Asiaforbet

Monday, May 7, 2018

author photo

"Menu Sahur Praktis Anak Kos Saat Bulan Ramadhan" - Teman anehtapinyata.net beberapa hari lagi teman yang beragama Islam akan menyambut datangnya bulan Ramadhan. Biasanya yang dipersiapkan adalah resep masakan andalan untuk sahur dan berbuka. Menikmati kuliner andalan Ramadhan dalam menu sahur dan berbuka bersama keluarga mungkin suatu yang sangat menyenangkan. Namun apa jadinya jika teman merupakan anak kos yang jauh dari keluarga? Tentu persiapan tersebut akan menjadi agak sulit, terlebih lagi persiapan menu sahur. Belum lagi teman tekat untuk bangun, jadi waktu untuk memasak pun pasti tidak ada. Untuk menyiasatinya tidak ada salahnya teman membuat list menu sahur praktis yang mudah dimasak atau yang tahan lama, jadi bisa dihangatkan hanya dengan rice cooker saja. Untuk menambah referensi teman semua dalam menyambut bulan Puasa, berikut kami rangkum beberapa menu sahur praktis yang cocok untuk anak kos. Semoga bermanfaat.


Sup


Teman anehtapinyata.net menu yang satu ini sangat praktis untuk dibuat menemani sahur teman semua. Terlebih lagi sayuran sangat penting bagi pemenuhan serat tubuh dan memperlancar pencernaan. Bahan-bahan yang akan dijadikan sop tinggal disiapkan malam sebelumnya, dan pada saat akan sahur tinggal memasukannya ke dalam rice cooker, tunggu deh hingga matang. Menu ini memiliki komposisi bahan dan cara pembuatan yang sederhana. Praktis bukan teman.

Bubur


Teman anehtapinyata.net bubur merupakan jenis makanan yang sering dikonsumsi saat sarapan. Hal tersebut dikarenakan bubur memiliki tekstur yang lembut dan mudah dicerna. Bagi teman yang tidak terbiasa makan sahur atau makan terlalu pagi, teman bisa mencoba menu yang satu ini. Bubur bisa dimasak menggunakan rice cooker. Sebagai toping, teman bisa menambahkan abon pengganti ayam dan cakue yang dipotong kecil-kecil. Selain itu tambahan sedikit kecap dan sambal akan menambah cita rasa nimatnya hidangan bubur tersebut.

Pizza


Teman anehtapinyata.net selain untuk merebus, rice cooker juga bisa digunakan sebagai oven. Salah satu menu yang bisa dimasak dengan cara seperti ini adalah pizza. Jika pizza merupakan makanan favorit teman, ada kalanya menu yang satu ini bisa menemani sahur saat bulan Puasa teman semua. Tapi ingat sebelumnya siapkan dulu adonannya dan toping favorit agar pada waktu mau sahur tidak pusing mencari-cari lagi.

Nasi Beraroma


Teman anehtapinyata.net nasi merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia. Saat sahur, biasanya nasi tetap menjadi primadona karena kandungan karbohidrat dan gulanya dibutuhkan untuk memberikan energi dalam tubuh selama berpuasa. Memasak nasi menggunakan rice cooker memang sudah biasa. Agar lebih bervariasi, bisa saja teman mencoba membuat nasi yang beraroma, seperti nasi uduk, nasi ulam, nasi kuning, atau bahkan nasi goreng. Bahan dan bumbu yang diperlukan sangat sederhana sehingga akan sangat mudah untuk dibuat di kosan.




Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
close
Banner iklan