Monday, April 30, 2018

Objek Wisata Angker Yang Terlarang Bagi Wisatawan


"Objek Wisata Angker Yang Terlarang Bagi Wisatawan" - Teman anehtapinyata.net berwisata memang merupakan salah satu cara untuk menenangkan pikiran. Jika berwisata yang menjadi tujuan tentulah objek wisata yang bernuansa indah, memiliki spot foto yang menarik dan kekinian, bernilai sejarah, dan lain sebagainya. Namun pernahkan teman bayangkan jika dalam kondisi tertentu ada tempat wisata yang mempunyai kisah angker dan dikeramatkan, serta terlarang didatangi? Secara khusus memang tidak ada larangan, namun mungkin akan menjadi taboo jika teman berkunjung ke tempat wisata angker karena aura mistisnya. Penasaran di mana saja itu? Berikut informasinya.


Jembatan Merah Kebun Raya Bogor (Bogor, Jawa Barat)


Teman anehtapinyata.net mungkin tidak banyak yang mengetahui jika di dalam Kebun Raya Bogor banyak menyimpan kisah misteri. Pasalnya, ada beberapa makam yang disebut sebagai istri Prabu Siliwangi serta dua patihnya yang bersemayam di sana. Tak hanya itu, Jembatan Merah di atas Kali Ciliwung yang juga menjadi ikon wisata ini juga terlarang untuk dilalui, terlebih bagi sepasang kekasih. Mitos ini sudah mengakar dan dipercaya oleh masyarakat selama belasan tahun. Konon katanya, sudah banyak terbukti hubungan kandas jika membawa pasangan melewati jembatan merah tersebut.

Pulau Kumala (Kutai, Kalimantan Timur)


Teman anehtapinyata.net nama pulau ini memang tidak familiar di telinga kita semua. Pulau Kumala merupakan sebuah pulau kecil yang dulunya tak berpenghuni yang terletak di tengah sungai Mahakam, Kalimantan. Pada tahun 2002, pemerintah Kalimantan menyulap pulau ini menjadi salah satu objek wisata yang menarik minat para penduduk setempat. Semak belukar berubah seketika menjadi wahana bermain, rumah adat Dayak, dan tentu saja dilengkapi juga dengan Kereta Gantung untuk melihat keindahan pulau dari atas. Meskipun demikian, tetap saja aura mistis masih melekat yang sering kali membuat bulu kuduk merinding. Bahkan ada kejadian beberapa pengunjung  diganggu oleh makhluk gaib penunggu pulau ini. Seram bukan teman.

Goa Jepang (Bandung, Jawa Barat)


Teman anehtapinyata.net Bandung memang menyimpan berbagai macam spot wisata menarik dan membuat nyaman. Dari berbagai tempat wisata tersebut, ada sebuah tempat terlarang yang konon menyimpan kisah kelam masa lalu, yakni Goa Jepang. Dibangun saat masa penjajahan Jepang pada tahun 1942, Goa Jepang digunakan sebagai gudang senjata. Pada masa pembangunannya, Goa ini telah menelan banyak korban, dan mungkin hal tersebutlah yang membuat Goa Jepang memancarkan aura mistis. Setelah berpuluh-puluh tahun kemerdekaan, Goa ini ditinggalkan tak terurus dan dipenuhi semak belukar. Lokasinya yang dekat dengan hutan wisata Juanda menambah seramnya tempat ini. Tak jarang wisatawan akan dibuat merinding dengan suara jeritan serta penampakan sosok ketika sedang berada dalam goa.

Alas Purwo (Banyuwangi, Jawa Timur)


Teman anehtapinyata.net kisah menyeramkan Alas Purwo mungkin sudah sering teman dengar. Selain menjadi rumah untuk berbagai satwa eksotis, alas atau hutan keramat ini juga menyimpan berbagai kisah mistis. Banyak yang mencari peruntungan dunia spritual di tempat ini, semedi, memperkuat ilmu dan sebagainya. Ada yang mengatakan juga jika Alas Purwo adalah gerbang menuju istananya para jin. Keangkeran ini tentu tidak lepas dari banyaknya cerita yang mengatakan bahwa banyak orang yang masuk ke hutan tersebut namun tidak pernah pulang.

Candi Gedong Songo (Ungaran, Jawa Tengah)


Teman anehtapinyata.net sesuai namanya teman mungkin mengira jumlah Candi di tempat ini ada sembilan. Namun jika teman menghitungnya dengan cermat, jumlah candi yang terletak di dataran tinggi Ungaran ini berjumlah delapan saja. Konon, menurut masyarakat setempat Candi ke sembilan pada komplek Candi Gedong Songo merupakan Candi tak kasat mata. Dan menurut kepercayaan, siapa yang melihat candi kesembilan tersebut maka umurnya tidak akan panjang lagi. Menyeramkan bukan teman.