Wednesday, May 16, 2018

Kisah Aneh Tapi Nyata Orang Yang Berhasil Bertahan Hidup Di Laut Lepas



"Kisah Aneh Tapi Nyata Orang Yang Berhasil Bertahan Hidup Di Laut Lepas" - Teman anehtapinyata.net tidak ada yang tahu kapan tibanya kematian. Walaupun dalam keadaan yang sangat sekarat atau membahayakan, jika belum waktunya, kematian tidak akan mendatangi, begitu pula sebaliknya. Seperti beberapa orang berikut yang bisa dibilang sangat beruntung ini, berhari-hari terombang ambing di lautan lepas tidak ada yang menyangka jika mereka bisa selamat. Kejadian aneh tapi nyata ini pernah dialami beberapa orang di dunia yang bahkan ada sampai 3 bulan lebih terkatung-katung di lautan. Penasaran siapa saja dan bagaimana saja kisahnya? Berikut ulasannya.


Matthew Bryce (32 Jam)


Teman anehtapinyata.net Matthew Bryce merupakan seorang peselancar asal Glasgow yang bisa dibilang sangat beruntung. Setelah tergulung ombak sejauh 13 mil dari pantai, pria ini berhasil bertahan selama 32 jam dengan hanya mengandalkan papan selancarnya. Selama 32 jam Matthew terombang-ambing sampai akhirnya selamat meski mengalami hipotermia yang luar biasa.

Harrison Okene (3 Hari)


Teman anehtapinyata.net peristiwa ini terjadi pada tahun 2013 di Nigeria. Kapal Jascon 4 yang ditumpangi Harrison Okene terbalik dan tenggelam ke laut sedalam 30 meter. Semua awak kapal yang berjumlah 11 orang tewas, kecuali Okene saja yang berhasil selamat. Kebetulan pada saat kejadian, Okene sedang berada dalam toilet kapal. Dia selamat karena terjebak di tangki air kapal yang mengapung. Okene terjebak dalam posisi air menggenangi bagian bawah tubuhnya, tetapi punya cukup ruang udara untuk bernafas. Dia mencoba bertahan selama 60 jam sambil sesekali berdoa kepada Tuhan. Selama 3 hari dia mengapung-apung tanpa arah dan berada di kegelapan, sampai pada akhirnya dia selamat karena ditemukan tim penyelamat yang datang.

Adrian Vasquez (22 Hari)


Teman anehtapinyata.net pada saat berusia 18 tahun, Vasquez pergi mencari ikan bersama kedua temannya dengan boat. Cuaca buruk membuat boat tersebut dihantam ombak hingga tenggelam. Vasquez ditemukan seorang nelayan di perairan Kepulauan Galapagos setelah 22 hari terkatung di lautan.

Nelayan dari Burma (25 Hari)


Teman anehtapinyata.net nelayan yang tidak disebutkan namanyanya ini terkatung-katung di tengah lautan selama 25 hari lamanya. Dia mengapung bersama cooler box ikan setelah kapalnya tenggelam dihantam ganasnya gelombang perairan di Australia. Meski sempat mengalami gangguan hiu dan cuaca yang tak menentu, nelayan ini akhirnya selamat setelah ditemukan oleh tim patroli pantai.

Steve Callahan (76 Hari)


Teman anehtapinyata.net Steve Callahan merupakan anggota angkatan laut. Pada tahun 1981 dia  berlayar menggunakan perahu pribadinya dari Kepulauan Canary melintasi Samudera Atlantik ke Bahama. Dalam perjalanan perahunya rusak karena dihantam paus saat cuaca sedang buruk. Untungnya dia berhasil menuju sekoci sebelum perahunya tenggelam. Dengan sisa-sisa perbekalan yang dimiliki dan memakan bangkai temannya yang dipungut, dia berhasil bertahan hidup terombang-ambing selama 76 hari di lautan. Sampai akhirnya dia ditemukan dan diselamatkan oleh nelayan.