Saturday, May 5, 2018

Selain Enak Sayuran Yang Dibuat Jus Ini Ternyata Menyehatkan


"Selain Enak Sayuran Yang Dibuat Jus Ini Ternyata Menyehatkan" - Teman anehtapinyata,net mungkin jika berbicara tentang jus pikiran teman pasti tertuju pada buah saja. Namun tahukah teman ternyata banyak jenis sayuran yang juga dibuat menjadi jus untuk dikonsumsi. Tak hanya menyegarkan, jus sayuran juga dapat menghemat waktu kita dalam pemenuhan asupan vitamin atau mineral yang dapat menyehatkan tubuh. Penasaran sayur apa saja yang kerap dijus teman? Berikut beberapa rangkuman informasinya. Semoga bermanfaat.


Sayuran Hijau


Teman anehtapinyata.net selain dimakan sebagai teman lauk pauk, sayuran hijau juga ternyata kerap dijus untuk menambah konsumsi kebutuhan vitamin tubuh. Sayuran hijau mengandung vitamin dan mineral tinggi, seperti vitamin A, vitamin C, folat, kalium, zat besi, hingga zink. Semua kandungan tersebut sangat diperlukan tubuh. Meski rasanya cenderung pahit, namun teman dapat mengakalinya dengan menambahkan susu kental manis. sedikit gula ataupun madu. Selain itu jus sayuran hijau bisa dimix dengan buah yang bercitarasa manis atau asam, seperti mangg, apel, ataupun kiwi. Beberapa sayuran hijau yang kerap dibuat jus adalah bayam, kale, brokoli, sawi, selada Romaine, selada air, kubis Cina dan peterseli.

Tomat


Teman anehtapinyata.net jus tomat mungkin sudah tidak asing lagi ditelingan teman. Tomat sangat kaya akan vitamin A dan C yang baik bagi kesehatan. Jus tomat kerap menjadi pilihan untuk dikonsumsi sebagai minuman kesehatan. Hal tersebut dikarenakan selain kaya vitamin dan mineral, tomat juga gampang dijumpai di pasar atau supermarket dan juga rasanya yang asam dan manis. Jadi tanpa dicampurpun rasa tomat memang sudah enak.

Wortel


Teman anehtapinyata.net wortel banyak mengandung vitamin A yang bagus untuk mata. Wortel dapat diolah menjadi bermacam-macam makanan, seperti sup, tumis, bahkan ada yang dibuat jus. Jika sayuran hijau rasanya cenderung pahit, wortel memiliki rasa yang manis sehingga wajar jika ada yang suka memakannya tanpa dimasak atau maka secara langsung. Selain kaya vitamin A, wortel juga mengandung mineral yang berguna untuk tubuh.

Seledri


Teman anehtapinyata.net sayuran yang satu ini mungkin kerap kita jumpai sebagai penyedap makanan, seperti pada bakso ataupun bubur. Namun tahukah teman ternyata seledri juga banyak dijadikan jus untuk kesehatan. Hal tersebut dikarenakan sayuran ini banyak mengandung magnesium dan zat besi yang berguna bagi tubuh. Jus seledri sangat cocok dikonsumsi oleh wanita saat datang bulan karena dapat membantu menjaga jumlah zat besi dalam tubuh.