Mojokerto ini juga terbilang unik, dalam pembuatannya tidak menggunakan minyak, melainkan memakai pasir.

Kupat Jembut


Teman anehtapinyata.net nama makanan yang satu ini mungkin akan membuat teman senyum-senyum sendiri. Makanan khas yang berasal dari jawa tengah ini memang memiliki nama yang unik dan membuat teman berpikir yang nggak-nggak. Kupat jembut begitulah nama makanan khas ini, makanan yang terdiri dari ketupat biasa dengan campuran sayur toge atau kecambah di dalamnya. Makanan ini akan nikmat dimakan jika ditambah dengan opor ayam atau makanan berkuah lainnya. Makanan khas ini mudah dijumpai di perayaan swalayan di Semarang.

Nasi Kentut


Teman anehtapinyata.net nama nasi ini mungkin terdengar jorok. Namun dibalik namanya, ternyata nasi ini memiliki cita rasa yang sangat lezat. Nasi kentut begitulah namanya, nama kuliner ini berasal dari tambahan cita rasa yang diberikan ketika memasak dengan menggunakan daun sembukan atau yang lebih dikenal sebagai tanaman kentut di daerah Sumatera. Daun sembukan digunakan sebagai campuran nasi yang kemudian dibungkus dengan daun pisang ketika dibakar. Bagaimana teman? Penasaran dengan kuliner khas Sumatera ini?

Mie Penthil


Teman anehtapinyata.net jika mendengan nama kuliner khas Bantul Yogyakarta ini, mungkin teman hanya mengira becandaan saja karena namanya terdengar jorok. Nama Penthil dalam kuliner ini bukanlah kata yang jorok itu lhoo, melainkan karet yang biasanya terdapat di roda sepeda. Mie Penthil memiliki tekstur panjang dengan warna kuning dan putih. Selain namanya, cara pembuatan mie ini juga terbilang unik. Dalam proses pembuatannya, adonan mie dibuat dengan cara diinjak-injak, namun ternyata hal tersebutlah yang membuat mie ini berstektur lembut dan menyajikan rasa yang nikmat.