Makanan Paling Mematikan Di Dunia Yang Membuatmu Berpikir Dua Kali Memakannya


"Makanan Paling Mematikan Di Dunia Yang Membuatmu Berpikir Dua Kali Memakannya" - Teman anehtapinyata.net untuk hidup makhluk hidup perlu makan, begitu juga manusia saat merasa lapar makanan merupakan sesuatu hal yang sangat menyenangkan. Namun tahukah teman, tidak sepenuhnya makanan di dunia ini aman-aman saja bila dikonsumsi, kalau berlebih pastinya akan menyebabkan sesuatu pada tubuh. Selain itu ada pula berbagai makanan di dunia yang sangat tidak aman bila dikonsumsi, bahkan ada yang sampai menyebabkan kematian. Mulai dari ikan beracun hingga keju busuk yang dipenuhi belatung ternyata ada. Penasaran makanan apa saja itu? Berikut informasinya.


Casu Marzu


Teman anehtapinyata.net terdapat sebuah keju lokal di Pulau Sardinia, Italia. Keju bernama Casu Marzu ini dilarang dimakan dengan alasan kebersihan. Keju ini dibuat dari susu domba dan sengaja disuntikan dengan larva lalat khusus. Larva yang tumbuh di keju berubah menjadi belatung dan cairan pencernaan mereka membuat keju lebih cepat berfermentasi sampai mulai membusuk. Bahkan saat hendak makan keju ini sisa-sisa belatung masih ada di dalamnya. Bagaimana teman? Berani mencoba keju penuh belatung ini?

Sannakji


Teman anehtapinyata.net pernah membayangkan makan gurita yang masih hidup? Bisa saja kaki tentakelnya yang berjumlah banyak menggrogoti tenggorokan seperti dalam film-film. Dan aneh tapi nyata, ternyata jika berkunjung ke Korea Selatan teman dapat menjumpai makanan gurita yang masih hidup. Sannakji begitulah namanya, cara makannya adalah gurita dipotong lalu ditaburi saus soya atau minyak wijen dan siap untuk dimakan. Hanya saja karena belum sepenuhnya mati, bisa-bisa kaki tentakel mereka bergerak di tenggorokan sampai bisa memanjat ke rongga hidung. Mengerikan bukan teman.

Cabe Naga Jolokia


Teman anehtapinyata.net tahukah teman bahwa cabe terpedas di dunia berasal dari Nagaland, India? Cabe Naga Jolokia tercatat dalam buku rekor dunia sebagai cabe terpedas yang pernah ada di dunia. Cabe setan ini banyak dijumpai di beberapa daerah di India, seperti Assam dan Manipur. Saking pedasnya cabe ini, jika dikonsumsi sebanyak 4 kg dipastikan teman akan langsung meninggal dunia.

Datura


Teman anehtapinyata.net buah Datura merupakan buah dari tanaman terompet. Buah ini mengandung racun yang bisa menyebabkan delirium kuat, demam, denyut jantung cepat, sampai amnesia permanen. Salah satu suku Indian di Amerika menggunakan buah ini sebagai ciri kedewasaan bagi anak laki-laki. Di mana anak laki-laki itu memakan buah Datura lalu dikurung beberapa minggu dan jika selamat maka dia sudah menjadi pria dewasa. Bisa dibayangkan bukan teman berbahayanya buah yang satu ini, harus benar-benar kuat untuk bisa selamat dari racunnya.

Kacang Calabar


Temana anehtapinyata.net di kawasan tropis Afrika tumbuh sebuah kacang Calabar yang bisa kamu temukan di Calabar. Jika berbicara makanan mematikan, pastinya kacang yang satu ini masuk hitungan. Kandungan racun yang ada pada makanan ini sangatlah tinggi. Racun tersebut jika bereaksi di tubuh akan menyebabkan kerusakan saraf, kejang otot, kerusakan sistem pernafasan dan pencernaan bahkan sampai kematian.

Lutefisk


Teman anehtapinyata.net Lutefisk merupakan sebuah hidangan laut dari ikan yang sangat membahayakan. Makanan ini bisa ditemui di daerah Skandinavia. Cara pembuatannya adalah ikan direndam dalam larutan basa selama berhari-hari. Yang membuatnya sangat berbahaya adalah karena jika lemak ikan akan berubah menjadi sabun dan kadar asamnya akan sangat membahayakan pencernaan manusia jika dikonsumsi. Dapat diibaratkan, jika terkena piring, panci, atau sendok akan menyebabkan korosi, bisa dibayangkan bukan teman jika sampai ke usus?

Daun Teh Urushi


Teman anehtapinyata.net daun teh Urushi merupakan daun teh beracun yang dipakai dalam tradisi Sokushinbutsu di Jepang. Daun teh ini berasal dari pohon Urushi yang sebenarnya mengandung sejumlah racun mematikan. Jika salah dalam meraciknya, maka akan membuat yang mengkonsumsinya sampai kehilangan banyak cairan hingga meninggal dunia.