Asiaforbet

Wednesday, June 6, 2018

author photo


"Asus ROG Phone, Ponsel Gaming Asus Dengan Aneka Fitur Canggih" - Teman anehtapinyata.net akhirnya Asus secara resmi mengumumkan ponsel gaming pertamanya dalam memeriahkan peta persaingan smartphone gaming. Asus ROG Phone akan bersaing dengan Xiaomi Black Shark dan Razer Phone untuk memenangkan hati para gamer di seluruh dunia. Senior Product Director Republic of Gamers Kris Huang mengatakan, industri mobile gaming memang tengah tumbuh pesat. Bahkan memurutnya, dalam beberapa waktu ke depan, potensi mobile gaming bakal mendatangkan pemasukan yang besar.

Teman anehtapinyata.net di atas kertas spesifikasi dari Asus ROG Phone bisa melibas game-game dengan kualitas tinggi. Dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 845 dengan kecepatan 2,96 Ghz menyetarakannya smartphone ini dengan ponsel kelas atas lainnya. Asus mengklaim dengan prosesor tersebut dijamin tidak akan ada lag atau gerakan patah-patah yang bakal dialami oleh pengguna selama bermain game. Selain itu dengan dukungan RAM berukuran 8 GB dengan ROM sebesar 128 GB. Dengan ukuran ini diharapkan pengguna bisa menyimpan lebih banyak game di dalam ponsel tersebut. Selain itu ada juga varian lain dengan ROM sebesar 512 GB. Dengan layar AMOLED beresolusi 2160x1080 dan berukuran 6 inci akan memanjakan  mata para gamer saat main game menggunakan smartphone ini. Dan yang paling istimewa dari layar ini adalah angka refresh ratenya yang mencapai hingga 90 Hz dan contrast ratio 10.000:1.

Teman anehtapinyata.net selain memiliki spesifikasi gahar, Asus ROG Phone juga didukung berbagai aksesoris yang dapat membuat pengalaman gaming menggunakan ponsel ini semakin berkesan. Aksesoris tersebut yakni:


Mobile Desktop Dock 


Teman anehtapinyata.net dengan alat ini, ponsel bisa terhubung dengan monitor, keyboard dan mouse sehingga menjadi seperti sebuah PC.

Pendingin Eksternal


Teman anehtapinyata.net layaknya laptop gaming Asus ROG, pihak Asus juga menyediakan pendingin eksternal yang dapat di lepas pasang untuk Asus ROG Phone.

Game Controller


Teman anehtapinyata.net jika teman terbiasa bermain game menggunakan controller, maka jangan khawatir karena Asus juga telah menyediakan game controller khusus untuk ponsel canggih ini.

Dual View Dock


Teman anehtapinyata.net ponsel ini juga dibekali fitur yang dapat menggabungkan dua ponsel menjadi satu ponsel layaknya PC. 

Teman anehtapinyata.net Asus nampaknya sangat serius dalam menggarap ponsel ini, vendor asal Taiwan memodifikasi sistem operasi Android yang berbeda dengan produk ponsel Asus lainnya. Jika biasanya ponsel Asus standar menggunakan ZEN UI, Asus ROG Phone menggunakan tampilan berupa ROG Gaming UI yang berbasis Android Oreo. Pada antarmuka ini ditambahkan juga sejumlah fitur yang dapat memonitor perangkat mulai dari suhu, kontrol kecepatan kipas eksternal, X Mode, hingga kecepatan prosesor. Asus ROG Phone menggunakan baterai berkapasitas 4.000 mAh sebagai sumber listrik utama. Tak lupa Asus menyematkan fitur fast charging agar baterai bisa terisi penuh dengan lebih cepat.

Teman anehtapinyata.net mungkin pertanyaan terbesar dari teman semua adalah berapa harga dari Asus ROG Phone? Apakah Asus ROG Phone akan masuk Indonesia? Pihak Asus global maupun Asus Indonesia masih merahasiakan harga dari ponsel canggih ini. Hal tersebut dikarenakan produk ini belum benar-benar final dan masih ada beberapa aspek yang perlu diperhitungkan untuk menentukan harga. Rencanya ponsel ini akan masuk ke Indonesia pada kuartal keempat 2018 ini paling cepat sekitar Desember mendatang.




Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
close
Banner iklan