Saturday, April 28, 2018

Stadion Bola Yang Berlokasi Di Tempat Tak Lazim


"Stadion Bola Yang Berlokasi Di Tempat Tak Lazim" - Teman anehtapinyata.net belum lengkap rasanya jika membicarakan sepak bola tanpa membicarakan stadionnya. Stadion menjadi salah satu tempat penting untuk menyelenggarakan pertandingan sepak bola. Meski bisa dimainkan dimana saja, tanpanya adanya atmosfir stadion, sepak bolanya nampaknya akan terasa kurang menarik. Umumnya pembangunan stadion didasarkan pada keadaan di sekitarnya, bisa lingkungan yang menarik ataupun akses yang mudah dijangkau. Namun mungkin berbeda dengan beberapa stadion berikut, terletak di tempat yang unik dan tidak lazim membuat beberapa stadion berikut menjadi anti mainstream. Penasaran stadion mana saja itu? Dan Bagaimana saja keadaannya? Berikut informasinya.


Ottamar Hitzfield Stadium (Swiss)


Teman anehtapinyata.net legenda sepak bola Swiss, Ottamar Hitzfield merupakan salah satu orang yang dihormati karena prestasinya sebagai pemain dan pelatih bola. Jadi tidak heran untuk menghormati pria berambut pirang ini, dibangun stadion bola menggunakan namanya di ketinggian 2000 mdpl. Stadion ini merupakan stadion yang terletak di tempat paling tinggi di Eropa. Untuk menuju stadion, harus menggunakan mobil kabel khusus yang diciptakan di pegunungan Zermatt.

Estadio Municipal de Braga (Portugal)


Teman anehtapinyata.net klub bola asal Portugal, S.C. Braga memang memiliki stadion yang berlokasi di tempat tak lazim. Sebagai tempat mengelar pertandingan bola gelanggang olahraga ini bisa dikatakan unik lantaran di bangun pada tempat bekas galian. Dengan konsep pembangunan yang mengusung tema natural, Stadion Estadio Municipal mempertahankan tebing-tebing alami di sekitaran stadion. Untuk menjaga keamanan pada tribun penonton, stasion ini telah dilengkapi dengan awat-kawat baja kuat. Hal ini juga menjadikan markas tim identik dengan kostum merah bisa dikatakan sangat aman untuk pengunjung. Hal tersebut terbukti saat stadion ini dipercaya menjadi salah satu tempat perhelatan EURO 2004.

Hernando Siles (Bolivia)


Teman anehtapinyata.net jika di Eropa ada Ottamar Hitzfield stadium, di Amerika juga ada stadion yang terletak jauh lebih tinggi dari itu, yakni di ketinggian 3.637 mdpl. Hernando Siles Bolivia merupakan markas timnas Bolivia. Mungkin teman pernah mendengar Timnas Argentina dengan Lionel Messi yang dibantai 6-1 oleh Timnas Bolivia? Lewat kondisi stadion yang ekstrim tersebut, nampaknya membuat banyak pesepakbola luar dari negara benua Amerika Selatan itu kesulitan bermain di sana.

Stadion Eidi (Kepulauan Faroe)


Teman anehtapinyata.net terletak di daerah yang kecil menjadi alasan kenapa stadion satu ini berada di wilayah yang ekstrim. Bahkan bagi kita yang sering melihat tempat bermain bola ini di dataran rendah dan luas, Stadion Eidi adalah sebuah ketidaklaziman. Berada di Kepulauan Faroe nan kecil itu markas sepak bola salah satu klub lokal ini berada di tepi perbatasan Samudra Atlantik Utara dan Laut Norwegia. Dilansir dari laman Viva tempat ini mampu menampung 3.000 orang dengan memiliki kualitas rumput yang baik.


Hasteinsvollur Stadium (Islandia)


Teman anehtapinyata.net stadion Hasteinsvollur yang terletak di Islandia mungkin bisa jadi merupakan salah satu stadion tertua di dunia. Stadion bola ini dibangun pada tahun 1912 oleh nenek moyang bangsa Islandia. Selain usianya yang sudah tidak muda, stadion ini juga terletak di kawasan yang cukup ekstrim, yakni terletak di gunung api aktif yang siap meletus kapan saja. Ngeri-ngeri sedap bukan teman jika menonton pertandingan bola di stadion ini.